Skincare dan Makeup Yang Habis di 2018

3:28 pm

Hai beauties πŸ’

Sesuai judulnya, dipostingan ini aku mau berbagi tentang produk kecantikan apa saja yang kuhabiskan selama 2018. Produk-produk ini habis kugunakan karena sesuai untuk kulitku dan bahkan beberapa produk telah ku-repuce dan menjadi produk andalanku. Produk apa saja itu silahkan kalian baca sampai habis ya...

Sebenarnya saat menuliskan postingan ini, terbersit tanya di kepalaku; Apa faedahnya aku menuliskan postingan ini? Penting gak sih orang membaca skincare dan makeup apa saja yang habis kugunakan? Rasanya sih penting dan gak penting juga. LOL.

Aku berharap dengan postingan kali ini kalian yang sedang mencari skincare dan makeup bisa mendapatkan pencerahan mengenai produk-produk kecantikan ini. Ya mungkin saja ada produk yang tidak kalian ketahui keberadaannya, atau kalian masih ragu untuk mencoba dan postingan ini bisa membantu kalian. Ya gak sih? Kalau tidak, tentu saja kalian bebas untuk say bye bye dari postingan ini. Yakinlah aku takkan menyimpan dendam 😊, hanya takkan berkunjung balik ke postingan kalian #ehh.

Baiklah jadi ini dia produk kecantikan yang kugunakan hingga habis di 2018 !



Skincare:


Nacific Real Calendula Toner

Toner ini menjadi toner terfavoritku di 2018! Sepanjang tahun itu aku telah membeli lima kali toner ini. Reviewnya pun telah kubuat di sini.


Sebenarnya tidak hanya toner dari brand Nacific (yang kepanjangannya adalah Natural Pacific tapi kini mereka hadir dengan "wajah baru" dan menyingkat nama menjadi Nacific) yang menjadi produk favoritku, hanya saja memang baru toner ini yang habis kugunakan.

Oh ia sekarang packagingnya tidak seperti ini lagi, sayangnya aku hanya menyimpan botol kosong yang ini dikarenakan Ghaza sering bermain dengan botol ini. Hehehe... Botolnya diisi air gitu dan kelopak celendula yang mengapung di dalamnya ia gerakkan ke kiri dan kanan, atas dan bawah.

Astalift Jelly Aquarysta

Nah ini juga skincare favoritku. Yang habis ini sampel yang kudapatkan saat menghadiri eventnya. Yang full jar-nya alhamdulillah masih tersisa hingga sekarang. Kepikiran sih untuk me-repuce-nya ketika habis, sayangnya sepertinya bakalan gak kuat diharganya. Review lengkapnya sudah ada di blog ini juga lo.


Bioderma Sensibio H2O

Aku sudah mencoba berbagai micellar water dari berbagai brand tapi akhirnya tetap kembali pada Sensibio H2O ini. Awalnya karena harganya yang lumayan mahal untuk kantongku, aku beralih ke micellar water dari brand lain yang jauh lebih murah. Saat itu aku berpikir mungkin saja tak ada beda satu dan lainnya dan memang awalnya tak terasa bedanya sih, lama kelamaan kulit sensitif ku ini menunjukkan perbedaannya.


Karena itulah aku kembali menggunakan micellar water dari Bioderma ini. Review lengkapnya juga sudah ada di blog ini ya.


Original Source Body Lotion Coconut & Shea Butter

Kebetulan handbodyku habis saat menemukan handbody ini sedang diskon di sebuah supermarket. Lumayan beli satu dapatnya dua. Aku yang memang suka penasaran kalau menemukan produk skincare dari brand yang baru pertama kali kudengar, tanpa ragu langsung membelinya.

Handbody ini sendiri wanginya enak, seperti santan gitu dan meyerap baik di kulitku, juga sangat melembabkan kulitku. Sayangnya di depan kemasannya ini tertulis 100% Natural Fragrance, tapi di belakangnya pada daftar ingredients-nya, produk ini masih menggunakan parfum. Aku baru ngeh saat membuka stiker yang menutupi daftar ingredients di belakang kemasan produk ini.

Haple Rice Brain Oil

Ini juga skincare favoritku ❤️. Kenapa aku sangat menyukai rice brain oil ini bisa kalian baca di review lengkapnya di blogku ini ya.


Makeup


Tidak seperti skincare, aku ini bisa dibilang jarang banget makeup-an. Karena itu makeup ku bertahan cukup lama. Malah seringnya dibuang karena kadaluarsa atau kuhibahkan ke orang lain. Karena itu di tahun 2018, aku hanya menghabiskan 2 jenis makeup, yakni:

Aprilskin Magic Snow Cushion

Sebagai pencinta cushion, sedih banget saat cushion andalanku ini habis. Untuk me-repuce-nya lagi, aku kok merasa sayang ya? Sayang soalnya banyak banget cushion baru dengan packaging yang semakin cute aja hari demi hari. Aku kepengen coba yang lain dulu, hahaha...
Review lengkap cushion ini juga sudah ada di blog ku loh.


CARING by Biokos Automatic Eyeliner

Biasanya aku tuh tipe yang cuma menggunakan eyeliner berbentuk spidol, tapi saat mencoba automatic ayeliner dari Caring ini aku pun jatuh cinta. Segera eyeliner ini akan ku repuce juga.

Reviewnya juga sudah ku posting di blog nih.


Jadi itulah produk kecantikkan yang kuhabiskan di 2018!
Kalian sendiri pernah mencoba salah satu produk di atas? Bagaimana menurut kalian? Terus terus sudah menghabiskan produk kecantikan apa saja di tahun lalu? Sharing dong.
Btw tulisan ini penting gak buat kalian?

You Might Also Like

16 komentar

  1. Saya fokus di paragraf awal
    "Apa faedahnya aku menuliskan postingan ini?"
    Kalo saya sih tulis aja apa yang mau saya tulis, selama itu hal yang positif. Soal berfaedah atau tidak terhadap pembaca, itu tergantung pikiran dan kebutuhan mereka waktu membaca.
    Tapi saya yakin, di antara 10 orang yang baca tulisanku, pasti minimal ada 3 orang yang merasa bermanfaat buat mereka :)

    ReplyDelete
  2. to be honest, saya ndak tau kenapa membaca tuntas postingan ini, tapi setidaknya bisa berguna kelak jika punya istri. sayang, produknya gak dikasi harga, padahal kan andai ada harga, saya bisa menerka-nerka berapa pengeluaran istri untuk skin care dan make-up nanti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa sudah di posting reviewnya kak dan harganya sudah tertera di sana 😊

      Delete
  3. Hahaha seperti Anchu, saya juga membaca tulisan ini sampai habis walaupun terus terang tidak mengerti apa yang ditulis.

    Untuk produk muka sekarang saya mulai mencoba produk pelembab dari Body Shop, sementara untuk tangan dan bibir saya menggunakan pelembab dari Nivea. Nanti saya review juga deh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk kuingin ngakak, pengen baca review versi dg ipul, ditunggu postingannya xD

      Btw dwi, Tak satupun dari produk di atas Saya punya, tapi sepertinya Saya tertarik dengan cushion Dan micellar waternya

      Delete
  4. Wahhh bahas skincare lagi, jd bingung mau komen apa klo pembahasan skincare hahaha

    ReplyDelete
  5. Kalo buat saya seeh paling pomade untuk rambut itupun kadang jaraang. Sunblock kalo sering terpapar matahari dalam waktu lama dan paling hadbody kalo kulit kering

    ReplyDelete
  6. Kebanyakan dari produk-produk ini saya ndak tahu, tapi bisa jadi referensi kalo nanti misalnya cari micellar water dll.

    ReplyDelete
  7. semangat kak, tulisannya pasti berguna kok.. hehe meskipun selama membaca tulisannya saya agak bingung dengan banyak istilah2

    ReplyDelete
  8. Satu pun belum ada yang saya coba 😁😁 saya kebayang gimana kalau punya produk kecantikan sebanyak itu, apakah ku isa konsisten memakenya? Sedang Pe Er buat maskeran sampe skrg blum kuaplikasikan😒😒

    ReplyDelete
  9. Sepertinya jalan hidup ta dalam memilih skin care dan make up berbeda Dwi, tadinya mau cocokin produk yang kira-kira Dwi pake saya juga pake, ternyata ndak ada... Tapi akhirannya tertarik ka coba Bioderma Sensibio H2O, karena salihat sepupuku juga pake itu... πŸ˜…

    ReplyDelete
  10. Kecintaanku juga kak Bioderma. Awalnya pake micellar water biasa. Nda ada masalah sih tapi pas coba yang bioderma terasa sangat berbeda. Itu mungkin yang dibilang ada harga ada rupa

    ReplyDelete
  11. Saya? Duh, ndak pernah k' pakai produk begitu. Hahahaha. Ajarin make up dong, kakak~

    Saya pakai makeup kayaknya cuma 2 kali seumur hidup, yaitu pas nikah dan wisuda. Selain itu? Cuma pakai bedak bayi di wajah, lipstik saja ndak.

    Huhuhuhu..
    Ini antara memang ndak mau repot atau buta makeup y? -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kalau diajarin bermakeup, saya juga masih butuh belajar kak 😊.

      Delete
  12. WAHHHH DAEBAK! Perasaan baru kemarin kak dwi cerita ke saya kalo beli oilnya haple id dan sekarang sudah habis ckck berarti secocok dan secinta itu ki kak sama produknya. Fixxxx masuk keranjang ini rice bran oil😍😍😍

    ReplyDelete
  13. Saya pengguns micellar water, tapi sejauh ini baru coba merek-merek yang ada di minimarket saja. Baru coba Garnier, ovalle, dan terakhir Nivea MicellAir Skin breathe. Yang terakhir itu ternyata bikin kulitku terasa kering. Tapi sayang kalau ndak dihabisin. Nanti coba juga yang BBioderma deh.

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.