Makan Ditemani Ribuan Ikan Koi di Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo

2:55 pm

Setelah menyimpan barang di hotel, kami pun langsung memesan taksi online dan bersegera menuju tempat makan. Hari telah beranjak sore dan perut kami sudah berteriak minta jatah. Seperti yang telah kuceritakan di postingan sebelumnya, makan perdana di Batu, Malang, kali ini kami pilih di Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo.




Sepanjang jalan menuju tempat makan tersebut, mataku dimanjakan dengan jejeran tanaman hias yang dijual di pinggir jalan. Rasanya ingin singgah dan membeli berpot-pot bunga di sana. Tapi yakin nantinya bakalan keurus? Gak ribet dibawah naik pesawat? Yang ada malah over-bagasi si ya. Akhirnya cuma bisa memandang jejeran tanaman hias tersebut sembari berkhayal nantinya halaman rumahku dipercantik oleh tanaman-tanaman seperti itu.

Tidak membutuhkan waktu lama, kami pun sampai. Supir taksi onlinenya mengarahkan kami bahwa tempat makannya berada di dalam, jangan sampai salah masuk tempat makan. Nah loh?!! Katanya lagi, banyak pelanggan yang nyasar masuk ke tempat makan lain. Jadi tuh kami diturunkan di depan sebuah lorong dan di depan dan di dalam lorong itu berjejer tempat makan yang beraksen bambu-bambu yang memang bisa banget membuat kita nyasar. Berbekal petunjuk supir taksi kami pun masuk ke dalam lorong itu. Di ujung lorong itulah Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo ini berada. Ada sebuah gerbang sederhana yang menandai tempat makan ini.

Memasuki gerbang itu kami disambut segerombolan hewan. Ia loh serius! Di sebelah kiri ada kolam persegi panjang tempat dimana beberapa ikan koi (sepertinya ikan koi yang sedang dikarantina) berenang, di sebelah kanan ada kandang burung besar dimana burung parkit beraneka warna melompat-lompat dan berkicau indah, di depan ada dua kolam lagi yang satu berisikan ikan koi dan yang satunya lagi beberapa ekor kura-kura, serta sebuah kandang besar dimana dua ekor iguana sedang bermalas-malasan.




Tempat makan ini sendiri terdiri dari tiga bagian. Di sebelah kiri ada lesehan luas yang belakangan kami tahunya ternyata dari sanalah pintu depannya, yang tentunya tidak rentan membuat kita nyasar jika masuknya dari sebelah sana. Disebelah kanan terbagi menjadi dua bagian lesehan lagi dan keduanya memiliki kolam dimana ribuan ikan koi berenang di dalamnya. Kami pun memilih duduk di kolam sebelah kiri, dimana hanya ada kami sebagai tamunya.


Ghaza tentu saja sangat girang melihat gerombolan ikan koi ini, apalagi jika kita duduk di pinggir bale-balenya, ikan-ikan ini segera berkerumun. Hanya saja jika hanya datang bertiga dengan anak kecil, kita kudu waspada dan makannya bergantian. Soalnya salah mata sedikit saja, bocah bisa ikutan nyemplung bersama ikan.




Untuk menu makanannya sendiri, Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo ini menyajikan olahan makanan tradisional; ikan, ayam, bebek dan sayuran. Tidak ada yang spesial sebenarnya dari menu makanannya, kita bisa mendapatkan makanan seperti ini di daerah mana pun di Indonesia. Hanya saja tempat yang asri menyatu dengan suasana yang teduh nan sejuk serta gemericik air menjadi simfoni yang semakin merangsang rasa lapar kami.


Kami pun memesan ikan kakap goreng, pelecing kangkung, tempe goreng, dan nasi serta segelas jus strawberry dan air mineral. Rasanya? Hmmm enak tentunya ditambah suasana yang mendukung, inilah surga dunia. Hehehe… Ghaza pun makan dengan lahapnya. Oh ia, saat itu kami memesan satu ikan kakap goreng tapi yang datangnya malah dua. Mungkin karena ukurannya yang tidak terlalu besar makanya kami diberi dua ekor, soalnya pas membayar kami hanya membayar harga satu ekor ikan.



Untuk harga makanannya terbilang murah jika dibandingkan harga makanan yang sama di Makassar, ahhh… aku bahagia…

Setelah semua makanan habis kami masih duduk-duduk cantik menikmati suasana tempat makan ini, hingga tak terasa malam pun tiba… Kami siap seru-seruan di BNS!!!



Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo
Jl Raya Sidomulyo, Batu
Buka setiap hari 09.00-21.00 WIB













You Might Also Like

34 comments

  1. Paling asyik ke sebuah tempat baru itu ya menjajal wisata kulinernya. Dari mulai kafe, resto, sampai tempat makan khasnya. Bikin happy. Apalagi jika harganya juga happy di kantong... mayanlaah sisanya buat dipake sebagai budget oleh-oleh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mbak ^^ leher dan perut happy, kantong pun happy

      Delete
  2. anak bayi jangan sampai lepas hahaha... aku yang tinggal di Malang malah belum pernah kesini...hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah loh, nah loh hahaha...
      Tapi seringnya memang gitu sih, yang tinggalnya dekat malah belum sama sekali ke sana, yang jauh yang semangat.

