[Review] Scarlett Whitening Body Care; Body Scrub, Shower Scrub, & Body Lotion

8:00 am

Dear beauties, apa kabar? 🌸🌸🌸

Jika kalian menaruh minat dan memperhatikan tren kecantikan setahun belakangan ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Scarlett ini. Brand lokal milik Felicya Angelista yang booming banget mulai dari tahun lalu ini sukses membuatku "keracunan" juga. Salah satu alasannya sih karena tak henti-hentinya direkomendasikan oleh beauty influencer. 

Awalnya karena ada iming-iming whitening, aku sama sekali tidak meliriknya, di dalam pikiranku itu aku merasa tidak perlu menjadi lebih putih lagi. Tapi melihat banyak yang merekomendasikannya dan packagingnya yang cantik (yups, tau dong betapa aku lemah dengan packaging yang cantik) akhirnya aku pun mencoba produk ini. Tak tanggung-tanggung aku pun langsung memborong sebox! Jatuhnya pun lebih murah sih jika kita membeli sebox ini, dan lagi boxnya cute banget bisa digunakan kembali untuk menyimpan printilan hehehe...

Aku sudah menggunakan rangkaian Scarlett Whitening Bodycare ini selama kurang lebih 3 minggu dan akan kureview semuanya di sini, untuk produk yang sama tapi berbeda varian, aku akan fokus pada 1 jenis tapi memberitahukan bagaimana perbedaan wanginya, jadi ya silahkan duduk yang nyaman dan selamat membaca...

Semua produk bodycare dari Scarlett ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Tidak diuji cobakan kepada hewan dan telah teregistrasi di BPOM.

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa


Untuk Body Scrub-nya, Scarlett memiliki 2 varian yakni, Romansa dan Pomegrante. Yang aku punya dan akan review itu, seperti yang bisa kalian lihat, adalah varian Romansa. 

Seperti body scrub kebanyakan, produk ini dikemas dalam jar bulat dengan tutup berbentuk ulir. Tutupnya mengunci dengan kuat dan terdapat segel di dalamnya dari alumunium foil sehingga saat pengiriman, isinya tidak bleber kemana-mana. Desainnya begitu manis dengan bunga-bunga dan tone merah muda yang memikat. Keterangan mengenai produk juga tertera lengkap disekelilingnya. Yang agak mengganggu buatku, ingrediens produk ini tertutupi stiker cara pemakaiannya yang tertulis dalam Bahasa Indonesia. Mungkin kebanyakan orang tidak begitu memperdulikan ingredients suatu produk tetapi itu hal yang sangat penting untukku, karenanya hal ini cukup mengganggu buatku. Aku harus melepaskan stikernya dengan bersih terlebih dahulu baru dapat membaca ingredients-nya.

Cara Pemakaian: Gunakan scrub keseluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Ingredient: Acrylic Polimer, Trhsopropanol AM1N, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Texture, Scent, & Performa

Body scrub ini berwarna putih dengan butiran scrub yang halus, wanginya manis seperti perpaduan berbagai jenis bunga. Awalnya terasa kesat saat dibalurkan ke tubuh tapi setelah didiamkan, produk ini menjadi lembut dan saat digosok pun tidak membuat kulit terasa pedih.

Terasa banget sejak pertama kali pemakaian, kulit jauh lebih bersih dan lembab, wanginya juga bertahan lama di kulit. Aku menggunakan body scrub ini seminggu sekali dan sejauh ini sudah 3x pemakaian. Karena kulit mati terangkat, kulitku pun terlihat jauh lebih cerah dan sehat.

Jika kulit kalian bukan berjenis sensitif sepertiku, aku sarankan sih menggunakan body scrub ini 2x seminggu. Wanginya yang menyenangkan, dan efeknya sangat memanjakan kulit. Hitung-hitung reward kepada diri sendiri sendiri setelah penat bekerjakan?!!

Brightening Shower Scrub


Untuk Shower Scrub ini ada 3 jenis varian yakni, Pomegrante, Mango, dan Cucumber. Aku punya dua varian yakni pomegrante dan mango, dan akan fokus mereview pomegrante yang rutin kugunakan kurang lebih 3 minggu belakangan ini.

