[Review] Telon Lang dan Telon Lang Plus Serta Mengapaku Selalu Sedia di Rumah

11:39 am

Semenjak punya anak, minyak telon adalah produk wajib yang ada di rumah. Fungsihnya yang menghangatkan bayi dan wanginya yang enak, menjadikannya sebuah kebiasaan untuk mengoleskan ke badan buah hati ketika selesai mandi atau saat akan dipijat. Setuju gak Bunda?

Mungkin juga karena pengaruh budaya, bayi atau anak yang berbau minyak telon itu semakin pelukable. Wanginya menenangkan dan membuat hati terasa penuh dan membuncah dengan kebahagiaan saat memeluk mereka. Hehehe... apa hanya sugestiku saja ya?

Nah aku sendiri telah mencoba berbagai macam minyak telon semenjak Ghaza bayi. Sebuah tantangan tersendiri karena dia memiliki bakat alergi dan beberapa brand membuat kulitnya bruntusan. Favorit kami tentu saja adalah Telon Lang dan Telon Lang Plus dari Cap Lang ini, yang sesuai judulnya akan ku review di postingan kali ini.


Langsung saja ya Bunda...


Product Description


Telon Lang

Seperti cinta tulus seorang Ibu kepada bayinya, CAP LANG meneruskan warisan budaya leluhur Indonesia dengan memproduksi minyak telon, untuk para Ibu yang ingin memberikan minyak telon bagi buah hatinya. Kata "telon" berasal dari kata "telu" dalam bahasa jawa yang artinya "tiga" memiliki makna "campuran tiga jenis minyak alami", yang terdiri dari: Minyak Kayu Putih, Minyak Adas Manis, dan Minyak Kelapa. Cap Lang mengembangkan TELON LANG mengikuti formulasi turun temurun dari budaya leluhur yang sudah digunakan dari masa ke masa.

Indikasi: TELON LANG baik digunakan untuk membantu meredakan perut kembung dan membantu memberikan rasa hangat pada tubuh bayi. TELON LANG juga baik digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi.

Cara Pemakaian: Balurkan secukupnya TELON LANG pada bagian perut, dada, punggung, lipatan paha serta telapak kaki khususnya sehabis mandi dan bila udara dingin.

Peringatan / Perhatian: Hati-hati pada kulit yang sensitif terhadap bahan yang terkandung dalam produk ini.

Komposisi: Tiap ml mengandung:

Oleum Anisi 70,80mg

Oleum Cajuput 287,62mg

Oleum Cocos 526,58mg

Meskipun ada peringatan mungkin saja dapat menimbulkan reaksi alergi jika sensitif pada bahannya, syukurlah kulit Ghaza tidak menunjukkan reaksi alergi, sepertinya dia memang tidak alergi dengan ketiga bahan itu. Kandungan minyak kelapanya juga baik untuk kulitnya karena memberikan kelembapan.

Untuk Telon Lang ini, Ghaza memakainya hingga berumur satu setengah tahun. Setelahnya hingga sekarang dia menggunakan Telong Lang Plus.

Telon Lang Plus

Cap Lang selalu konsisten menjaga warisan budaya leluhur Indonesia dan terus berinovasi mengembangkan produk-produk yang berkualitas untuk konsumennya seperti kasih ibu yang selalu ingin memberikan yang terbaik bagi bayinya.

Indikasi: Baik digunakan untuk menghindari gigitan nyamuk hingga 10 jam, menghangatkan tubuh bayi, melembabkan kulit bayi, menghindari masuk angin, membantu meredakan perut kembung. Gunakan TELON LANG PLUS untuk pijat bayi.

Cara pemakaian: Balurkan TELON LANG PLUS secara merata pada bagian perut, dada, punggung, pinggang, lengan, serta kaki bayi sehabis mandi atau pada saat dibutuhkan, seperti: menghindari gigitan nyamuk, udara dingin, dan perut kembung.

Komposisi:(tiap ml mengandung):

Natural Rhodinol (Oleum Citronella) 3,0%

Oleum Chamomillae 3,0%

Oleum Olivarum 4,0%

Oleum Anisi 8,5%

Oleum Cajuputi 31,5%

Oleum Cocos 50%

Diusia satu setengah tahun itu, Ghaza mulai bergerak aktif menjelajahi seisi rumah, kadang juga kuajak bermain di lapangan atau taman. Karena itu dia perlu proteksi dari gigitan nyamuk dan serangga yang bandel dan Telon Lang Plus ini menjadi andalanku. Selain melindungi selama 10 jam dari gigitan nyamuk, kandungannya yang mengandung camomile oil, olive oil, dan minyak kelapa sangat baik untuk kulit Ghaza yang sensitif. Selain itu juga memberikan perasaan hangat dan nyaman serta wangi yang enak.

Packaging

Produk ini dikemas dalam dus dengan dominan warna orange untuk Telon Lang, dan dominan putih untuk Telong Lang Plus. Ada gambar ibu dan bayinya yang membuat kemasan produk ini terlihat hangat dan menggemaskan secara bersamaan. Oh ia disetiap sisi dus memuat keterangan lengkap mengenai produk ini.