      Delete
  3. suara gemericik air itu bikin adem dan tenang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mbak. Relaksasi banget lah...

      Delete
  4. Lucunya fotonya Ghaza yang ditarik bajunya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tapi dak lucu kenyataannya kak. Lagi asik-asik makan tiba-tiba dia kabur. Errrr

      Delete
  5. Jus Jambunya Gazaa benar2 menggoda hehe.
    Wihh quality timenya enak yahh Mom Gazaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu jus strawberry Jen. Hahahah...
      Quality time macam ini perlu dipersering sepertinya.

      Delete
  6. Whooaaa..sugoi! Restorannya bikin hati jd tenang. Kayaknya pas buat bikin karya tulisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin karya tulis sementara ada bocah si gak bakalan bisa. Yang ada stress sendiri. Hihihihi...

      Delete
  7. Huaaaa, fotonya bikin ngiler pengen makan juga

    ReplyDelete
  8. Gak sekalian mancing lansung goreng ya? Etapi kalau aku makan ikan dr kolam agak geli gitu. Kecuali gak lihat proses ambil sampe masaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan Koi bisa dimakan gak sih? Setauku si enggak, hehehe

      Delete
  9. Anak-anak biasanya suka banget makan di tempat makan dengan konsep begini, banyak binatang, heuheue..itu ada iguana segala yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia anak-anak pasti senang. Serasa ke mini zoo

      Delete
  10. Wah enak bgt tu mba, pesen satu di kasih dua. Secara ikannya enak..wkwkwk.. Bonus itu mba biat ghaza

    ReplyDelete
  11. kalo saya ke sana, udah pasti gak bisa makan, jagain anak aja, anak saya semuanya doyan air

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh hahahaha... Gantian makan dengan suami gak bisa juga ya mbak? Ya kalau emang gak bisa banget duduk di area depan saja mbak, yang gak ada kolamnya.

      Delete
  12. seru bnget mbak bisa makan ditemani aneka binatang dan ikan koi. anak2 pasti sangat menyukainya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia seru... Jangankan anak-anak, kita saja senang.

      Delete
  13. Emmm ngebayangin suasananya jadi ikutan laper, tapi kalo abis makan jadi ngantuk nggak sih hihihi :D jadi pengin nyeburin kaki ke kolam ikannya, eh gaboleh tapi ya ya ampun XD

    ReplyDelete
  14. Suasana tempat makannya terlihat nyaman, ya, Mbak. Apalagi ada hewan-hewan, seperti mini zoo. Selain menikmati makanannya, bisa menambah pengetahuan anak-anak juga.
    Ghaza gemes pengen megang ikan Koi-nya, ya, Dek? :))

    ReplyDelete
  15. Binatangnya banyak yak. cocok juga bawa keluarga kesini sambil berkenalan dengan binatang. Tapi kudu hati hati takut anaknya nyemplung. Mestinya dipagerin kali ya biar aman. Sambil makan, sambil berwisata sekaligus belajar. mantep!

    ReplyDelete
  16. duuh..duuh... aku yang suka jatuh hati sama suasana seperti ini pasti bakal nambah selera makannya kalau diajak kesana mbak. tapi kalau bawa krucil emang kudu waspada ya mbak hihihiii

    ReplyDelete
  17. Tempat makannya unik..banget lesehan di tepi kolam.., emang asyik makan bareng keluarga...

    Jadi was-was saya liat Ghaza he2 harus hati2 bawa anak kecil ..

    ReplyDelete
  18. Kok aku mupeng ya, bisa lama nih kalau makan di resto model begini. Mana menunya ikan pulaaa duh, tambah lagi kangkung sebagai sayurnya. Bener bener menu yang pas dgn suasana tempat makannya

    ReplyDelete
  19. Wah wah... Asik banget makan di tempat seasri itu.
    Ikan kakapnya menggoda mbak, sambalnya bikin ngiler. Duuuhh

    ReplyDelete
  20. asik ya mbak kalau akannya di pinggir kolam kayk gitu, adem. kalau ikaan di apur habis langsung ambl yang da di kolam (sadis)

    ReplyDelete
  21. aku juga pernah mba makan di resto yg di atas kolam begini di sukabumi, ikan koinya gede-gede banget.. dan bikin suasana restonya jadi adem ya, dan untuk pilihan menunya rata-rata standar ya mba ayam atau ikan bakar / goreng seperti ini hehe

    ReplyDelete
  22. Boleh kasih makan ikan gak ini yaa?
    Hiihi...soalnya suka kalau ikannya berkerumun, anak-anak makin senang.

    Wisata seperti ini bermanfaat sekali.
    selain orangtuanya refreshing, anak juga tetap belajar mengamati hewan.

    Serru banget.

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad