[Review] Face Oil Untuk Kulit Kering Dari Haple

4:15 pm

Heyhooo beauties…

Aku kembali dengan sebuah review dari tiga jenis face oil yang cocok untuk kulit kering. Ketiga face oil ini berasal dari brand yang sama, yakni Haple. Aku sendiri sudah menggunakan face oil ini kurang lebih sepuluh bulan, karena itu aku merasa mantap untuk me-review-nya. Maaf saja sih, untuk skincare junkie sepertiku, review skincare yang tepercaya itu jika telah digunakan secara rutin minimal dua minggu pemakaian, semakin lama semakin baik. Kenapa? Karena hasilnya sudah bisa terlihat jika seperti itu.


Sebelumnya kalian ingatkan permasalahan kulitku yang bermula di awal tahun?



Nah! Setelah menghentikan semua skincare yang kugunakan selama kurang lebih dua bulan, aku pun mulai mencari berbagai jenis skincare yang mungkin bisa mengatasi permasalahan kulitku itu. Akhirnya, aku menemukan sebuah artikel mengenai khasiat face oil untuk kulit dan merasa tertarik untuk mencobanya.

Dikatakan dalam artikel itu bahwa face oil memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, antara lain melindungi kulit dari radikal bebas, memiliki daya serap tinggi, mengecilkan pori-pori, melembapkan kulit, dan perfect primer for makeup. Wah, khasiatnya menggoda banget kan? Tak puas hanya mendapatkan informasi dari satu sumber saja, akhirnya aku mencari tahu lebih banyak mengenai face oil ini. Hal itu pun membawaku berkenalan dengan brand Haple dan memantapkan hatiku untuk mencoba tiga jenis face oil yang mereka jual.

Ketiga face oil itu adalah almond oil, rice brand oil, dan avocado oil.

Haple sendiri adalah brand Indonesia yang mengusung tagline “Happinest Products”. Tagline itu mereka gunakan karena semua produk Haple, animals and curelty free. Semua produk face oil-nya juga bersertifikat carrier oil dan diimpor langsung dari Spanyol. Dan juga face oil-nya adalah 100% pure carrier oil, refined, cold pressed, dan chemicals free.


Klaim ketiga face oil ini sendiri adalah:

Almond Oil

Almond oil sangat efektif dalam membersihkan bekas jerawat, sebagai anti aging dan menyembuhkan radang. Cocok untuk semua jenis kulit. Berikut manfaat almond oil:

  • Sebagai pelembap untuk kulit, rambut, dan bibir.
  • Mencerahkan kulit secara natural. Membersihkan flek dan noda hitam pada kulit.
  • Sebagai serum anti aging. Menghilangkan dan menyamarkan kerutan.
  • Non-comedogenic, meskipun melembapkan wajah, almond oil tidak membuat kulit berminyak.
  • Menyembuhkan luka lebih cepat.
  • Menyembuhkan peradangan dan menghilangkan kulit yang kemerahan akibat bekas jerawat.
  • Menyembuhkan luka bekas jerawat, eksim, dan psoriasis.
  • Membersihkan kulit secara mendalam dan menyeluruh.
  • Sebagai tabir surya alami (SPF 5).

Juga bisa digunakan untuk rambut sebagai vitamin agar rambut lebih kuat. Dapat melancarkan peredaran darah dan membantu pertumbuhan rambut. Gunakan sebelum keramas. Dapat pula digunakan untuk menumbuhkan bulu alis dan bulu mata.

