[Review] YOU NOUTRIWEAR+ Series

January 17, 2022

Selain lipstik, complexion mungkin makeup yang paling sering menarik perhatianku. Base makeup yang satu ini bagiku adalah kunci untuk mendapatkan hasil wajah yang flawless karena menutupi segala kekurangan pada kulit. Cukup bermodalkan complexion dan lipstik, sudah membuatku ready berkegiatan seharian. Bagaimana dengan kalian? Apa must item makeup-mu?

Karena itulah saat Y.O.U melaunching complexion seriesnya, dalam hati ku langsung berkata ingin mencobanya dan memasukannya ke dalam daftar wishlist belanjaanku. Ya, jodoh memang gak kemana, seperti yang mungkin sudah kalian duga, aku akan mereview SEMUA series complexion dari Y.O.U ini, yakni NOUTRIWEAR+ series... Thank you Jakarta Beauty Blogger 😊

Y.O.U NOUTRIWEAR+ Series


Adalah rangkaian produk kompleksi dasar yang menghadirkan teknologi Innovative Litestay TM dan Immortelle C-look Essence untuk memberikan riasan yang tahan lama dan sempurna sekaligus merangsang produksi kolagen dalam kulit yang meningkatkan elastisitas dan menutrisi kulit.

Memadukan kecanggihan teknologi Litestay, C-look Essence dan Filmexel dengan kandungan terbaik bersumber dari alam. Bunga immortelle yang berasal dari Perancis menjadi salah satu kandungan alami utama dalam produk ini.

Juga telah teruji secara klinis bebas dari penyumbatan pori yang menyebabkan komedo, meningkatkan tampilan wajah yang lebih memukau sekaligus menutrisi kulit, dan nyaman dipakai seharian.

Dengan semua klaim ini, siapa sih beauties yang gak tergoda, ya kan?!

Series ini terdiri dari Velvet Liquid Foundation, Flawless Cushion Foundation, Complete Cover Concealer, Silky Pressed Foundation, Airy Fit Loose Powder, dan Makeup Stay Lock Mist.

Y.O.U NOUTRIWEAR+ Velvet Liquid Foundation


• Diformulasikan dengan teknologi inovatif Litestay TM, memberikan hasil aplikasi yang ringan di kulit, menjaga tampilan riasan yang sempurna hingga 24 jam. 

• Dengan formula alami dari ekstrak bunga Immortelle yang menstimulus produksi kolagen sebagai antioksidan yang menjaga elastisitas kulit. Kandungan alami lainnya, Centella Asiatica berguna menghidrasi kulit dan sekaligus menenangkan peradangan.

• Mengandung Soft Light Diffusing Powder yang dapat menutup garis halus, kemerahan, dan ketidaksempurnaan lainnya, serta menyerap sebum berlebih untuk hasil akhir velvet-matte tanpa membuat kulit terasa kering

• SPF 25 & PA +++

Ukuran: 20ml
Harga: Rp 89.250

Packaging:

Dikemas dalam dus yang dominan berwarna nude dengan keterangan lengkap di setiap sisinya. Produknya sendiri dikemas pada botol kaca bening yang memperlihatkan isi produknya, tutupnya berwarna emas yang senada dengan warna tulisan brandnya, yang secara keseluruhan membuat produk ini terlihat elegan, berkelas, mewah dan glamour.

Tutup emasnya mengunci dengan kuat, dan untuk mengeluarkan produknya terdapat pump yang sangat membantu mengontrol keluarnya produk sesuai kebutuhan kita.

Texture, Scent, & Performa


Texture produk ini semi cair yang sangat mudah di blend dan di ratakan di kulit. Cukup ringan di kulit. Saat produk dikeluarkan tercium bau parfum yang syukurnya saat diaplikasikan wanginya itu memudar. Ya sebagai pemilik hidung sensitif, wangi artifisial cukup mengganggu untukku, syukurnya tidak sampai membuatku bersin-bersin sih.

Produk ini menutupi dengan baik kekurangan di kulit dan long lasting dengan full coverage, hanya saja sebagai pemilik kulit kering, dibeberapa bagian agak patchy. Balik lagi sih akunya memang bukan orang yang sabaran dalam mengaplikasikan foundation, hahaha... Maybe, foundationnya belum menempel dengan baik apa lagi kulitku memang kering. Setelah kuakalin dengan menyemprotkan terlebih dahulu Stay Lock Mist-nya, hasilnya terlihat jauh lebih baik. Oh ia aku menggunakan shade W703 Warm Ivory.

Y.O.U NOUTRIWEAR+ Flawless Cushion Foundation


• Full Coverage. Mengandung Soft Light Diffusing Powder yang dapat memantulkan cahaya dari garis halus, kemerahan, dan ketidaksempurnaan kulit lainnya untuk hasil riasan yang halus.

• Teknologi Litestay TM. Riasan melekat dengan baik terkendali selama lebih 16 jam.

• Diresapi dengan ekstrak bunga Immortelle sebagai antioksidan, yang juga dikelan untuk menjaga elastisitas kulit. Juga dengan Centella Asiatica yang dikenal untuk menenangkan peradangan kulit dan meningkatkan hidrasi kulit.

• SPF 40 PA +++

• Kemasan ringkas agar mudah digunakan saat bepergian.

Ukuran: 11g
Harga: Rp 149.000

Packaging:

Dus produk ini juga bernuansa nude yang memuat keterangan lengkap mengenai produk ini disetiap sisinya. Cushionnya sendiri dikemas seperti cushion kebanyakan. Puffnya terbilang unik karena berbentuk segitiga di atasnya.

Texture, Scent, Performa


Texture produk ini tidak terlalu berbeda dengan liquid foundationnya, meskipun begitu karena ini cushion jadi pengaplikasiannya jauh lebih mudah dan praktis. Menempel dengan baik di kulit dan tidak cakey maupun patchy.

Wanginya juga seperti liquid foundationnya, hanya jauh lebih samar dan tidak mengganggu.

Well, pada dasarnya aku memang pencinta cushion karena kepraktisannya dan tak perlu kesabaran yang banyak untuk diratakan. Hasilnya medium to full coverage dan cukup long lasting meskipun di segi ini liquid foundation jauh lebih juara.

Untuk Cushion ini aku menggunakan shade C304 Pink Nude, yang tonenya lebih cocok di kulitku.

Y.O.U NOUTRIWEAR+ Complete Cover Concealer


Hadir dengan ujung kuas bersudut presisi yang memastikan aplikasi mudah dan tepat sasaran, sempurna untuk menutupi semua ketidaksempurnaan. Full Coverage 24H, sekaligus mengontrol sebum berlebih tanpa membuat kulit terasa kering. Formula collagen-lock dari ekstrak bunga Immortelle sebagai antioksidan yang menjaga elastisitas kulit, dengan Centella Asiatica untuk menghidrasi kulit dan menenangkan peradangan.

Ukuran: 4,5g
Harga: Rp 49.300

Packaging:

Tidak menggunakan dus, keterangan lengkap produk ini terletak pada plastik segelnya, yang sayangnya saat dilepas kita tak bisa lagi membaca keterangannya. Juga dikemas seperti concealer kebanyakan tapi sedikit lebih montok, yang malah terlihat seperti lipcream. Cute sih dan enak digenggam.

Tutupnya yang bermodel ulir mengunci dengan kuat. Aplikatornya besar dengan sudut yang meruncing, sehingga produk gampang diaplikasikan, meskipun karena besarnya itu kadang kebanyakan dalam penggunaannya.

Texture, Scent, Performa


Untuk texturenya juga semi cair tapi jauh lebih ringan lagi dibandingkan texture liquid foundationnya. Mudah diaplikasikan dan diratakan di kulit, serta tidak creasing pada area bawah mata maupun sudut hidung. I love it, karena bagi pemilik kulit kering sepertiku sangat susah menemukan concealer yang bersahabat di kedua area itu.

Hampir tak ada aroma pada produk ini dan tentu saja hal ini menjadi nilai plus lainnya.

Aku menggunakan shade 04 Light untuk Concealer ini.

Y.O.U NOUTRIWEAR+ Silky Pressed Foundation


Adalah foundation bedak halus yang menutrisi kulit dengan Soft Light-diffusing Powder dan Immortelle C-look Essence, yang memberikan sentuhan halus seperti sutra hingga 24 jam sambil mengontrol sebum berlebih.

SPF 25 PA +++

Ukuran: 7g
Harga: Rp 89.250

Packaging:

Dengan dus bernuansa sama dengan semua series NOUTRIWEAR+ ini yang memuat keterangan disetiap sisinya. Produknya sendiri dikemas seperti compac powder kebanyakan yang berbentuk persegi panjang. Yang membuatnya istimewa, tutupnya itu mengunci rapat dan halus menggunakan magnet yang membuat packagingnya terlihat mewah dan mahal.

Texture, Scent, Performa


Texturenya halus dan menutupi kekurangan kulit dengan baik, serta tak ada aroma apapun yang tercium saat menggunakannya.

Puffnya sangat membantu meratakan produk ke kulit tanpa membuatnya menggumpal. Tidak membuat makeup lain bergeser dan memberikan tampilan matte tapi tidak cracking atau pun cakey.

Oh ia aku menggunakan shade C304 Pink Nude

Y.O.U NOUTRIWEAR+ Airy Fit Loose Powder


Adalah bedak tabut bernutrisi yang ringan, dengan Soft Light-diffusing Powder dan Immortelle C-look Essence, menahan riasan pada tempatnya dan mengontrol sebum selama 24 jam.

Ukuran: 15g
Harga: Rp 59.075

Packaging:

Seperti semua series dari NOUTRIWEAR+ ini, dusnya bernuansa nude dengan keterangan lengkap di setiap sisinya.

Bedaknya sendiri dikemas pada wadah plastik keras berbentuk bulat yang super cute. Dilengkapi dengan puff yang tak kalah cutenya dengan lubang-lubang yang mengontrol keluarnya bedak tabur ini. Puff-nya sendiri sangat lembut dan sangat membantu untuk mengaplikasikan bedaknya. Meskipun aku lebih suka menggunakan brush sih, yang akan memberikan penampilan jauh lebih ringan dan natural.

Texture, Scent, Performa


Butiran bedaknya kecil dan ringan, mudah diaplikasikan, tidak menggumpal dan menyempurnakan hasil matte makeup kita. Tak ada wangi yang mengganggu, meskipun bagi pemilik hidung sensitif, memakai bedak tabur sangat beresiko membuat bersin-bersin.

Dan ya sebenarnya aku paling jarang menggunakan bedak tabur, karena selain membuatku bersin, juga kulitku yang kering ini seringnya tak bersahabat dengan bedak tabur. Ada aja yang menyebabkan hasil makeupku malah cakey, patchy, ataupun bergaris-garis. Tapi bedak tabur ini terbilang ringan apa lagi jika mengaplikasikannya menggunakan brush. Aku suka bagaimana complexion sebelumnya terasa terkunci setelah diaplikasikan bedak tabur ini. Dan meskipun kulitku kering, makeupnya tidak pecah, bergaris, ataupun bergeser setelah pemakaian. Love it! πŸ’•

Oh ia aku pakai shade W804 Natural Buff.

Y.O.U NOUTRIWEAR+ Makeup Stay Lock Mist

Adalah setting spray yang menutrisi kulit, yang mengandung bahan pembentuk lapisan yaitu Filmexel, serta Sodium Hyaluronite, dan Immortelle C-look Essence yang membantu mengunci makeup secara efektif hingga 12 jam.

Cara pakai: Semprotkan produk secara merata pada jarak 20cm dari wajah dengan mata tertutup. Dapat digunakan sebelum, sesaat, dan setelah makeup untuk hasil yang maksimal.

Ukuran: 55g
Harga: Rp 49.300

Packaging:

Dikemas dalam botol plastik bernuansa nude dengan semprotan model spray di atasnya. Ada tutup bening yang mengunci dengan kuat sehingga produk tidak akan tertekan dan tumpah. Keterangan mengenai produk terletak di belakang botolnya.

Texture, Scent, Performa


Texture seperti air dengan butiran yang kecil dan memiliki wangi artifisial yang tak mengganggu. 

Membuat kulit terasa segar dan lembab sehingga makeup menempel lebih baik. Untuk pemilik kulit kering ini sih must item menurutku. Butirannya yang kecil itu meresap dengan baik di kulit tanpa membuatnya becek. Aku sukai memakainya sebelum memakai makeup dan kusemprotkan ke beauty blender saat meratakan liquid foundation. Hal itu membuat foundation melekat lebih baik.

Tapi kukurang suka mengaplikasikannya setelah memakai makeup full, seringnya kudapati blush dan highlighterku bergeser. Di aku cocoknya sebelum memakai makeup dan setelah semua complexion selesai digunakan sih.

Overall


Semua produk Y.O.U NOUTRIWEAR+ ini telah

✓ Uji pemakaian 24 jam
✓ Diuji secara dermatologis
✓ Non-komedogenik
✓ Tes SPF dengan skinproof
✓ Sertifikasi Halal

Aku pribadi cukup puas dengan complexion dari Y.O.U ini 😊. Mulai dari segi packaging yang terlihat mewah hingga performa di kulitku yang kering dan sensitif ini. Bahkan seharian memakai makeup, kulitku tidak terasa gatal, padahal biasanya jika terlalu lama bermakeup, dengan full complexion, kulit wajahku akan terasa gatal dan nantinya akan memerah. Senang sekali aku cocok dengan complexion ini.

