[Review] d'Alba White Truffle First Spray Serum

May 27, 2021

Oh haii beauties 🍀
Seperti judul yang tertera di atas, kali ini aku akan mereview d'Alba White Truffle First Serum. Ini adalah First Serum yang berasal dari Korea dan konon adalah Spray Serum no. 1 di Korea Selatan yang terjual lebih dari 6 juta botol. Saking larisnya, produk ini terjual 1 botol setiap 1 menit! Wow banget gak tuh? Apa lagi saat kukepoin brand ambassador produk ini tuh Han Hye Jin! Salah satu top model Korea Selatan yang kesehariannya kuikuti dari Reality Show I Live Alone. Tentunya hal ini membuatku semakin penasaran dengan produk ini.

Singkat cerita paket dari Korea ini pun datang tepat di hari terakhir Ramadhan (Thank you Jakarta Beauty Blogger) dan semenjak saat itulah aku menggunakan produknya...

Ia aku tak hanya menggunakan White Truffle First Serumnya saja, tetapi juga gel cleanser, balancing toner, dan sun cream-nya. Tapi untuk postingan kali ini ku hanya akan fokus pada first spray serumnya saja, doakan ku semakin rajin menulis sehingga produk d'Alba lainnya yang kugunakan bisa segera juga diposting di blog ini. Baiklah tanpa perlu berbasa-basi lagi...

Product Description

d' Alba White Truffle First Spray Serum 


⭐️ Kelembapan hingga lapisan terdalam.
Adalah first spray serum dari korea dengan bahan utama Truffle Putih (White Truffle) dari Italia untuk memperbarui sel kulit dan mencerahkan noda pada kulit, Ekstrak Biji Chia (Chia Seed) untuk menenangkan peradangan kulit serta Minyak Alpukat (Avocado Oil) untuk melembabkan dan melindungi lapisan kulit.

⭐️ Produk untuk semua jenis kulit.
✅ Produk ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit berminyak dan berjerawat dengan formulasi segar, ringan dan dapat diserap dengan cepat.
✅ Dapat digunakan dengan santai dalam cuaca panas.
✅ Kadang kulit terasa kering setelah lama menggunakan makeup tetapi tentu kita tidak bisa menggunkan krim lagi di atas makeup. Nah! Disaat seperti itu cukup semprotkan spray serum ini untuk mengembalikan kesegaran kulit!

⭐️Mengisi ulang energi kulit.
✅ Merupakan produk tipe semprot/ spray yang mengandung Bifida ferment lysate, ekstra chia seed, dan bahan-bahan lainnya.
✅Membantu mengisi ulang energi kulit anda di mana saja dan kapan saja.
✅ Serum pelembab yang aman dan dapat disemprotkan bahkan pada kulit sensitif tanpa perlu khawatir!
✅Produk ini telah lulus uji akan iritasi kulit oleh Korea Dermatology Research Institute (KDRI), sehingga dapat digunakan dengan aman tanpa perlu khawatir akan kulit yang peka (sensitif).

⭐️Perawatan kulit all in one.
✅ Menggunakan minyak nabati murni dan bahan-bahan alami.
✅ Menjaga keseimbangan kulit dan melembabkan tanpa menyumbat pri-pori yang bekerja sebagai produk perawatan kulit all in one untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan kulit kering.

Main effect:
✅ Moisturizing and hydrating
✅ Wringkle and skin elasticity improvement
✅ Brightening
✅ Refresh

Cara penggunaan: Kocok botol 3-5 kali agar tercampur dengan baik dan pastikan mata tertutup. Semprotkan secukupnya (4-5 kali) 10-20 cm dari wajah, tepuk-tepuk kulit dengan lembut agar lebih terserap.

Isi 100ml

Ingredients:
Water, Dipropylene Glycol, Neopently Glycol Diheptanoate, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Sorbitol, Hydroxyethyl Urea, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Salvia Hispanica Seed Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Flower/Leaf/Steam Extract, Betaine, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Butylene Glycol, Tuber Magnatum Extract, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenoside, Sodium Palmitoyl Proline, Bifida Ferment Lysate, Nymphaea Alba Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Alcohol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Veronica Officinalis Extract, Primula Veris Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Mellisa Officinalis Leaf Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Achillea Millefolium Extract, Saussurea Involucrata Extract, Panax Ginseng Root Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Houttuynia Cordata Extract, Freesia Refracta Extract, Carbomer, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Arginine, Potassium Sorbate, Bixa Orellana Seed Oil, Sodium Hydroxide, Tocopherol, Fragrance, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Hexy Cinnamal, Limonene

Klaimnya sungguh menggoda dan cara penggunaanya yang bisa kapan pun semakin menambah daya tarik produk ini. Iya gak tuh?

