[Review] Sensatia Botanicals Tropical Wildflower Body Butter

1:38 pm

Assalamualaikum beauties 🌻🌻🌻


Semoga kalian tidak bosan ya dengan postingan review di blog ini ☺️. Eh apa kalian sudah bosan ya? Hehehe... Kali ini tuh aku mereview body butter andalanku loh yang sudah kugunakan beberapa bulan belakangan. Sebagai yang memiliki riwayat Dermatitis Atopik (Eksim), penggunaan pelembab sangat penting untuk perawatan kulitku. Fungsihnya yang mengunci kelembapan menjaga kulitku agar tidak kering sehingga tidak memicu kambuhnya eksim. Jadi... ini dia reviewnya...

Product Description


Sensatia Botanicals Tropical Wildflower Body Butter

Rasakan sentuhan Bali dengan body butter yang mengandung minyak esensial lavender murni, bunga kenanga, bunga melati dan chamomile. Shea butter asli dari Afrika dan minyak kelapa murni melembabkan dan melembutkan, sementara ekstrak tumbuhan yang terkandung di dalamnya meninggalkan wangi yang lembut pada kulit.

Bahan Utama:

Bunga melati memiliki manfaat antibakteri dan telah dikenal dapat menyamarkan garis halus. Lavender dan chamomile membantu meringankan rasa gelisah. Shea butter menghidrasi dan dapat membantu mengurangi tanda-tanda selulit.

Ingredients:


Cara pemakaian:

Kalau kalian sering mampir ke sini, pasti tahu dong kalau Sensatia Botanical ini adalah salah satu brand lokal favoritku. Produknya yang tidak hanya ramah di kulit sensitifku, tapi juga ramah untuk lingkungan, membuatku ingin terus mencoba berbagai macam produknya, mulai dari skincare, bodycare, hingga essencial oilnya. Menurutku setiap produknya wajib untuk dicoba 🌱.


Packaging


Produk ini di kemas di dalam dus yang didominasi warna putih dan cokelat muda (birdseed), dengan desain logo dan keterangan mengenai produk ini di beberapa sisinya. Terdapat juga gambar bunga kenanga berwarna hitam putih di sisi depannya. Terlihat simple, adem dan bersahaja menurutku. Juga terkesan natural dan mengingatkan kita pada alam.

Body butternya sendiri di kemas dalam jar plastik dengan stiker warna senada dengan dusnya, yang mengelilingi jar tersebut. Memuat keterangan mengenai produk ini. Tutupnya berwarna hitam dengan model ulir yang mengunci dengan rapat. Ada segel di dalamnya yang menandakan produk ini masih baru dan belum pernah digunakan.

Masalahnya model packingan seperti ini rentan tidak sterilnya, kecuali kita sendiri yang berinisiatif menjaga kesterilannya. Aku sendiri sih menggunakan sendok teh untuk mengambil produknya...

Oh ia body butter ini tersedia dalam ukuran 100ml dan 300ml. Aku sendiri menggunakan yang ukuran 100ml mengingat ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga mudah dibawah travelling. Selain itu body butter ini sangat awet, bahkan 5 bulan pemakaian body butternya belum habis juga, padahal aku sudah gemas ingin mencoba varian lainnya dari body butter ini.

Texture & Scent


Dibandingkan body butter yang pernah kucoba sebelumnya, body butter dari Sensatia Botanical ini teksturnya jauh lebih ringan bahkan sepintas terasa seperti lotion. Meskipun jauh lebih ringan, daya jangkaunya luas sehingga pemakaiannya pun cenderung lebih hemat dan seperti body butter lainnya terasa lebih rich di kulit.
Yang paling favorit dari produk ini adalah wanginya yang mewah dan menenangkan. Kalau kalian membaca keterangan mengenai produk ini dan ingredients yang kutuliskan, kalian pasti bisa menebak wanginya yang berasal dari perpaduan essensial oil; lavender, jasmine (melati), dan ylang-ylang (kenanga). Perpaduan ketiga bunga itu memberikan wangi yang menenangkan sekaligus menyenangkan. Mewah tetapi tidak menyengat, dan tidak menimbulkan reaksi alergi pada indera penciumanku.


Performa


Aku memakai body butter ini kurang lebih selama 5 bulan... Kupakai saat malam hari sebelum tidur, entah ini pengaruh sugesti atau memang khasiat esensial oil yang terkandung di dalamnya, wanginya yang menenangkan itu membuat tidurku jauh lebih berkualitas. Kulitku pun terasa jauh lebih sehat dan lembab saat bangun di pagi hari.

Biasanya saat malam hari aku terbangun karena rasa gatal dari eksimku yang kambuh... dengan menggunakan body butter ini rutin setiap malamnya, aku pun jarang terbangun karena rasa gatal itu. Dugaanku sih karena body butter ini betul-betul mampu mengunci kelembapan di kulitku, meskipun sepanjang malam itu kulitku terpapar AC yang lumayan dingin. Karena hal-hal itulah yang membuatku semakin jatuh cinta dengan produk ini 💕.

Sedikit tips untuk kalian saat pulang kerja dan merasa sangat capek dan lelah, sebelum tidur cobalah mandi dengan air hangat dan setelah itu mengoleskan keseluruh badan body butter ini, badan akan terasa jauh lebih rileks dan tidur pun akan lebih deep dan berkualitas.

❤️ Melembabkan kulitku
❤️ Meredakan rasa gatal saat eksimku kambuh
❤️ Wanginya menenangkan dan membuat rileks
❤️ Kulit terasa jauh lebih sehat

💔 Packagingnya membuat produk gampang terkontaminasi (kurang steril)
💔 Tidak ada store di Makassar

Harga: 100ml : Rp 140000,-

Produk bisa dibeli di webnya ataupun di ecommerce seperti shopee dll

You Might Also Like

10 komentar

  1. Sayang yaa..kurangnya di packagingnya itu. Padahal overall produknya terbilang bagus. Walau gak ada storenya di Makassar, yang penting bisa dibeli online. Gak papalah nunggu bentar yaa kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia nih mbak tapi masih bisa diakalin saat mengambil produknya jangan dicolek menggunakan tangan tapi pakai sendok teh gitu hehehe

      Delete
  2. Aku belom pernah sih pakai ini, tapi aku tertarik banget sama body butter yang aromanya menenangkan gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mbak ini wajib dicobain deh kalau suka aroma menenangkan itu 😊

      Delete
  3. cuma 100 ml tapi udah pemakaian 5 bulan masih belum habis juga?
    Awet banget mbak. Hemat berarti ya. Jadi pengen coba juga nih, apalagi bisa bikin rileks di malam hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sendiri sudah jatuh cinta banget sih Mbak dengan produk ini jadi kurekomendasikan banget 👍 kualitas dan harga juara ☺️

      Delete
  4. Wow, wangi bunga-bungaan pastinya bikin relaxing juga yaaa. Jadi multifungsi nih, selain melembabkan kulit, aroma body butternya juga bikin relax.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget 👍 rekomen banget pokoknya Mbak 😊

      Delete
  5. Aaah mau cobaa! Kelihatannya moisturizing banget!

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.