[Unboxing & First Impression] CATRICE Holographic Glow Collection

10:00 pm

Oh hai hai beauties 💐💐💐

Aku kembali dengan postingan ber-label "Cantik & Sehat" lagi!!! Yeahhh... tumben banget ya aku rajin memposting tulisan! Hahahaha... Semangat ini harus dipertahankan! 💪


Nah di hari Senin itu aku menerima paket dari Catrice Indonesia yang berisikan 10 produk makeup yang termasuk dalam seri Holographic Glow Collection. Paketnya dikemas cantik dalam box hitam bermotif kulit buaya dengan tulisan Catrice Cosmetics berwarna putih dan pita hitam sebagai pemanis.


Saat boxnya kubuka, yang pertamakali kulihat adalah katalog CATRICE Cosmetics edisi Spring/Summer 2018, serta kartu ucapan yang bertuliskan quote tentang kecantikan. Dibawahnya itu terdapat kertas krepe ungu yang direkatkan dengan stiker bulat berwarna hitam bertuliskan CATRICE. Saat stikernya dilepas itulah terpampang dengan apik ke-10 produk makeup itu, eh enggak deh ada bubblewarp dulu, dan dibawahnyalah itu tertata dengan apik diantara kertas ungu glossy ke-10 makeup yang termasuk dalam koleksi Holographic Glow!!! Huwaaaaa.... Saking senangnya aku sampai berteriak kegirangan saat membuka paket ini.


Ke-10 produk makeup itu adalah:

★ Instant Glam Eyeshadow Palette
★ Lashes To Kill Pro Instant Volume Mascara Ultra Black
★ Lashes To Kill Pro Instant Volume Mascara Waterproof
★ HD Liquid Coverage Presicion Concealer
★ Galactic Highlighter Drops
★ Dewy Wetlook Stick
★ Prisma Chrome Lipstick
★ Vinyl Lacquer Lip Pallete
★ Lux Chrome Foil Effect Polish
★ Spectra Light Effect Nail Lacquer

CATRICE Holographic Glow Collection ini terinspirasi dari fashion show internasional untuk musim Spring dan Summer. Yang kalau kalian perhatikan tren makeup wajah glowing, dewy, basah-basah seperti baru keluar dari kamar mandi, memang booming sejak awal tahun. Koleksi CATRICE Holographic Glow sendiri mengambil tema koleksi holo, prisma, dan kilau alami, dengan sentuhan tampilan akhir kulit kecoklatan yang eksotis, memberikan efek multifaset.
Hmmmm... kalian gak bingung kan? Hahahaha. Untuk gampangnya kalian bisa searching deh Makeup Glowing atau Makeup Holographic Glow itu bagaimana.



Btw, inikan sudah September, sudah masuk musim gugur (faal/auntum), artinya tren makeup wajahnya sudah berakhir, dan akan muncul tren yang baru?! Ia gak sih?! Aku sendiri memprediksi tren wajah glowing atau pun dewy ini masih akan populer hingga akhir tahun, bahkan mungkin masih berjaya hingga tahun depan. Lagian, aku tuh suka banget dengan makeup glowing dan sangat bersemangat untuk mencoba kesepuluh produk ini. 

Dan yess, inilah first impressionku saat mencoba ke-10 produk makeup CATRICE Holographic Glow Collection~

Instan Glam Eyeshadow Palette


"Delapan warna pesta! Kini telah hadir tren delapan warna berkilauan yang menyatu sempurna dalam satu palet. Terkombinasi dalam empat eyeshadow duo, sehingga Anda dapat memilih berbagai warna gradasi untuk dicoba. Warna merah muda yang lembut, berry yang intensif serta warna klasik terang dan gelap kecoklatan membuat semua mimpi warna Anda menjadi kenyataan dan memungkinkan Anda untuk ciptakan tampilan yang berbeda. Aplikator inovatifnya yang sejajar dengan bentuk mata, mempermudah Anda saat mengaplikasikan selayaknya makeup profesional dalam hitungan detik."


