[Review] Nature Pacific Real Calendula Floral Toner

12:06 am

Oh hai beautiess 🌼🌼🌼

Aku kembali menyapa dengan postingan review lagi πŸ€—. Kali ini aku mau mereview Natural Pacific Real Calendula Floral Toner yang sudah kugunakan kurang lebih tiga mingguan. Yang ngikutin instagramku dan sempat kepoin ig story-ku pasti sudah tahu betapa antusiasnya aku saat menerima paket yang berisikan toner ini. Waktunya yang pas banget datangnya saat aku sudah diet skincare selama dua bulan dan sudah mulai mencari skincare yang cocok, membuatku kegirangan dan tak sabar untuk menggunakannya. Apalagi toner ini cantik banget dilihatnya, hahahaha…


Baca juga: Ada Apa Dengan Kulitku?

Kalian familiar gak sih dengan brand Natural Pacific ini?


Aku sendiri sebenarnya kurang, bahkan hampir tidak tahu sama sekali dengan brand yang satu ini. Aku tahunya cuma brand ini berasal dari Korea dan salah satu serumnya dipakai oleh Jun Ji Hyun. Sudah. Itu saja. Sewaktu kepoin web-nya pun cuma bisa bengong karena segalanya menggunakan huruf hangul. Setelah searching sana-sini di google pun hanya mendapat sedikit sekali mengenai brand ini. Hanya bahwa brand ini menggunakan bahan-bahan alami, natural, yang telah terbukti secara ilmiah untuk menyehatkan kulit. Tapi informasi yang sedikit itu sudah cukup membuatku semakin tak sabar untuk menggunakan tonernya.

🌼 Real Calendula Floral Toner 🌼


It provides plentiful moisture with calendula water and nourishes richly with real calendula petals. The Real Calendula Floral Toner is effective in calming skin and strengthening moisture barrier with hyaluronic acid and centella axtract.


Klaimnya gak muluk; menenangkan kulit dan melembabkan serta mengangkat sebum dan residu pencuci muka. Sesuailah ya dengan fungsi toner sebenarnya, mempersiapkan kulit kita untuk menyerap kebaikan skincare. Ini menjadi poin plus buatku. Aku paling sebel dan merasa tertipu dengan produk yang klaimnya selangit tetapi hasilnya biasa aja. Apalagi dengan produk yang hasilnya gak ada sama sekali tapi klaimnya luar biasa. Gemes aku. Di PHP-in itu kan gak enak.

Botol toner ini dikemas dalam dus dominasi warna kuning dan putih dengan gambar bunga calendula yang mempercantiknya. Melihat dusnya aja sudah seger-seger gimana gitu. Hahahaha… aku mudah banget luluh dengan packaging cantik! Disetiap sisi tertera keterangan mengenai produk ini yang sayangnya didominasi dengan huruf hangul. Untungnya terdapat satu sisi yang memuat klaim dan ingredients dalam bahasa Inggris. Untukku yang mulai selektif menggunakan skincare, ingredients sebuah produk sangatlah penting untuk memutuskan akan kugunakan atau tidaknya produk tersebut.


Dari ingredientsnya, produk ini tidak mengandung zat-zat yang berbahaya, sehingga aman untuk kulit sensitifku. 



Cuma memang jika mengamati tabel di atas, beberapa zat yang terkandung di dalamnya bisa menyebabkan purgin. Tapi itu menandakan produk sedang bekerja sih… kalau dua minggu pemakaian dan purginnya bertambah parah langsung hentikan pemakaian ya, karena itu bukan purgin lagi namanya tapi breakout. Artinya kamu tidak cocok dengan produk ini.

Tonernya sendiri dikemas dalam botol panjang bening dengan tutup berwarna putih. Hal yang membuat toner ini terlihat sangat cantik dan mewah adalah kelopak bunga calendula yang mengambang dengan indah di dalamnya dan karena botolnya bening, kelopak bunganya itu terlihat jelas. Botolnya pun enak digenggam. Tutupnya yang bermodel ulir mengunci dengan kuat, sehingga jika membawa toner ini bepergian tidak perlu khawatir akan tumpah. 

Terdapat segel di tutupnya, menandakan bahwa toner ini masih baru.




Opened date yang tertulis di belakang botolnya itu bertujuan mengingatkan kita tanggal berapa saat segel toner ini dibuka, mengingat toner ini 91% mengandung celendula, sehingga tak bisa disimpan terlalu lama. Errrr… maksudnya giniloh, jadi disampingnya bisa kita tulis tanggal berapa kita melepas segel toner ini menggunakan spidol biar tidak kelupaan gitu. Ribet ya aku ngomongnya?!! Hahahaha…

Toner ini berwarna bening seperti air dan hampir tidak ada baunya. Baru ketika mendekatkan hidung ke tutup botolnya terciumlah samar-samar bau bunga celendula yang menurutku mirip dengan bau teh krisan. Ini poin plus lagi buatku yang punya hidung sensitif, tidak akan ada drama bersin-bersin yang berujung meleran ketika menggunakan toner ini.

Nah yang paling penting bagaimana performa toner ini di kulit wajahku?