Apa yang menarik perhatian kalian saat pertama kali melihat produk ini? Jujur, aku langsung tertarik dengan warnanya yang cerah yang mengingatkanku kepada slime hehehe... Apa lagi produk ini dikemas dalam botol bening sederhana yang semakin menonjolkan warna produknya. Terlihat mewah dan berkelas. Keterangan mengenai produk ditulis diatas stiker yang mengikuti warna produknya dan ditempel mengelilingi botolnya. Sekali lagi yang agak menggangu itu ingredient-nya tertutupi stiker.

Tutup shower scrub ini model flip-flop yang syukurnya lagi mengunci dengan baik, sehingga aman dibawah traveling. Botolnya juga enak digenggamnya.

Cara Pemakaian: Basahi tubuh, usap sabun ke seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

Ingredients: Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Ammonium Salt, Collagen, Pomegranate Fruit Peel Extract Octenylsuccinate, Glutathione, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass beads Vit E, FDTA, Citric Acid.

Texture, Scent, Performa

Produk ini seperti gel yang agak cair dengan warna ungu bening untuk varian pomegrante, dan kuning bening untuk varian mango. Ada scrub kecil berwarna-warni yang menambah ke-cute-an produk ini dan berfungsih memaksimalkan perawatan kulit. Awalnya kusempat khawatir scrub pada produk ini tidak ramah di kulit sensitifku, apa lagi untuk pemakaian setiap hari. Ternyata kekhawatiran ku itu tidak beralasan, soalnya scrubnya ini super lembut dikulit.

Wanginya yang menyegarkan dengan aroma buah membuat kegiatan mandi menjadi jauh lebih menyenangkan, apa lagi setelahnya kulitku terasa jauh lebih lembab. Tak ada tuh yang rasanya kulit tertarik setelah memakai sabun, sangat membantu pemilik kulit sensitif yang harusnya mempertahankan kelembapan kulitnya.

Fragrance Brightening Body Lotion


Untuk body lotion ini terdapat 4 varian yang bisa kalian pilih sesuai keinginan kalian yakni, Romansa, Charming, Freshy, dan Fantasia. Seperti yang kalian lihat, aku punya 3 dari 4 varian itu tapi akan fokus mereview yang varian Romansa. 

Body lotion ini dikemas dalam botol plastik bening yang menampilkan warna produknya. Seperti kemasan shower scrub-nya, kemasan produk ini sederhana tetapi terlihat mewah dan berkelas. Setiap sekeliling botolnya menampilkan keterangan mengenai produk ini dan sekali lagi, sayang sekali ingredient-nya tertutupi.

Tutupnya bermodel pump-up yang sangat safety karena bisa dibuka-tutup dan memiliki pengaman seperti kunci, sehingga jika dibawah traveling kita tak perlu khawatir produk akan bleber kemana-mana.

Cara pemakaian: Gunakan setiap hari, pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan.

Ingredient: Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 triyl trinitrate, Fragrance (Parfume) Compenent and Finished Fragrance, Propanediol, Kojic acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer.

Texture, Scent, & Performa

Tekstur body lotion ini seperti lotion pada umumnya hanya saja dia lebih "padat" sehingga tak perlu mengeluarkan terlalu banyak sudah mampu menutupi luas area kulit. Selain itu produk ini menyerap baik dikulitku dan mampu melembabkannya seharian. 

Wanginya seperti parfum gitu yang agak menyengat diawalnya. Bukan tipe wewangian yang kusukai sebenarnya, untungnya tak berapa lama setelah menyerap di kulit dan menyatu dengan bau badan, wanginya berubah menjadi lebih soft dan bertahan lama. Kujadi jatuh cinta banget dengan body lotion ini. Selain karena wanginya enak, juga bertahan lama, kulitpun terasa lembab dan sehat. Oh ia bonusnya kulit pun terlihat jauh lebih cerah, gak ada lagi deh itu kulit kusam gak terawat saat rutin memakai ini. Selain itu kulit sensitifku juga sama sekali tidak menunjukkan reaksi alergi ketika kugunakan, malah terbantu banget karena melembabkan dan menutrisi kulitku. Suka banget πŸ’•!
Before After

Before After dari dekat

Untuk varian Romansa, wanginya seperti bebungaan yang manis. Charming sendiri wanginya seperti parfum Baccarat Rouge 540 Eau De Cologne, agak maskulin nih suamiku suka pakainya. Terus yang Freshy wanginya seperti parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne, manis dan segar secara bersamaan. Aku sendiri menggunakannya secara bergantian tergantung mood hehehe

Overall


Rangkaian Scarlett Whitening Bodycare ini membuatku jatuh hati, selain karena manfaatnya dikulitku yang super melembabkan banget juga karena dari segi packagingnya yang sangat niat sehinggga memanjakan mata.

