Safi Blogger Gathering dan Review Safi White Expert Anti Acne Cream

2:18 pm

"Aku tuh suka gak ngerti dengan orang yang mengeluh jerawatan tapi malah takut pakai skincare. Terus mau lo apa? Kulit lo mulus dengan sendirinya?!!"

Apa yang dikatakan Suhay itu sontak membuatku tersenyum. Sama seperti dirinya aku tuh sering banget ketemu orang-orang seperti ini, yang punya masalah kulit tapi takut mencoba skincare dengan berbagai alasan yang kadang tidak masuk akal. Lah terus bagaimana permasalahan kulit itu bisa teratasi kalau kulitnya tidak dirawat? Gak mungkinkan bisa membaik dengan sendirinya tanpa ada usaha untuk menyembuhkannya. Jadi ya...

Safi Blogger Gathering


Tanggal 15 Mei 2019 bertempat di Lontar Room - The Rinra Hotel Makassar, aku menghadiri Safi Blogger Gathering. Ini salah satu event yang sangat kunantikan soalnya selain di acara itu Safi akan melaunching produk terbarunya yakni White Expert Oil Control & Anti Acne juga Guest Starnya itu Suhay Salim! Senang banget dong bakalan bisa ketemu langsung dengan Beauty Vlogger favoritku dan juga sebagai acne fighter, produk yang akan dilaunching Safi ini sungguh membuat penasaran.


Oh ia sebelumnya beauties, kalian sudah tahu gak dengan brand Safi ini?







Jadi Safi ini adalah brand dari Negeri Jiran, Malaysia yang semua produknya dikembangkan di Safi Research Institut, Institut Halal pertama di dunia. Produknya itu dibuat dari bahan alami terbaik yang memenuhi aturan Syarak dan bersertifikat halal oleh Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kalau kalian mengaku skincare junkie pasti sudah tahu bahkan kenalan dong dengan produk-produk dari Safi ini. Apalagi reviewnya sudah bertebaran di blog para beauty blogger dan youtube para beauty vlogger.



Di Safi Blogger Gathering ini kami diberi beberapa tips bagaimana merawat kulit oleh tiga pembicara yakni; Mbak Dita sebagai perwakilan dari Safi, dr. Eche sebagai ahli kecantikan, dan Suhay sebagai pengguna setia Safi.


Tips merawat kulit


Tipsnya itu kurang lebih kurangkum seperti ini;

  • Kenali jenis kulitmu. Dengan mengenali jenis kulit kita, kita bisa merawatnya sesuai dengan apa yang paling dibutuhkan oleh kulit kita. Contohnya nih, kulitmu itu jerawatan tapi kamu malah menggunakan produk skincare yang memberikan hasil yang glowing. Niatnya mau glowing seperti artis Korea hasilnya malah jerawat tumbuh subur. Hal itu terjadi karena pada kondisi kulit yang berminyak, bakteri penyebab jerawat lebih mudah berkembang biak.
  • Gunakan produk skincare yang terpercaya. Jadi beauties jangan deh sekali-kali mencoba skincare yang gak jelas diproduksi oleh siapa, ingredientsnya tidak tertera, dan menawarkan hasil yang instan. Kenapa? Karena itu bakalan  jauh lebih merusak kulitmu dan bisa sampai menyebabkan kanker kulit loh.
  • Selalu gunakan sunscreen. Nah ini nih yang ternyata masih sering kita abaikan, menggunakan sunscreen. Sinar UVA dan UVB  selain membuat warna kulit tidak merata dan iritasi pada kulit yang sensitif, juga menyebabkan penuaan kulit seperti keriput, flek hitam, bahkan bisa menyebabkan kanker loh. Radiasi pun tidak hanya melalui sinar matahari tetapi juga dari lampu dan layar komputer dan gadget, maka itu selalu aplikasikan sunscreen minimal 3 jam sekali untuk melindungi kulit.
  • Double Cleansing. Ini memungkinkan sisa makeup serta debu dan polusi bisa benar-benar tersapu bersih dari kulit wajah sehingga kulit siap untuk menerima skincare. Jika kulit tidak bersih hal itulah yang menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.
  • Imbangi dengan pola hidup sehat. Iyap. Mau kulit sehat? Selain dirawat dengan skincare, kudu dinutrisi dari dalam dengan makan makanan yang sehat. Juga olahraga yang memungkinkan kulitmu mengeluarkan segala zat beracun yang menumpuk melalui keringat.


Setelah berbincang mengenai perawatan kulit dan berkenalan dengan produk terbaru Safi, acara dilanjutkan dengan sesi ngecraft dengan Diboproject. Kami diajari membuat buket bunga dari kudung segiempat. Gemes banget deh bagaimana tanganku ini yang sudah lama tidak ngecraft harus menggulung dan memelintir kudung itu sehingga menjadi sebuah buket bunga. Gemes tapi seru, diselingi gurauan dan tawa dari para beauty enthusiast Makassar kesayanganku.


