[Review] NATUR Miracle Calming Serum

8:08 pm

Hai hai lagi beauties 🌻🌻🌻

Dipostingan kali ini aku akan memperkenalkan serum terbaru dari Natur, yakni Natur Miracle Calming Serum. Mungkin kalian sudah sering mendengar brand Natur ini, yakni brand haircare yang sudah lama eksis di Indonesia. Dan mungkin kalian sedang bertanya-tanya, sejak kapan Natur punya produk skincare juga... Jadi, di ulang tahunnya yang ke-20 Natur meluncurkan rangkaian Miracle skincare, salah satunya Miracle Face Serum. Beruntungnya oleh JakartaBeautyBlogger aku diberikan kesempatan untuk mencoba serum ini.... Dan yaps, review ini adalah project kerjasama Natur dan JakartaBeautyBlogger.


Serum yang diluncurkan memiliki 3 varian yang bisa kalian sesuaikan dengan apa yang dibutuhkan kulit kalian;

Natur Miracle Calming Serum
Yakni serum dengan kandungan cica dan witch hazel yang berfungsih menyamarkan bekas jerawat, kulit kemerahan, mengecilkan pori, meratakan warna kulit, merawat kekencangan kulit, dan menghidrasi wajah.

Natur Miracle Brighthening Serum
Adalah serum dengan kandungan vitamin c dan sour lime yang berfungsih untuk mencerahkan wajah, mengontrol minyak berlebih, dan melembabkan kulit.

Natur Miracle Renew Skin Serum
Adalah serum dengan kandungan ginseng dan probiotic untuk menyamarkan kerutan, mengencangkan kulit wajah, dan sebagai investasi jangka panjang memerangi penuaan.

Nah Calming Serum ini memang paling cocok dengan kondisi kulitku saat ini... Bagi kalian yang sering berkunjung ke blog ini, pasti tahu bagaimana setelah lepas menyusui kulitku menjadi mudah jerawatan. Lalu semenjak 2020 ini kondisinya semakin memburuk saja, jadi ya aku punya harapan yang sangat besar pada serum ini.

Product Description


NATUR Miracle Calming Serum


Dengan Centella Asiatica yang membantu menyamarkan bekas jerawat, menyejukkan kulit yang kemerahan sehingga membuat warna kulit menjadi rata. Dapat merawat kekencangan kulit. Dilengkapi dengan Witch Hazel & Allantoin yang membantu mengecilkan pori serta membantu menghidrasi wajah agar tampil lebih percaya diri.

How to use


  1. Teteskan ke telapak tangan. Aplikasikan ke wajah secara merata.
  2. Pijat perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal.
  3. Gunakan setiap pagi dan malam hari.

Ingredients:

Aqua, Centella asiatica leaf extract, Hamamelis virginiana extract, Butylene Glycol, Allantoin, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Carbomer, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Pottasium Hydroxide, Biosaccharide Gum-1

🍃 No added alcohol
🍃 No added fragrance

Packaging


Produk ini dikemas dalam dus yang didominasi warna putih dan kuning, dengan sentuhan warna hijau dan merah bata, yang terlihat segar dan mengingatkanku pada perpaduan warna di alam. Disetiap sisi dusnya memuat lengkap keterangan mengenai produk ini, yang beberapa diantaranya telah kutuliskan di atas.




Serumnya sendiri dikemas dalam botol kaca bening yang memperlihatkan serum di dalamnya yang juga berwarna bening. Ada stiker putih sederhana yang memuat keterangan singkat mengenai serum ini, begitu pula dengan tutupnya juga berwarna putih polos. Tutupnya ini mengunci dengan rapat, sementara aplikatornya yang menyambung langsung dengan tutupnya, berbentuk pipe, seperti kebanyakan aplikator serum lainnya.


Secara keseluruhan, kemasan serum ini terlihat kokoh, sederhana, imut dan mudah digenggam.

Scent, Texture, & Performa


Hampir tak ada bau pada serum ini, yang tentunya menjadi nilai plus untukku. Selain tak adanya bau menunjukkan serum ini tidak mengandung pewangi buatan juga hidungku itu sensitif, dan jika mencium bau yang aneh atau terlalu menyengat akan bersin-bersin, bahkan bisa pilek. Karena itu aku menyukai produk skincare yang tidak berbau.

Tekstur serum ini hampir seperti gel, bahkan menurutku teksturnya mirip gel aloe vera yang beredar di luar sana. Saat diaplikasikan di wajah terasa sedikit lengket sebelum serumnya menyerap di kulit. Serum ini menyerap dengan baik dan kita bisa merasakan "Drops of Miracle", yakni keajaiban yang terkandung di setiap tetesannya. 💕



Ada sensasi dingin saat diaplikasikan dan itu membuat kulit calming dan juga terasa jauh lebih lembab. Seperti yang kubilang sebelumnya, saat ini kondisi kulitku sedang parah-parahnya; breakout, bruntusan, gatal dan kemerahan. Saat mengaplikasikan serum ini ke kulit wajahku, kemerahannya berangsur-angsur berkurang dan tidak terasa gatal. Aku paling suka saat bangun tidur setelah malam sebelumnya mengaplikasikan serum ini di wajahku, kulit wajahku terlihat jauh lebih sehat dan lembab.

