[Review] Tntnmoms Blue Belly Cream

2:56 pm

Saat mengandung Ghaza perutku dipenuhi stretchmark yang persis banget cakaran harimau. Padahal setelah mengetahui bahwa sedang hamil, aku selalu melakukan perawatan kulit, khususnya di bagian perut tersebut. Mengoleskan minyak zaitun setiap beberapa jam, mengoleskan body butter sebelum tidur, selalu rutin kulakukan. Tapi memasuki usia kandungan 9 bulan, hanya dalam semalam guratan itu bermunculan dan semakin bertambah banyak hingga aku melahirkan. Saat itu aku memang belum tahu kalau telah ada cream stretchmark untuk wanita hamil. Hingga sekarang stretchmark di perutku itu masih terlihat jelas, hanya memudar sedikit.

Sebenarnya apa sih stretchmark itu? Betulkah munculnya karena saat hamil kita menggaruk kulit menggunakan jari?

Stretchmark adalah guratan di kulit seperti nadi yang muncul karena kulit yang meregang. Biasanya terjadi pada orang yang mengalami kegemukan, ibu hamil, atau yang berat badannya turun secara drastis. Jadi meskipun tidak digaruk tetapi kulit terus meregang, stretchmark ini akan muncul.

TntnMom's Blue Belly Cream


Berbicara tentang stretchmark itulah dikesempatan kali ini aku mau mereview TntnMoms Blue Belly Cream Stretcmark yang adalah cream stretcmark untuk wanita hamil. Lah akukan gak hamil, kok pakai cream untuk ibu hamil? Hihihi jadi cream ini juga bisa digunakan untuk yang memiliki stretcmark dan ingin menghilangkannya, tidak harus hamil dulu. Brand ini juga mengklaim sebagai cream untuk menghilangkan stretcmark terbaik.


Product Description

We are TntnMom's specializing in pregnancy and childbirth in Korea. We always think in terms of pregnant women and care about the safety of pregnant women. TntnMom's always thinks in therm of pregnant women and safety is of the utmost importance.

Sesuai klaimnya, produk skincare dari TntnMoms ini terbuat dari bahan alami yang ramah untuk kulit dan lingkungan. Dan produk ini adalah cream perut wanita hamil yang berbahan alami.

Packaging


Produk ini dikemas di dalam dus berwarna putih dengan nuansa biru. Terlihat sederhana, bersih tapi sekaligus anggun. Aku pribadi sih suka dengan model packaging seperti ini, sederhana tapi terlihat berkelas gitu. Disetiap sisinya memuat keterangan mengenai produk ini yang sayang sekali semuanya menggunakan huruf hangul.


Di dalam dusnya itu, creamnya dikemas didalam tube plastik seperti kebanyakan kemasan crem lainnya. Warna dan ilustrasi yang terdapat di depannya, juga sama dengan yang ada di dusnya. Tutup tubenya sendiri bermodel flip-flop yang mengunci dengan rapat sehingga tak perlu takut creamnya akan tumpah.


Ada segel segel seperti ini di dalamnya

Ingredient:

Water, Dipropylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Squalane, Hydrogenated Polydecene, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Sodium Hyaluronate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Polyglyceryl-2 Stearate, Stearyl Alcohol, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Trehalose, Hydroxyacetophenone, Scutellaria, Baicalensis Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Centella Asiatica Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Salvia Sclarea (Clary) Extract, Hyacinthus Orientalis Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower/Leaf Extract 26 Borago Officinalis Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Beta-Glucan, Xanthan Gum, Madecassoside, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Caprylate, Butylene Glycol, Hydrogenated Lecithin, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Tromethamine, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Cymbopogon Martini Oil, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Copaifera Officinalis (Balsam Copaiba) Resin, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Disodium EDTA.


Bisa kalian cek sendiri keamanan ingredients yang terkandung di dalam cream ini. Sangat aman untuk ibu hamil, suka deh.

Texture & Scent

Tekstur cream ini lebih seperti lotion dibandingkan cream. Berwarna putih dan meresap dengan baik di kulit. Wanginya beraroma bebungaan yang soft dan menenangkan saat diaplikasikan di kulit.


Performa

Setelah dua minggu menggunakan cream ini, aku belum melihat ada perubahan pada kulit perutku. Stretchmarknya masih sebanyak dahulu tapi kulitku terasa jauh lebih lembab. Selain itu aku rajin mengoleskannya setelah mandi karena selain melembabkan kulitku, wanginya yang enak itu menyenangkan dan menenangkan. Jadi semacam aroma terapi gitu.

Mungkin dibutuhkan waktu pemakian yang lebih lama dan secara teratur untuk melihat hasilnya (stretchmark memudar). Atau mungkin karena stretchmark-ku sangat parah jadi hasilnya belum terlalu kelihatan. Ya andai saja saat hamil aku sudah mengenal cream ini sih jadi bisa mencegah timbulnya strecthmark itu.

❤️Terbuat dari bahan alami
❤️Packaging simpel tapi cantik
❤️Melembabkan kulit
❤️Wanginya enak


💔Butuh waktu untuk menghilangkan stretcmarknya

Oh ia produk ini asli dari Korea loh dan dikirimnya pun langsung dari sana. Kalian bisa membelinya di Shopee.
Harga: Rp 328320

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.