[Review] Etude House Dear Darling Water Gel Tint Popsicle Winter Snack

10:42 pm

Hai beauties 🌸🌸🌸
Aku kembali!

Kali ini aku mau review salah satu liptint favoritku (kalian pasti sudah tahu dari membaca judulnyakan?!), yakni Dear Darling Water Gel Tint Popsicle yang edisi Winter Snack. Iyap, ini produk lama, sekitaran akhir tahun 2017 hingga awal 2018 (selama periode musim dingin). Di web Etude-nya sendiri menyebut produk ini Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream, tapi menurutku dari bentuknya ini popsicle bukan ice cream. Ya kan?!!




Awalnya ingin segera ku buat reviewnya tapi yaa... tahu-tahu sudah akhir Maret 2019 saja. Sempat mengurungkan niat sih untuk mereviewnya, toh aku gak yakin juga Etude House masih memproduksi yang edisi popsicle ini apa tidak (ternyata saat berkunjung ke web-nya produk ini masih dijual, dan dibeberapa olshop pun produk ini masih tersedia). Tapi... seri liptint Dear Darling Water Gel Tint ini selalu ada di counter Etude House meskipun dengan packaging yang berbeda (dengan beberapa upgrade seperti rasa atau aroma) jadi ya kureview sajalah. Kalau kalian berkeinginan membeli seri liptint ini (dengan model packaging apa pun yang sedang tersedia di sana), boleh banget loh baca-baca reviewku ini dulu...


Seri Dear Darling Water Gel Tint dengan packaging berbeda.

Seri Dear Darling Water Gel Tint dengan packaging berbeda.

Product Description


Etude House
DEAR DARLING WATER GEL TINT 4,5G

WINTER SNACK'S DARK COLOR WITH DEEP AND RICH TEXTURE
SWEET WATER GEL TINT

⭐️ Vivid high-color tint full of moisture. Long lasting moisturization with adhesive moisture helps to express vivid lip color.

⭐️ Makes bright skin tone with winter red color! Dark red color emphasizes your pure and bright skin tone.

⭐️ Moist & lively lips with fresh fruit extracts! Tons of mineral & vitamin from soap berry extracts make your lip moist & lively!

What it is?
Water gel tint fully expresses sweet lip with deep, rich ice cream color.

How to apply?
Use tip to gather and apply tint. Apply extra layer for add ed coverage.

Caution:
  • Do not use the product on scars or any area of skin irritation such as dermatitis and eczema.
  • Keep the product clean for next use.
  • Do not share with others.
  • Avoid extremely high and low temperatures and keep out of direct sunlight.
  • Keep the product out of the reach of children and babies.

Gimana? Kalian sudah mulai "teracuni" setelah membaca klaimnya?

Oh ia edisi popsicle ini pertama kali keluar di Musim Semi 2017 dengan enam shade warna yang cute yang melambangkan musim semi itu sendiri. Sementara itu yang aku akan review ini popsicle edisi Winter Snack yang memiliki empat shade dengan tone merah yang aku banget, si pencinta lipstik merah.

Keluaran Musim Semi

Edisi Winter Snack

Packaging


Sebenarnya aku sudah punya dua liptint yang seri Dear Darling Water Gel Tint, tapi saat melihat yang edisi popsicle ini aku langsung jatuh cinta. Packagingnya cute banget!!! Sayangnya warnanya terlalu kalem buatku (saat pertama keluar di musim semi warnanya soft banget), jadilah aku maju-mundur untuk membelinya. Syukurlah Etude House mengeluarkan lagi edisi Winter Snack ini.

Nah seperti yang kalian lihat packagingnya ini berbentuk popsicle (es loli) dengan stiknya sebagai aplikator. Dengan badannya terbuat dari plastik bening keras yang memperlihatkan warna liptint di dalamnya (sungguh terlihat seperti popsicle). Packaging liptint ini juga di packing dalam dus yang tidak kalah cutenya yang setauku bergambar snack di Korea selama musim dingin (?). Disetiap sisinya tertera keterangan mengenai produk ini dalam tulisan hangul dan english.





Ukurannya yang mungil itu membuatnya tidak memakan tempat di dalam makeup pouch. Aplikatornya juga sangat lembut dan meskipun berbentuk bulat bisa menjangkau sudut bibir.

Maaf banget ternyata fokusnya malah dibelakang.

Scent & Texture

Sebenarnya saat dipakai, liptint ini tidak berbau sama sekali. Hanya saja kalau kita mendekatkan hidung ke tutup botolnya akan tercium mau manis buah, bunga, dan permen yang lembut.

Untuk texturenya sesuai di product description, seperti gel yang encer. Terasa manis jika tak sengaja tercecap.

Performa

Sebelumnya aku sudah bilang kalau ini salah satu liptint favoritku. Aku suka karena liptint ini super pigmented dan tidak membuat bibirku kering. Warna-warnanya juga super cantik!

Untuk ketahanannya bisa sampai enam jam jika tidak dipakai makan, kalau sekedar ngemil boleh lah. Memudarnya pun masih meninggalkan stain yang membuat bibir merona sehat.



Hanya saja jika bibirku super duper kering atau baru saja sembuh dari iritasi (seperti foto di atas), untuk bagian atas bibirku warnanya tidak keluar sepenuhnya, butuh beberapa kali pengaplikasian baru warnanya keluar. Kadang karena keburu malas akhirnya aku membiarkan saja seperti di foto, hehehe...






Sebagai orang yang suka sekali dengan hal-hal yang imut dan ngegemesin, tentu saja aku sangat merekomendasikan liptin ini. Selain tidak membuat bibir kering, warnanya cantik, juga pengaplikasiannya mudah. Harga pun terjangkau!

❤️ Packagingnya super duper ngegemesin.
❤️ Warnanya cantik.
❤️ Tidak membuat bibir kering.
❤️ Aplikatornya lembut dan mudah mengaplikasikannya.
❤️ Longlasting.
❤️ Pigmented.
❤️ Harga terjangkau.
❤️ Hampir tidak ada baunya.
❤️ Rasanya manis jika tak sengaja tercecap.

πŸ’” Warnanya tidak keluar jika bibir terlalu kering.


Beli di: Titip teman yang berlibur di Korea.
Harga: Lupa! Tapi di olshop sekitaran 70-50k

You Might Also Like

12 komentar

  1. Aduduh.. Ucul banget sih kemasannya. Jadi pengen deh.. Harganya pun relatif murmer yaa.

    ReplyDelete
  2. Saya sampe sekarang masih belum tahu bedanya liptin, lipbalm sama lipglose itu apa haha. Tapi kalo soal make up cewek, saya akui memang harus ribet. πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liptit itu pewarna bibir yang teksturnya cair, lipbalm itu skincare untuk melembabkan bibir, sedangkan lipgloss itu pewarna bibir yang terksturnya agak lengket dengan hasil yang glossy. Semoga bisa dipahami 😝

      Delete
  3. Dwi, apakah bedanya popsicle dengan ice cream? Ndak menger ka' hehehe.

    Buat bibir kering sebaiknya janga kali, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Popsicle itu es loli kak, yang biasanya pake stik kalau es krim itu yang pakai susu dan biasanya pakai cup atau cone. Cuma orang Indonesia dak bedakan popsicle dan es krim sih, disapu rata semuanya disebutnya es krim.

      Delete
  4. Kemasannya lucuu. Jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
  5. Wow etude yahh, sy pernahh borong etude sampe 2jt waktu kekora.alhasil laku bngeet pas diindonesia hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deh gank kak kenapa dak kita kasih tauka, siapa tau tertarik ka juga πŸ˜‚

      Delete
  6. terima kasih sis reviewnya
    besok saya mau coba ah, bibirku warnanya sudah agak gelap ini. kurang menarik lagi
    halah..hahaha

    anyway, ini benar2 harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak. kalau tidak bisa2 dianggap es krim betulan sama mereka

    ReplyDelete
  7. Packagingnya bener-bener lucu banget ya. Gemesin deh. Bisa-bisa dikira es krim nih, hehe. Warnanya juga cantik-cantik. Boleh dicoba nih...

    ReplyDelete
  8. kemsannya lucuk. btw, ternyata ada juga yah namanya liptint, selama ini cuma tahu lipstik, lipbalm dan lipgloss, itu pun tidak mengerti perbedaannya :)

    ReplyDelete
  9. Seketika ku jadi cewek yg lari nyari liptinπŸ˜‚ dengan sangat complex ku membaca reviewnya.


    Ah tapi saya masih yakin jika kak dwi gak seperti Mams. Masih muda ya hihihi

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.