Bermain Dengan Bulan

8:59 pm

Ini kisah lama. Tepatnya kapan aku pun telah lupa. Di malam itu, Bunda dan Ghaza tengah berada di dalam mobil yang menuju ke rumah. Ghaza duduk di pangkuan Bunda dan sedang bersenandung kecil saat Bulan menyapanya.


"Assalamualaikum Ghaza," sapanya.
"Siapa tu?" Kata Ghaza.
"Siapa?" Balas Bunda yang terusik dari lamunannya.
"Look Mommy!" Jawab Ghaza, sambil menunjuk Bulan yang mengikuti mereka di atas sana.
"Bulan di', cantiknya. Bulan. Moon." Kata Bunda lagi.
"Hehehe..."

Sayangnya Bunda sudah dewasa, karena itu dia tidak bisa mendengarkan suara bulan. Manusia dewasa memiliki banyak pikiran yang berputar-putar di kepalanya, sehingga mengaburkan kelima pancaindranya. Menghilangkan kepekaannya. Sungguh disayangkan bukan?

Bulan pun mengedipkan matanya, seolah-olah berkata biar ini menjadi rahasia kita saja. Dengan santai ia mengikuti laju mobil yang dikendarai mereka. Terkadang bersembunyi di balik gedung lalu muncul lagi sambil berkata "Peek-A-Booo".

"Look Mommy!" Seru Ghaza. "Ada," ucapnya saat Bulan terlihat. "Tidak ada," katanya lagi saat Bulan hilang, bersembunyi di balik bangunan. 

"Ghaza main sama Bulan? Main sembunyi-sembunyi?"
"Sembunyi-sembunyi?"
"Ia sembunyi-sembunyi. Petak umpet. Emmmm... Hide and seek."
"Yes! Hide and seek! Look Mommy! Bulan so funny!" 

Saat itu Bulan muncul kembali dan memasang wajah yang lucu sehingga Ghaza tertawa tergelak-gelak. Bunda yang melihat Ghaza tertawa pun turut tertawa dan kemudian ikut serta permainan itu. Meskipun tentu saja Bunda tidak bisa berbicara dengan Bulan, seperti Ghaza. Sepanjang jalan mereka berkata "tidak ada", saat Bulan bersembunyi, "ada" saat Bulan muncul lagi. Suara tawa mereka menggema sepanjang perjalanan pulang itu...

Ghaza senang bermain dengan Bulan dan Bunda.

Bunda senang sekaligus geli melihat Ghaza sangat mudah dibuat bahagia. Dia tak tahu saja kalau bermain dengan Bulan tak semua orang bisa melakukannya.

Bulan tentunya senang bermain dengan anak manusia. Anak manusia yang polos yang masih menghargai keberadaannya dan masih penasaran padanya.

Selamat Malam. Mimpi indah.

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.