Rice Bran Oil

Rice bran oil sangat baik untuk kulit sensitif, kombinasi, berminyak, normal dan kering. Sangat kaya akan vitamin A, B, dan E. Sangat baik sebagai serum anti aging. Membuat kulit bersinar, kenyal, dan lembap. Manfaat dari rice brain oil yaitu:

  • Merawat kulit berjerawat dan mencegah jerawat.
  • Mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan.
  • Non-comedogenic.
  • Sebagai moisturizer tapi tidak membuat kulit berminyak.
  • Membantu membersihkan luka bekas jerawat, meringankan eksim, psoriasis dan dermatitis.
  • Tinggi akan antioksidan dan anti-inflammatory.
  • Cepat menyerap di kulit, dapat digunakan sebelum menggunakan skincare sehari-hari agar mudah diserap oleh kulit.
  • Menyembuhkan luka lebih cepat.
  • Mengurangi kemerahan pada bekas jerawat.

Minyak ini bisa digunakan untuk rambut sebagai vitamin agar rambut lebih kuat, melancarkan peredaran darah, dan membantu pertumbuhan rambut. Gunakan sebelum keramas, diamkan 15-30 menit.

Avocado Oil

Avocado oil sangat efektif untuk memberikan kelembapan untuk kulit, bibir dan rambut. Kaya akan vitamin A, E, D, C, dan B-complex. Cocok untuk kulit kering dan normal. Manfaat dari avocado oil:

  • Sebagai pelembap untuk kulit, rambut, dan bibir.
  • Mencerahkan kulit secara natural.
  • Membersihkan flek dan noda hitam pada wajah dan mengenyalkan kulit.
  • Non-comedogenic, meskipun melembapkan wajah, avocado oil tidak membuat kulit berminyak.
  • Menyembuhkan luka lebih cepat.
  • Sebagai anti aging dan meringankan lingkar hitam pada area mata.
  • Mengurangi kemerahan pada wajah akibat luka bekas jerawat, eksim, psoriasis, dan kerutan pada wajah.
  • Sebagai tabir surya alami (SPF 15).

Minyak ini juga  bisa digunakan untuk rambut sebagai vitamin agar rambut lebih kuat, melancarkan peredaran darah, membantu pertumbuhan rambut, dan melawan ketombe. Gunakan sebelum keramas, diamkan 15-30 menit.

Klaim manfaat ketiga face oil ini sangat cocok untuk permasalahan kulitku saat ini, karena inilah aku super duper excited untuk mencobanya. Oh iya, produk Haple ini bisa kalian beli dengan menghubungi kontak yang tertera pada IG dan web-nya, atau membelinya di Shopee. Aku pribadi sih memilih membelinya via Shopee soalnya sering dapat voucher free ongkir, kan lumayan tuh, hohoho…

Ketiga face oil ini datang dengan packaging-nya yang super niat. Dibungkus dengan plastik bertuliskan Haple lalu dibalut dengan bubble wrap, di dalamnya itu terdapat dus berwarna cokelat yang memberikan kesan alami. Di dusnya itu tertera tulisan Haple dengan gambar gunung dan tata surya serta beberapa quote mengenai kecantikan yang bagiku ngena banget. Menerima paket dengan packaging yang super perhatian seperti ini selalu membuatku bahagia. Ahhh… siapa sih yang tidak senang?



Di dalam dus itu terdapat lagi tiga dus yang berwarna senada yang di dalamnya lah terdapat produk face oil tersebut. Di setiap sisi dus ini ada keterangan mengenai produknya dan ada stiker berwarna yang ditempel di atasnya sebagai penanda jenis produknya. Di dalam dus itu juga terdapat selebaran yang memuat klaim produk (klaimnya seperti yang kukutip di atas) serta cara pemakaiannya.



Face oil-nya sendiri dikemas dalam botol kaca yang mudah digenggam dengan tutup berbentuk ulir. Awalnya aku sedikit bermasalah dengan tutup produk ini, tutupnya memang mengunci dengan rapat, hanya saja terdapat lagi sebuah lingkaran pada bagian luarnya yang seringnya menipuku untuk membukanya alih-alih tutupnya sendiri. Errr… kalian bisa paham gak ya maksudku? Intinya aku malah kesulitan membuka tutupnya itu, padahal harus buru-buru sebelum toner di mukaku mengering dan ditambah lagi harus membuka tiga botol face oil berbeda. Untungnya saat beli lagi produk ini, tutupnya sudah tidak lagi seperti ini, tidak lagi memiliki lingkaran di bagian luarnya, jadi sekarang lebih gampang untuk membukanya.


