[Review] Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk

9:08 am

Dear beauties 🍃🍃🍃

 

Aku berharap semoga kita selalu sehat dan berbahagia… Terutama di tahun ini, yang tidak bisa dipungkiri adalah tahun yang lumayan berat. Tetap kuat dan survife ya kalian, begitu pun dengan ku. Semangat semua! Hehehe… kok malah jadi mellow begini sih! Mending kita langsung saja ya…

 


 

Sesuai judulnya di atas, kali ini aku akan mereview sabun pencuci muka dari Skin Dewi yang sudah kugunakan lebih dari dua mingguan. Jujur, ini kali pertamaku mencoba skincare dari brand ini. Tapi bukan berarti aku tidak tahu mengenai brand lokal ini yang terkenal karena high quality ingredients-nya, juga sebagai skincare organic dan natural. Kalian yang sudah sering berkunjung ke blog ini pasti sudah tahu kondisi kulitku yang sensitive dan karena itu agak rewel perihal ingredients. Rewelnya sih karena tuntutan kulit yang juga rewel, yang jika tidak cocok dengan suatu ingredients skincare atau zat yang terdapat di dalamnya terlalu keras, kulitku ini bisa ngambek dan parahnya bisa sampai bengkak dan gatal luar biasa. Sedihkan, tapi hal itu membuatku lebih aware dengan ingredients sebuah produk dan Skin Dewi ini sudah lama masuk wishlist skincare yang ingin kucoba.

 

Product Description


 


Karena ini kali pertamaku mereview brand ini, yuk kita sama-sama kenalan dengannya…

 

Skin Dewi bermula saat anak Dewi Kauw (founder Skin Dewi) mengalami dermatitis atopic, hal ini membuat Dewi harus mencari segala alternatif. Beliau pun menuntut ilmu tentang perawatan kulit organik di Formula Botanica, School of Natural Sciences, UK. Tak berhenti di sana, ilmu tentang perawatan kulit organik terus beliau gali dengan mengikuti kelas School of Natural Skincare dengan Robert Tisserand dan mengikuti pendidikan di Grasse Institure of Perfumery France, Perancis.

 

Sejak saat itu, Dewi memberanikan diri untuk meracik produk skincare di bawah merek Skin Dewi. Melalui mereknya ini, beliau tidak hanya sekadar menjual produk skincare, melainkan ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perawatan kulit.

 

Skin Dewi Mission: To educate and transform one million people to have better and healthier skin.

 

Hazelnut Balancing Cleansing Milk


 

 

Membersihkan tanpa sabun, untuk kulit berminyak. Menormalkan produksi minyak (sebum) yang berlebihan, membersihkan kotoran dan efektif untuk mengecilkan pori-pori kulit.

 

🌱 Plant-based material

🌱 No animal cruelty

🌱 BPOM certified

🌱 Aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui

 

Cara penggunaan: Gunakan pada wajah yang basah, tuangkan secukupnya pada telapak tangan, usapkan pada wajah, dan pijat perlahan-lahan. Bilas dengan air bersih. Untuk hasil terbaik, dapat dipadukan dengan Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulson.

 

Ingredients:

Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Corylus Avellana (Hazel) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, D-Alpha Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Benzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

 

50g/ 1,69 oz

 

Aku sendiri punya riwayat dermatitis atopic dan di tahun ini kambuh kembali, bakat itu juga menurun ke anakku. Setelah membaca bahwa anak founder Skin Dewi ini juga memiliki bakat yang sama dan dari sanalah brand ini bermula, semakin membuatku tertarik dengan brand ini. Apalagi setelah melihat ingredients cleanser ini yang sebagian besar didominasi natural essencial oil! Semakin membuatku tak sabar mencobanya…

 

Packaging

 

Produk ini dikemas di dalam dus berwarna hijau lumut dengan tulisan berwarna perak dan putih. Terlihat natural, sederhana, dan berkelas. Di setiap sisi terdapat keterangan mengenai produk ini.




 

 

Clensernya sendiri dikemas dalam botol plastik mungil yang juga berwana hijau lumut dengan keterangan mengenai produk yang mengelilingi botolnya. Ukurannya tepat jika dibawah bepergian dan terasa nyaman saat digenggam. Tutupnya sederhana berwarna bening yang menutup dengan rapat, sehingga kita tak perlu khawatir akan tumpah saat dibawah di dalam tas. Untuk menyesuaikan seberapa banyak produk yang ingin kita gunakan juga lebih mudah karena model pump yang mengontrol dengan baik keluarnya produk.

 




 

Texture & Scent

 

Tekstur produk ini seperti cleanser kebanyakan, warnanya putih bersih dan sepintas terlihat seperti lotion. Untuk wanginya, aku pribadi sangat menyukai wangi seperti ini... Wanginya itu mengingatkanku pada tempat spa yang mahal, bagaimana indra penciumanku dimanjakan dengan wangi rempah-rempah yang berpadu dengan wangi essencial oil lainnya. Sungguh menyenangkan dan menenangkan saat mengaplikasikannya di muka.




 

 

Mungkin ada juga yang tidak menyukai wangi seperti ini, yang terasa seperti jejamuan. Tetapi aku pribadi sangat menyukainya, produk ini berbau alam bukan bahan kimia artifisial yang selalu sukses membuat hidungku yang sensitive, gatal dan berakhir aku tak berhenti-hentinya bersin.

 

Performa

 

Saat pertama kali menggunakan produk ini aku lansung jatuh cinta dengan wanginya yang menenangkan yang membuat kegiatan mencuci muka terasa sebuah me time tersendiri. Apa lagi saat mukaku kupijit pelan-pelan, rasanya semua beban yang menumpuk di kepala langsung terangkat.

 

Produk ini sangat lembut di kulitku dan membersihkan kotoran dengan gentle, kulit pun terasa bersih dan lembab. Setelah mencuci muka dengan produk ini kulitku terasa jauh lebih sehat, lembab, dan bounchy. Beberapa jerawat di wajahku juga mengecil dan menghilang, cuma memang karena permasalahan kulitku yang kompleks, yang berhubungan juga dengan hormon, jerawatnya masih datang-pergi kemudian datang kembali. Untuk pori-poriku sendiri aku kurang memperhatikannya, mungkin juga dibutuhkan waktu yang lebih panjang untuk hasilnya terlihat. Yang pasti produk ini akan terus kugunakan hingga habis…

 

Oh ia meskipun kulitku berjerawat, sebenarnya jenisnya kering dan sensitive, bukan oily. Tetapi tetap cocok menggunakan produk ini, malah semakin melembabkannya, hal yang memang sangat dibutuhkan kulitku.

 

Aku sangat menyukai cleanser ini dan sangat tertarik untuk mencoba produk lainnya dari Skin Dewi, tungguin saja ya hehehehe…

 

Harga: Rp 357500,-

Bisa dibeli: Di official account di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Ilotte. Atau pesan melalui web www.skindewi.com

 

️ Lembut di kulit

️ Membersihkan dengan gentle

️ Kulit terasa lembab dan bounchy

High quality ingredients

Local Product

 

💔 Tidak ada tokonya di Makassar

 

You Might Also Like

18 komentar

  1. Ini apakah termasuk produk herbal kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk herbal maksudnya gimana kak? Produk organik mungkin ya yang dimaksud?

      Delete
  2. Seneng banget sama produk lokal. Apalagi saya juga tipe kulitnya kering cenderung senditif, kayaknya bisa cobain cleansing milk ini juga deh. Thanks rekomendasinya, mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali Mbak, senang bisa membantu 😊. Ia nih aku lagi tertarik banget dengan produk lokal apa lagi kalau ingredientsnya juara seperti ini.

      Delete
  3. Selama ini saya ga pernah bersihin muka pake sabun khusus. Tapi baca blog kakak jadi tertarik coba cleansing milk ini.��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi cuci mukanya pakai apa Mbak? Kalau bisa disesuaikan dengan PH kulit ya Mbak.

      Delete
  4. Wow baru tau tentang Skin Dewi dan penasaran, karena product dalam negeri dan berbau jamu. Saya suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan intip medsos dan webnya mbak ^^ sering juga live ig tuh brand ini dan berbagi tips mengenai kecantikan

      Delete
  5. wow bahan hazelnut ini aku baru tahu hehe btw kemasannya suka nih warnanya..

    ReplyDelete
  6. ini bisa gak ya digunakan buat pijat wajah selama 30 menit jadi ngegantiin cleansing oil gitu? pengen nyobain biar komedo pada lepas katanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sih mbak 😊 tapi jika sebelummya sudah memakai makeup lebih baik bersihkan dulu sih dengan pembersih makeup.

      Delete
  7. Harganya bisa disesuaikan dengan kualitasnya yang mantap ya di kulit wajah yang cocok. Dan masih tergolong bisa dicari juga ya lewat online store, yang penting udah siap-siap beli aja sebelum habis ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga sebanding dengan kualitasnya 😊 ia bisa dibeli secara online dan gak perlu takut kehabisan mereka stok terus kok.

      Delete
  8. Saya baru tau dari artikel ini tentang skin dewi... Saat baca ingredient nya bagus banget natural semua isinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang sudah mengenalkan salah satu produk lokal berkualitas Mbak 😊

      Delete
  9. ini termasuk produk yang high end juga menurutku dan emang katanya sebagus itu kak. Palagi type muka kita samaan kak, membuat saya jadi tertarik juga coba next nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ia sih tapi ada harga ad rupa kok 😊 terus ada ukuran mininya juga jadi lebih ekonomis dan bisa dicobain dulu cocok-tidaknya. Selamat mencoba...

      Delete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.