Eyeshadow palette model seperti ini memang sedang kekinian, dan aku sendiri cukup penasaran untuk mencobanya. Apa ia langsung rapih gitu dalam sekali poles? Gak bakalan memakan waktu lama dong untuk mengaplikasikannya?!!


Nyatanya aku malah kesulitan saat mengaplikasikannya! Bukan karena aplikatornya, aplikatornya malah bagus banget menjangkau sudut mata gitu, dan gagangnya kokoh sehingga enak digenggam. Bukan pula karena eyeshadownya yang warnanya susah keluar, eyeshadow ini malah super pigmented. Sekali oles saja warnanya sudah keluar. Masalahnya aku yang kebingungan bagaimana mengaplikasikan antara mata kiri dan kanan sehingga warnanya sama. Jadi gini loh, di mata kiri, warna yang gelap berada di atas sedangkan warna yang terang berada di bawah, sedangkan sebaliknya di mata yang kanan, warna yang gelap berada di bawah dan warna yang terang berada di atas. Huhuhuhu... kesinkronan arahku gak baik nih, hahaha... Aku perlu mengulang beberapa kali saat menggunakannya.


Karena kesemua eyeshadow ini jenisnya shimmering, usahakan saat menggunakannya, tangan jangan sampai menggosok mata. Soalnya ya gitu deh bakalan terhapus begitu saja...

Setelah tak berapa lama bergesekan dengan baju

Harga: Rp 125.000

Lashes To Kill Pro Instan Volume Mascara Ultra Black dan Waterproof


"Apakah Lashes To Kill Pro Instant Volume Mascara adalah salah satu produk favorit Anda? Sekarang Anda tidak perlu khawatir saat sedang liburan musim panas di pantai, atau berkeringat seharian saat berolahraga, berkat kandungan waterproofnya yang menjamin teksture hitam pekat yang tak mudah luntur. Dengan cara ini, koleksi Lashes To Kill Mascara menawarkan koleksi kecantikan yang sempurna di berbagai situasi!"



Kedua maskara ini, baik yang Ultra Black dan Waterproof memberikan hasil bulu mata tampak lebih tebal dan hitam. Perbedaannya hanya pada "waterproof" saja. Dan yang waterproof benar-benar anti badai, aku gosok menggunakan sabun dan sampo pun masih bertahan, nanti setelah kusikat menggunakan spons mandi barulah maskaranya hilang sepenuhnya.

Harga: Rp 90.000

HD Liquid Coverage Precision Concealer


"Sangat akurat. Aplikator dengan sikat tipis memungkinkan Anda untuk mengaplikasikannya dengan mudah serta tahan lama, dengan daya cover yang tinggi. Hal ini dapat membantu menutupi ketidaksempurnaan kulit serta kemerahan yang tidak diinginkan. Kulit terlihat halus dari bintik-bintik serta lingkaran bawah mata yang mengganggu! Tersedia dalam tiga warna berbeda, Precision Concealer ini menyempurnakan rangkaian koleksi HD Liquid Coverage Foundation."



Concealer ini tergolong imut ya, dengan aplikator yang tak kalah imutnya. Aku dapat yang shade 020, Rose Beige. Concealer ini sepertinya memang dirancang untuk menutupi noda-noda bekas jerawat. Untuk menutup lingkaran bawah mata aku membutuhkan beberapa layer hingga mendapatkan hasil yang kuinginkan, begitu pun untuk beberapa bekas jerawatku. Coveragenya berkisar antara medium ke high. Concealer ini juga cepat ngesetnya, jadi dari pada membubuhkannya langsung kesemua area yang kalian ingin tutupi, lebih baik membubuhkannya kesatu tempat dahulu kemudian di blend lalu lanjut membubuhkannya ke area yang lain.



