[Review] Indowoman Cosmetic Lipmatte

11:03 am

Hai beauties 🌸

Sesuai judulnya, kali ini aku mau mereview lipmatte dari Indowoman Cosmetic. Semoga kalian tidak bosan ya dengan blog ini yang isinya kebanyakan review skincare/makeup, hehehe... Segera, tulisan lainnya akan kuposting biar isi blog ini lebih beragam.

Jadi, aku tuh dikirimkan tiga shade seri lipmatte ini yakni; Barely Pink, Dare To Be Bare, dan Fantastic. Waktu pertama kali melihat ketiga lipmatte ini aku langsung jatuh cinta dengan ketiga warnanya yang menurutku manis banget dan cocok untuk pemakaian santai hingga semi resmi.



Product Claim

Lipmatte yang mudah diaplikasikan dengan hasil yang merata dan memberikan sentuhan akhir bibir matte finish. Mengandung Vitamin E sehingga bibir lebih sehat dan lembut.

Ingredients:

Ilsododecane, Cyclopentasiloxane, Stearalkonium Bentonite, Rimethylsiloxysilicate, Beeswax, Oleyl Erucate, Dicaprylyl Carbonate, c12-15 Alkyl Benzoate, c26-28 Alkyl Dimethicone, CI 77891, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Octyldodecanol, Isononyl Isononanoate, CI 45380:2, Octyl Methoxycinnamate, Synthetic Wax, Irvingia Gabonensis Kernel Butter, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Tacopheryl Acetate, CI 77742, Phenoxyethanol, Hydrogenated Coco-Glycerides, Isopropyl Myristate, Stearic Acid, Aluminium Hydroxide, BHT, Silica, Fragrance Components and Finished Fragrance, Isopropyl Titanium Triisostearate, Triethylene Glycol, Stearalkonium Hectorite, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid.


Dari klaimnya, lipmatte ini sangat menggiurkan bukan? Sebagai pemilik bibir kering, sebenarnya aku seringnya menghindari lipstik yang finishednya matte. Kenapa? Ya karena bibirku yang kering itu. Dengan lipstik matte bibirku akan semakin kering dan berakhir retak-retak. Tapi dari klaimnya lipmatte ini mengandung vit E yang membuatku berharap bibirku tidak akan terlalu kering saat menggunakannya.


Packaging


Tube lipmatte ini di kemas dalam dus dengan gaya retro yang cute. Ketiga shadenya memiliki gambar dan warna berbeda sehingga kita lebih mudah membedakannya. Disetiap sisinya juga memuat keterangan mengenai lipmatte ini. Sayangnya, packaging dusnya ini menurutku sangat mirip dengan packagingan lipmatte dari brand sebelah. So... hmmmm...





Lipmattenya sendiri dikemas dalam tube bening panjang dengan tutup berbentuk ulir seperti kemasan lipmatte pada umumnya. Di tutupnya terdapat print berbentuk hati yang menghiasi full bagiannya, di bagian atasnya dan di bagian badan terdapat logo Indowoman Cosmetic dan dibagian bawahnya tertera shade lipmatte ini. Dari jauh kemasan lipmatte ini terlihat sangat cute dan menggemaskan, sayangnya saat dilihat dari dekat print di tubenya itu berantakkan dan sepertinya di kerja asal-asalan. Sayang sekali menurutku, padahal desainnya cute tapi karena print yang tidak rapi membuat kemasannya terlihat "murah".


Texture & Scent


Tekstur lipmatte ini sama dengan lipmatte yang lain; creamy dengan hasil matte. Wanginya cukup mengganggu untukku yang tidak hanya memiliki kulit yang sensitif tetapi juga memiliki hidung yang sensitif. Saat membuka tutupnya, wanginya yang semerbak itu langsung menghantam hidungku dan membuatku bersin-bersin dan berakhir membuatku pilek. Untungnya saat diaplikasikan wanginya itu tidak tercium lagi.

Performa


Awal Januari ini kulitku yang memang sudah sangat sensitif menjadi semakin sensitif juga semakin kering. Nah mungkin karena itu saat mengaplikasikan lipmatte ini ke bibirku, bibirku menjadi gatal luar biasa dan akhirnya membengkak. Aku duga sih kulitku menjadi semakin sensitif dengan produk yang mengandung pewangi buatan (fragrance).


Karena itulah aku tidak berani lagi menggunakan lipmatte ini. Sayang sekali sih karena saat kuaplikasikan di kulit tanganku warna ketiga shade lipstik ini sangan cantik dan aku banget, huhuhu... Lipmattenya juga bertahan sangat lama di kulit lenganku, baru hilang sepenuhnya saat aku mandi dan lenganku kugosok dengan sabun dan spons. Saat kutanya ke member MBG lainnya, yang turut mereview lipmatte ini, tidak ada yang mengalami reaksi alergi yang parah sepertiku. Jadi ya, jika kulit kalian tidak rewel seperti, aku rasa akan aman-aman saja saat menggunakan lipmatte ini.

Harga: Rp 45000

❤️ Packaging cute
❤️ Warnanya manis dan cantik
❤️ Long lasting


💔 Packaging tubenya terlihat murah
💔 Wanginya menyengat
💔 Menimbulkan reaksi alergi di bibirku

You Might Also Like

8 komentar

  1. pertama, saya harus mengaku kalau saya bingung mau komen apa
    hahaha

    sebagai cowok, lipstik tentu jadi barang asing.
    saya bahkan tidak tahu bedanya lipstik 20ribuan sama 50ribuan. pokoknya lipstik saja hahaha.

    eh tapi kalau lip gloss saya masih pakai dong, sesekali tapi

    ReplyDelete
  2. Heheh dan saya selalu bingung mau berkomentar apa. Oh iya kak, bisa mungkin dijelaskan manfaat atau kekurangan senyawa-senyawa yang telah disebutkan di atas.

    ReplyDelete
  3. memang harus hati-hati yah pilih kosmetik. harus pelajari bahan dan kecocokan dengan kulit kita. salah pakai bukannya bikin cantik malah bisa bikin susah.

    ReplyDelete
  4. Wihh, ternyata bisa segitunya ya kak efeknya. Kulitnya kak dwi benar-benar super duper sensitif. Semangat kak 💪💪

    ReplyDelete
  5. karena saya termasuk kulit sensitif juga jadi mengurungkan niat mau nyoba ini, takut ada reaksi allergy. Tapi jugeur packagingnya emang cute sekali, gemesss.

    ReplyDelete
  6. Packagingnya cakep yaa kak. Dari pilihan warna di atas, saya suka yang fantastic. Terlihat lebih ceria dan membuat bersemangat.

    ReplyDelete
  7. Bibirku juga kering tapi saya hobi pakai lip cream matte. Meskipun yah banyak nda cocoknya daripada yg cocok. Shadenya lucu-lucu, tapi kayaknya sajuga nda cocok deh..

    ReplyDelete
  8. Lucu banget kemasannya. Asli warna cewe-cewe dengan banyak ornamen-ornamen yang lucu.Kalo saya sih ndak pake Lipstik tapi...

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.