[Review] Misagi Face Mask

10:30 am

Hai beauties 🌸 🌸🌸

Siapa yang doyan maskeran di sini? Aku! Malah jawab sendiri, hahaha... Nah di akun instagramku itu aku sering sekali kan bercerita tentang kecintaanku pada masker dan men-share produk masker apa saja yang menjadi favoritku. Karena hal itu kalian jangan bosan ya karena dipostingan kali ini pun aku akan membahas salah satu masker favoritku, yakni Misagi Face Mask.

Beruntungnya menjadi anggota Makassar Beautygram (untuk selanjutnya akan ku sebut dengan MBG saja) ya seperti ini; bisa dapat skincare dan makeup secara gratis untuk dicoba. Apa lagi saat ini MBG lagi banyak proyek kerjasama loh. Tapi tentunya aku harus pilih-pilih juga proyek yang kuikuti (terutama skincare), produknya haruslah tidak mengandung bahan-bahan kimia yang kuhindari.


Karena aku ikutan proyek MBG X Misagi ini, tentu saja face mask ini tidak mengandung bahan kimia yang kuhindari itu. Sebelum menulis namaku di daftar list, aku sempat kepoin dulu akun Misagi, mencari tahu tentang produk mereka. Hasil dari kepo ku itu membuatku sangat bersemangat mengikuti proyek bareng MBG kali ini. Apa yang membuatku sangat bersemangat? Yuk kita berkenalan dengan Misagi Face Mask ini.



Misagi Face Mask adalah salah satu masker organik buatan lokal. Masker ini dibuat dari 100% bahan organik, baik bahan dasar maupun bahan utamanya. Bahan utamanya meliputi rempah, buah-buahan, sayuran, dan tanaman organik premium lainnya. Untuk bahan-bahan kering seperti daun teh, lavender, licorice, dll dikeringkan dengan cara manual maupun menggunakan mesin pengering. Untuk menggeringkan buah dan sayuran sebagai bahan utama masker ini dilakukan tekhnik Freeze Dryring. Tekhnik ini memungkinkan pengeringan bahan utama yang memiliki kadar air cukup tinggi tanpa mengurangi manfaat dan kualitas bahan itu.

Ada pun manfaat tekhnik Freeze Drying adalah:

  • Produk yang dihasilkan akan menjadi lebih stabil kualitasnya (tidak terjadi perubahan aroma, warna, dan unsur organoleptik lainnya)
  • Struktur bahan di dalam produk tetap stabil (tidak terjadi pengerutan atau perubahan bentuk pada struktur bahan
  • Daya rehidrasi produk meningkat (dengan hasil pengeringan yang sangat berongga dan lyophile sehingga daya rehidrasi sangat tinggi dan dapat kembali kesifat fisiologis, organoleptik dan bentuk fisik yang hampir sama dengan sebelum pengeringan).

Nah pengelolahan masker ini yang menggunakan tekhnik freeze drying dan bahannya yang 100% organik itulah yang membuatku sangat bersemangat untuk mencoba masker ini. Kalau kalian penasaran gak sih ingin mencoba masker ini setelah membacanya?

Selain itu Misagi Face Mask mengklaim beberapa keunggulan dari masker mereka dibandingkan masker yang beredar di luar sana...


Bisa dibayangkan dong ya betapa bahagianya aku saat paket yang berisikan masker ini sampai ke rumahku. Dikemas dalam box yang berwarna dasar ungu dengan gambar buah, rempah, dan sayuran yang menjadi bahan utama masker ini. Sekilas motif boxnya itu mengingatkanku terhadap kain batik. Sayangnya saat paketnya ini diantar ke rumahku, saat itu sedang hujan deras dan air hujannya merembes sampai membuat box-nya penyok, sehingga aku tidak bisa memamerkannya di sini.

Maskernya dikemas dalam plastik warna-warni yang tiap warnanya berbeda tergantung jenis variannya. Plastik kemasannya ini ter-press kuat, bahkan setelah dibuka kita tinggal menggulung plastik atasnya untuk menutupnya dengan rapat. Di tiap sisi kemasannya terdapat keterangan mengenai masker ini mulai dari kegunaan, cara pakai, hingga komposisinya.


Oh ia setelah masker ini dibuka, kita karus menghabiskannya dalam jangka waktu tiga bulan. Lebih dari tiga bulan masker ini sudah tidak layak lagi digunakan. Maklum lah ya, masker ini 100% organik jadi tak bisa disimpan terlalu lama.

Face Mask dari Misagi ini sendiri terdiri dari enam varian, yakni; Berry Fruit Collection, Gorgeous Green, Luminous Harmony, Glowing Awakener, Coco Milk Indulgence, dan Nature Blush.

Sebelum masker ini dikirimkan, kami dipersilahkan memilih tiga varian masker yang diinginkan. Aku sempat galau sih saat memilih varian maskernya, soalnya semua bagus-bagus dan rasanya aku mau mencoba semua variannya. Tapi karena yang diberikan cuma tiga, akhirnya aku memilih varian Berry Fruit Collection, Luminous Harmony, dan Nature Blush.