Aku pun semakin exited saat mencermati ingredients-nya. Sesuai klaimnya produk ini terbuat dari berbagai campuran minyak nabati murni dan bahan-bahan alami yang kebanyakan berfungsih sebagai moisturazer dan skin conditioning. Untuk yang berkulit sensitif adanya Alcohol sebagai pelarut di tengah-tengah ingredients-nya mungkin perlu di waspadai, sukurlah untukku sendiri meskipun berkulit sensitif selama Alcoholnya berada di bagian tengah ke bawah tidak akan berefek buruk ke kulitku.

Yang sebenarnya agak kuwaspadai adalah deretan Fragrance, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Hexyl Cinnamal, dan Limonene di akhir ingredientsnya. Kesemuanya itu berfungsih sebagai pewangi yang mungkin akan rentan di kulit sensitifku dan hidungku yang juga sensitif. Meskipun ya.... letaknya di akhir daftar ingredients yang berarti kandungannya terbilang kecil di produk ini. Mari kita menggantukan harapan pada klaimnya yang mengatakan produk ini telah melalui uji iritasi kulit oleh Korea Dermatology Research Institute (KDRI).

Packaging


Dikemas di dalam dus putih dengan sentuhan emas pada font nama brand membuat produk ini terlihat sederhana, clean, dan mewah secara bersamaan. Setiap sisi dus memuat keterangan mengenai produk ini yang tertulis dalam Hangul dan Bahasa Inggris.

Terdapat segel yang mengunci dengan erat di ujung dusnya, sehingga meyakinkan kita bahwa produknya masih baru. Kita pun bisa mengecek keaslian produk ini.

Tenang saja meskipun tak dapat membaca hangul dan keterang dalam Bahasa Inggrisnya belum bisa memuaskan rasa ingin tahumu mengenai produk ini kalian bisa duduk manis dan lanjut membaca reviewanku ini, hahaha.... Kalian juga bisa langsung kepoin d'Alba White Truffle First Spray Serum ini beserta produknya yang lain di official akun d'Alba Indonesia di Shopee loh! Tapi jangan salahkan aku jika kalian akhirnya jajan di sana ya, apa lagi sering banget adain diskon tuh di sana!

Oh ia, di salah satu sisi dusnya itu telah tertera no BPOM loh!

Nah produknya sendiri dikemas dalam botol plastik bening yang kokoh dan enak digenggam. Dengan atasan dan spray yang berwarna emas dan font yang seperti di dusnya, juga berwarna emas. Memberikan kesan mewah, glamour, dan mahal. Tutupnya yang bening mengunci dengan kuat, sehingga saat di bawah bepergian pump spray-nya itu tidak akan tertekan dan membuat isinya meleber kemana-mana.

Pumpnya mudah digunakan dan produk yang dikeluarkannya itu berbulir sangat halus yang membuat produk meresap dengan baik di kulit. I love it!!!

Tak ada komentar lagi sih mengenai packagingnya yang super wah ini dari sisiku 😊.

Texture, Scent, Performa


Tekstur produk ini seperti air yang meresap sangat baik. Butirannya super kecil dan saat disemprotkan itu tidak membuat wajah seperti tersiram air seember, hahaha you know lah what i mean... Saat memakai makeup dan menyemprotkan serum ini pun, makeup tidak blepotan tapi terlihat jauh lebih lembab karena butirannya yang kecil itu.

Wanginya beraroma citrus? Dan lumayan menusuk dihidung saat disemprotkan. Hidungku yang sensitif terasa agak gatal saat produk ini disemprotkan di wajah. Untungnya setelah itu tak ada efek berkelanjutan seperti bersin-bersin dan meleran. Kulitku pun tidak menunjukkan reaksi alergi dengan wangi itu.

Saat pertama kali menggunakan produk ini, kulitku itu sedang kering dan beruntusan di area dahi, iritasi di area seputar bibir, dan ada beberapa jerawat yang bermunculan. Dan aku menggunakan produk ini sudah dua mingguan... Aku suka bagaimana tekstur kulitku membaik saat menggunakan produk ini, semprotan pertama langsung melembabkan kulit dan membuatnya jauh lebih bounchy. Kulitpun terlihat jauh lebih fresh dan bye bye kusam!

Yang kusukai selain cepat menyerap dan melembabkan serta menyegarkan kulit secara instan, White Truffle First Serum ini juga menenangkan kulitku yang saat itu sedang bruntusan dan iritasi juga elastisitas kulitku terasa jauh lebih baik.

Sebelum dan setelah menggunakan produk. Apakah terlihat perbedaannya?

