[Review] Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Sunscream

August 04, 2021

Sebagai pemilik kulit sensitif, pemakaian sunscreen adalah step skincare yang paling tak boleh kulewatkan. Fungsih sunscreen yang melindungi kulit dari paparan jahat sinar mentari sangat membantu meminimaliskan kemerahan dan rasa gatal di kulitku yang timbul jika terpapar sinar matahari. Tapi... aku pun kudu selektif memilih sunscreen, jika tidak malah menimbulkan komedo dan jerawat di kulitku yang sensitif ini. Ribet ya?
Karena itu sewaktu tahu kalau Some By Mi mengeluarkan sunscreen untuk kulit sensitif, aku pun tertarik untuk mencobanya. Dan inilah Review Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream yang telah kugunakan 2 tahun belakangan ini. Senangnya lagi sekarang sunscreen ini sudah masuk Indonesia ya dan Some By Mi-nya sendiri sudah ada official akunnya di sini.

Oh ia 2 tahun pemakaian, ada yang bisa menebak kutelah memakai berapa banyak produk ini? 😊

Product Description


Sayangnya di dus kemasan produk ini hanya tertera keterangan dalam hangul yang tentu saja tak bisa kubaca. Sebisanya terjemahan klaimnya itu (memakai bantuan U Dictionary) ...

πŸƒ Tabir surya yang melindungi kulit sensitif dari sinar UV dan polusi dengan SPF 50+ PA++++

πŸƒ Triple Function: Perlindungan UV, Mencerahkan, dan mengurangi garis halus pada wajah

πŸƒ Mengandung Truecica yang berfungsih menenangkan kulit

Ingredients


Water, Cetyl Ethylhexanoate, Butylene Glycol, Glycerin, Dipropylene Glycol, Zinc Oxide, Silica, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Titanium Dioxide(CI 77891), Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Stearic Acid, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lauroyl Lysine, Disodium EDTA, Acrylates/C10-30 lkyl Acrylate Crosspolymer, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Adenosine, Centella Asiatica Extract, Artemisia Vulgaris Extract, Caprylyl Glycol, Madecassoside, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid

Dari segi ingredients memang terbilang super ramah untuk kulit sensitif mau pun acne prone. Kira-kira di kulitku sendiri bagaimana ya?

Packaging


Dengan nuansa hijau-putih pada dus dan tube-nya, produk ini sudah meneriakkan keluaran brand mana ia. Bahkan dari jauh bagi yang sudah tak asing dengan Some By Mi, pasti langsung tahu kalau ini produk mereka. Clean dan simple.

Keterangan tertera di setiap sisi dusnya yang sayangnya full menggunakan hangul. Terdapat hologram di atas dusnya yang bisa menjadi penanda keaslian produk ini dan baru tidaknya produk ini.

Tubenya sendiri juga simple dan clean dengan tutup berwarna hitam dengan model ulir yang menutup dengan rapat. Ujung tubenya runcing memungkinkan kita mengontrol seberapa banyak produk yang ingin kita gunakan.

Banyak yang merasa tube produk ini terlalu lebar padahal isi produknya hanya setengah, tapi bagiku, tubenya yang lebar ini enak digenggam, jadi ya tak masalah.

Texture, Scent, & Performa


Untuk tekstur, produk ini hybrid antara cream dan lotion. Padat tetapi cukup watery meskipun agak thick saat diaplikasikan dan butuh waktu untuk meratakannya tetapi ringan di kulit seperti memakai lotion.

Untuk wanginya sendiri terasa ringan dengan aroma citrus yang menyegarkan. Sepertinya ini memang wangi khas produk Some By Mi sih, soalnya aku sudah mencoba toner dan day creamnya dan semuanya beraroma sama. Dan ya aku tidak ada masalah dengan aromanya karena memang tidak mengganggu sama sekali.

Karena teksturnya yang hybrid itu, meskipun thick saat diaplikasikan tetapi terasa ringan dikulit. Pemakaian 2 ruas jari tidak membuat kulit wajahku terasa berat, malah cenderung ringan dan membantu melembabkannya. Produk ini juga menaikkan setingkat tone up kulit, membuatnya terlihat jauh lebih segar dan tak kusam, tapi ungkin akan terlihat terlalu putih sih untuk pemilik kulit sawo matang ke gelap.

Kenapa aku betah menggunakan sunscreen ini dan belum melirik sunscreen lain karena ya itu sangat ringan dikulitku tetapi tetap melindungi dari jahatnya sinar UV. Kebanyakan sunscreen membuat komedo menumpuk di pori-pori wajahku yang cukup besar di area hidung, tetapi tidak dengan sunscreen ini. Karena itu kulangsung jatuh cinta. Tak ada side effect seperti jerawat atau alergi menambah nilai plusnya juga. Oh ia tak ada whitecast saatku memakainya, meskipun beberapa orang yang mereview produk ini merasa produk ini menimbulkan whitecast sih, jadi ya kembali pada kulit masing-masing. Yang pasti untukku sunscreen ini adalah produk kecintaanku yang telah sering kurepuce selama 2 tahun belakangan ini.

Harga: Sekitar 125rbu

❤️ Ringan di kulit
❤️ Melembabkan
❤️ Efek tone up, mencerahkan setinggkat warna kulit
❤️ SPF 50 PA ++++
❤️ Tidak menimbulkan komedo
❤️ Aman dikulit sensitifku
❤️ Ingredients terhitung ramah di kulit sensitif

πŸ’” Keterangan produk full hangul
πŸ’” Agak thick saat diaplikasikan


You Might Also Like

13 Comments

  1. Aku sebenernya team no whitecast xixi, karena kulitku kombinasi jadinkalo ada whitecast rasanya gimanaa gitu ,xixi..

    ReplyDelete
  2. Penjelasan detil soal ingredients, jd makin yakin mau cobain ini. Soalnya aku masih maju mundur cobain produk sunscreen dari Korea.

    ReplyDelete
  3. Aku jadi penasaran banget mau cobaaa

    ReplyDelete
  4. Penasaran sama produknya setelah aku baca review, tapi aku noted dulu deh. soalnya aku udah byk stock

    ReplyDelete
  5. wah, somebymi ngeluarin ss ya. aku suka produk mereka yang AHA BHA PHA. menarik juga ya :D

    ReplyDelete
  6. wah baru tau some by mi ada suncreamnya dari series inii, penasaran

    ReplyDelete
  7. Wah produk baru somebymi, bahan kandungannya banyak euy, menarik buat dicoba

    ReplyDelete
  8. wah fix pengen cobain ini juga soalnya aku suka banget sama skincarenya yang lain yang paling aku suka sih snail serumnya

    ReplyDelete
  9. biasanya emang kalau spf 50 tu suka whitecast, makanya suka aku akalin sama bedak atau di tap2 tissue hehee

    ReplyDelete
  10. dari awal launching, aku udah tertarik sama produk ini.. tapi belum sempet cobain sampe sekarang wkwk masih ada beberapa stock sunscreen lain soalnya :(

    ReplyDelete
  11. wah ini baru ya? kayaknya oke kalau dipakai barengan sama rangkaian truecica yang lain secara aku cocok banget

    ReplyDelete
  12. Ingridientsnya okee banget sihh inii

    ReplyDelete
  13. selalu suka sama productnya some by mi :3

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.