Harga: Rp 63.000

Galactic Highlighter Drops



"Galactic Glow. Tiap tetesan dalam nuansa warna rose lembut, mengandung pigmen yang ringan dengan kilau galaksi yang unik. Highlighter cair ini dapat diaplikasikan sebagai sentuhan akhir atau digunakan setelah alas bedak. Tidak hanya menciptakan hasil yang menajubkan pada tulang pipi, namun juga bisa digunakan di bawah lengkungan alis atau decolatte/leher. Kulit tampak lebih muda, segar, dan bercahaya.

Kulit kusam? Sudah berlalu! Kini Highlighter Drop hadir untuk memastikan tampilan wajah yang segar dan bercahaya. Berteksture cair yang dapat difungsihkan sebagai highlight maupun contour. Aplikasikan sebelum menggunakan foundation untuk hasil yang menajubkan. Jika ingin mendapatkan tampilan wajah Dewy, sebaiknya hindari penggunaan bedak tabur, melainkan menggunakan bedak padat."

Aku ini pencinta highlighter, entah bermula sejak kapan, yang pasti saat menyadari isi boxnya ada 2 macam highlighter, aku pun super duper bahagia. Apalagi kedua jenis highlighternya ini beda dari yang biasanya aku punya.


Highlighter Drop ini berwarna putih mutiara dengan hasil rona pink setelah di blend. Terus saat diaplikasikan tercium wangi yang manis dan kulitku terasa dingin. Butiran shimeringnya juga sangat kecil dan halus membuat kulit terlihat berkilau dengan sehat. Saat pertama kali aku mengaplikasikannya itu di punggung tangan, dan hasilnya super duper pigmented. Aku pakainya cuma sedikit dan kilaunya itu sudah nendang banget. Tapiiii... saat kuaplikasikan ke muka, warnanya malah tidak begitu keluar, butuh beberapa kali layering barulah warnanya keluar. Sayangnya lagi di beberapa bagian mukaku (yang memang gak mulus) malah retak dan cakey.



Yang kulitnya mulus aku sangat merekomendasikan hinghlighter ini sih 💕. Sedih banget wajahku tak seperti dahulu lagi...

Harga: Rp 88.000

Dewy Wetlook Stick


"Shiny, Shinier, Dewy. Stik gloss transparan dengan pigmen berkilau memastikan tampilan dewy yang bersinar. Penggunaan yang sangat praktis, stik pen putar ini menawarkan hasil highlight yang lembut pada kelopak mata, pipi, atau alis Anda dan menampilkan hasil kilau yang praktis, mudah serta alami. Melembabkan serta menghasilkan efek berkilau."


Highlighter ini sendiri berwana bening dengan buturan shimering yang halus. Mengaplikasikannya mudah, ini menjadi nilai plusnya. Sayangnya jika kita menggunakan foundation yang lumayan tebal, highlighter ini malah membuatnya lumer dan blepotan gitu. Di aplikasikan di bawah alis pun kudu hati-hati, salah sedikit eyeliner dan eyeshadow bisa bleber kemana-mana.


Seperti highlighter yang drop yang ini awalnya kuaplikasikan ke punggung tanggan terlebih dahulu. Dan hasilnya bagus banget! Kulit terlihat sehat, dewy, dan berkilau. Kedua kalinya, aku mengaplikasikannya pada wajahku, di atas tumpukan primer, foundation, dan concealer, hasilnya berantakkan! Kesel deh! Percobaan ketiga, aku mengaplikasikannya pada wajah lagi, tapi hanya di atas BB Cream, dan wow ini yang kubanyangkan. Hasilnya kulit terlihat sehat dan berkilau. Memang sih terpaksa beberapa dosa di muka dibiarkan begitu saja, tapi untuk pemakaian santai, seperti hangout bareng teman, highlighter ini cukup okelah.

