[Review] ASTALIFT Jelly Aquarysta

10:36 am

Hai beauties?!! 🌹 🌹🌹

Diminggu pertama September ini aku mau mereview salah satu skincare yang telah kugunakan hampir 4 bulan lebih. Mungkin yang sering berkunjung ke HONEYSUCKLE ini masih ingat kalau di bulan Mei itu aku menghadiri Photogenic Beauty Soiree yang diselenggarakan oleh ASTALIF dan lebih menyenangkannya lagi, aku tuh diberi kesempatan untuk mencoba produk andalannya, Jelly Aquarysta. Dan inilah reviewnya...


Meskipun tulisan ini adalah sponsored post, tapi aku jamin review yang kutuliskan ini jujur sejujur-jujurnya ya. Sesuai pengalamanku selama hampir 4 bulan menggunkannya.

ASTALIFT JELLY AQUARYSTA


Produk ini menjadi produk no.1 antipenuaan dan di Jepang sendiri telah mendapatkan penghargaan "Award-Winning Japanese Skincare Brand".


Kegunaan:
Untuk menjadikan kulit lebih elastis dan lembab. Berfungsih untuk menjaga kelembaban di dalam kulit. Dengan menggunakan Jelly Aquarysta yang memiliki kandungan utama Human-type Nano-Ceramide dan Nano-Astaxanthin setelah membersihkan wajah, dapat menjaga dan menambah kelembapan di dalam lapisan keratin kulit sehingga menjadikan kulit lembab dan lebih kenyal.

Sebenarnya di postingan sebelumnya aku sudah menuliskan klaim produk ini dengan lebih mendetail. Jika kalian belum membaca postingan yang sebelumnya atau malah sudah pernah tapi lupa (karena jarak postingannya memang jauh banget), boleh banget loh mampir ke sini dulu.

Cara Pemakaian:
• Gunakan setelah membersihkan wajah.
• Ambil secukupnya menggunakan spatula yang tersedia, dan letakkan pada telapak tangan.
• Aplikasikan/ratakan ke seluruh bagian wajah dengan lembut.

Peringatan:
Untuk penggunaan luar saja. Hindari kontak langsung dengan mata atau luka. Jika terjadi iritasi, hentikan penggunaan dan segera berkonsultasi dengan dokter jika diperlukan.

Ingredients:
WATER GLYCERIN, BETAINE, PEG-240/HDI COPOLYMER BIS-DECYLTETRADECETH-20 ETHER, BUTYLENE GLYCOL, TRISODIUM ASCORBYL PALMITATE PHOSPHATE, PHENOXYETHANOL, ETHYLHEXYLGLYYCERIN, SOLUBLE COLLAGEN, HYDROLYZED COLLAGEN, ACETYL HYDROXYPROLINE, HYDROLYZED LUPINE PROTEIN, FRAGRANCE, ROSA DAMASCENA FLOWER OIL, INULIN LAURYL CARBAMATE, CERAMIDE 6 II, CERAMIDE 3, SODIUM HYDROXIDE, OLEIC ACID, METHYLPARABEAN, SODIUM POSHPHATE, DISODIUM POSHPHATE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, POLYGLYCERYL-10 OLEATE, TOCOPHEROL, HAEMATOCOCCUS PLUVIALIS OIL, SUCROSE STEARATE LECITHIN, OCTYDODECYL MYRISTATE, POLYGLYCERYL-10 MYRISTATE, POLYGLYCERYL-2 STEARATE, SOLANUM LYCOPERSICUM, FRUIT EXTRACT, IODOPROPYNYL BUTYLCARBAMATE, CERAMIDE 1, CHOLESTEROL.


Nah! Karena aku tuh orangnya rewel banget persoalan ingredients, aku tentunya mengecek dengan teliti ingredients produk ini. Dan sayangnya aku menemukan adanya pewangi buatan dan parabean yang terkandung di dalamnya. Sempat ragu sih untuk memakainya, tapi harga produk ini membuatku juga tak rela menghibahkannya ke orang lain. Hohoho...


Kalian bisa lihat di tabel di atas ini, beberapa kandungannya bisa menyebabkan jerawat dan iritasi. Juga beberapa kandungannya berada di angka 4-6 dengan warna kuning, itu berarti "hati-hati". Kalau kalian sudah membaca postinganku mengenai 9 Bahan Berbahaya di Skincare, kalian paham dong mengapa aku sempat ragu menggunakan produk ini.

Untungnya aku tidak sedang menggunakan produk lain yang juga mengandung parabean sih ya, jadi gak apalah masih dibatas toleran gitu deh. Cuma fragrance-nya ini yang rada nganu, apalagi terletak di pertengahan, berarti lumayan banyak yang digunakan. Tapi... sayang kan kalau gak dipakai 😝.

