[Review] Veet Hair Removal Cream

8:26 pm

Hai hai beauties 🌸

Sebagai perempuan yang dilahirkan dengan kondisi "berbulu", ada masa dimana aku merasa tidak percaya diri dengan bulu-bulu itu. Terutama di bagian kaki, saat menggunakan rok selutut. Di masa ku, rok seragam sekolah itu selutut, dan memasuki masa puber muncullah perasaan risih dan tidak percaya diri dengan bulu-bulu halus di kakiku itu sehingga aku memutuskan untuk mencukurnya.

Keputusan mencukur bulu halus di kakiku itu berbuntut panjang. Besoknya, kakiku yang mulus setelah di cukur itu kini ditumbuhi bulu-bulu pendek yang kasar, yang tentunya jauh lebih jelek dibandingkan bulu halus sebelum aku mencukurnya. Karena hal itu, kegiatan mencukur bulu kaki menjadi kegiatan rutinku setiap hari.

Awalnya aku bercukur (hahaha kelihatannya seperti lelaki aja ya cukuran), menggunakan pisau cukur (?). Tapi dasar aku anaknya emang ceroboh, sering banget alat itu melukai kulit kakiku. Membuatnya perih ketika disentuh dan bahkan berdarah. Lalu sebuah iklan membuatku memutuskan mencoba Veet. Maklumlah saat itu aku masih SMA dan gampang banget teracuni dengan iklan.

Setelah mencoba menggunakan Veet itu aku tak pernah lagi berpindah kelain hati. Awalnya kupikir saat membersihkan creamnya menggunakan spatula yang disediakan akan terasa sakit seperti saat di waxing di salon, ternyata tidak sama sekali. Kulitku pun tidak pernah lecet apalagi berdarah seperti saat menggunakan pisau cukur. Iya sudah secinta itu deh dengan Veet.


Dulu sih Veet ini cuma ada satu ya, yang warnanya pink untuk kulit normal, atau mungkin akunya saja yang tidak ngeh kalau ada varian lain Veet ini. Kalau sekarang aku tahunya Veet ini sudah memiliki 3 varian yang bisa kalian pilih sesuai jenis kulit kalian yakni; yang pink untuk kulit normal, yang hijau untuk kulit kering, dan yang biru untuk kulit sensitif. Tapi, dua varian itu, yang hijau dan biru cepat banget sold out-nya di mini market yang kudatangi, jadi memang aku lebih seringnya menggunakan yang pink ini.



Product Description


Veet Hair Removal Cream



Rasakan sensasi keharuman dan kulit lembut dengan Veet Hair Removal Cream baru dengan teknologi Silk & Fresh. Veet baru tidak hanya menghilangkan bulu, tetapi juga terbukti secara klinis menjadikan kulit terasa lembab hingga 24 jam. Teknologi keharuman baru juga didesain untuk memastikan pengalaman menghilangkan bulu yang nyaman!
*Teruji secara klinis.
Memerlukan 3-6 menit**

PERINGATAN

  • Simpan kemasan ini. Baca dan ikuti aturan pakai.
  • Jangan biarkan krim pada kulit lebih dari 6 menit.
  • Cocok untuk penggunaan di kaki, tangan, ketiak, dan garis paha atas. TIDAK COCOK untuk penggunaan di kepala, wajah, mata, hidung, telinga, perianal, genital, dan puting atau bagian tubuh lainnya.
  • Jangan gunakan pada vena varikosa, luka, tahi lalat, kulit bernoda, iritasi, atau kulit yang bereaksi terhadap krim penghilang bulu. Selalu tunggu 72 jam untuk pemakaian berikutnya.
  • Cek dengan dokter sebelum menggunakan jika Anda dalam pengobatan kulit, atau jika anda sedang menderita suatu penyakit yang dapat mempengaruhi kulit.
  • Sebelum menggunakan, TES REAKSI KULIT ANDA, dengan mengaplikasikan sedikit krim pada area yang dituju, mengikuti aturan pakai. Jika setelah 24 jam tidak ada efek samping, teruskan penggunaan.
  • Jika Anda mengalami rasa pedih/perih ketika menggunakan, bersihkan krim segera dan basuh dengan air. Jika efek ini berlanjut, hubungi dokter.
  • Hindari menggaruk kulit segera setelah penggunaan.
  • Tunggu 24 jam sebelum menggunakan deodorant, produk parfum, berenang atau berjemur.
  • JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK.
  • Jika tertelan segera konsultasikan dengan dokter dan perlihatkan kemasan ini.
  • Hindari kontak dengan mata, jika terjadi segera cuci dengan air dan segera hubungi dokter.
  • Mengandung alkali dan thioglycote.