Buket hasil karyaku.

Tak terasa waktu berlalu, azan maghrib pun berkumandang, alhamdulillah... Kami pun berbuka puasa bersama. Terimakasih Safi atas undangannya, kalau Safi nge-launching produk baru lagi, jangan lupa mengajak aku lagi ya, hehehe...



Senangnya bertambah lagi saat kami diberi hampers berisikan produk seri terbaru Safi ini. Isinya tuh ada Purifying Makeup Remover, Facial Cleanser, 2 in 1 Cleanser and Toner, Anti Acne Cream, dan Fresh and Bounce Shampoo.


Nah seri White Expert Oil Control & Anti Acne ini mengandung Habbatus Sauda, Oxywhite Technology, dan Mineral Zinc yang akan berkolaborasi merawat kulit berminyak dan membantu mengurangi jerawat. Kalau kalian memiliki tipe kulit berminyak dan sedang dirundung jerawat, boleh banget loh kalian mencoba produk ini.


Masalahnya.... kulitku ini kering banget, tak jarang sampai mengelupas, juga sensitifnya amit-amit lebay parah, tapi juga berjerawat belakangan ini. Aku pengen banget jerawatku ini bisa lenyap dan kulit mulusku yang seperti sedia kala kembali. Kepengen banget dong mencoba produk Safi ini, tapi produk ini diperuntukkan untul kulit berminyak (oily) jadilah saat itu aku langsung tak berniat menggunakannya.



Waktu sesi pertanyaan dibuka saat membahas tentang perawatan kulit, Sam yang memiliki kulit yang serupa denganku mengajukan pertanyaan yang kurang lebih menyatakan bahwa kulitnya kering dan berjerawat, apakah saat menggunakan seri Safi yang ini kulitnya tidak akan semakin kering macam kanebo yang dua hari tidak kena air. Pertanyaannya itu ia ajukan kepada Suhay yang ternyata memiliki tepi jenis kulit yang sama. Suhay pun menyarankan untuk mencoba Anti Acne Creamnya terlebih dahulu. Soalnya Anti Acne Cream ini penggunaanya langsung di totol di jerawat saja yang jika membuat kering, minimal yang kering hanya kulit di area jerawat itu saja.

Karena itu... Selama 2 minggu setelah Safi Blogger Gathering ini aku mencoba menggunakan Anti Acne Cream ini dan akan langsung kureview di sini.

[Review] Safi White Expert Anti Acne Cream



Safi White Expert Anti Acne Cream adalah cream khusus untuk merawat kulit wajah yang berjerawat.


  • Membantu menyejukkan kulit wajah yang berjerawat.
  • Membantu merawat noda bekas jerawat.
  • Mineral Zinc & Absorbent membantu mengurangi sebum dan merawat kulit berjerawat



Cara pakai: Gunakan pada permukaan kulit yang berjerawat dan bekas jerawat pada pagi dan malam hari.

Dari segi packaging, produk ini terlihat clean dan simpel. Bentuknya yang imut juga memungkinkannya untuk dibawah travelling. Tidak ada bau saat cream ini diaplikasikan, warnanya putih dan sedikit thick ketika diaplikasikan.


Aku sendiri sangat menyukai sensasi adem di kulit dan jerawat saat cream ini diaplikasikan. Dan benar saja, jerawatku menjadi mengecil sehari setelah diaplikasikan dan pemakaian rutin membuatnya mengering dan hilang tanpa bekas. Hanya saja aku memang harus menahan diri hanya mengaplikasikan di jerawat saja, itu pun di jerawat yang ukurannya menengah hingga besar. Karena jika diaplikasikan di kulit bekas jerawatku atau di bruntusanku malah menimbulkan bruntusan yang lebih banyak lagi. Ia, kulitku sesensitif itu... ayo dong Safi luncurin produk khusus kulit sensitif!!!!

Secara keseluruhan aku sih cinta dengan Anti Acne Cream ini karena memang membantu mengatasi jerawatku yang meradang tanpa menimbulkan bekas. Kalau kulitmu tidak sesensitif kulitku, mungkin kerja cream ini akan jauh lebih baik, karena ia juga bisa merawat bekas jerawat sih.

Oh ia satu lagi yang kucinta dari produk ini, yakni klaimnya yang gak muluk dan terbukti.

Sekali lagi, terimakasih Safi atas undangannya~


Bonus foto bareng Suhay

You Might Also Like

1 komentar

  1. Kalau sudah ada produk safi yang mengatasi jerawat apalagi merawat kulit pasti aku selalu penasaran dan pengen cobain. Safi memang keren ya kak. Apalagi acaranya itu seru banget.jadi pengen ikutan juga. Hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.