Harga: Rp 88.000

Prisma Chrome Lipstick


"Sungguh menakjubkan! The Prisma Chrome Lipstick memberikan hasil bibir dengan efek prismatik dan metalik untuk hasil akhir yang elegan. Delapan nuansa unik dan teksture yang lembut terkombinasi dengan sempurna hanya dalam sekali pulas. Bibir terasa sangat lembut dan bersinar dengan nuansa nude, violet, merah, atau coklat yang berbeda-beda.

Efek metalik dan prismatik juga dapat memberikan tampilan bibir yang trendi! Sangat penting untuk memperhatikan bentuk/jenis bibir saat Anda mengenakan warna gelap, seperti ungu ataupun cokelat, karena lipstik berwarna gelap cenderung mengendap di daerah kering dan dapat berakhir dengan hasil bibir yang tidak rata ataupun berantakan."




Lipstik ini juga favoritku banget dari 10 produk yang dikirimkan. Aku sendiri mendapat yang shade no.3, warnanya tuh ungu muda. Hasil di tangan ku sekali lagi jauh lebih gelap dibandingkan di bibir. Yang membuatku jatuh cinta, lipstik ini hasilnya glowsy dengan efek shimmering yang cantik nan berkilau. Membuat bibirku terlihat sexy. Cukup sekali poles sudah menutup bibir sepenuhnya.


Harga: Rp 88.000

Ceatrice Vinyl Lacquer Lip Palette


Ada 10 warna lipstik di palet ini, mulai dari bening hingga gradasi merah dan ungu, lalu yang di paling ujung teksturnya berupa bubuk perak yang ku duga bertujuan untuk memberikan efek gliter di bibir. Tekstur lipstik ini satin tapi agak lengket dan agak cair. Butuh berapa kali pulasan sampai lipstik ini menutup bibir sepenuhnya. Untungnya aplikatornya kokoh dan imut, sehingga bisa menjangkau setiap sudut bibir.




Lipstik ini bisa juga diaplikasikan sebagai perona pipi dan eyeshadow jika ingin tampilan makeup glossy. Aku gemes pengen main-main lagi dengan lipstik ini hohoho...


Lux Chrome Foil Effect Polish & Spectra Light Effect Nail Lacquer


Kuteks! Aku sebenarnya jarang memakai kuteks. Tapi siapa sih yang menolak gratisan? Hohohoho...


Berbeda dengan kuteks lainnya, kedua kuteks ini jauh lebih cepat kering dan pengaplikasiannya jauh lebih mudah. Ada sensasi dingin saat mengaplikasikannya ke kuku. Hasilnya sangat cantik sehingga membuatku ingin bereksperimen dengan kedua kuteks ini.




Terus ini deh hasil makeup ku menggunakan produk CATRICE Holographic Glow Collection





Jadi itulah first impression ku saat mencoba CATRICE Holographic Glow Collection, kalau waktunya sempat aku ingin sih mereview tiap produknya satu-persatu. Doain ajalah ya hehehe...
Kalian sendiri sudah pernah mencoba produk CATRICE gak? Boleh banget loh membagikan pengalamannya di kolom komentar. Aku tunggu ya beauties 💕

Terimakasih banyak Catrice Cosmetics atas kiriman paketnya yang sangat perhatian dan tak tanggung-tanggung 😚



You Might Also Like

31 comments

  1. Suka banget sama nail polishnya... cepat kering ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia 😍 Padahal nyesalku dak daftar member sophie biar dapat pengering kuku juga, ternyata ini cepatji kering kuteksnya 😍😍😍

      Delete
  2. Cantik warna lipstik yg Dwi dapat. Saya dapatnya ungu lagi, hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ungu juga ini kak, tapi ungu muda hehehe

      Delete
  3. Lengkap dan detik banget review nya dwi,hasil makeupnya juga glow tp ga lebay 😍

    ReplyDelete
  4. Yg mascara nya, yg mana lebih lentik hasilnya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aja sih hahaha, bedanya cuma waterproofnya ji.