Minyak telonnya sendiri dikemas dalam botol plastik yang nyaman saat digenggam. Tutupnya berwarna orange dan putih sesuai jenis telon ini, dengan model flip-flop yang mengunci dengan kuat. Bahkan saat tutupnya terbuka dan produk ini terbalik, telonnya tidak akan tumpah, nanti setelah kita menekan badan botol barulah produk ini akan ke luar. Hal ini membantu banget menjaga produk tidak berakhir menjadi mainan karena bersumber pada rasa penasaran bocah hahahaha...



Overal

Seperti yang sudah kuceritakan di atas, aku sangat menyukai wangi produk ini. Wanginya itu bayi banget dan meskipun sudah lama dipakainya tidak meninggalkan bau apek yang biasanya kucium dibeberapa produk minyak telon lainnya. Bahannya yang alami membuatku merasa aman membalurkannya ke tubuh Ghaza kapan pun, apa lagi kulitnya tidak menunjukkan reaksi alergi pada kedua produk ini. Karena kita tahukan bunda, untuk produk bayi dan anak kita tak bisa memilih asal wanginya enak saja...

Ghaza pun menyukai minyak telon ini. Dia merasa nyaman dan hangat menggunakannya dan sudah menjadi kebiasaan kini setiap selesai mandi atau saat perutnya terasa tak nyaman dia akan mengoleskan sendiri minyak telon ini. Bayi cerdas bunda kini sudah besar dan siap menjadi kakak.

Baca juga: Kisah Kedua

Karena itulah aku sangat percaya dengan Telon Lang dan Telon Lang Plus, dan insyallah adik Ghaza nantinya juga akan menggunakan minyak telon dari Cap Lang ini. Karena minyak telon ini baik juga untuk pijat bayi sehingga mendukung stimulasi anak sejak dini. Jadi tunggu apa lagi Bunda? Sudahkah kalian mencoba minyak telon dari Cap Lang ini?

You Might Also Like

16 komentar

  1. Yes, wajib ada di rumah apalagi kalau lai bepergian ya kak, Wajib ada minyak Telon Lang. Nggak boleh lupa deh hehe

    ReplyDelete
  2. Papanya anak2 masih demen pakai minyak telon loh. Anak2ku udah abg, tapi masih suka pakai Telon Lang Plus. Apalagi si bungsu yang senang gowes sore kadang kehujanan kan jadi kedinginan. Kelar mandi dia juga pakai Telon Lang biar anget bodynya hehehe :D

    ReplyDelete
  3. Kupikir awalnya ngga bakal suka wanginya tapi ternyata enak wanginya. Aku paling suka yang Telon Lang Plus karena ada chamomile nya. Kemasannya juga handy.

    ReplyDelete
  4. Sukaaakk banget ama aroma minyak telon lang ini.
    So relaxing, wanginya endolitaaa dan manfaatnya banyak ya
    Buibu wajib nyetok ini mah

    ReplyDelete
  5. (((pelukable))) hihi. Saya juga suka wanginya telon lang yg khas bayi banget ini. Insyaallah sebulanan lagi dede bayi launching dan sudah kusiapin telon lang.

    ReplyDelete
  6. Iya mom salah satu hal yang buat saya suka minyak telon lang ini wanginya harum bayi banget tanpa ninggalin bekas gak enak di bajunya saat dicuci, pokoknya selalu sedia minyak telon lang dan telon lang plus di rumah agar anak selalu hangat dan terlindungi

    ReplyDelete
  7. Meski anak anakku sudah nggak bayi lagi, aku tetap mengolesi mereka dgn minyak telon lang plus ini mbak.
    Selain biar tetap hangat, juga bisa melindungi mereka dari gigitan nyamuk

    ReplyDelete
  8. anakku juga pakai ini, mbaa.. kalau lagi banyak nyamuk, aku pakaikan telon lang plus

    ReplyDelete
  9. Suka banget sama produk minyak telon lang plus. Konon produk ini pas untuk udara tropis

    ReplyDelete
  10. Yes samaan kita mbak, telonlang wajib banget ada dirumah. Semacam hilang satu kekhawatiran dihati ya mbak kalau sudah tersedia minyak telon lang

    ReplyDelete
  11. Walau Bukan bayi lagi aka udah tua 😀😀😀 saya suka pakai telon lang, Karena harum dan mengurangi kangen pada anak anak yang nun jauh di sana 😊😊😊

    ReplyDelete
  12. Saya baru tahu kata TELON berasal dari TELU. Pengetahuan baru.

    BTW ini seperti packaging baru ya? Kalo gak salah dulu botolnya lurus bentuknya. Yang ini jadi jauh lebih menarik. Dan keputusan menggunakan botol plastik tuh bagus banget. Supaya nyaman dan aman dibawa-bawa. Tidak pecah dan ringan juga.

    ReplyDelete
  13. Aroma minyak telon itu salah satu yang menarik buat peluk-peluk dan cium bayi. Sampai anakku yang umur 4 tahun kadang menolak dipakein minyak telon sehabis mandi, alasannya kalau dia bau minyak telon pasti bakal di peluk-peluk terus.

    ReplyDelete
  14. Anak-anak dulu juga pakai Minyak Telon Cap Lang. Sekarang enak dong karena ada produk minyak telon Cap Lang Plus yang bisa melindungi anak dari gigitan nyamuk

    ReplyDelete
  15. AKu juga masih pakai sampai sekarang nih, walau anakku ga bayi lagi mba.. dia baunya khas, aku dan anakku sukak

    ReplyDelete
  16. waaa jadi nostalgia nih aku kak :D
    udah lama ngga pake minyak telon lang :D

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.