Sejauh ini serum ini cocok di kulitku dan membantu menormalkan kondisinya, juga tidak ada reaksi alergi yang muncul. Aku baru memakainya selama 2 minggu sih dan bruntusan ku mulai berkurang, senang banget dong huhuhu...


Kalau kalian tertarik juga mencoba produk ini, kalian bisa membelinya di Lazada atau Shopee.

Harga: Rp 170000

Untuk info lengkapnya kalian bisa kepoin Natur Miracle ini di instagram dan twitter: @backtonatur

You Might Also Like

25 komentar

  1. Ini yang bikin aku salah fokus (dan penasaran) : dengan Centella Asiatica yang membantu menyamarkan bekas jerawat. Karena setua ini tipe kulitku tuh sensitif dan masih jerawatan (entah puber ke berapa hahaha)
    Dan kalau sudah ada produk yang berbahan alami seperti Natur yang selalu mengusung tagline itu, kan jadi tertarik akutuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tipe kulitku juga sensitif Mbak dan 3 tahunan ini jerawatan, hiks... Sejauh ini aman di kulitku si serumnya, jerawat gede juga cepat mengeringnya. Rekomen banget lah!

      Delete
  2. Natur sekarang punya produk skincare juga, ya. Semoga sebagus produk haircare-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia Mbak, serumnya ini rekomen banget. Aku jadi penasaran cobain produk lainnya.

      Delete
  3. Sensasi dinginnya buat penasaran. Ga tau kenapa muka saya bawaannya panas aja. Apa karena sering kena sinar matahari yaaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tipe kulitnya sensitif Mbak? Atau pas kena sinar matahari gak pakai sunscreen ya?

      Delete
  4. Wah, sekarang natur ngeluarin produk skincare juga. Produk haircare-nya aja bagus. Hmmm.. klo baca tulisan ini sepertinya produk skincare-nya juga patut dicoba nih. Apalagi kulit saya termasuk kulit yang sensitif juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia Mbak rekomen banget apa lagi untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol dan pewangi buatan.

      Delete
  5. senengnyaaa yang ngereview skin care yaaa!

    Tapi jujur, aku sampai detik ini skin carenya cupu, masih berkisar di produk Indonesia dan beberapa produk luar yang terkenal non-animal testing (u know laaaa)

    semoga cucok ya neng pake ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia seneng banget Mbak. Ini produk haircare yang sudah lama terkenal di Indonesia loh mbak, cuma memang baru saja mengeluarkan produk skincare.

      Delete
  6. Wah keren, Natur punya skin care
    Coba ah, aku cocok Pakai shampoo Natur
    Semoga skin care nya juga

    ReplyDelete
  7. Jadi natur punya skincare juga, ya? Nah, selama ini tahunya produk buat rambut. Pengen coba juga serum. Apa serum ini cocok untuk semua jenis kulit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia jadi tahun ini Natur mengeluarkan produk skincare juga. Kalau pilih serumnya, pilih sesuai permasalahan kulit Mbak, bisa dilihat di tulisan di atas sekiranya cocok yang mana untuk kulitnya.

      Delete
  8. Natur sekarang punya lini skincare ya. Baru tahu. Kayanya pengen nyoba Natur Miracle Calming Serum ini deh. Karena meski nggak berjerawat, kulitku tuh pori-porinya besar tapi kering karena kurang hidrasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba Mbak, yang Renew Serum juga bagus Mbak.

      Delete
  9. Mau Juga nih mnafaatny banyak y serum dengan ada kandungan ginseng dan probiotic untuk menyamarkan kerutan, mengencangkan kulit wajah

    ReplyDelete
  10. Aku wajahnya juga ada bekas jerawatnya, sepertinya perlu serum yang berbahan alami seperti nature miracle claming yg memberikan nutrisi baik pada wajah.Siap kepoin medsosnya Natur.

    ReplyDelete
  11. Kemasannya cakep ya mbak, imut jadi kalo masuk tas gak makan banyak tempat. Aku jadi pengen beli deh Natur Miracle Calming Serum karena uda kepala 3 hehe. Harganya terjangkau dan gak aku suka produk yang gak bau. Btw, poto2nya cakep amat sih :D

    ReplyDelete
  12. Efeknya cepat juga ya bagus nih. Soalnya bruntusan dan muka kemerahan emang menggangu. Paling suka kalau efek lembabnya terasa

    ReplyDelete
  13. Dengan harga 170000 tapi worth it banget ya mba sama natur miracle ini, aku suka model2 serum begini apalagi membuat kulit rata dan mengecilkan pori, bagus banget

    ReplyDelete
  14. Kece kak, glowing pas yang bagian foto terakhir itu. Hmm ini jadi bahan pertimbangan juga nih buat saya haha, tertarik

    ReplyDelete
  15. Aku baru tahu nih Natur punya produk skincare, selama ini tahunya untuk perawatan rambut :)
    Serum memang penting ya buat perawatan wajah, karena kalau kulit kering itu nyebelin banget, seperti yang pernah kualami.

    ReplyDelete
  16. Natur Miracle Calming Serum ada 3 varian ya...serum yg dapat membantu keluhan para wanita. kandungan memberi manfaat yg berguna buat wanita yg mau 30th.

    ReplyDelete
  17. Banyak temenku juga ngereview serum natur ini. Aku prnasaran sama sensasi calmingnya yang katanya adem beneran. Ampun dehh makin ngebet pengen nyobain

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.