Ini tutup versi barunya. Lebih mudah untuk ditutup dan dibuka.
Aplikator produk ini seperti aplikator face oil dan serum kebanyakan, dengan sebuah pipet yang menempel di dalam tutupnya dan pump yang berada di atas tutupnya yang tentunya memudahkan kita untuk mengontrol banyak-sedikitnya penggunaan produk tersebut.


Face oil ini teksturnya seperti minyak dengan warna bening yang clear, tidak berbau, dan lumayan cepat meresap dikulit.


Cara Pemakaian:

Cuci tangan dan wajah, lalu basahkan wajah dengan air (disarankan menggunakan Pure Rose Water). Tetes 1-2 tetes untuk pagi hari dan 4-6 tetes untuk malam hari. Panaskan oil dengan menggosok kedua tangan hingga hangat, lalu pijat wajah dalam keadaan basah (jika memakai beberapa jenis oil, bisa dicampur saat meneteskan oil di tangan dengan ratio 1:1. Takaran yang tertera di atas adalah total keseluruhan oil yang dipakai.

Untuk cara pemakaiannya ini perlu dibaca baik-baik sih saranku. Jangan sepertiku yang pada awalnya malah memakai ketiga face oil ini dengan berlebihan. LOL. Jadi entah siwer atau gimana, awalnya aku memakai face oil ini masing-masing 2 tetes untuk ketiga face oil-nya, totalnya jadi 6 tetes di pagi hari. Dan 12 tetes di malam hari. Pantas saja aku merasa mukaku malah menjadi berminyak, meskipun setiap bangun tidur terlihat jauh lebih cerah, glowing, dan kenyal. Lalu bermunculanlah lebih banyak jerawat-jerawat itu… duh! Tambah paniklah aku, huhuhu…

Apakah aku gak cocok ya dengan ketiga face oil ini?

Setelah galau antara menghentikan atau melanjutkan pemakaian, aku pun membaca kembali selebaran yang terdapat di dalam dusnya, lalu tertegun, dan ngakak, menertawakan kebodohan sendiri. Akhirnya aku menggunakan face oil ini sesuai petunjuk cara pemakaiannya. Apakah jerawatku serta merta menghilang? Permasalahan kulitku teratasi?

Di satu sisi, kulitku menjadi jauh lebih cerah, lebih kenyal, dan glowing, tapi jerawat itu terus bermunculan malah semakin parah saja. Tipe jerawatku itu yang kecil-kecil tapi kini yang muncul malah jerawat yang besar-besar. Setiap pemakaian malah membuat jerawat-jerawat itu semakin masak dan memerah. Waduh, sepertinya aku gak cocok nih dengan produk ini. Haruskah kuhentikan pemakaiannya? Atau ini hanya proses mendetoks kulitku saja?

Karena ngeri, aku pun sempat menghentikan pemakaian produk ini selama beberapa hari. Kemudian mencoba face oil-nya satu per satu selama dua minggu. Dipikirku mungkin saja aku hanya tak cocok pada salah satu jenis face oil ini. Hasilnya aku menyadari kalau kulit wajahku itu bereaksi lebih sensitif terhadap almond oil.

Sebenarnya bukannya tidak cocok si, hanya saja kerja almond oil ini di kulitku dengan mendetoksnya secara gila-gilan baru setelah itu memperbaikinya. Tapi aku sudah keburu ngeri duluan. Jadilah almond oil-nya hanya kugunakan saat memakai masker saja, kurang lebih seminggu dua kali saja. Selain itu juga kuaplikasikan ke rambutku 30 menit sebelum sampoan dan alhamdulillah rontoknya berkurang banyak. Juga kuoleskan ke bekas luka gigitan nyamuk di tangan dan kakiku, lumayanlah cukup membantu menghilangkan bekasnya.

