Treatment di ERHA Apothecary Untuk Kulit Wajah Bebas Jerawat

1:06 pm

"Untuk muka yang memiliki jerawat aktif, sayangnya belum bisa melakukan treatment Truwhite InstaRadience ini Mbak."

Sejujurnya saat mendengarkan pernyataan dokter saat itu aku merasa agak kecewa. Sudah dari akhir Juni aku membayangkan akan melakukan treatment Truwhite InstaRadience di ERHA. Kenapa? Soalnya treatment Truwhite InstaRadience di ERHA itu memberikan hasil yang lebih maksimal dibandingkan treatment IPL konvesional. Hasilnya kulit wajah kita akan jauh lebih cerah, lembab dan glowing. Siapa sih yang gak mau punya kulit wajah glowing seperti artis dan idol Korea? Aku sih mau banget! Apalagi kondisi kulit wajahku memang memburuk lagi di 2019, kusam-lah, kering-lah, maka dari itu aku kepengen banget mencoba treatment tersebut.



Tapi ya karena masalah kulitku tidak hanya kusam dan kering tapi juga disertai dengan jerawat yang beranak pinak tak terkendali, akhirnya aku tidak jadi melakukan treatment tersebut. Sebagai gantinya dokter pun menyarankan untukku melakukan treatment Blue Light Therapy dan meresepkanku serangkaian produk untuk mengatasi jerawatku ini terlebih dahulu. Nanti setelah masalah jerawatku ini teratasi barulah aku bisa mencoba treatment Truwhite InstaRadience itu.

Seperti apa treatment Blue Light Therapy itu?

ERHA Apothecary Mall Ratu Indah


Seperti yang sudah kuceritakan di atas, di tanggal 13 Juli 2019 itu, aku mengunjungi ERHA Apothecary yang bertempat di Mall Ratu Indah Makassar untuk melakukan treatment Truwhite InstaRadience by IPL. Aku tahu mengenai treatment itu dari seorang teman blogger yang telah terlebih dahulu melakukan treatment tersebut. Setelah melihat hasil treatmentnya di kulit temanku itu dan bertanya mengenai harganya, aku pun memantapkan hati untuk melakukan treatment juga di sana.

Sudah lama sebenarnya aku melirik ERHA Apothecary ini tiap jalan-jalan ke Mall Ratu Indah. Interiornya bernuansa warm dengan berbagai produk yang berjejer dengan rapi terlihat bersih, nyaman, dan mahal menurutku. Karena interior yang kece dan terlihat mahal itulah aku malah merasa ciut untuk sekedar masuk dan melihat-lihat produknya, apa lagi mencoba treatment di sana. Di dalam pikiranku itu, dengan tempat sekece ini, pasti deh produknya mahal-mahal dan treatmentnya sangat tidak terjangkau di kantongku. Ternyata aku salah besar.





Tempat yang kece dengan produk yang tertata rapi sesuai jenis skincare (untuk kulit atau rambut) dan jenis kulit itu, ternyata menawarkan produk dengan harga yang sangat terjangkau. Oh ia produk yang dipajang itu bisa kita beli langsung tanpa resep dokter loh. Tapi memang jika memiliki masalah kulit yang berat, seperti aku ini, lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan solusi perawatan kulit terbaik.



Aku pun langsung mendaftarkan diri di counter untuk melakukan treatment. Karena ini kali pertamaku treatment di ERHA, Mbak petugasnya meminta KTP ku untuk melakukan registrasi anggota. Setelah itu aku dipersilahkan menunggu giliran treatmentku di sofa yang tersedia. Tidak berapa lama, aku pun dipersilahkan menemui dokter.


Sebelum melakukan treatment itu kita memang diarahkan untuk konsultasi dengan dokter dulu agar treatment yang dilakukan tepat untuk permasalahan kulit yang ada. Hari itu aku berkonsultasi dengan dr. Marwayanti Soraya. Dokter yang akrab dipanggil dengan dr. Yaya ini pun memeriksa kondisi kulitku. 

dr.Yaya



Dengan ramah beliau menyarankanku untuk melakukan treatment Blue Light Therapy dan meresepkan rangkaian skincare untuk mengatasi jerawatku itu. Karena dokternya yang ramah dan komunikatif, aku bisa dengan santai menceritakan permasalahan kulitku dan sesi konsultasi itu pun berjalan dengan menyenangkan.