Toner ini bisa untuk semua jenis kulit, tapi setelah kubaca beberapa review, toner ini sebenarnya lebih baik untuk yang berkulit super duper sensitif, kombinasi dan oily. Nah kulitku sendiri memang super duper sensitif tapi kering. Belum apa-apa aku sudah khawatir banget kalau toner ini malah membuat kulitku semakin kering saja, tapi kekhawatiranku itu tidak beralasan, toner ini sama sekali tidak membuat kulitku kering, malah melembabkannya. 

Komedoku juga berkurang selama menggunakan produk ini. Wajahku yang kusam banget terlihat jauh lebih cerah. Juga menenangkan kulitku yang kemerahan setelah mencuci muka. Sayangnya aku tidak punya foto sebelum dan sesudah menggunakan produk ini selama tiga minggu. Ada sih tapi tidak terlalu jelas perubahannya terlihat. Selain karena aku hanya menggunakan kamera hp, juga karena efeknya ke kulit itu tidak drastis. Aku sih gak masalah dengan hal tersebut, aku malah ngeri dengan skincare yang hasilnya instan di kulit. Oh ia, pemakaina pertama, produk ini memberikan efek gatal dibeberapa bagian wajahku, tempat dimana jerawat paling banyak bersarang, tapi tidak lama. Pemakaian selanjutnya efek gatalnya itu tidak terasa lagi.

Di hari ketiga pemakaian, wajahku sempat purgin gitu. Tapi tak lama kemudian jerawatnya mengering. Aku lega dong tentunya. Aku sempat cemas aja jangan-jangan aku tidak cocok dengan toner ini dan malah memperparah wajahku yang sudah sangat parah breakoutnya ini. Syukurlah tidak seperti itu, toner ini malah mengeringkan jerawat-jerawatku, meskipun tidak mencegah munculnya jerawat yang lain.

Jadi apakah aku menyukai toner ini?

Aku suka bagaimana toner ini terbuat dari bahan-bahan yang tidak berbahaya, bagaimana toner ini membersihkan mukaku dan mencerahkannya serta mengeringkan jerawatku. Tapi aku sangat ingin breakoutku ini hilang dan kulitku kembali mulus seperti sedia kala. Aku sadar sih tidak mungkin mengharapkan toner saja untuk mengatasi semua masalah kulitku ini dan juga klaimnya tidak mengatakan dapat menghilangkan jerawat. Karena itu yaaaa…. *kemudian galau*

Dari segi harga… Lumayanlah 🀣

❤️ Terbuat dari bahan alami yang tidak berbahaya.
❤️ Mencerahkan kulit.
❤️ Mengurangi komedo.
❤️ Tidak berbau.
❤️ Cantik dengan bunga celendulanya.
❤️ Mengeringkan jerawat.
❤️ Menenangkan kulit.

πŸ’” Tidak mengatasi permasalahan kulitku
πŸ’” Harganya lumayan

Natural Pacific Real Calendula Floral Toner ini bisa dibeli di:
IG @_beautytreats

Harga: Rp 200000

You Might Also Like

34 comments

  1. Saya lagi pakai natural pacific herb serum, brand ini kayaknya baru hype di sini yaa, belum banyak yang review.
    Bener banget dwi kita nggak bisa cuma mengandalkan toner untuk memperbaiki permasalahan kulit wajah. Walaupun toner juga penting yaa, xixixixi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sudah baca review serumnya ini di blog ta kak πŸ˜„. Ia masih terbilang baru di sini kak, soalnya masih susah juga di dapatnya. Storenya belum masuk.

      Ya gitulah kak, hehehe...

      Delete
  2. Wooooh harganya lumayan juga yaah.. Sempat lihat review produk ini di youtube, sepertinya kualitasnya oke jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iaaaa harganya lumayan untuk sobat mysqueen macam aku ini 😒

      Delete
  3. Sempet mau coba toner ini juga, karena unik ada real calendula nya. Tapi ngantri setelah toner yg lain habis deh hehe.
    Thankyou reviewnya. Semoga permasalahan breakout kamuu cepet berakhir yaa πŸ˜€

    Cheers,
    Cindy
    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih rekomendasikan banget tonernya ini πŸ˜„. Amin! Terimakasih sudah berkunjung~

      Delete
  4. Aku jg baru denger nih produknya mba. Pas ke korea lalu, kyknya juga ga melihat counter khususnya di sana, ato bisa jd aku ga teliti juga. Krn yg kliatan nama2 yg udh terkenal di korea.. Kalo ada produk baru gini, aku tuh antara pengen coba, tp juga takut hahahaha. . Kan sama kulitku jg super sensi banget. Sekali kena breakout bisa setahunan lebih mba baru adem :( . Ini kan baru aja back to normal setelah setahunan kacau kulitku.

    ReplyDelete
  5. Kemasannya cantk banget, rasanya jarang banget pakai toner, padahal penting banget yah toner itu untuk mempersiapkan kulit sebelum pakai skin care

    ReplyDelete
  6. Kira2 buat wajah oily work nggak ya? Soalnya produk korea yg pernah aku coba biasa aja sih hehe. Lucu yak flower toner gitu hihi

    ReplyDelete
  7. Eh, kok jadi pengen nyobain, ya. Pi, boleh buat cowok nggak ya Kak?