Face oil favoritku itu yang rice brand oil, yang kugunakan setiap hari, pagi dan malam. Gak salah ya kalau diklaimnya untuk kulit sensitif, karena face oil ini yang paling baik di kulitku. Jadi setiap hari itu takarannya setetes rice brand oil plus setetes avocado oil, dan malam harinya tiga tetes rice brand oil plus setetes avocado oil. Hasilnya kulitku menjadi jauh lebih lembap, cerah, glowing, dan jerawat serta beruntusan itu mulai berkurang, bekasnya pun perlahan memudar. Paling senang kalau habis bangun tidur, saat itu kulit wajahku terlihat dalam kondisi paling cantik dan sehat. Tapi perlu diingat sih ya aku menggunakan face oil ini dengan bantuan skincare lainnya.
Kondisi muka ku di awal tahun yang tiba-tiba breakout parah.

Apakah aku sudah tidak jerawatan lagi?

Kondisi mukaku sekarang. 


Sayangnya karena permasalahan kulitku ini kompleks, contohnya jika aku sedang stres atau olahraganya tidak teratur lagi, jerawatku itu akan kembali muncul. Atau juga karena aku terlalu banyak makan makanan manis, jerawat itu akan beranak pinak lagi. Jadi ya memang harus semua faktor kudu diperhatikan dan dijalani dengan tekad yang kuat. Tapi secara garis besar aku sangat merekomendasikan face oil dari Haple ini. Untuk amannya aku sarankan coba satu jenis saja dahulu…

Jadi… selamat mencoba face oil dari Haple ini ya beauties…

Atau sudah ada yang pernah mencoba menggunakannya? Bagaimana hasilnya di kulit kalian?

Packaging cantik
Pure 100% carrier oil
Chemicals free
Cold pressed
Bisa digunakan untuk seluruh badan
Melembapkan kulit
Mencerahkan kulit
Membuat kulit glowing dan kenyal
Menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam
Menguatkan rambut dan mengurangi ketombe
Mengatasi jerawat
Harga terjangkau

๐Ÿ’” Cara kerjanya mendetoks dengan sadis terlebih dahulu


You Might Also Like

28 komentar

  1. Awalnya teracunika almond oil karena setauku bagus untuk perbaiki tekstur kulit, tapi setelah baca hmmmm rice bran juga cucmey bisa buat kulit hiperpigmentasi:(((

    ReplyDelete
  2. Kalo sudah pake face oil jadinya gak perlu pake krem muka lagi ataukan face oil sebagai base krem muka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Face oil itu pra-serum kak atau bisa menjadi pengganti serum. Kalau saya sih pakai serum dan krim lagi.

      Delete
  3. Almond oil juga ratjun parah kak dwi๐Ÿ˜ญ hopefully bisa memperbaiki tekstur muka yang grunjulan ini. Ditunggu hibahannya btw *kode

    ReplyDelete
    Replies
    1. Almond oilku toh dak bagus mi, sempatka dak tutup ki rapat dan terlupakan. Baunya jadi tengik mi, jadilah sa gosok di badanku saja hahaa

      Delete
  4. Setelah baca-baca saya kayaknya lebih cocok dengan yang avocado oil, karena masalah kulitku adalah kulit kering. Saya juga setuju kalau packagingnya ini sangat-sangat niat dan bagus kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di coba saja ๐Ÿ˜Š Harganya super terjangkau dan pemakaian lama.

      Delete
  5. Almond, avocado, rice ketemu di piring seru tuh. Hahaha. Saya baru tau kalau avocado oil bisa sebagai tabir surya dan sampai sekarang ku masih takut pakai oil. Perjuangang acne prone itu tak kira2 kk... jadi, harus tetap semangat, fokus dan jangan setengah. Semangat !!!