Dari segi packaging, produk ini terlihat banget MAHAL-nya. Boxnya berwarna merah scarlett dengan nuansa maroon dan di setiap sisi terdapat keterangan mengenai produk ini dalam huruf hiragana, katakana, dan kanji! Kalian bisa baca aksara Jepang? Tidak?!! Tenang saja di salah satu sisi telah ditempelkan stiker berwarna merah dengan keterangan berbahasa Indonesia.


Jelly-nya sendiri di kemas di dalam jar plastik berwarna merah scarlett dengan tulisan yang berwarna emas, yang terlihat mahal, mewah, serta glamor. Ada garis tipis berwarna emas yang melingkari bagian bawah tutupnya, yang menurutku memberikan kesan jauh lebih kuat pada produk ini. Terdapat juga keterangan di belakang jar-nya tapi yang bisa membacanya hanya orang-orang yang mempelajari bahasa Jepang dengan sungguh-sungguh bukan seperti aku yang di DO dari Sastra Jepang, eh ini bukan curhat ya, hahaha...

Jar-nya kokoh, begitu pun dengan tutupnya yang berbentuk ulir, mengunci dengan rapat. Dibawah bepergian pun tidak masalah, kita tidak perlu khawatir akan tumpah. Saat tutupnya di buka ada segel berwarna emas dengan keterangan, yang sayangnya sekali lagi beraksara Jepang, mengingatkanku kembali akan kegagalanku di masa lalu. Pokoknya sekali lihat saja kita sudah tahu kalau produk ini tuh barang mahal, berkelas tinggi, high end gitulah!

Oh ia di dalam dosnya itu juga terdapat tatakan bening untuk meletakkan jar-nya serta spatula untuk mengambil jelly-nya. Adanya spatula itu memang bagus sih ya, membuat produknya tetap steril gitu, sayangnya tempat menyimpan spatulanya di tatakan bening itu. Jadi ya sama aja gak steril karena spatulanya diletakkan di udara terbuka. Aku kiranya seperti brand sebelah gitu, yang tempat menyimpan spatulanya di dalam tutupnya sehingga kesterillannya terjaga. Sayang banget menurutku...



Saat membuka segelnya, kita langsung disuguhkan pemandangan indah jelly yang berwarna merah bening keorange-orangean. Sempat khawatir juga sih dengan warna secantik itu apa produk ini tidak menggunakan pewarna buatan ya. Untungnya tidak, warna cantik ini didapat dari ganggang merah yang terkandung di produk ini. Yang lebih menarik, jelly-nya itu mulus sempurna seperti kaca, dan meskipun kita sudah menggunakannya tak lama kemudian dia akan kembali mulus gitu. Jelly-nya itu bisa memperbaiki dirinya sendiri, dan katanya persis seperti itulah dia memperbaiki keelastisan kulit kita.


Saat kita mengaplikasikan jelly-nya atau saat mendekatkan hidung ke produk ini (dalam kondisi tutupnya terbuka tentunya), akan tercium wangi yang menenangkan. Rasanya badan dan tubuh itu rileks saat menciumnya. Aku sempat mengira wanginya akan menyengat gitu mengingat fragrance yang digunakan lumayan banyak karena terletak di pertengahan ingredients, ternyata wanginya malah lembut. Wanginya terasa familiar banget, aku entah pernah menciumnya dimana. Belakangan baru aku tahu kalau wangi produk ini adalah wangi bunga rose damaskus, terus wanginya ini didapatkan dari essensial oil rose damaskus. Pantesan saja ya menenangkan gitu wanginya. Seandainya saja produk ini tidak ditambahkam fragrance lagi, cukup dengan menambahkan lebih banyak essensial oilnya (pasti harganya bertambah), maka tambah kecelah produk ini.


Teksturnya sendiri seperti jelly, tapi tidak seperti produk jelly yang beredaran di pasaran, produk ini lebih gampang meresap di kulit. Ada sensasi dingin dan menenangkan saat mengaplikasikannya. Biasanya setelah mencuci muka itu dan setelah memakai toner, kulitku masih terasa agak panas. Setelah produk ini kuaplikasikan, kulit wajahku terasa clam gitu.

Lalu bagaimana performa produk ini ke kulitku?

Sebulan pertama aku belum merasakan adanya perubahan berarti. Aku masih sering breakout gitu. Aku sadar sih produk ini tidak mengklaim dirinya bisa mengatasi breakout tapi aku malah fokusnya ke situ. Baru setelahnya aku sadar kulit mukaku jauh lebih lembab dari sebelumnya dan kekusamannya pun berkurang. Aku pun mulai memperhatikan perubahan kulitku dengan lebih teliti lagi dari hari ke hari.

Memang benar selama periode pemakaian itu kadang breakoutku itu muncul lagi, beruntusannya juga di periode tertentu terkadang muncul lagi (beginilah nasip kulit sensitif), tapi yang membuatku jatuh cinta dengan produk ini adalah mukaku semakin lembab. Juga terasa kenyal, senang deh. Kalau pas alerginya kambuh sih memang tetap gatal, mengering di area tertentu, beruntusan atau lebih parah malah breakout gitu, tapi ini sudah jauh lebih baik dari kondisi mukaku di awal tahun. Yang kusadari juga produk ini membuat jerawatku lebih cepat sembuh dan menyamarkan bekasnya. Sepertinya kerja produk ini memang lambat tetapi hasilnya memuaskan banget. Ada harga ada rupa ye sobat misquen 😝.

