Jalan-jalan Selepas Hujan

8:19 pm

Kami berjalan, menikmati suasana selepas hujan di sore hari itu. Aspal menghitam, dibasahi tetesan air, tanah merah becek mengeluarkan warnanya yang menawan, serta pohon dan rerumputan bersolek mengenakan titik air sebagai perhiasannya. Langit telah kembali cerah meskipun masih dibayangi beberapa awan, udara masih teras dingin, dan aroma petrichor menguar... Lega rasanya sesekali melepaskan masker dan menghirup udara segar tanpa penghalang.

🌼🌼🌼🌼🌼

Sabtu itu aku dan Pai mengunjungi rumah Nenek Ghaza sedangkan Ghaza sendiri sudah 2 minggu berada di sana. Udara terasa gerah awalnya lalu awan hitam mulai berarak menutupi langit... Kami duduk-duduk di bawah rumah, sementara Ghaza asik mengendarai sepeda dan mengelilingi pekarangan. Ia pamer. Bahwa ia sudah lancar mengendarai sepedanya.


Kemudian hujan turun, membungkus sekeliling dengan pesonanya... Aku banyak mengambil gambar saat itu, mengabadikan momen dan bersyukur pada hidup yang baik-baik saja, pada segalanya yang ternyata bisa kujalani, alam yang memamerkan keindahannya, dan Sang Pemilik Kehidupan.




Memperhatikan hujan yang turun, kami berbincang, bermain dengan Ghaza, dan... sejujurnya aku tak mengingatnya dengan jelas semuanya melebur dan menyatu dalam pesona hujan di sore itu. Aku ingat sempat tertidur sementara Ghaza bermain dengan hp, aku ingat Pai ikut tertidur disampingku, aku juga ingat ketika keduanya bercanda dengan asik dan aku mengabadikannya.







Dan ketika hujan berhenti kami pun berjalan-jalan...






Ghaza berlari dengan kencang. Pai mengikuti dari belakang. Aku sibuk dengan kamera, banyak hal indah saat itu yang ingin kupotret. Bermain dengan macro dan bunga-bunga liar mungil serta serangga. Aku tertinggal di belakang...





Lalu bocah lelah berlari dan merengek minta di gendong, acara berjalan-jalan pun harus disudahi.




You Might Also Like

12 komentar

  1. view kalo abis hujan begini terlihat sendu cantik gimana gitu, bunga difoto secara close up aja tampak cantik dengan bekas tetesan air
    wahh ghaza udah makin jago naik sepedanya nih, bisa balapan ntar sama ayahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia nih Mbak, karena itu aku suka banget foto-foto selepas hujan. Hahaha... seru kali ya diajak sepedaan nih

      Delete
  2. Kerennnnn......
    Apalagi bokehnya,duh kalo beli hp maunya bisa motret bokeh
    Eh uangnya ngga cukup :D

    ReplyDelete
  3. Asyiknya bisa memiliki me time keluarga yang sudah jarang dimiliki keluarga lain. Btw jalannya memang asyik tuh. Aspal hitam dengan segala ilalangnya...
    Fotonya juga bagus Mbak. Sehat selalu bersama keluarga ya

    ReplyDelete
  4. Seneng banget lihat aneka tanaman seger setelah terkena hujan, masih ada titik-titik air di daun/bunganya

    ReplyDelete
  5. Habis hujan melihat tanaman basah tuh segar banget yaaa. Mana bunganya cantik semua warnanya, kereeen!

    ReplyDelete
  6. Kesenangan ku banget ini mba jalan- jalan setelah hujan.. apalagi kalau pulang kampung kedesa, habis hujan itu suasanya menenangkan sekali

    ReplyDelete
  7. Fotonya cantik cantik mbak..
    Jalan jalan selepas hujan emang segar ya

    ReplyDelete
  8. Selepas hujan, bumi terasa sangat sangat sejuk. Pepohonan dan tanaman lainnya juga sumringah. FOto yang cantik dan indah Mbak. Kami serasa ikut diajak jalan-jalan.

    ReplyDelete
  9. Jadi ikut membayangkan suasana hujan, sambil makan mie kuah dan teh panas. Hmm...syahdu sekali. Memang banyak hal kecil yang kita alami yang kadang lewat untuk kita syukuri. Termasuk bisa menikmati hujan dengan perut kenyang. Ah, ternyata hidup itu indah

    ReplyDelete
  10. gambarnya bagus-bagus banget kak, vibse kena air hujannya pas banget... aku tuh paling suka bau tanah kena hujan. enak banget.

    ReplyDelete
  11. Aku membayangkan tengah ikut berjalan selepas hujan. Bau tanah yang basah setelah diguyurnya itu, menenangkan
    Btw foto2 yang diambil apik2 banget ga noise dan angel nya top

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.