[Review] d'Alba UV Essence Waterfull+ Sun Cream

December 17, 2021

[Review] d'Alba UV Essence Waterfull+ Sun Cream. Hai beauties 🌻 Sudah lama ya aku baru mereview skincare lagi? Jujur, memiliki bayi baru, ternyata menyita banyak waktu di hidupku. Jangankan mengupdate blog dan menulis review, mandi saja ku tergesa-gesa saat bayiku tidur. Rasanya tuh 24 jam sehari tak cukup. Dan ya, di sinilah aku, mencoba berbagi kembali dan membuat blog ini tetap hidup.

Jika kalian masih ingat, aku sempat mereview d'Alba White Truffle First Spray Serum di bulan Mei yang lalu. Semenjak saat itu hingga sekarang aku masih menggunakan Sun Creamnya ini yang tinggal beberapa kali pakai lagi akan habis hahaha. Jadi sebelum benar-benar habis kumau mereviewnya dulu deh 😁.


Product Description


d'Alba UV Essence Waterfull+ Sun Cream


✅ 100% VEGAN based product.
✅ Perlindungan UVA dan UVB min SPF 50 PA ++++ dan blue ray light.
✅ Mengandung ekstrak White Truffle dan ekstrak Wine Chateau Margaux untuk perawatan anti aging.
✅ Lulus uji tes memberikan kelembapan pada kulit minimal 24 jam.
✅ Light texture dan konsistensi seperti essence yang menyerap cepat pada kulit.

Ingredients:

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Silica, Ethylhexyl Triazone, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Methicone, Pentylene Glycol, Salvia Hispanica Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Houttuynia Cordata Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Cardiospermum Halica cabum Flower/Leaf/Vine Extract, Tuber Magnatum Extract, Wine Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Echium Plantagieneum Seed Oil, Litsea Cubeba Fruit Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Polimethylsilsesquioxane, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Propanediol, Saccharide Hydrolysate, Octyldodecanol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymare, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Hydroxypropyl Methylcellulose Stearoxy Ether, Helainthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Tocopherol, Sodium PCA, Glucose, Limonene, Citral

How to use:

Apply a small amount of cream on the face and gently pat the skin at the last stage of skincare.

Jujur, membaca klaimnya saja aku sudah sangat penasaran untuk mencoba produk ini kala itu, apa lagi saat mencermati ingredients-nya yang terbilang cukup aman untuk kulitku yang super duper sensitif.

Aku hanya agak waspada pada 2 jenis citrus oil yang digunakan, soalnya selama ini kulitku tidak begitu cocok dengan produk yang mengandung citrus dan Vitamin C, juga Limonene dan Citral yang berfungsih sebagai fragrance yang biasanya akan membuat kulitku kering dan kesat.

Packaging


Untuk kemasan, produk ini terbilang cukup simple dan clean. Dusnya didominasi warna putih dengan keterangan memenuhi tiap sisinya dalam hangul dan english.

Terdapat segel yang cukup kuat pada atas dusnya, menandakan ini produk asli dan baru.

Sun cream-nya sendiri di kemas pada tube plastik yang juga didominasi warna putih dengan tutup berwarna perak. Ukuran tubenya sedang, pas digenggaman dan tak mengambil ruang yang banyak saat dibawah bepergian.

Tutupnya juga model ulir yang mengunci  dengan rapat. Dan selama ini, meskipun kubawa kemana-mana, tidak pernah ada insiden tumpah. Oh ia terdapat segel dari aluminium foil di ujung tubenya itu...

Scent, Texture, dan Performa


Hampir tidak ada aroma dari sun cream ini, barulah saat produk didekatkan di hidung akan samar tercium bau citrus yang segar. Yang tentu saja hal itu sangat ramah di hidungku yang sensitif.

Sesuai klaimnya, texture sun cream ini super ligh. Lebih ke lotion dibandingkan cream, bahkan saking ringan dan watery-nya, texturenya ini mendekati ke essence. Yang tentunya menyerap baik ke kulit.

