Bunny Breastmilk Storage Bag dan Bunny Botol Susu dari Lusty Bunny Yang Menemani Perjalanan MengaASIhiku

December 01, 2021


MengASIhi adalah momen romantis yang tak terlupakan antara aku dan Ghaza. Sukses menyusui hingga 2 tahun tanpa kejadian traumatis membuatku bertekad untuk anak keduaku ini juga harus seperti kakaknya. Full ASI! Aku yakin dan percaya diri jika ASI ku cukup untuk memenuhi kebutuhannya.

Baca juga: Menyapih Ghaza

Sedihnya di awal kelahirannya, Ghibran, putraku yang kedua ini tidak bisa ikut pulang ke rumah bersamaku. Bahkan aku baru bisa bertemu dengannya setelah ke luar dari Rumah Sakit karena setelah lahiran dia langsung di rujuk ke NICU di Rumah Sakit yang lebih besar dan lengkap. Kelahiran prematur dengan gangguan pada pernapasan yang menjadi penyebabnya. Dia harus masuk inkubator yang dilengkapi dengan alat bantu pernapasan sementara tanda-tanda vitalnya juga dipantau. 21 hari di NICU itu barulah ia bisa pulang ke rumah.

Di saat itu, aku bolak-balik NICU untuk melakukan PMK (Perawatan Metode Kangguru), menyusuinya secara langsung, serta membawa stok ASIP dan baju bersih untuknya. Awalnya saat diminta membawa stok ASIP ke NICU, aku menyimpan ASIP ku dalam wadah botol kaca yang setelahnya diarahkan bidan di sana untuk menyimpannya di dalam kantong ASI saja. Yang bagi mereka jauh lebih praktis dan tidak makan tempat, karena banyaknya bayi di NICU yang harus mereka rawat serta tempat penyimpanan ASIP yang terbatas.

Bunny Breastmilk Storage Bag With Spout

Dari situlah awal mulanya aku berkenalan dengan Breastmilk Storage Bag dari Lusty Bunny ini. Desainnya yang simple yang pertama kali menarik perhatianku. Lalu keunggulannya yang lain;
  • Strelisasi E-Beam
  • Teknologi Thermal Sensor
  • Double zip, memastikan ASIP dalam kondisi kedap udara
  • Dapat berdiri ketika diisi ASI
  • Aman untuk disimpan di freezer
  • Mudah digunakan
  • BPA free
  • 1 dus isi 30 kantong
Keunggulannya itulah yang semakin memantapkan hatiku untuk menyimpan ASIP-ku di Bunny Breastmilk Storage Bag ini. Aku suka bagaimana kantong ASI ini bisa berdiri saat diisi ASI sehingga tak perlu kupegang saat memasukkan ASI-ku, yang tentu saja meminimalkan tumpah. Karena aku kadang agak ceroboh anaknya, gak terbayangkan betapa pedihnya jika ASIP yang telah susah payah di pumping itu tumpah. Kantong ASI ini juga tebal sehingga aku tak perlu khawatir terjadi kebocoran.

Di NICU, selain direct breastfeeding (dbf) saatku datang, Ghibran lebih sering diberi ASIP melalui selang yang dimasukkan ke mulutnya. Dia menolak mengisap susu melalui botol dot yang ada. Padahal jika dia sudah ahli mengisap ASIP dari botol dot-nya, kemungkinan besar dia sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Sebagai anak prematur yang berat badannya rendah, asupan ASI per tiga jamnya harus selalu dipantau. Meskipun Ghibran telah ahli mengisap di payudara langsung, tapi tak diketahui pasti apakah ASI yang dia isap telah mencukupi untuknya. Terlalu riskan untuk orang di NICU memutuskan dia sudah boleh pulang ke rumah atau tidak saat itu.

Pada akhirnya sih setelah memantau ketat kenaikan berat badannya dan memberikan ASIP menggunakan cup, Ghibran pun diperbolehkan untuk pulang ke rumah. Sebuah tantangan baru lagi bagiku untuk memberikannya ASIP menggunakan cup, karena salah sedikit dia bisa tersedak dan membiru. 