      Delete
  5. Paling suka sama Creatrice Vinyl Lacquer Lip Palette..nyaman dan ringan dibibir. Warnanya juga natural bling bling 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak, saya juga suka 😍. Soalnya saya pencinta lipstik glossy bukan matte jadi bahagia sekali daptnya yang ini.

      Delete
  6. pokoknya catrice paling cetar tahun ini

    ReplyDelete
  7. Haloo mbak,, syukakk banget sama rambutnya *ehh salah fokuss.. Ituloh rambutnya shiny bgt, dikasih highlighter juga kah?? :D. Yapss, setuju bgt, buat yang mukanya poreless dan flawless, highlighternya pasti bakal kece bgt sihh.. tapii si wet stick ini bgus bgt lohhh,, udah saya pakai jadi make up daily buat ngantor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha rambutnya masih basah kak, baru selesai mandi langsung main-main makeup. Kebetulan tren fashion spring/summer juga rambut yang "basah" gitu jadi ya.... hehehe...

      Delete
  8. Ahahah . Lucunya kak dwi kalo pake eyeshadow nya ketular kanan dan kiri. Saya juga awalnya sempat kesulitan. Saya lama-lama saya malah seret dari ujunujung mata luar ke dalam, kalau pas di mmata kiri 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berantakan ki jadinya di saya kalau tariknya dari ujung mata luar, huhuhu... Masih berlatihka ini pake eyeshadownya hahaha

      Delete
  9. Aku ngakak pa ditulisan tentang eyeshadow intantglam, sayamenemukan jawabannya ternyata seperti itu.. pantas kok aneh jadinya mataku.. hahah harus mengulang nih riasannya.. hahha.. thanks kakak

    ReplyDelete
  10. favorite ku saya eyeshdow sama lip palet huhuhuy dan chrome lipsticknya sy dapat yg nude dong, deh cucoknya ekspresinya dwi gang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus semuanya 😍. Duh masih kalah jauh dengan expresita di foto yang postingan yang ini juga 😄

      Delete
  11. ya ampunnn eyeshadownya pigmented banget ya, catrice emang paling juara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mbak 😍. Jatuh cinta deh dengan brand ini

      Delete
  12. Wah yang komen perempuan semua..hehe
    Gak apa-apa lah, nyimak dan lihat hasilnya aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasih loh Mas sudah berkunjung. Kalau mau coba beli juga gak apa loh Mas 😜

      Delete
  13. waah hasil swatchnya bagus banget yahh ^^

    regards,
    www.CHIPPEIDO.co.vu

    ReplyDelete
  14. Hasil aplikasi makeup ke wajah bagus jadi soft gitu ya. Karena jenis glow setahu saya memang mesti ekstra hati-hati makenya ya. Cantik.

    ReplyDelete
  15. Wrna lipstik ungunya ternyara bagus ya pas udh dipake. Td aku kira bakal ungu banget :D. Di antara semuanya, aku cm ga bisa pake highlighternya. Blm bisa halus dan rapi :p. Duuhhhh paling suka tp ama lipstik2nya, baik yg ungu td, ama yg palette :)

    ReplyDelete
  16. Bentuk brush eyeshadownya cakeppp.. Lip palettenya duh mupeeng

    ReplyDelete
  17. omg boxnya aja cakep banget, jadi mau coba product nya

    pbb

    ReplyDelete
  18. Kalau saya paling suka sama Dewy Wetlook Stick-nya.. Cocok banget di kulit sy, sampai dipake hampir tiap hari ke kantor hihihi

    ReplyDelete
  19. Lihat di unboxing nya tasya si series catrice ini, naksir swatch liquid Highlighter nya tp agak patc ya dan warnanya ga gampang keluar? Sayang banget 🙁

    Unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.