[BOOKHAUL] Big Bad Wolf Jakarta 2018

4:20 pm

Hai 🙋🏻
Apa kabar? Sudah baca berapa buku bulan ini?
Sudah menimbun berapa buku di bulan ini? 😆

Menimbun buku itu memang candu ya. Istilah beli dulu, bacanya belakangan selalu menjadi pembenaran untuk pencinta buku sepertiku, apalagi jika bertemu dengan diskonan, huwiiii bisa kalap jadinya. Hehehehe… Nah dipostingan kali ini aku mau berbagi cerita, membagi list bookhaul atau mungkin bisa juga dianggap pamer, terserahlah maunya dianggap apa, mengenai buku yang kubeli di BBW Jakarta kemarin.


Ini kali pertama aku berhasil menitip buku di BBW Jakarta, biasanya gagal mulu karena teman yang kutitipin jadi ribet sendiri saat ke sana. Aku malah lebih sukses menitip jajanan buku di BBW Surabaya, mungkin si karena di sana tidak sebegitu ramai dibandingkan di BBW Jakarta. Beruntungnya di tahun ini aku bisa menitip beberapa buku, meskipun buku-buku yang kubeli ini adalah buku-buku Ghaza, buku untukku malah gak ada (lalu membayangkan Secret Garden yang gak sempat terbeli 😭). Inilah derita orang yang tinggal di luar Pulau Jawa, cuma bisa gigit jari lihat pameran dan diskonan buku yang bertebaran di sana. Sukurnya pula aku punya teman-teman yang baik hati yang mau kutitipin jadi ya gak sebegitu mengenaskannya saat melihat di medsos orang-orang ramai memborong buku di sana si ya…


BBW Jakarta 2018 ini berlangsung dari 27 Maret-9 April. Sudah cukup lama sih dan aku baru punya mood untuk menuliskannya sekarang. Sempat juga kepikiran ya sudahlah gak usah posting, sudah lama gini, tapi… karena aku sering banget dapat pertanyaan buku-buku Ghaza apa saja dan dibelinya dimana jadilah semagat lagi untuk memposting bookhaul ini, sekalian pamer juga sih. LOL.

Jadilah ini buku-buku yang kubeli di BBW Jakarta 2018:


📚 My Little Library of ANIMALS


This collection is the perfect introduction to numbers, colours, noises and action. Big ideas for little learners!
★ Promotes language development
★ Encourages parent and baby interaction
★ Enable discovery about the world



Jadi… dalam 1 box ini terdapat 4 board book yang bertema; numbers, colours, action, dan noises. Semuanya bergambar hewan yang cantik dan berwarna. Ghaza pun cukup menyukai buku ini, terutama yang numbers dan colours. Tapi yang paling ia sukai si membongkar lalu menyusun kembali buku-buku ini ke dalam boxnya 😉.

📚 My First CONCEPTS Library


My First Concepts Library is the ideal way for your child to learn about key concepts. Each of the beautifully ilustrated board bookin this specially designed carrying case is perfect for early childhood education. With a new word introduced on every page, the books will stimulate your child’s desire to explore and discover.
★ Build concepts
★ Explore with delight
★ Develop at own pace
★ 1+ recomended age


Nah kalau buku seperti ini aku tuh suka banget beliin buat Ghaza. Selain karena sepaket itu sudah ada 6 macam buku, juga bentuknya mungil nan imut sehingga Ghaza mudah menggenggamnya. Bukunya sendiri bertemakan; colours, numbers, opposites, words, food, dan shapes. Dari segi gambar sih biasa saja sih buatku, tidak seperti buku-buku Ghaza lainnya yang gambarnya tuh bikin gemes. Tapi Ghaza sih suka ya membolak-balik bukunya dan menyembutkan gambar-gambar yang ada di dalamnya. Terus aku juga gak suka dengan bau buku ini. Bau lemnya kuat banget dan sampai sekarang gak hilang-hilang. Membuatku kepengen muntah dan pening setiap membuka halamannya.

📚My First Animal Library


Meet foxes in the forest. Lion on safari. Monkeys in the jungle. Whales under the sea. Pets being playful. Cows on the farm.
This colorful little library is the perfect introduction to animal learning fun. The six easy-to-hold books cover a variety of animal that children will love, making this the perfect collection for little learners everywhere.


Buku ini modelnya sama dengan model buku sebelumnya, sepaket gitu dengan 6 board book di dalamnya. Yang ini tentang hewan; on the farm, playful pets, in the jungle, sunny safari, forest friends, dan under the sea. Gambarnya imut dan berwana cantik, dan setiap halamannya glossy gitu. Aku sih gemes sendiri lihatnya. Lucunya waktu pertama kali paket yang berisikan buku-buku jajanan BBW-ku sampai, Ghaza tuh tidak begitu tertarik dengan buku ini. Bukunya cuma dia liatin sepintas terus dia cuekin. Baru belakangan ini, buku ini menjadi favoritnya. Dengan heboh setiap membuka halamannya dan menemukan hewan-hewan yang ia tahu, ia langsung teriak dan menunjukkan gambarnya kepadaku kemudian menyebutkan nama hewan tersebut. Gemeslah pokoknya hehehe…

📚 My Enormous Book of NUMBERS!

This enormous board book introduces your child to the wonderful world of numbers!
Whit hundreds of bright illustrations, simple words and counting exercises, children will love developing their early numeracy skills.


Ghaza anaknya memang tertarik banget dengan angka. Karena itu, aku langsung menduga ia akan sangat menyukai buku ini, dan ternyata memang benar. Ukurannya besar dengan gambar yang sangat cantik dan berwarna, Ghaza pun tak bosan-bosannya membolak-balik halaman di buku ini.

Nah, sudah semuanya. Ia, cuma empat buku saja. Aku berhasil tidak kalap berbelanja buku kali ini. Sedih sih, sebenarnya masih kepengen belanja banyak, tapi yasudahlah…

Kalian sempat ke BBW Jakarta? Atau sempat menitip pada teman sepertiku? Belanja buku apa saja? *penasaran*

Sampai jumpa di BBW selanjutnya… Setelah ini BBW akan mengunjungi Surabaya dan satu kota lagi di Indonesia, semoga saja itu di Makassar. Biar aku bisa menggila di sana! Hohohoho…


You Might Also Like

2 comments

  1. pinjam tawwa bukunya dong dedek gazha buat abangzam ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh boleh AbangZam hehehe... 😊

      Delete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad