[Review] Sensatia Botanicals Clarifying Cica Sheet Mask

December 29, 2021

[Review] Sensatia Botanicals Clarifying Cica Sheet Mask. Beauties kalian pasti sudah tahukan betapa sukanya aku dengan brand Sensatia Botanicals ini?!! Saking sukanya, rasanya akutuh wajib mencoba semua produk dari brand ini. Kalau saja tidak mengingat skala prioritas sih mungkin aku akan langsung jajan setiap ada produk baru yang mereka launching.
Nah karena itu saat Sensatia Botanicals me-launching Sheet Mask, aku pun tanpa ragu untuk membeli dan mencobanya (padahal stok sheet mask ku masih ada sekotak). Sheet Mask dari Sensatia Botanicals ini ada 4 varian, dan setelah membaca keterangan produknya, aku pun membeli yang varian Clarifying Cica yang diperuntukkan untul kulit acne-prone skin. Saat itu wajahku memang sedang ditumbuhi banyak jerawat dan Centella Asiatica (Cica) itu adalah ingredients paling ramah di kulitku yang sensitif. Jadi ya tanpa banyak pikir lagi, aku pun langsung membelinya.

Product Description 


Sensatia Botanicals Clarifying Cica Sheet Mask


Formulated for acne-prone skin, this clarifying mask helps reduce blemishes and alleviate inflammation. The base of biodegradable VEOCEL botanical fibers creates a sheet mask that glides on smoothly for comfort and convenience. Once absorbed, natural ingredients like tea tree oil and gotu cola (Centella Asiatica or Cica) gently draw out impurities and help restore balance for clearer, calmer skin.

Kegunaan:

Sheet Mask, memberi rasa kencang pada kulit wajah sehingga dengan pemakaian teratur kulit wajah tampak tetap sehat.

Ingredients:

Aqua, Glycerin (Vegetable), Betaine, Niacinamide, Sodium Citrate, Centella Asiatica Extract, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Xanthan Gum, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Tocopherol (Vitamin E), Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Citric Acid, Tamarindus Indica Extract, Malaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, *Limonene, Sodium Hyaluronate (Vegetable Derived), Mentha Piperita (Peppermint) Oil.

*Occurs naturally in essential oil
Keunggulan Sensatia Botanicals ya ini di komposisinya yang menggunakan bahan-bahan alami berupa essential oil. Meskipun balik lagi sih di kulit kalian, karena ada juga beberapa orang yang malah tidak cocok dengan essential oil. Nah kebetulannya lagi nih aku tuh cocok-cocok saja dengan essential oil dan sangat menyukai wanginya yang menenangkan. Yang agak ku khawatirkan sih citrus oil yang terkandung di produk ini karena biasanya kulitku tidak begitu cocok dengan citrus oil, tapi karena letaknya hampir di akhir, aku rasa kulitku bisa menoleransinya.

Terus aku suka klaim dari brand ini yang gak muluk. Hanya meredakan kemerahan, menyamarkan tampilan jerawat, membantu menenangkan dan membersihkan kulit, sehingga dengan pemakian teratur kulit wajah tampak tetap sehat. Dengan klaim yang gak begitu muluk ini apakah berefek di baik di kulitku?

Harga: Rp 180.000,-
Isi 8 sheets

Oh ia, masker ini sudah kupakai semenjak akhir tahun 2020 dengan total 3x pembelian (sudah habis 2 kantong sih, dan kantong terakhir sementara kupakai).

Packaging


Masker ini di kemas dalam "kantong plastik" dengan nuansa hijau yang memberikan kesan "natural" dan "alami" yang kuat. Ada gambar tanaman Cica yang memperkuat kesan "natural" dan "alami" itu. Keterangan lengkap memenuhi bagian depan dan belakang kemasannya. Yang sudah akrab dengan brand ini sih sekali lihat pasti tahu kalau ini produk Sensatia Botanicals.

Tidak seperti kemasan mask sheet kebanyakan yang dalam satu kantong hanya terdapat 1 sheet mask, dalam satu kantong produk ini terdapat 8 sheet mask. Terdapat tutup zip yang bisa kita buka-tutup saat mengambil sheet mask dan sekaligus menjaga kebersihan dan kesterilan sheet mask yang tersisa. Meskipun ya, kembali ke kita lagi bagaimana mengambil produk sih, dan bagiku memang rentan untuk produk yang tersisa itu tidak steril lagi.

Di satu sisi jadi lebih hemat plastik, tapi di sisi lain kesterilan produk dipertanyakan...

Scent, Texture, & Performa


Untuk wangi sih semua produk Sensatia Botanicals tak perlu kukhawatirkan. Wanginya natural, enak dan menenangkan. Tak ada tuh bau artifisial yang menyengat dan berefek membuat bersin dan hidung meleran. Untuk produk ini sendiri kurasa wanginya itu perpaduan mint, citrus, dan tea tree. Segar, membuat perasaan bersemangat, sekaligus agak terasa seperti menghidu balsem (in positive way).

Sheet masknya tipe yang tebal dan berwarna off-white. Essencenya sendiri agak kental seperti "lendir" dan berwarna putih. Meskipun terlihat cukup berat, sheet masknya itu menempel dengan baik di kulit dan essencenya meresap baik di kulit meskipun membutuhkan waktu yang agak lama dari essence sheet mask kebanyakan.

Karena varian ini memang diperuntukkan untuk kulit acne-prone, aku super senang saat memakai produk ini di saat wajahku sedang ditumbuhi jerawat atau saat eksimku kambuh atau saat kemerahan/bruntusan, karena sangat membantu menenangkan kulitku saat itu. Ya gak heran sih karena komposisinya memang banyak mengandung bahan yang berfungsih menenangkan kulit. Dipakai saat wajah gak rewel pun sheet mask ini membantu melembabkan, menyegarkan dan membuat kulit terasa jauh lebih sehat.

Ditambah dengan wanginya yang membuat semangat, sheet mask ini sangat kurekomendasikan di pakai saat akan memulai hari. Dipakainya setelah mencuci muka dan memakai toner dan serum, setelahnya jangan lupa apply moisturizer dan sunscreen ya.

❤️ Melembabkan kulit
❤️ Menyegarkan kulit
❤️ Menenangkan kulit
❤️ Menenangkan jerawat, eksim, beruntusan, dan kemerahan
❤️ Wanginya segar
❤️ Ingredients juara

πŸ’” Karena berisi 8 sheet mask dalam 1 kantong

Baca juga:

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.