[Review] Sensatia Botanicals Cocoa & Honey Lip Bliss

9:00 am

Seperti kulitku, bibirku juga tergolong kering dan sensitif. Jika tidak dirawat, bibirku akan pecah-pecah hingga menimbulkan gatal, tetapi jika memakai produk perawatan bibir atau lipstik yang tidak sesuai bisa membuat bibirku bengkak, kering hingga berdarah, atau mengeluarkan lesi berair. Karena itu aku super picky dalam memilih produk perawatan bibir (lipstik juga tentu saja). Harus cek ingredientsnya, lalu mengaplikasikannya terlebih dahulu di belakang telinga atau lipatan tangan hingga yakin tak ada reaksi alergi yang keluar. Ribet ya pemilik kulit sensitif ini! 😭

Nah dikesempatan kali ini, aku mau mereview lip care dari Sensatia Botanicals. Produk lip care berupa lipbalm dari brand favoritku ini sudah kugunakan semenjak tiga tahun yang lalu. Mulai dari kemasannya yang masih berbentuk pot hingga seperti saat ini. Sejauh ini aku sudah mencoba dua varian yakni; Botanicals Lip Protection dan Botanicals Cocoa & Honey Lip Bliss. Dan seperti yang bisa kalian baca dari judulnya, aku akan mereview varian Cocoa & Honey Lip Bliss terlebih dahulu...


Baca juga: Review Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser



Product Description


Mengandung perpaduan yang kaya dari madu, biji cokelat, dan vanila, Cocoa & Honey Lip Bliss melembutkan bibir dengan aroma cokelat yang manis. Pelembab alami ini memberikan hidrasi lebih dalam, sementara antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu melindungi dari kerusakan. Bibir akan terlihat lebih lembut.

Minyak kelapa dan minyak kacang kukui kaya akan asam lemak esensial yang menutrisi dan melembabkan bibir. Biji coklat mengandung aktioksidan yang dapat melindungi dari radikal bebas. Madu memiliki kandungan antibakteri di dalamnya.

Cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Tidak melalui uji coba dengan hewan. Tanpa bahan yang membahayakan ekstensi terumbu karang. Tersertifikasi halal.

Ingredients




Baca juga: 9 Bahan Berbahaya Di Skincare

Packaging



Dikemas dengan dus berwarna putih dan hijau yang menjadi ke-khas-an brand ini, terlihat cantik dengan kesederhanaannya. Kemasan adem ini dipermanis dengan gambar buah cokelat yang bijinya menjadi salah satu bahan utama produk ini. Di setiap sisi dusnya memuat keterangan lengkap mengenai produk ini.

Lipbalm-nya sendiri dikemas dalam tube ringan yang cukup imut untuk dibawah kemana-mana. Dengan tutup berbentuk ulir yang menutup rapat sehingga kita tidak perlu dirisaukan akan beleber saat diletakkan di dalam pouch. Lubang untuk mengeluarkan lipbalmnya pun pas ukurannya jadi kita bisa mengontrol seberapa banyak lipbalm yang ingin kita gunakan dan ujung aplikatornya yang bulat memudahkan kita mengaplikasikannya.






Dibandingkan kemasan sebelumnya yang berbentuk pot, aku lebih menyukai kemasan yang sekarang karena ke-steril-an-nya terjaga. Tapi juga suka sebel kalau lipbalmnya tinggal sedikit akan susah dikeluarkan, jalan satu-satunya ya menggunting tubenya. Agak terkejut sih saat mencoba mengguntingnya pertama kali, ternyata di dalamnya itu masih banyak banget lipbalmnya. Untungnya aku punya jiwa hemat, jika tidak mubazir banget. LOL 🤣.

Texture, Scent, & Performa


Dibandingkan lipbalm lainnya, tekstur produk ini jauh lebih rich dan creamy, mungkin lebih tepat kalau disebut lip butter sih. Sebagian orang mungkin merasa lipbalm ini terlalu "berat dan berminyak" tetapi untuk pemilik bibir sensitif dan kering sepertiku, lipbalm ini sangat membantu melembabkan dan merawat bibirku. Baunya lembut dan manis seperti cokelat dan hidungku yang tak kalah sensitifnya tidak keberatan dengan baunya.

Sebelumnya aku sudah bilang kalau telah menggunakan lipbalm ini selama dua tahun dengan total 3 kali repuce. Jadi bisa ditebak dong seberapa sukanya aku dengan produk ini 💕. Lipbalm ini sangat membantu menjaga dan melindungi kelembapan bibirku, selama pemakaian pun bibirku lebih jarang menunjukkan reaksi alergi. Tapi dibandingakan dengan varian Lip Protector, aku jauh lebih menyukai varian itu dibandingkan yang ini. Lip Protector meskipun tidak memiliki wangi yang enak seperti varian ini tapi memiliki sensasi mint saat lipbalmnya diaplikasikan, membuat bibir terasa jauh lebih segar. Selain itu sih aku cukup puas dengan lipbalm ini tapi dipembelian selanjutnya sepertinya aku akan membeli varian lain atau kembali menggunakan varian Lip protector.

❤️ Tidak mengandung bahan kimia yang kuhindari
❤️ Melembabkan bibirku
❤️ Menguatkan kulitku sehingga jarang menunjukkan reaksi alergi
❤️ Baunya enak
❤️ Packagingnya bagus dan lebih steril dalam penggunaannya
❤️ Hemat

💔 Tidak ada storenya di Makassar

Harga: Rp 60000
Beli di: Web Sensatia.com atau ecommerce lainnya

You Might Also Like

3 komentar

  1. Cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Tidak melalui uji coba dengan hewan. Tanpa bahan yang membahayakan ekstensi terumbu karang. Tersertifikasi halal.

    --> Telitinya Dwi. 😍

    Saya membaca dengan teliti tapi ndak dapat gimana cara belinya. Beli online ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ia kak, soalnya kulitku sensitif sekali dan mauka juga pakai produk yang tidak mencemari lingkungan makanya sa perhatikan sampai ke komposisinya.
      Wah ia sa lupa tuliski harga dan tempat belinya, makasih kak sudah diingatkan. Sudah sa update mi.

      Delete
  2. Isthi - www.isthiud.com3/25/2020 12:40 am

    Aku belum pernah coba produk Sensatia, melihat harganya cukup wow untuk ukuran lipbalm aku harus nabung dulu nih :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus. Juga yang komennya dibaca brokenlink terpaksa saya hapus.