Awalnya sebelum memberanikan diri mengaplikasikan produk ini ke kulit mukaku, aku sempat mengaplikasikannya ke punggung tanganku dan kebeberapa bekas luka gigitan nyamuk yang menghitam. Yang membuatku takjub bekas gigitan nyamuk itu menghilang, awalnya tak kusadari, karena kerja produk ini memang lambat, tapi pas sadar aku kegirangan sendiri gitu. Juga di punggung tanganku sebelumnya terdapat beberapa titik flek samar dan ternyata sudah hilang gitu. Kebanyang dong senangnya aku?! Tapi ujung-ujungnya sih aku nyesal, hahaha... Soalnya pas tahu harga produk ini aku nyesal makenya gak hemat-hemat gitu, harusnya bekas gigitan nyamuk itu tak cuekin aja, toh gak keliatan gini kalau ditutupin celana panjang. Hiks hiks...

Jadi begitulah... terbayang sudahkan kegalauanku dengan produk ini? Di satu sisi ia mengandung bahan yang ingin kuhindari, disisi lain performanya di kulitku bagus banget!

Oh ia produk ini juga cukup awet loh pemakaiannya, sudah hampir 4 bulan dan punyaku masih tersisa setengah. Sebenarnya kalau dihitung-hitung jatuhnya jadi murah sih ya 💕. Aku kudu nyicil mulai sekarang nih biar pas habis nanti bisa repuce~


❤️ Melembabkan kulitku.
❤️ Mencerahkan.
❤️ Teksture kulit menjadi kenyal.
❤️ Mempercepat proses penyembuhan jerawatku.
❤️ Menyamarkan bekas jerawat.

💔 Mengandung parabean dan pewangi buatan.
💔 Harga tidak terjangkau sobat misquen sepertiku.


Kalian bisa mendapatkan ASTALIFT Jelly Aquarysta ini di storenya atau membelinya secara online di web-nya. Atau kunjungi IG: @astalift_indonesia

Harga (40g): Rp 1.471.000

You Might Also Like

13 comments

  1. Waaww... Saya jadi fokus kan sama kata "gitu"nya jadi ngitung terus ada 10 kayaknya -_- 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha teriming-imingi sample produk 😜

      Delete
  2. Saya juga pernah pakai asralift ini. Bagus dan cocok dengan kulit saya tp keburu habis blom beli lagiiii hahahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli lah kak 😝 dicicil aja tiap bulannya (ya kali ada hahaha)

      Delete
  3. kalo bisa menyamarkan bekas jerawat biasanya aku suka "kegatelan" hehehe,skincare yg skrg masih blm abis2 dan kayaknya bakalan lama juga abisnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kegatelan mau cobain juga atau kulitnya jadi gatal mbak?
      Ia kalau sudah cocok dengan skincare yang sekarang, mending pake itu aja dulu sampai habis ya 😊 Nanti kalau sudah habis dan mau coba-coba lagi ya cusss 😉

      Delete
  4. harga nya mirip skII yaa..hikksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia! Hahaha barang hingend, rada mengenaskan di kantong sobat misqueeen.

      Delete
  5. Replies
    1. Sama-sama mbak~ Terimakasih sudah membaca.

      Delete
  6. aku pernah coba pembersih wajahnya bagus ya, suka deh hasiln ya di wajahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ia pembersih wajahnya juga bagus 😍. Tapi aku paling suka sunblocknya itu

      Delete
  7. Mba, tdnya aku tuh mau pake produk astalift . Tapiiii, aku datang ke semua store nya yg tertulis di website, mulai dr sogo central park, sogo kelapa gading, lotte avenue, tapi semua counter mereka tutup. Agak sebel sih sbnrnya. Ga jelas kenapa tutup. Aku tanya di IG nya, dan mereka bilang kalo mau beli hubungin WA yg mereka kasih. Jujurnya itu yg bikin aku rada males, kalo hrs beli dr WA, aku gatau produknya asli ato ga. Nth napa aku lbh tenang kalo beli skin care itu di store officialnya lgs. Gara2 ini nih, aku akhirnya ga jd mau pakai astalift dan beralih ke SKII. Untungnya cocok :D. Krn hrgnya malah lbh bikin dompet bolong drpd astalift apalagi kalo beli paket komplit :D. Tapi ya sudlah. . Toh akin care bagus itu investasi buatku :). Kamu kalo mau beli astalift lg, ksh tau store yg msh buka di mana ya mba. Krn semua sogo udh ga ada. Online storenya dulu sempet ada di sociolla, jg g ada skr ini. :(

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.