    Salam dari sesama acne prone

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haruskah kita membahas sushi lagi? ๐Ÿคฃ
      Sebenarnya masih rada dak relaka kenapa kulitku jadi acne prone. Dan perawatannya itu extra niat banget, tapi yasudahlah...

      Delete
  6. Wah kak.. Muka saya lagi parah juga nih. Gila kak, transformasinya jd cantik banget... Ini seriusan kak๐Ÿ˜ฎ wah sepertinya saya harus pakai juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobalah Raya ๐Ÿ˜Š. Itu dibarengin dengan skincare lain, olahraga, dan diet makanan manis/jangfood. Sekarang mulai muncul lagi jerawatnya setelah alpha olahraga 2 bulan dan makan manisnya gak kekontrol lagi.

      Delete
  7. Deh ternyata kak dwi mulusmi lagi setelah jerawatnya terDETOX gitu... Kak kira-kira kalau saya pake avocado oilnya cocok ndak yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini belum mulus sih masih banyak bekasnya kalau diliat langsung. Terus ini lagi jerawatan lagi setelah alpha olahraga dan makan manis tak terkontrol. Avocado super melembabkan, kalau kulitnya kering bisalah dicoba.

      Delete
  8. Mau saya rekomendasi ke teman dhe kak, Jerawatny malah lebih parah dari itu, dn belum sembuh smpe skrg pdhl sdh cba berobat, mudah2an cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Mudah-mudahan cocok ya ๐Ÿ˜Š karena skincare itu juga cocok-cocokan gitu.

      Delete
  9. Butuh berapa lama kulit dwi jadi mulus lagi setelah terdetox ? Hasilnya nyata yaa walaupun harus rela didetox alamiah pakai bonus jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebulan lebih teh ๐Ÿ˜…. Itu juga didukung dengan skincare yang lain plus olahraga teratur dan diet ketat. Sekarang sih balik lagi setelah keteteran segalanya dan cuci muka pun malas hahaha

      Delete
  10. Wuihh hasill terlihat sekali.. patuh dcobaa ini...

    ReplyDelete
  11. Dari kemaren pengen beli face oil kayak gini tapi blom jadi jadi kak. Baca review kakak jd semangat ni buat beli dan pakai, Btw kak yg almond oil boleh tuh kayaknya disedekahkan ke saya klo ga cocok wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  12. Sependek pengetahuanku biasanya memang ada proses detoks tapi memang sih kalau ndak tahu pasti jadinya ngeri dan kita malah menghentikan ya

    ReplyDelete
  13. Wow mantap sekali khasiatnya di kak? Itu mukata jadi kinclong begitu. Kalo mukaku ini bukan jerawat kak, tapi bruntusannya minta ampun. Kalau pake ini cocokji itu di mukaku kak di?

    ReplyDelete
  14. Sering lihat iklannya di Instagram sepertinya bagus, cuman untuk serum atau face oil dak cocok dimukaku yang sensitive ini.

    ReplyDelete
  15. Sering liat juga tapi ngak pernah coba. .Bekum pernah coba yg oil2 yg beginian, ,klw saya asal sdh pake ponds klw pas mandi. Cukup mi, hehhe, overall artikle ini amat bermanfaat. .

    ReplyDelete
  16. Sungguh kugak update di dunia beauty hahahahaha jadi bisa pake ini baru pake BB cream? Ga perlu pake pelembab lagi?

    ReplyDelete
  17. Menarik sih, tp sy blm tau kulitku cocok apa tidak yah.takutnya ada alergi atau efek samping nya.hemm

    ReplyDelete
  18. Saya memakai beberapa produk body lotion dan shampoo dengan kandunngan almond, barangnkali almond oil juga cocok buat saya, thanks ya

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.