πŸ“ Berry Fruit Collection πŸ“


Varian ini mengandung lima macam buah berry, yakni; strawberry, blueberry, acerola cherry, acai berry, dan cherry. Perpaduan buah berry tersebut menghasilkan kandungan anti oksidan serta vitamin dan mineral yang baik bagi kulit, terutama kandungan Vitamin C yang sangat tinggi. Manfaat masker ini bagi kulit adalah mengurangi flek hitam, memperbaiki sel kulit yang rusak, menyamarkan noda hitam dan scar bekas jerawat serta mengembalikan kelembaban alami wajah sehingga wajah terlihat cerah dan tampak muda.


Selain itu kandungan bahan organik dasar lainnya seperti gandum, oat, beras, minyak zaitun, minyak almond, minyak biji anggur, dan madu akan mempercepat proses regenerasi kulit. Karena dibuat dari buah berry asli, wangi masker ini tidak menyengat karena tidak menggunakan parfum/essence, bebas pengawet ataupun zat adiktif lainnya. Rasakan sensasi wangi alami buah berry saat mengaplikasikannya di wajah dan perubahannya akan terlihat sejak pertama kali pemakaian.

Ingredients:
Oryza Sativa (Rice) Starch, Avena Sativa (Oat) Kernel Starch, Triticium Vulgare (Wheat) Starch, Fragaria Ananassa (Strawberry) Fruit, Honey, Olea Europaea (Olive) Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Euterpe Oleracea (Acai) Fruit, VacciniumAngustifolium (Blueberry) Fruit, Malpighia Glabra (Acerola) Fruit, Prunus Avium (Sweet Cherry) Fruit.

πŸ‡ Luminous Harmony πŸ‡


Mengandung bahan-bahan organik yang memberikan manfaat seimbang untuk kulit sensitif. Taro mengandung Vitamin E dan Vitamin A yang dapat membuat iritasi dan noda cepat sembuh, mengurangi kerutan, dan menjadikan kulit bercahaya. Lavender mengandung anti-inflamasi dan antiseptik yang dapat melawan bakteri yang menyebabkan jerawat dan peradangan. Anggur mengandung Vitamin C yang diperlukan untuk pembentukan kolagen yang membantu mempertahankan elastisitas kulit, membalikkan penuaan, dan bintik gelap. Licorice Root adalah agen alami yang mengandung Glycyrrhizin dan Glabridin untuk membantu memudarkan bintik-bintik penuaan, perubahan warna, dan meratakan warna kulit.


So, sekarang bukan masalah lagi bagi yang kulitnya sensitif dan mempunyai problem kulit seperti noda hitam, jerawat, kulit kering, berminyak, dll karena Luminous Harmony akan menyeimbangkan semuanya pada kulit anda. Efek luar biasa untuk membantu membersihkan kulit yang bermasalah dan teriritasi. Pada pemakaian pertama, kulit Anda akan terasa bersih, halus, sehat, dan benar-benar seimbang.

Ingredients:
Oryza Sativa (Rice) Starch, Avena Sativa (Oat) Kernel Starch, Triticium Vulgare (Wheat) Starch, Honey, Colocasia Esculenta (Taro) Powder, Olea Europaea (Olive) Oil, Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower, Vitis Vinifera (Grape) Fruit.

🌱 Nature Blush 🌱


Merupakan masker wajah dengan kandungan campuran buah dan tanaman yang mengandung vitamin dan nutrisi tinggi untuk jenis kulit normal hingga berminyak. Rosella (Hibiscus) membantu mempercepat pergantian sel, menghasilkan warna kulit yang lebih merata dan memiliki efek eksfoliasi/pengupasan dari kandungan asam organiknya, termasuk asam sitrat dan asam malat. Rosebund (kuncup bunga rose) mengandung Vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu menghilangkan bintik-bintik hitam dan memperkecil pori-pori. Pomegranate memiliki sifat antioksidan, anti-mikroba, anti-inflamasi, dan anti-aging sehingga membuat kulit bersinar. Teh hijau berfungsih untuk mengurangi jerawat dan mengobati Rosacea. Kandungan kafein dan polifenol dalam teh hijau dapat membantu mengencangkan kulit dan membantu melawan radikal bebas yang melemahkan elastisitas kulit. 


Masker ini akan merawat kulit secara alami layaknya perawatan spa-spa mewah. Rasakan sensasi kulit muda yang segar, lembut, halus, dan bercahaya dengan wangi floral dan eksotis dengan mengaplikasikan masker ini pada wajah Anda. So, tunggu apa lagi, buruan coba, karena semua manfaat baik bagi kulit ada dalam satu sachet masker ini.

Ingredients:
Oryza Sativa (Rice) Starch, Avena Sativa (Oat) Kernel Starch, Triticium Vulgare (Wheat) Starch, Honey, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaves, Hibiscus Sabdariffa (Roselle) Flower, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit, Olea Europaea (Olive) Oil, Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Rosa Centifolia Flower.