    ReplyDelete
  8. Aku suka dengan warna dan coraknya mbak, cewek banget dan aku banget. Kuning bahagia, aku belum pernah coba nih tuner, eh malah belum pernah lihat deh di Bengkulu rasanya

    ReplyDelete
  9. Wah kalau aku, komedo malah jadi masalah utama yg sering bikin sebel. Melihat review ini jadi penasaran. Apalagi aku juga baru denger brand ini. Hehehe.. Kemana aja

    ReplyDelete
  10. Wah buat menghilangkan komedo dan lekas ngeringin jerawat ya, kyknya layaknya dicoba. Sayangnya blm cocok buat mbak ya. Tapi aku suka bagian bisa ngilangin komedo u krn komedoku suka banyak :(

    ReplyDelete
  11. Tampaknya soal perawatan kulit, cocok-cocokan gitu ya produknya. Pada Natural Pacific Real Calendula Floral Toner kebetulan belum cocok, tetapi kemasannya cukup bagus dan unik. Sampai ada tempat untuk menuliskan tanggal membuka kemasan juga.

    ReplyDelete
  12. Baru denger produk ini
    Rata2 kosmetik korea itu natural. Org sana mulus2 pula krn pakai kosmetik jg nyesuaiin sama kulit. Harga, hem..., lumayan banget tuh

    ReplyDelete
  13. Lumayan mahal juga ya harganya. Tapi kalau udah cocok sama kulit kita, pasti dicari lagi deh produknya.
    TFS Mbak, aku baca ginian biar dikit2 ngerti soal biuti, nih :)

    ReplyDelete
  14. toner pembersih muka ya mba. sepertinya bagus nih buat para wanita apalagi wanita yang mempunyai kulit yang kasar dan tidak lembab menggunakan toner ini pasti kulitnya bisa jadi lembab dan tidak kering ya mba. masalah harga lumayan juga ya haha

    ReplyDelete
  15. Floral toner ini packagingnya lucu sekali dan ada kandungan floral gitu di dalemnya pasti wangi bangeeet. Jadi kepingin beli juga nih. Makasih udah nulis review produk ini plus rekomendasi olshopnya ya mbak. :D

    ReplyDelete
  16. Cocok utk kulit berminyak? Yeaay aku bisa nih cobain. Susah cari toner utk kulit berminyak. Tfs mbak

    ReplyDelete
  17. Awalnya ngebaca review film Pacific Rim hehe. Eh tp fungsi alami jeruk memang dioptimalkan ya oleh toner ini..

    ReplyDelete
  18. Wah bisa mengurangi komedo ya, aku baru pertama dnger sih produk ini. Coba aku cek di akun ig nya,siapa tau brminat.

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah saya punya kulit yang pakai produk apa saja hayuk, jadi ga pernah khawatir buat nyobain produk baru. Yang berat itu konsisten buat pakai produknya :)

    Kalau produknya ga bisa disimpan terlalu lama setelah dibuka, pasti bikin semangat pakai ya mbak. Khan sayang, harganya mahal kalau harus dibuang. :)

    ReplyDelete
  20. Setujuu, Tonernya cantik banget tampilannyaaa...
    Jadi pengen coba juga dehhh

    ReplyDelete
  21. Aku lagi nyobain serumnyaaaaa. Haha.. Pengen juga si toner ini tapi belum sempet, banyak waiting list wkwkw

    ReplyDelete
  22. aahhh ini toner incaran aku mba, banyak yang review bagus sama si calendula ini.. bahan-bahannya juga alami jadi gak was-was juga yah pakainya

    ReplyDelete
  23. Fix, aku juga bakalan cobain toner satu ini. Udah super mupeng banget karena aku cinta banget sama produk Natural Pacific ini.

    ReplyDelete
  24. harganya yang lumayan ituloch,,, tapi sebanding dengan efeknya

    ReplyDelete
  25. aku baru tau produk ginian yg didalemnya ada kayak potongan potongan bunganya gitu, unik aja

    ReplyDelete
  26. iniii tonernya gemessss XD
    aku suka banget sama produk2 yang mengandung bunga2 gitu didalemnyaa pengen nyobain sih :D

    ReplyDelete
  27. one of my fav product juga neh, walaupun agak pricey tapi worth to buy

    ReplyDelete
  28. aku sering lihat di IG tapi blom berani beli soalnya katanya banyak palsunya, jadi serem sendiri kalau kebagian yg palsu :(

    ReplyDelete
  29. Aku pakai toner ini, bener-bener bikin adem dan muka jadi kenyal di aku. Sukaaaa

    ReplyDelete
  30. Setelah dibuka tahannya berapa lama ya kak ? Soalnya ga ada label 12m / 6m nyaa

    ReplyDelete
  31. kulitku super duper kering dan sensitif pake toner ini sama serum yg fresh herp origin serum terdaebak lah, tapi awal" pake emang agak bruntusan di bawah mata tapi 3 hari aja.. after 3 month langsung cinta.

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.