[Review] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

April 08, 2022

Hai beauties! Kali ini aku mau memperkenalkan dan mereview tentu saja, series terbaru Water Bank dari LANEIGE yang baru di launching di bulan Maret yakni,  LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream πŸ’§

Senang sekali karena ku berkesempatan mencoba skincare terbaru dari Laneige ini, apa lagi memang sudah lama terakhir kali kumereview produk dari LANEIGE. Thanks to LANEIGE Indonesia dan Jakarta Beauty Blogger untuk kepercayaannya πŸ’™πŸ’™πŸ’™.


Tanpa berbasa-basi lagi, keburu lebaran, yuk langsung saja baca reviewku mengenai kedua series skincare terbaru Water Bank ini...

Product Description


Kulit dehidrasi adalah masalah kulit dimana kondisi kerusakan pada barrier kulit seseorang. Hal ini bisa terjadi disemua tipe kulit, baik yang kering, kombinasi, maupun berminyak. Kerusakan barrier kulit biasanya disebabkan oleh Blue Light, sinar UV, gaya hidup yang tidak sehat serta stress. Hal ini disebut Skin Burn Out (Digital Dehidration).

LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic


Hadir sebagai HYDRATION EXPERT untuk kulit kering maupun berminyak dengan kandungan Blue Hyaluronic Acid yang mampu melembabkan selama 100 jam hingga ke lapisan kulit ke-10

RECHARGE YOUR SKIN POWER

Evolusi luar biasa dari hyaluronic acid berdasarkan 38 tahun riset untuk menghasilkan GENERASI KE-7 BLUE HYALURONIC ACID.

πŸ’§ Menjaga kelembapan karena kandungannya dapat mengikat air permukaan kulit.
πŸ’§ Melembabkan kulit tidak hanya dipermukaan saja.
πŸ’§ Fast absorption hingga 6x, ukuran molekul 2000x lebih kecil dari hyaluronic biasa, mampu menembus 10 lapisan kulit.

Tersedia untuk 2 jenis kulit: Normal to Dry dan Normal to Oily. Karena bukan hanya kulit kering yang butuh kelembapan, tapi kulit berminyak juga perlu keseimbangan kelembapan kulit yang bisa didapatkan di skincare yang tepat.

Memiliki 3 fungsih tambahan:
3x MELEMBABKAN
3x MENGUATKAN
3x MENENANGKAN

LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Serum


πŸ’§ 575% Tingkat kelembapan. Meningkat setelah digunakan!
πŸ’§ Blue Hyaluronic Acid dan Peptide. Untuk menyegarkan kulit dengan memperbaiki teksturnya.
πŸ’§ Formula ringan aman untuk yang memiliki kulit sensitif

Ukuran 50ml
Harga 700k

LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Cream
(Normal to Dry Skin)


πŸ’§ Blue Hyaluronic Acid, menampilkan ukuran partikel 2000x lebih kecil.
πŸ’§ Mempertahankan 56,5% kelembapan. Bahkan setelah 100 jam.
πŸ’§ Melembabkan sampai lapisan ke-10. Meningkatkan kelembapan sebesar 196,6%

Ukuran: 50ml
Harga: 650k

Sebagai pemilik kulit kering nan sensitif, tentu saja aku menyambut dengan bahagia kedatangan kedua produk ini. Klaimnya yang tidak berlebihan tetapi tetap menggoda membuatku semakin penasaran untuk mencobanya kala itu. Oh ia apa lagi saat produk ini datang kulitku sedang gatal dan ruam karena cuaca yang panas dan ada kali 5 harian ku skip menggunakan sunscreen saking sibuknya. Jadi ya, aku super exited saat mencobanya.

Packaging



LANEIGE X NOVO

Packaging Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Acid ini adalah kolaborasi antara LANEIGE dengan NOVO untuk menyampaikan pesan:
"Dengarkanlah cerita yang ingin disampaikan kulitmu" seperti ketika kamu memperhatikan suara saat mendengarkan radio.

Kedua produk skincare ini sendiri datang dalam totebag kokoh nan cantik berwarna biru muda. Dibelakangnya ada kantong dimana terselip pamflet tentang produk ini, yang sayangnya kuhanya dapat pamflet creamnya.

Packagingnya itu super gemas dengan warna biru khas produk LANEIGE dengan disain yang simple, eye catching, sekaligus terlihat mewah. Keduanya enak digenggam dan mengunci dengan rapat sehingga super aman jika dibawa bepergian. Aku kepikiran banget kalau produknya habis itu packagingnya mau diapain, karena jujur sih bakalan sayang jika dibuang, hahahaha...

Serumnya dikemas dalam tabung persegi panjang yang cukup unik untuk mengeluarkan produknya. Harus diputar dulu sehingga pumpnya keluar dan kita tinggal menekannya untuk mengeluarkan produknya. 

 
Terus terdapat indikator yang akan berubah merah jika serum di dalam tabung ini telah habis.

Untuk creamnya dikemas dalam jar yang gak kalah cutenya. Jarnya itu cukup diputar 45° dan agak ditarik ke atas untuk membukanya. Oh ia terdapat spatula yang membantu kita untuk mengambil produknya agar lebih steril. Sayangnya dikemasannya tidak ada tersedia tempat untuk meletakkan spatulanya yang tentu saja untuk orang yang ceroboh sepertiku, kemungkinan spatula itu hilang tak berjejak.

Oh ia keterangan mengenai produk ini sangat minim, terutama daftar ingredientsnya yang tidak bisa kudapatkan dimana pun. Sebagai pemilik kulit sensitif dan seringnya menggunakan skincare dari berbagai brand, tidak adanya daftar ingredients ini cukup mengganggu, karena aku tak tahu bahan apa saja yang menyusun produk ini. Ada bahan yang tak cocok tidak? Ada bahan yang tidak bisa dicampur dengan bahan skincare lainnya tidak?


Scent, Texture, & Performa


Kedua skincare ini memiliki aroma samar bunga yang menenangkan. Wanginya enak dan tidak menusuk di hidung.

Serumnya berwarna putih dengan tekstur seperti watery lotion. Mudah di blend di kulit dan meresap dengan baik.

Creamnya juga berwarna putih dengan tekstur yang lebih padat dari cream kebanyakan. Butuh waktu untuk meresap di kulit dan awalnya kulit terasa lengket, tetapi setelah meresap kulit terasa lembab dan segar secara bersamaan.

Kebetulan banget produk ini datang disaat kulitku sedang kemerahan dan gatal akibat tersengat matahari. Karena cukup sibuk dengan bayi yang rewel, aku pun lupa mencuci muka di pagi hari serta menggunakan sunscreen saat itu. Saat diaplikasikan pertama kali, kulitku yang kering, gatal, serta kemerahan langsung terasa lebih lembab dan calm. Dibeberapa titik yang rash-nya paling parah agak terasa perih diawalnya tapi kemudian menghilang. Kulitku rasanya nyaman sekali.

Sebenarnya aku tidak berekspektasi dipemakaian pertama, kulitku yang sedang bermasalah ini bisa tenang seketika. Tapi ternyata skincare ini mampu melakukannya. Hanya sekali pemakaian gatalnya menghilang dan setelah itu kemerahan berkurang. Dengan pemakaian teratur kulit terasa jauh lebih lembab, sehat dan "hidup".


Before - After

Tentu saja aku sangat merekomendasikan skincare ini untuk yang sedang Skin Burn Out sepertiku bahkan untuk yang kulitnya normal dan baik-baik saja. Juga pemilik kulit sensitif karena produk ini membantu memperbaiki skin barrier, melembabkan, dan menangkan kulit kalian. #RechargeYourDay

Untuk keterangan lebih lengkap mengenai produk ini, atau info promo, dan berbelanja secara online kalian bisa kepo-in akun instagram @laneigeid atau mengunjungi butik Laneige yang tersebar di seluruh Indonesia (untuk mengetahui lokasinya, ada di highlight story @laneigeid)

Shop Online, WhatsApp Chat & Shop: linktr.ee/laneigeindonesia
Jangan lupa untuk subscribe dan follow LANEIGE Indonesia!
Instagram: https://www.instagram.com/laneigeid

YouTube: https://www.youtube.com/c/LANEIGEINDONESIAofficial

Tik Tok: https://www.tiktok.com/@laneigeid

You Might Also Like

21 Comments

  1. Ingredients nya superrr bgt ya kak... trs aku suka formulanya beneran lembap tp ga bikin minyakan di aku yg tipe kulitnya memang cenderung kering hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia 😍 efek melembabkannya itu juara banget!

      Delete
  2. Wah packaging laneige yang ini bagus banget. Mirip tempat airpod ya sis 😍

    ReplyDelete
  3. Compared to HA serum loreal, mana yg lebih enak kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasilnya beda sih dan kutak bisa memilih karena keduanya favoritku 😝. Yang Laneige ini efek melembabkannya dan menenangkannya juara. HA serum Loreal juaranya bikin kulit plumpy, kenyal-kenyal gitu.

      Delete
  4. Packagingnya itu lho, cantik banget ya

    ReplyDelete
  5. Berseliweran laneige dan aku pengen cobain warna bluenya soft banget

    ReplyDelete
  6. Kemasannya cute ya warna pastel dan yang paling menarik perhatianku sih karena molekulnya itu 2000x lebih kecil.

    ReplyDelete
  7. Lihat review ini, ternyata harga emang gak bisa bohong ya :") ada harga ada kualitas. Kulit kakak keliatan lebih lembab dibanding sebelumnya.^^

    ReplyDelete
  8. Mba, keliatan banget progress-nya, kulit jadi lebih lembab dan keliatan sehat.

    ReplyDelete
  9. Ini packing produknya unik banget temenku punyaa sampe kupake 2 kali wkwkw

    ReplyDelete
  10. kalo yang suka banget sama warna biru dan juga banci packaging pasti udah masuk wishlist nih

    ReplyDelete
  11. Plis ini tuh enak banget! Mending yang belum nyoba beli trialnya biar dapet banyak gift juga

    ReplyDelete
  12. Packagingnya unik ya beda sama style laneige yang dulu, penasaran apakah mereka rebranding?

    ReplyDelete
  13. aku juga pakai keduanya, suka banget deh sama kemasan serumnya laneige ini

    ReplyDelete
  14. Brand wishlist aku bgt ini huhu, packaging nya unik banget akuuu sukaa

    ReplyDelete
  15. packagingnya cantik banget, sblmnya aku pake yg waterbank tuh enak banget di pakenya, jadi pengen coba yg ini juga si makanya

    ReplyDelete
  16. Pgn cobain yg baru ini deh, yg waterbank lama aku ga cocok soalmya, jd penasaran sama yg ini

    ReplyDelete
  17. Produknya laneige emang bagus kak, aq juga pake nih

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.