Petunjuk pemakaiannya sih hanya mengambil sedikit cream ini untuk diaplikasikan ke kulit, nyatanya aku menggunakannya 2 ruas jari. Karena texturenya yang ringan, jadi tak terasa berat di wajah.

Hal yang kukhawatirkan terkait 2 macam citrus oil, Limonene, dan Citral, syukurnya tidak berdampak di kulitku. Tidak ada reaksi alergi saat menggunakan sun cream ini. Padahal citrus oilnya berada di pertengahan daftar ingredients loh, sedangkan Limonene dan Citral memang letaknya di akhir karena itu mungkin tidak berpengaruh di kulitku.

Aku suka bagaimana sun cream ini membantu melembabkan kulit, kadang jika tak sempat menggunakan rangkaian skincare, aku hanya memakai sun cream ini setelah mencuci muka. Kulitku pun tetap terjaga kelembapannya. Meskipun memang dengan pemakaian 2 ruas jari, 10 jam kemudian kulit terasa agak minyakan. Tapi bukanlah masalah besar di aku yang berkulit kering.

Dari pertama pemakaian, efek melembabkannya dan mencerahkannya memang langsung terasa. Senangnya lagi meskipun mencerahkan kulit setingkat lebih tinggi, sun cream ini tidak whitecas sama sekali. Bahkan jika kupakainya sebanyak 2 ruas jari.

Untuk efek anti-aging sayangnya tidak begitu kuperhatian. Aku fokusnya bagaimana sun cream ini melindungi kulitku, melembabkannya, dan membuatnya cerah.

Tentu saja sun cream ini menjadi sunscreen favoritku sepanjang 2021. Klaim wahnya sebagaian besar terbukti, packagingnya simple, texture ringan dan menyerap baik, melembabkan dan tak ada reaksi alergi.

Bisa dibeli di: Official Acount d'Alba di ecommerce kesukaan kalian
Harga: Sekitaran 200k


You Might Also Like

8 Comments

  1. Packaging nya bagus Dan terlihat Mewah seperti produk2 luxury. Makin penasaran sama efek anti agingnya deh. Apa beneran manjur. Coba terusin pakai Kak.

    ReplyDelete
  2. Ini cocok untuk semua jenis kulit kah kak?
    Ada whitecast nya engga kak?

    ReplyDelete
  3. Waterproof gak kak? Bisa dipakai berenang?

    ReplyDelete
  4. Sun cream-nya cukup membantu dikenakan tanpa moisturizer ya, Dwi. Kalo keseringan pakenya tanpa mosturizer kira2 ndak apa-apa ji?

    ReplyDelete
  5. Selain pelindung UVA dan UVB, ada perlindungan blue ray light nya juga ya. Mantep banget. Paling suka coba sunscreen karena ini emang produk wajib. Apalagi sering aktivitas di bawah sinar matahari. Bisa nih nanti coba sunscreen dari D'Alba.

    ReplyDelete
  6. Aku tuh masih struggling nyari sunscreen yg cocok nih mba, dan nyaman. Dulu kan aku pake SK-II sunscreen, tapi sejak resign aku memang ga mau pake produk itu lagi saking mehongnya, tapi baguuus hahahahaha. Naaah belum Nemu nih yg bisa senyaman itu. Jadi pengen coba si D'alba ini. Samaaa kulit kita, super super sensi. Cuma td aku cek harusnya aman sih ingredientsnya.

    Buat ku yg penting ga whitecast, ga bikin jadi abu2 setelah pemakaian lama. Dan ga bikin bruntusan. Mau coba ini juga deh :)

    ReplyDelete
  7. Peting banget membuat kulit terlindungi dari sinar UV tetap juga membantu merawat dengan menggunakan d'Alba UV Essence Waterfull+ Sun Cream yang bahan-bahannya alami, vegan.
    Kemasannya juga asli, cantik banget.

    ReplyDelete
  8. harganya lumayan ya tapi yang penting khasiatnya memuaskan, bisa melindungi kulit wajah dari sinar UV, kandungan citrus mungkin sedikit jadi nggak efek ke wajahmu yaa

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.