[Review] Makeover Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

8:09 pm

Oh hai hai beauties 🌻

Dikesempatan kali ini aku mau mereview Powerstay Demi-Matte Cover Cushion dari Makeover. Kalian pasti tahu kan betapa sukanya aku dengan complexion jenis cushion karena pemakaiannya yang sangat praktis. Sebagai yang kurang sabaran apa lagi kalau bocah sudah gelendotan manja, kehadiran complexion jenis cushion ini sangat membantu hidupku. Pokoknya lebih memudahkan aja gitu... Ada yang sama juga gak denganku?


Nah di bulan Februari yang lalu, aku sempat menghadiri event Makeover Beauty Allways dan cushion ini diperkenalkan di sana...

Product Description


POWERSTAY Demi-Matte Cover Cushion #W30 Creme Beige

Cushion compact dengan coverage medium-to-full, memberikan hasil demi-matte dan soft-focus yang terlihat seperti kulit sehat yang halus dan mulus. Dilengkapi dengan aplikator puff antibakterial yang tahan air, sehingga tidak menyerap produk dan memberikan coverage maksimal. Diformulasikan dengan pelembab dan oil absorbent yang menjaga kulit dari minyak berlebih, juga dengan pelindung dari polusi dan sinar UV, untuk tahan sepanjang hari.

Cara pakai: Tekan puff secara lembut pada cushion sebanyak satu atau dua kali untuk mengcover seluruh wajah. Aplikasikan pada wajah dengan ditepukkan lembut ke seluruh wajah, bukan digeser, agar produk lebih menempel dengan baik. Lipat puff untuk menjangkau bagian wajah dengan lebih presesi. Jangan lupa menutup cushion dengan rapat dan bersihkan puff secara berkala.

SPF 50/PA++++

Ingredient: Water, Titanium Doxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Cetyl Etnylhexanoate, Lauryl PEG-10, Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Methyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Alcohol Denant, Glycerin, Polymethyl Methacrylate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Isododecane, Aluminium Hydroxide, Magnesium Sulfate, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Synthetic Fluorphlogopite, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylysilane, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Aqua(EU), Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate

Keterangan produknya sangat lengkap kan? Terus cushion ini memiliki 10 shade yang bisa kita sesuaikan dengan warna kulit. Jadi gak perlu takut keputihan atau malah kegelapan, selama kamu memilih shade yang tepat. Awalnya aku sendiri kepengen membeli shade N30 Normal Beige, tapi pas cobain di event itu, shade N30 masih agak gelap di kulitku dan shade W22 Warm Ivory malah keputihan, nah shade W30 Creme Beige inilah yang paling cocok dengan warna kulitku.

Packaging


Khas brand Makeover, cushion ini dikemas di dalam dus sederhana berwarna hitam dengan nama brandnya yang berwarna perak mendominasi depan dos. Lalu disetiap sisi memuat keterangan mengenai produk ini. Sayangnya di bagian belakang dosnya itu keterangannya ditulis dengan font super kecil dengan warna abu-abu buram yang membuat orang rabun seperti kudu extra kerja keras membacanya. Jujur kesel banget akunya hahaha... kepalaku sampai pening pas mau bacanya, apa lagi pas baca bagian ingredients, gila deh 😅.





Untuk cushionnya sendiri didesain dengan sederhana dengan dominasi warna hitam yang tak berbeda jauh dengan dusnya. Seperti cushion kebanyakan, di dalamnya juga terdapat puff dan cermin. Klaimnya, seperti yang sudah kutuliskan di atas, puff-nya ini antibakteri jadi kita tidak perlu takut puff ini menjadi tempat berkembang biaknya bakteri, tapi tentu juga harus rajin dibersihkan juga sih dan jangan sama sekali membiarkannya dipakai banyak orang, cukup diri sendiri. Aku suka bagaimana bagian bawah puff-nya ini lembut dan memudahkanku mengaplikasikan produknya secara merata. 




Ukuran cushion-nya juga pas, tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil. Praktis dibawah kemana-mana. Praktis juga jika ingin touch-up dimana pun dan kapan pun...

Texture & Scent


Tekstur cushion ini menurutku seperti perpaduan antara foundation dan bb cream... saat dicolek menggunakan tangan, teksturnya tidak terlalu cair, agak creamy dan thick, tapi saat diaplikasikan menggunakan puff-nya terasa sangat ringan dan menempel dengan baik di wajah.


Hampir tidak ada bau yang tercium saat menggunakan cushion ini. Tapi jika kita mendekatkan hidung ke produknya akan tercium bau kimiawi yang manis yang cukup membuat kepala pusing. Untungnya sih saat pemakaian tak tercium bau apa pun sehingga sama sekali tidak menggangguku.

Performa


Aku suka bagaimana produk ini sangat ringan di kulitku dan juga bagaimana dia mampu menutupi dosa-dosa di wajahku yang pertumbuhannya semakin tak terkendali itu. Coveragenya medium-to-high dengan hasil akhir semi matte, yang menurutku memberikan efek kulit terlihat sehat, pori-pori pun tertutupi dengan baik. Mengaplikasikannya pun mudah dan tidak gampang bergeser gitu... Dan yang paling penting buatku, produk ini tidak memunculkan reaksi alergi di kulitku. Favorit deh! 💕


Kekurangan produk ini menurutku tidak stay terlalu lama di kulitku. Hanya bertahan 2-4 jam, setelah itu warna kemerahan di jerawatku yang besar perlahan-lahan kembali. Tapi memang cuma dibagian kemerahan itu sih, dibagian wajah yang lain masih bertahan dengan baik. Jadinya seperti memamerkan dosa pelan-pelan, hehehe... sebenarnya bisa diatasin dengan menggunakan concealer atau touch-up lagi, jadi ya tidak terlalu menjadi masalah juga.