Ya meskipun tetap memiliki beberapa kekurangan, seperti liquid foundationnya yang agak patchy di beberapa bagian kulitku, tapi dengan produk lainnya bisa menutupi kekurangannya itu. Beberapa produk juga memiliki wangi artifisial yang agak mengganggu tapi tak sampai membuatku meleran. Aku juga yang biasanya tak suka memakai loose powder, malah jatuh cinta dengan produk dari Y.O.U ini. Dan dalam segi harga, cukup terjangkau!

Berikut adalah hasil makeupku menggunakan Liquid Foundation, Concealer, Loose Powder, dan Setting Spraynya.

Kalian bisa membeli semua produk Y.O.U NOUTRIWEAR+ ini di Offline Store di berbagai lokasi di Indonesia dan Online Store Shopee 

You Might Also Like

17 Comments

  1. Sangat suka sekali sama kombinasi foundation + loose powder + setting spray dari Y.O.U Noutriwear ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih samaan dong kita 😊 meskipun karena aku anaknya mageran kulebih suka pakai cushion foundationnya dibandingkan liquid foundationnya hehehe

      Delete
  2. aku naksir sama concealernya deh mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Concealernya bagus sih emang πŸ˜πŸ‘

      Delete
  3. Cantik ya packagingnya, harganya juga affordable

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ia dua kelebihan produk ini juga nih

      Delete
  4. Memang menggunakan kosmetik paling baik adalah dalam satu merek ya Mbak. Karena produk mereka pasti dirancang untuk saling mendukung. Kemasannya cantik banget dan hasil dandannya juga keren. Glowing dan sehat gitu kulitnya Mbak. You, keren ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali lagi tergantung kulit sih Mbak hehehe... seperti skincare, makeup pun cocok-cocokan sebenarnya. Ia ya kemasanya cantik banget. Terimakasih sudah mampir ya mbak...

      Delete
  5. Telitinya review-nya Dwi, seperti biasa. 😍
    Saya paling penasaran sama Makeup Stay Lock Mist-nya.

    Y.O.U ini inovatif sekali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Kak Niar 😊
      Romen juga Mistnya membantu sekali membuat makeup nempel lebih lama πŸ‘

      Delete
  6. Hasilnya natural ya kak.. Keren. Suka deh warna packingnya nude gemesin gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasilnya natural tergantung makeupnya mau gimana sih Kak 😊 aku sendiri emang sukanya makeup yang simple natural gitu hehehe

      Delete
  7. Aku malah ga bisa pake cushion atau bedak padat mba. Langsung breakout parah buat kulitku yang super duper sensitif. Makanya selama ini aku pakenya loose powder.

    Makeup kayak concelear, foundie, bb cream atau sejenisnya ini aku cuma pake pas nikah dulu, Ama pas adikku nikah 🀣. Setelah itu kalo utk makeup sendiri, boro2 punya. Lagi2 karena kulitku yg super sensi. Kalo makenya cuma sekali pas acara, masih bisa ga breakout. Palingan muncul jerawat aja pas selesai. Aku ga berani bayangin kalo pake tiap hari. Mungkin memang ga semua produk, tapi akunya yg udah keder duluan kalo sampe kulit breakout. Jadi selama ini ya cuma bedakan, lipstik, mascara dan eyeliner mba. Yg ga boleh aku lupa eyeliner sih 🀣. Ga bakal keluar rumah kalo ga pake itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya kulitku juga sensitif sih Mbak dan memang gak bakalan bisa makeup tiap hari hehehe 🀭. Secara aku pun jarang banget keluar rumah. Kekawinan pun males. Dulu sebelum pandemi, makeupnya pas ke event aja atau ngumpul bareng teman, sekarang mah jarang. Palingan kalau gemes pengen dandan aja, baru main makeup lagi hehehe... Tapi ia kulebih suka pakai cushion dibandingkan loose powder dan lipstik tentu saja

      Delete
  8. Kka Dwiii...
    Setelah sempurna semua di aplikasikan, aku pangling. Kak Dwi fresh banget!
    Karena produk NOUTRIWEAR+ series ini pas banget memilih shadesnya.

    ReplyDelete
  9. penasaran sama liquid foundationnya, auto check out ah :D

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.