Dan yang baru kusadari, dahiku yang dua minggu yang lalu bertekstur kasar kini jauh lebih mulus dari sebelumnya. Jujur aku tuh gak berharap first serum ini bisa mengatasi beruntusanku karena memang tak ada juga di klaimnya (karena itu ku tak membuat foto dua minggu yang lalu sebelum memakai produk ini untuk memperlihatkan perbedaannya) tapi ternyata... wow! Senang banget deh! Tapi perlu diingat kembali sih, aku juga menggunakan produk d'Alba lainnya serta skincare lain bersamaan dengan produk ini.

Untuk klaim wringkle improvement dan brighteningnya, sampai dua minggu pemakaian ini belum kurasakan. Mungkin dibutuhkan pemakaian rutin yang jauh lebih lama baru hasilnya terlihat. Jadi, tunggu saja ya updatean selanjutnya.

Akhir kata, aku sangat merekomendasikan produk ini untuk mereka yang berkulit kering, dehidrasi, iritasi, dan kusam. Penggunaannya yang super praktis juga semakin menambah daya tarik produk ini, bisa digunakan sebagai rangkaian skincare kalian, bisa juga dijadiin setting spray yang membuat makeup menempel jauh lebih baik, atau bisa juga kapan pun saat kulitmu terasa kering. Sudahlah kujatuh cinta banget banget dengan produk ini! 💕

Kalian bisa membeli produk ini di Official Storenya di Lazada di sini.
Harga: Rp 300an ribu

Kabar gembiranya seperti yang sudah kuinfokan di atas, sering banget d'Alba Indonesia ini mengadakan diskon besar-besaran di Official Storenya di Shopee itu. Jadi tunggu apa lagi beauties, rajin memantau dan happy shopping 😘.



You Might Also Like

21 Comments

  1. aku pake ini juga beb, enak ya wanginya juga calming :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia enak. Tapi soal baunya aku gak suka, bikin hidungku gatal.

      Delete
  2. Aku pertama kali lihat dari youtuber korea terus Han Hye Jin di I live Alone juga pakai. Sebagus itu spray serum nya >_<


    www.mybeautypinastika.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia dia Hye jin emang brand ambassadornya, kujuga ngehnya di i live alone itu hehehe...

      Iyaps bagus banget!

      Delete
  3. Aku cowo dan terkadang panas matahari dan debu membuat kulitku kusam dan berjerawat. Sepertinya aku menemukan sebuah solusi yang pantas di coba untuk mengatasi masalah ini.

    ReplyDelete
  4. Asyik banget kalo serum bisa difungsikan sebagai face mist juga.
    Jadinya selain menyegarkan wajah, juga khasiat dari serum tetap didapat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan sebenarnya bisa difungsihkan sebagai toner atau pun setting spray loh Mami 😊

      Delete
  5. Produknya multifungsi ya selain toner, bisa juga untuk face mist dan serum.. Ringkas jadinya nggak usah beli banyak produk skincare ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mbak, multifungsih banget. Jadi ini first serum yang bisa dijadiin toner, face mist, setting spray, tapi fungsih sesungguhnya itu serum.

      Delete
  6. Kandungan fragrance memang perlu diperhatikan untuk kulit sensitif ya kak. Apalagi wangi yang cenderung menusuk pas awal semprot, hhmmmm.... Tapi Ingredients dari serum ini bikin aku pengen coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia biasnya gak bakalan sohiban dengan kulit sensitif, syukurnya yang ini gak ada side effect di kulitku sih. Nah selain pewangi buatan itu, komposisi bahannya juara banget 😍

      Delete
  7. Akukan udh pake serum lain. JD semisal aku jadiin setting spray, ga masalah harusnya ya mba. Penasaran soalnya, baru kali ini ada serum bentuknya spray. Apalagi bisa dijadiin fungsi lain kayak setting spray segala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini first serum kok mbak. Jadi pakai ini dulu sebelum pakai serumnya. Tapi kalau mau di jadiin setting spray bisa juga, tapi kok sayang ya hehehe

      Delete
  8. semua bahannya terbaik nih kak, dengan pemakaian rutin sepertinya beneran bisa rapi lagi bekas bekas jerawat di wajah. kece bener

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget niih...reviewnya d'Alba White Truffle First Spray Serum menggoda sekali.
    Dari mulai packangingnya sampai tekstur serumnya yang cantik dan praktis makainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia packagingnya mewah dan cantik banget ya 😍 ditambah tekstur dan kepraktisannya, senang sekali bisa mencobanya.

      Delete
  10. Aku belum pernah make ini Kak. Tapi hepi banget kalo punya bisa mencobanya. Akankah cocok di kulit aku atau tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia sih happy banget kalau bisa mencobanya 😊

      Delete
  11. Aku jg pake serum d'alba ini dan aku sukaaaa. Praktisss banget. Trs berasa bikin kulitku lbh lembab dan jadinya halus banget. Love pokoknya.

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.