Aku super duper bahagia saat membaca komposisi dari setiap masker ini. Klaim mereka yang mengatakan bahwa masker ini terbuat dari 100% bahan organik ternyata benar, hal itu terbukti dari komposisi (ingredients) yang tertera di setiap kemasannya. Biasanya aku mendapati beberapa produk kecantikan yang mengklaim mengandung 100% bahan alami tapi di komposisinya ternyata masih tertera beberapa bahan kimia, tapi tidak dengan Misagi Face Mask ini. Ahhh... kece lah pokoknya!


Face Mask ini berbentuk bubuk dengan wangi dan warna yang berbeda disetiap variannya. Berry Fruit Collection berwarna broken white dengan nuansa pink, wanginya seperti susu strawberry. Luminous Harmony berwarna broken white dengan nuansa ungu dan beraroma lavender. Nature Blush berwarna broken white dan berbau seperti teh. Wangi masker ini cenderung lembut, tidak menyengat gitu, sehingga tidak membuat hidungku bersin-bersin.

Cara pemakaian:


Aku menggunakan masker ini tiga kali seminggu dan telah menggunakannya selama dua minggu. Jadi totalnya enam kali pemakaian dengan dua kali pemakaian per variannya. Sebagai pelarutnya aku menggunakan madu. Saat ini kondisi kulitku sedang ngambek parah karena sempat terpapar matahari langsung dalam waktu yang lama dan dengan bodohnya aku lupa memakai sunscreen. Karena itu aku sempat ragu untuk mencoba masker ini, takutnya akan membuat mukaku semakin ngambek. Tapi karena tidak hanya menjadi sangat gatal, kulitku juga beruntusan, bersisik, dan kering kerontang, aku merasa kulitku ini butuh skincare yang bisa menenangkannya, maka kucobalah masker ini.


Sejauh ini muka ku masih ngambek dan belum ada tanda-tanda akan membaik. Gatalnya pun luar biasa sampai membuatku tanpa sadar mengaruknya dengan gemas, saat gatalnya itu sudah tidak tertahankan lagi, aku menggunakan masker ini untuk membuat mukaku lebih tenang. Setiap menggunakan masker ini, gatalnya itu menghilang dan muka ku jauh lebih lembab. Sangat membantuku saat ini menghadapi permasalahan kulitku.

Hanya saja memang selain warna dan wanginya, aku tidak menemukan perbedaan antara varian masker ini. Ketiganya membuat kulitku lebih adem, gatalnya hilang (meskipun nanti akan muncul lagi), jauh lebih lembab, dan terasa bersih. Itu mungkin karena kondisi kulitku yang sedang sangat bermasalah, atau karena aku menggunakan madu sebagai pelarutnya. Bisa juga sih karena aku baru enam kali menggunakannya, jadi memang hasilnya belum terlihat dengan jelas. Tapi sejauh ini masker ini sudah sangat membantuku menghadapi kondisi kulitku yang mengambek ❤️.

Untuk saat ini aku sangat puas pada performanya di kulit wajahku yang sedang ngambekkan dan cukup penasaran akan hasilnya jika telah digunakan selama... hmmm... tiga bulan? Karena itu untuk tiga bulan kedepan aku akan mengupgrade lagi postingan ini dengan hasil dari pemakaian rutinnya ya.

❤️ Terbuat dari 100% bahan organik.
❤️ Tidak mengandung 9 bahan kimia berbahaya.
❤️ Packagingnya cantik.
❤️ Harga terjangkau
❤️ Wanginya enak
❤️ Menenangkan kulitku yang sedang ngambek
❤️ Melembabkan

πŸ’” Tidak ada perbedaan hasil antara varian yang ada

Kalian tertarik mencoba masker ini?

Bisa dibeli di:
Order via DM di instagram @Misagimask.id
Atau di Shopee Misagi.id

Harga: 25k/ 25gr

You Might Also Like

10 comments

  1. Yupz, bener bagus banget dan aku juga pakai yang variant berrynya

    ReplyDelete
  2. kalau di kulit ku kak saya coba yang ungu sama pink terasa sekali bedanya hehehe atau krn tipe kulit di'?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin. Mungkin juga karena sa pakainya dengan madu jadi lembabnya itu yang lebih menonjol

      Delete
  3. Bagus banget maskernya kak��

    ReplyDelete
  4. Kalau pakai madu sebagai larutannya apa nda kental sekali dan bisa diratakan di muka kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kental sih tapi bisa diratakan dengan kuas.

      Delete
  5. Sudah saya coba maskernya pake madu kak. Bagus juga cuma agak netes2 jadinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa netes-netes di? Madunya encer ya? Madu yang saya pakai toh kental ki jadi dak netes-netes.

      Delete
  6. Wah samaan kak aku juga pakai yg berry tpi sepertinya hasilnya kurang . Jdi aku lebih rutin pakai yg gergous green

    ReplyDelete
  7. Ntar dicobain yang lavender luminous harmony deh..sepertinya ini cocok buat saya

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.