ERHA Blue Light Therapy

Setelah sesi konsultasi, aku pun diarahkan ke ruang tindakan untuk melakukan treatment Blue Light Therapy.

Sudut di ruang tindakan

Treatment Blue Light Therapy adalah advanced treatment yang menggunakan paparan sinar biru, dengan panjang gelombang 415 nm, yang membantu mengatasi acne. Sinar biru akan berinteraksi dengan bakteri P. acnes (bakteri penyebab jerawat) dan menyebabkan bakteri itu mati, sehingga jerawat mereda.

Di samping Mbak Uchi, therapis ERHA itu lah alat Blue Light Therapy-nya

Sebelum terapi dilakukan, wajahku di foto terlebih dahulu dari depan, dan dari kiri serta kanan. 

Kondisi kulit wajahku saat itu

Setelah itu aku dipersilahkan berbaring kemudian wajahku dibersihkan, bibirku diberi pelembab, lalu kedua mataku ditutup dan dimulailah proses Blue Light Therapy itu.



Saat treatment berlangsung, mukaku terasa panas dan dibagian dimana terdapat banyak jerawat terasa sangat gatal. Proses treatment itu berlangsung kurang lebih 30 menit dan untuk hasil maksimal perlu dilakukan minimal 4 kali dengan rentang waktu sebulan.

Perawatan Kulit Berjerawat


Setelah melakukan treatment aku dipersilahkan kembali ke ruangan konsultasi dimana di sana dr. Yaya menjelaskan aturan pakai skincare khusus mengatasi jerawat yang telah diresepkan. Dokter juga mewanti-wantiku agar tidak boleh memegang apalagi memencet jerawatku, juga tidak boleh menarik atau menggosok kulit mati yang sedang mengelupas, serta menghindari paparan sinar matahari langsung secara berlebihan. Juga dalam masa pengobatan ini wajahku mungkin saja dapat mengalami merah, kering, tertarik, dan berkerak, tapi tidak perlu khawatir karena hal itu akan sembuh dengan sendirinya.

Oh ia produk perawatan yang diresepkan untukku itu yakni;
  • Acne Care Lab ACSBP
  • Acne Moisturizer Gel 3
  • Acne Foundation 3
  • Acne Toner 0.5
  • Acne Face Treatment
  • Acne Spot Treatment
Perlengkapan perang untuk mengatasi kulit berjerawat

Semua produk ini disesuaikan untuk jenis kulitku yang acne prone, dry, sensitif serta memiliki riwayat atopi. Untuk review lengkap produknya akan aku posting tersendiri setelah 2 bulan pemakaian sesuai dengan jadwal konsultasiku selanjutnya ya.

Setelah itu aku tinggal menunggu skincareku di racik oleh apotekernya kemudian bisa kembali menemani Ghaza bermain deh.

Langsung minta gendong dong pas ketemu

Oh ia selain tempat yang nyaman, ERHA Apothecary ini mulai dari pegawai, therapis, hingga dokternya ramah-ramah banget loh. Mereka gak bosan menjawab pertanyaanku yang seringnya banyak banget itu. Belum lagi kulit mereka itu cantik dan sehat, sehingga kita pun merasa wah gak salah lah ke tempat ini, hehehe...

Seminggu Kemudian

Kondisi kulitku sekarang tanpa makeup dan tanpa di edit 

Tepat seminggu setelah treatment Blue Light Therapy dan pemakaian rutin skincarenya, kulitku menjadi jauh lebih calm, kemerahannya berkurang dan jerawat baru tidak ada yang muncul. Untuk jerawat yang telah ada pun perlahan-lahan mengecil serta bekasnya perlahan memudar. Memang sih hasilnya belum terlihat banget, toh semua butuh proses. Yang membuatku senang karena jerawat baru tidak ada lagi yang bermunculan, semoga sih saat si tamu merah datang, jerawat barunya tidak muncul lagi.

Makeup pun lebih menempel dengan baik di kulitku saat ini. Aku duganya sih karena kulitku yang mulai semakin lembab sehingga makeupnya itu lebih menempel, tidak cracking seperti sebelumnya. Aku bahagialah pokoknya. Semoga kulitku bisa kembali mulus seperti sedia kala lagi. Amin!

