[Review] Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser

9:30 am

Hai hai beauties, aku kembali... 🌻🌻🌻

Seperti biasa sebagai skincare junkie, dipostingan berlabel Cantik & Sehat ini, aku akan mereview salah satu skincare favoritku yang telah kugunakan selama kurang lebih 15 bulan. Yakni Facial Cleanser dari Sensatia Botanicals. Karena semenjak awal 2018 aku mulai jerawatan aku pun memilih menggunakan varian Acne Clarifying-nya.




Product Description

Sensatia Botanical adalah brand lokal yang didirikan pada tahun 2000 di desa nelayan kecil, Jasri, Karangasem di Pesisir Timur, Bali. Brand ini berdedikasi tinggi menghasilkan produk berkualitas internasional dengan bahan natural yang mengandung sesedikit mungkin bahan kimia berbahaya dan yang merusak lingkungan.

Acne Clarifying Facial Cleanser

Dirancang untuk mengendalikan kulit berjerawat, pembersih wajah alami ini efektif untuk mengangkat kotoran dan minyak pada wajah. Bahan dasarnya adalah sari lidah buaya yang bernutrisi, sementara zat aktif dari tea tree, gotu kola, dan kulit lemon membantu menyeimbangkan sebum dan mencegah jerawat. Gunakan dua kali sehari untuk kulit lebih bersih dan tenang.

Minyak tea tree dikenal dapat membantu mengatasi jerawat. Gotu kola kaya akan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari stres. Minyak lemon memiliki kandungan antiseptik yang tinggi.

Ingredients


Direction

  • Gunakan dua kali sehari, pagi dan malam.
  • Basahi wajah dengan air hangat.
  • Tuangkan secukupnya pada tangan dan usapkan lembut pada wajah dengan gerakan melingkar.
  • Bilas hingga bersih dan keringkan.
  • Lanjutkan dengan toner.

Skin type

Recommended for Oily Acne-Prone skin type.

Beli di: Sensatia.com

Harga: Rp 130000

220ml


Packaging

Karena bran dari produk ini mengusung tema natural, dus kemasannya didominasi dengan warna hijau muda dan putih dengan sebuah gambar tanaman sebagai pemanisnya. Tanamannya sih mirip pohon pinus lilin, tapi aku gak yakin juga sih hahaha.... Disetiap sisi dusnya memuat keterangan mengenai produk ini dalam Bahasa Inggris dan Indonesia.




Sabunnya sendiri di kemas di dalam botol plastik bulat gendut yang pas ketika digenggam. Ada stiker yang berwarna sama dengan dusnya yang memuat tulisan Sensatia Botanica serta keterangan singkat mengenai produk, tertempel dibagian tengah botol.


Tutupnya sendiri model flip-flop yang mengunci dengan kuat sehingga kita tak perlu takut produk akan tumpah jika dibawah bepergian. Lubang keluarnya produk juga bisa mengontrol keluarnya sabun dengan baik, sehingga tak perlu khawatir sabunnya keluarnya kebanyakan.


Texture, Color and Scent

Textur produk ini agak lebih cair dibandingkan dengan produk facial cleanser kebanyakan. Berwarna broken white dan memiliki wangi citrus yang segar. Wanginya soft, tidak menusuk gitu, dan memberikan sensasi relaksasi saat digunakan.

Karena texturnya yang agak cair aku sempat berpikir pemakaian produk ini akan boros nantinya. Nyatanya karena kemasannya yang baik, sabun yang keluar itu bisa dikontrol dan memang tidak perlu pemakaian yang banyak menggunakan produk ini. Biasanya aku cuma memakai sebanyak setengah ruas jari sudah bisa membersihkan mukaku dengan baik.

Performa

Memakai produk ini selama kurang lebih 15 bulan membuatku memutuskan untuk tidak mengganti facial cleanser lagi, aku akan menjadi pemakai setia facial cleanser dari Sensatia Botanica ini. Mungkin yang kuganti nantinya hanya variannya saja. Eh, gimana?!

Jadi gini, kulitku memang berjerawat tapi sensitif dan super duper kering, sedangkan varian Acne Clarifying Facial Cleanser ini direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Jadi saat facial cleanser ku ini habis aku mau mencoba menggunakan yang varian Unscented Soapless Facial Cleanser yang direkomendasikan untuk kulit yang sensitif dan mature. Ia sudah 15 bulan aku menggunakan produk ini dan belum habis juga padahal aku memakainya bersama Pai. Hemat bangetkan?!! Jadi meskipun terhitung mahal saat pembelian tapi produk ini kita gunakannya lama, kurang lebih 15 bulan dan masih belum habis juga!

Nah balik lagi bahas performanya di kulitku, meskipun direkomendasikan untuk kulit oily, produk ini tidak membuat kulitku semakin kering malah setelah cuci muka dan menggunakan produk ini kulitku terasa jauh lebih tenang, lembut, dan bersih. Wanginya juga enak banget saat digunakan, merilekskan gitu. Juga membantu mengeringkan jerawatku, meskipun memang tidak seketika menyembuhkannya dan seringnya jerawat itu tumbuh lagi (karena memang masalah kulitku kompleks).

Oh ia, saat menggunakan produk ini aku menggunakan air biasa, bukan air hangat sih.

Sebagai facial cleanser, produk dari Sensatia Botanica ini menurutku kece banget! Dan aku akan terus menggunakan facial cleanser dari Sensatia Botanica ini, aku tak akan berpindah kelain hati lagi.

❤️ Menenangkan kulit
❤️ Mengeringkan jerawat
❤️ Kulit terasa bersih
❤️ Wanginya membuat rileks
❤️ Hemat
❤️ Produk Indonesia
❤️ Packaging enak dilihat
❤️ Tidak mengandung 9 bahan berbahaya

πŸ’” Harus membelinya secara online
πŸ’” Belum ada storenya di Makassar

You Might Also Like

10 komentar

  1. Lumayan terjangkau ya 130k. Tapi saya gak bisa banyak komen karena bukan konsumer face cleanser πŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. Owh produk lokal ya? Kemasannya keren yaa, seperti produk luar negeri.

    Tea Tree emang udah sejak dulu terkenal khasiatnya ampuh untuk jerawat membandel.

    ReplyDelete
  3. Sekilas melihat bentuk botolnya, saya juga berpikir akan boros pemakaiannya. Eh ternyata tidak ya

    ReplyDelete
  4. Lumayan simpel juga untuk sebuah produk skincare, produknya bgs karena bahannya terbuat dari bahan alami.

    ReplyDelete
  5. Udah sering baca review tentang produk lokal yang keren ini si sensatia botanica. Aku penasaran sama produk antiagingnya he he he. Btw ternyata facial cleansernya juga sebagus itu yaa. Sayang botolnya nggak travel friendly ya dwi

    ReplyDelete
  6. Lumayan yah, 130 ribu, klw kit cowok-cowok yang di alfa ji biasa dibeli yang 20 ribuan untuk perawatan wajah..hehe

    Bdw bagus juga yang produknya..cocok untuk wanita di desa dan di kota..

    ReplyDelete
  7. Ahhh toss kita kak sesama pejuang jeriwi... saya sempat tertarik kemrin cuma karena masih ada beberapa face cleanser saya tahan2 dulu beli baru.

    Hemat juga ya, kalau sebesar itu bisa hemat sampai 15 bulan. Kalau saya biar cepat habis sudah pakai ke badan mungkin dijadikan sabun mandi hahahaahha

    ReplyDelete
  8. Wahh acne facial cleanser😍 cocok buat kulita berminyak yah? Tapi buat cowok cocok gak nih kak?

    ReplyDelete
  9. Sepertinya bagus nih produknya. Apalagi produk lokal dan terbuat dari bahan alami jadi pengen coba aplikasikan skincare ini ke wajah saya, hehe.

    Sayangnya belum ada yang dijual di toko offline jadi untuk memiliki produk ini harus pesan online ya kak.

    ReplyDelete
  10. hanya Rp 13.000, - dan bisa bertahan selama itu? hemat juga yah berarti. bagus ini untuk direkomendasikan ke teman-teman.

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.