Di rumah akhirnya kami lebih sering dbf, tapi ada kala aku tak bisa langsung menyusuinya. Di saat seperti ini keberadaan stok ASIP itu sangat membantu. Tapi orang rumah takut memberikannya ASIP dengan cup, maka dari itu dimulailah pencarian kami akan botol dot yang sekiranya tidak Ghibran tolak.

Bunny Round Bottle With Juj 60ml


Mulai dari botol dot yang banyak dibicarakan hingga botol dot termahal, hampir semuanya Ghibran tolak. Lalu saat mencairkan ASIP yang tersimpan di kantong ASI LustyBunny, aku pun kepikiran untuk mengecek botol dot keluaran brand ini. Dan setelah kucek, harganya super terjangkau jadi ya tak apalah dicoba dulu membelinya, kalau pun Ghibran tolak, kami gak bakalan rugi-rugi banget, hahaha...

Bunny Botol Susu dari LustyBunny ini terbuat dari Polypropylene (PP) yang bebas dari Bisphenol A (BPA Free) dan memang diperuntukkan untuk bayi yang baru lahir. Botolnya mungil, memuat maximal 60ml, dan dotnya terbuat dari silikon, dengan nilai plus desain yang cute. Dotnya itu jauh lebih "lembek" dan lentur dibandingkan dot yang pernah kami cobakan untuk Ghibran, yang syukurnya ternyata bisa ia gunakan. Ghibran bisa mengisap melalui botol dot ini tanpa drama ngamuk dan tersedak. Ukurannya yang mungil juga pas dengan kapasitas minumnya. Tentu saja Buma senang, akhirnya bocah bisalah ditinggal sejenak untuk me time.

LustyBunny


LustyBunny sendiri adalah produsen produk bayi terpercaya di Indonesia sejak tahun 1973 yang memiliki visi dan misi menjadi perusahaan penyedia keperluan bayi terbaik dan terlengkap yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, serta ikut berperan dalam penyerapan tenaga kerja dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Memenuhi kebutuhan konsumen akan barang-barang keperluan bayi yang berkualitas dan inovatif dengan mengutamakan keamanan, serta meningkatkan profesionalisme kerja tim dalam dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan.






You Might Also Like

6 Comments

  1. Aku juga pernah pakai kantong ASIP nya lust bunny mba. Aku sih suka karna bahan plastiknya gak kaku.
    Urusan botol susu memang kadang suka aneh. Sudah dibelikan yang mahal anak malah maunya yang harganya terjangkau hehehe

    ReplyDelete
  2. Lengkap ya peralatan LustyBunny tuk busui. Bentuknya lucu n terjangkau harganya πŸ‘

    ReplyDelete
  3. Botolnya lucu sekali. Alhamdulillah dedek juga cocok ya bun. Moenbi juga pakai produk Lusty Bunny,tapi untuk mpasi dia, satu set gitu warna biru. Bagus.

    ReplyDelete
  4. Wah iya Lusty Bunny ini memang sudah lama. Sejak anak-anakku bayi, sering lihat dan pernah punya juga barang-barang dengan brand ini. Ternyata sekarang sudah ada Bunny Breastmilk Storage Bag-nya ya. Praktis dan bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. Botol susunya lucu banget sih, itu dedek bayi bisa² gak jadi minum susu gara² ngeliatin botolnya haha

    ReplyDelete
  6. Perjuangan banget yaa...kak, fase mengASIhi ini.
    Alhamdulillah bertemu dengan produk yang terbaik untuk bayi dan Ibu. Breastmilk Storage Bag dari Lusty Bunny dan dot dari Lusty Bunny.
    Semoga ananda Gibran senantiasa sehat dan tumbuh sesuai dengan tumbang anak.

    ASI memang ajaib, mashaAllah~

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.