Sebenarnya hari ini aku ada jadwal untuk treatment Blue Light Therapy lagi tapi karena Ghaza tiba-tiba asmanya kambuh, treatmentnya aku undur ke hari Senin. Kalau kulit wajah kalian berjerawat juga sepertiku dan kalian ingin mencoba melakukan treatment atau hanya sekedar konsultasi, aku sangat merekomendasikan ERHA Clinic sih. Untuk mencari tahu tentang ERHA lebih lengkapnya kalian bisa mengunjungi webnya di erha.co.id atau instagramnya @erha.dermatology

You Might Also Like

11 komentar

  1. Sayang bamget ya Dwi gak bisa cobain IPL Truwhite Instaradiance.
    Tapi treatment yang Dwi lakukan buat wajah berjerawat juga OK banget koq. Jerawatnya langsung kliatan berkurang dan wajahnya jadi lebih cerah.

    ReplyDelete
  2. di bagian ini:

    "Belum lagi kulit mereka itu cantik dan sehat, sehingga kita pun merasa wah gak salah lah ke tempat ini"

    saya hampir ngakak. benar juga ya, bayangkan kalau kita datang ke klinik wajah tapi yang melayani mukanya kusam semua, hahaha. mana kita percaya.

    tapi kelihatan tawwa, ada mi perubahan dan hasilnya di mukanya Dwi. seingatku terakhir kita ketemu, mukamu belum ada jerawatnya ya?

    ReplyDelete
  3. Ternyata harganya terjangkau ya Dwi. Sama kayak Dwi, saya juga berpikiran kalo harganya mahal sekali. Baca ini baru mengerti, tidak ya ternyata, mereka menjaga profesionalitasnya ya dengan tampil elegan

    ReplyDelete
  4. Duh, sy banget mi itu klo lagi ada jerawat muncul pasti mau di pencet pencet. Gemess kaa untuk keluarkan biji matanya.. eh apakah 😩 smpe nya sekarang ada mi beberapa jerawat yg meninggalkan bekas tdk mau hilang 😭

    ReplyDelete
  5. Penasaran jadinya mau ke ERHA juga, soalnya saya penganut pelayanan yang ramah dan menyenangkan... Kalo masuk klinik perawatan baru yang jaga tampangnya sepet duluan kayak ndak asik banget walau kadang tetap ja perawatan di sana karena susah mereka bukan susahku XD

    ReplyDelete
  6. waah kak baca review kakak jadi mupeng saya buat perawatan di erha. Dari dulu klo lewat cuma intip2 aja dan sebenernya penasaran juga pengen treatment disana

    ReplyDelete
  7. Saya nda adaji masalah dengan jerawat di wajah tapi komedo hiks

    Kadang liat tampilan mevvah dari klinik perawatan kulit seperti ini, yang terbayang2 langsung biayanya yang pastinya mehel, ternyata nda juga ji dih. Betul memang tawwa, Tak kenalaka kenalanlah.

    ReplyDelete
  8. Biasa kalau di jalan atau saat ada di mall, saya penasaran ini tempat apa ya. Akhirnya bisa lihat isinya dari postingan blog ini. Bisa jadi bahan rekomendasi untuk perawatan keluarga ya. Menarik juga.

    ReplyDelete
  9. dari dulu saya selalu penasaran tiap kali melintas di depan klinik ERHA.. kliatannya tempatnya nyaman dan elegan.. sempat khawatir dgn harga produk atau treatmentnya, jangan2 kemahalan.. tapi setelah berkunjung sendirindan baca reviewnya, ternyata harganya cukup terjangkau lho.. lengkap pula..

    ReplyDelete
  10. Sepertinya bagus ya threatment dari ERHA ini apalagi untuk kulit wajah berjerawat. Kelihatan hasil tretmentnya oke banget nih jadi penasaran pengen nyobain threatment juga di ERHA

    ReplyDelete
  11. Finally, bisa comment, hehe.. Bagus juga treatmentnya..Nih recomended banget buat cewek-cewek yang ada di Kota Mau di desa.Apalagi dengan harganya yang cukup terjangkau..

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.