Kalian sendiri sudah pernah atau sedang menggunakan cushion ini gak? Bagaimana pendapat kalian? Boleh banget loh di share di kolom komentar...

Harga: Kisaran Rp 200000,-

❤️ Ringan di kulit
❤️ Menutupi dosa di kulit dengan baik
❤️ Praktis
❤️ Banyak pilihan shade

💔 Tidak begitu tahan lama


You Might Also Like

22 komentar

  1. Wishlistkuuu! Coveragenya lumayan banget yaaa

    ReplyDelete
  2. Padahal matte ya tapi kurang tahan lama ya. Coveragenya lumayan.. Setahu aku baru makeover ya brand dengan produk face base-nya punya shade yang lumayan banyak..

    ReplyDelete
  3. Aku saat ini pakai Make Over Powerstay Matte Powder Foundation. Sudah kepo sama yang Demi Matte ini. Tapi berhubung ini belum habis, mana pandemi begini jarang dipakai jadi tahan diri dulu hihihi. Ntar habis baru coba yang ini

    ReplyDelete
  4. Wih, covering-nya lumayan mantap, ya. Kayaknya pingin nyobain deh ka.

    ReplyDelete
  5. shadenya lumayan banyak yaa,p make over tu selalu bikin produk yang bagus yaa

    ReplyDelete
  6. Aku lagi nyari cushioun untuk kulit wajah berminyak nih. Kalo make over apa bisa untuk kulit berminyak?

    ReplyDelete
  7. Brand make over ini banyak sekali dipakai oleh beauty blogger dan vloger. Ternyata emang sebagus itu ya mbak. Jerawat jadi tersamarkan.

    ReplyDelete
  8. Asyik nih kayaknya. Aku belum pernah coba sih. Tapi kayaknya menarik ya. Eh, sekarang aku masih anteng di rumah nih. Ntar aja nyobanya klo dah boleh keluar 2. Hehe

    ReplyDelete
  9. Jadi pingin beli, foundation ku habis dan terlalu berat , cover
    Cushion bisa jadi pilihan ya?

    ReplyDelete
  10. Cushionnya emang bagus, jumpa bbrp teman...pasti cushionnya dr make over....soalnya efek ke kulitnya mate gtu ya. Me like it

    ReplyDelete
  11. Wah, jadi pengen nyobain,dari dulu penasaran sih sama produk make over ini. Eh, tapi aman nggak ya buat kulit sensitif?

    ReplyDelete
  12. Aku pake nih make over cushion, bagus banget di muka aku suka banget plus shadenya juga cocok sm tone color wajahku

    ReplyDelete
  13. cushion ini aku pake lho, aku udh bbrp bulan deh pake ini. Cocok di kulit wajah aku, klo berkeringat jg masih nempel...keren deh rekom bgt utk kalian

    ReplyDelete
  14. Aku pengguna produk Make Over, suka pakai karena cocok di aku. Lipstik dan bedaknya nyaman dan awet. Kalau cushion belum pernah pakai sih, sepertinya bagus buat menyempurnakan polesan wajah sebelum dibedakin ya.

    ReplyDelete
  15. Hehe aku mau pale juga ah biar kinclong juga hehe
    Tar aku rekom ke istri nih, produknya bgs

    ReplyDelete
  16. Wah inceran ku ini Make Over yang belum kesampaian buat beli. Lihat reviewnya sukak, kumpulin dana khusus nih buat meraihnya

    ReplyDelete
  17. Belum pernah pakai produknya Make Over. Untungnya yaa ada ulasan seperti ini, jadi bisa pelajari dulu produknya, siapa tahu besokbesok butuh pakai ini :)

    ReplyDelete
  18. Aku udh 6 bulan ini pakai juga, udah bosen sama yang matte jadi ini aku suka banget; lebih natural! Akupun pakai w30! Coveragenya okay banget!

    ReplyDelete
  19. Aku termasuk yang gak terlalu pinter mekapan. Jadinya lom pernah nyoba mekapan pake cushion. Tambah bingung karna banyak banget brand yang ngeluarin produk cushion. Thanks kam reviewnya nambah pengetahuan.

    ReplyDelete
  20. Aku pakai ini nih.. Awalnya sihnbagus tapi sekarang karena kondisi kulit lagi berubah, kalau uda beberapa jam uda ga terlalu nahan minyak. Tapi aku suka coverage nya dikulit wajahku.

    ReplyDelete
  21. Wah, kalau aku nggak berani coba produk kek gini. Biasanya wajahku sesintif dengan alat kosmetik mahal. Biasanya yg murah2 aja. 😄

    ReplyDelete
  22. Wah Makeover memang keren banget deh kualitasnya. Cuma sayangnya aku belum beli yg ini. Masuk wishlist ajaa dulu jadinya.

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.