**Waktu yang dibutuhkan krim bekerja tergantung ketebalan bulu.
Diproduksi oleh: Reckitt Benckiser India Private Limited.

Komposisi:

Aqua, Urea, Potassium Thioglycolate, Paraffinum Liquidum, Catearyl Alcohol, Calcium Hydroxide, Talc, Cateareth-20, Glycerin, Potassium Hydroxide, Sorbitol, Parfum, Magnesium Trisilicate, CI 77891, Propylene Glycol, Lithium Magnesium Sodium Silicate, Sodium Gluconate, Acrylates Copolymer, Hydrated Silica, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Nelumbo nucifera Flower Extract, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Xanthan Gum.



Packaging

Produk ini dikemas dalam dus persegi panjang berwarna pink yang manis. Di setiap sisi dus termuat keterangan mengenai produk ini. Keterangannya lengkap banget (seperti beberapa yang ku tuliskan di atas) mulai dari jenis produk, cara penggunaan, komposisi, tanggal pembuatan dan kadaluarsa, hingga peringatan sebelum menggunakan produk ini. Hal ini membuatku respek banget dengan produk ini karena tidak ada janji manis yang mengandung tipuan di kemasannya.





Terus di dalam dosnya itu terdapat produk dan spatula yang memang digunakan untuk mengaplikasikan creamnya.



Creamnya sendiri dikemas seperti kemasan cream pada umumnya, dari plastik berbentuk hampir segitiga dengan tutup berbentuk ulir. Karena produk ini dijualnya dengan isi sebanyak 25g/nett, jadi packagingnya itu imut banget, jadi gemes lihatnya.



Tutupnya pun mengunci dengan kuat sehingga kita tidak perlu khawatir jika produk ini dibawah traveling.

Terdapat segel di ujung tubenya saat tutupnya dibuka untuk pertama kali. Jadi ya kita bisa tahu kalau produk yang kita beli terjaga kesterilannya.



Texture & Scent

Texturenya seperti cream yang agak padat yang mengingatkanku pada sunblock. Diratakan pada kulit pun terbilang mudah dengan menggunakan spatula yang tersedia.

Wanginya di kemasan sih katanya beraroma lotus milk dan jasmine, tapi namanya krim cukur ya, bau kimianya masih tercium meskipun disamarkan dengan wangi bunga yang segar. Meskipun begitu wanginya tidak mengganggu selama penggunaan.

Hanya saja aku sempat iseng mencium creamnya langsung dan hidungku terasa ditonjok dengan wangi kimia dan parfum bunganya. Hahaha lagian kurang kerjaan aja ya pakai cium-cium cream cukur! LOL.

Cara Penggunaan

  1. Aplikasikan Veet pada punggung spatula. Oleskan Veet secara tebal dan merata hingga menutupi seluruh bulu.
  2. Tunggu 3 - 6 menit
  3. Bersihkan sisa krim dan bulu dengan spatula. Bilas dengan air dan keringkan.



Performa

Nah karena aku memang sudah lama menggunakan Veet ini, jadi ya memang aku suka banget dengan produk ini. Kakiku bebas dari bulu sehingga terlihat bersih dan halus. Aku yang ceroboh ini pun tidak perlu takut kukitku lecet atau berdarah saat menggunakannya. Terus yang versi baru ini memang membuat kulit jadi terasa lebih lembut dan lembab setelah penggunaan. Oh ia selama bertahun-tahun pemakaian, sejak SMA, kulitku tidak pernah menunjukkan reaksi alergi saat menggunakannya.

Mungkin kurangnya ya karena ini produk kimia sehingga kita tetap perlu kehati-hatian saat menggunakannya (semuanya sudah tercantum di kemasannya). Tapi yang ceroboh sepertiku pun bisa menggunakan produk ini dengan aman loh dibandingkan menggunakan pisau cukur. Aku saranin sih kalau kalian berkeinginan menggunakan produk ini juga belilah yang sesuai jenis kulit kalian, banyak kok dijual di supermarket dan minimarket atau apotik, kalau kehabisan pun kalian bisa membelinya secara online di Tokopedia. Tinggal beli banyak aja buat stok pemakaiannya-kan.

Terus jangan lupa follow akun instagram @VeetIndonesia ya untuk tahu info lengkap tentang produk ini.

Happy shopping beauties, dan cantiklah selalu toh semua perempuan itu terlahir CANTIK!

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.