Aku suka bagaimana setiap kumenggunakan rangkaian bodycare ini aku merasa dimanjakan dan memiliki waktu sendiri untuk merawat kulitku tanpa harus ke salon. Apa lagi di masa seperti ini yang ke luar rumah kita masih dihantui bahaya tertular virus. Persoalan harga pun masuk kategori terjangkau bagiku. Jadi ya aku sangat merekomendasikan rangkaian Scarlett Whitening Bodycare ini. Gak perlu lebih putih lagi sepertiku? Tenang aja rangkaian bodycare ini lebih ke mencerahkan dan menjauhkan kulit kusam dari pada memutihkan secara instan loh. 

Kalian bisa membeli produk ini di Shopee dengan harga 75k satuannya atau bisa sepertiku membeli paket 5 buah dengan harga 300k sudah dapat box cantik pula. Paketnya pun dikemas dengan baik menggunakan bubblewarp sehingga aman dan dalam kondisi baik ketika sampai di kalian.

Jadi, sudahkah kalian teracuni juga?

Happy shopping beauties πŸ’•




You Might Also Like

10 komentar

  1. 2021 nyobain produk Scarlett. Penasaran dengan shower scrub, apalagi yang varian pomegranate. :')

    ReplyDelete
  2. Saya juga pakai varian body crub nya, yang wangi romansa asli enak banget wangi dan lebih awet daripada yang dipomegranate. Teksturnya juga enakan kalau badan sudah di basahu sedikit jadi lebih enak di oleskan ke badan atau sebelumnya menggunakan olive oil pasti lebih mantap hasilnya.

    ReplyDelete
  3. saya juga menggunakan beberapa produknya dari Scarlet kak, suka banget dengan wanginya, tahan lama banget

    ReplyDelete
  4. Aku pakeeee dong iniii ;). Tertarik Krn wanginya itu mba. Aku suka dgn segala body care yg wangi. Bikin rileks pas tidur juga.

    So far sih cocok yaaa. Trutama paling suka serum wajahnya sih mba. Itu asli bikin aluuus kulit :D. Sejak pake serum wajahnya bruntusan ilaaaang blas

    ReplyDelete
  5. hepi banget perawatan make scarlett ini ya Kak, aku juga suka menggunakannya wanginya menyamankan dan bikin kita rileks banget.

    ReplyDelete
  6. Memang produk Scarlett ini ajaib yaa..
    Aku suka banget sama wangi body lotionnya. Beneran bikin kulit lembut.

    ReplyDelete
  7. Ada produk perontok daki ga? Saya lupa istilahnya apa πŸ˜‚ tapi kalo cari di shopee ya perontok daki hahah

    ReplyDelete
  8. Pas aku cerita bakal mereview produk bodycare SCarlett, putriku, Yasmin senang banget!
    Biasanya doi kurang begitu antusias.
    Aku masih ingat reaksinya:

    "Really Mom, are you going to review Scarlett?"
    Tanya doi berkali-kali.
    Hihihi.

    Semoga tawaran kerjasama aku lolos moderasi, hihihi.
    Iya nih, masih dalam tahap negoisasi.

    Wish me luck!

    ReplyDelete
  9. Sering sekali info tentang produk Scarlett ini saya baca di medsos.
    Ternyata memang bagus ya, setelah baca artikel ini, rasa-rasanya saya mulai teracuni hahaha

    ReplyDelete
  10. penasaran mau nyoba shower scrubnya.. kebayang pasti bakal happy mandi dengan wangi sabun lembut dan segar yg ada sensasi scrubnya..

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.