[Review] Fanbo Matte Lipstick Full Shade

1:27 pm

Dear beauties ✧✧✧
Apa kabar? Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kecantikan dan kebahagian oleh Sang Pemilik Segala, Amin! Atmosfer liburan masih terasa banget ya? Rasanya juga males banget kembali kerutinitas sehari-hari, bahkan untuk sekedar menulis di blog ini. Padahal banyak banget yang mengantri untuk segera dituliskan... derita yang otaknya baru ON kalau sudah deadline HAHAHAHA.

Karena itu untuk mendongkrak kembali semangatku, aku mau menebar racun sebagai postingan pertamaku di bulan Juli ini! Racunnya berupa 10 shade Fanbo Matte Lipstick! Hayooo siapa di sini yang menganut paham meskipun bibir cuma satu tetapi kudu punya banyak lipstik sepertiku?! Hihihi... kayaknya hampir semua perempuan seperti itu ya. Kan bosan aja gitu kalau warna bibirnya itu lagi itu lagi *pembelaan*.



Nah bayangin aja bagaimana senangnya saat paket yang berisikan shade lengkap Fanbo Matte Lipstick ini tiba dirumahku. Datangnya pun saat mendekati lebaran. Yuhuuuuu... serasa dapat THR dobel! Lipstiknya pun bisa langsung dipakai saat siarah ke rumah keluarga dan teman. Terimakasih paket THR-nya Beautiesquad dan Fanbo Kosmetik. Boleh banget loh aku dikirimin Perfect Matte Lip Creamnya huwahahaha, eh yang lain juga boleh kok... #plak



Brand Fanbo ini sendiri sudah gak asing banget kan ya di telinga kita, secara brand ini telah dipakai oleh emak-emak kita dahulu kala. Aku sih sudah lupa apa almarhum Andi' ku pernah memakai lipstik keluaran Fanbo apa tidak, tapi rasanya aku familiar dengan brand ini. Mungkin tante-tanteku atau bahkan nenekku pernah menggunakannya? Atau aku lihatnya di iklan TV? Ahhh sudahlah, aku langsung aja ya menceritakan kesan saat memakai lipstik ini.

Fanbo Matte Lipstick mengklaim hasilnya lembut di bibir dengan efek matte yang tahan lama, dengan kandungan Vitamin E dan UV Filter menutrisi bibir agar tidak kering dan tetap sehat. Apakah memang seperti itu?

Seperti biasa, sebelum berpanjang lebar, aku mau membahas kemasannya dahulu. Lipstik ini dikemas dalam tabung plastik berwarna merah dengan tulisan Fanbo serta garis tipis melingkar berwana emas. Kenapa berwarna merah karena Fanbo Matte Lipstick ini masih satu seri dengan Fanbo Fantastic yang mengusung warna merah seperti ini.


Kemasannya ini disegel dengan plastik bening, dimana di plastik bening itu tertera ingredient dan tanggal expired-nya. Saat plastik segelnya di buka, tulisan yang tertinggal di badan kemasannya hanyalah tanggal expirednya. Oh ia dibagian bawah kemasan lipstik ini tertera juga keterangan lain serta kode shadenya dalam bentuk angka. Kalau kita hapal kode angka yang mewakili nama dan warna shadenya sih, keterangan itu cukup membantu, tapi buatku lebih mudah dengan membuka dan melihat warnanya langsung.


Model kemasan lipstiknya sendiri bukan seleraku banget. Terkesan tua untuk diriku yang berjiwa muda. Juga telalu sederhana tanpa ada kesan elegan. Serta rapuh dan bergoyang-goyang saat dibuka, membuat lipstiknya rentan patah, butuh kekaleman serta kehati-hatian saat membukanya. Untungnya warna kesepuluh shade lipstik ini sangat cantik dan aku banget, langsung mengalihkan perhatianku dari kemasannya.

Dengan bertone merah, warna-warna kesepuluh shadenya ini langsung ku aplikasikan ke tanganku. Kenapa di tangan, kenapa bukan di bibir? Yiahhh... yang benar aja dong kalau harus mencoba sepuluh lipstik di waktu bersamaan, yang ada bibirku bisa doer nantinya. Selain itu untuk diriku yang berkulit super duper sensitif, ini cara yang paling aman untuk mengecek alergi tidaknya aku dengan lipstik ini. Kalau di lengan sudah lulus tanpa alergi, baru deh bisa diaplikasikan ke bibir.


Untuk mengaplikasikan lipstik ini, kita bisa mencoba empat gaya berbeda, yakni;

♥ Tinted Style
Oleskan tipis diseluruh permukaan bibir sehingga warna bibir terlihat tipis dan natural.

♥ Ombre Style
Oleskan pada bibir dimulai dari bagian dalam (pemakaian di bibir dalam lebih tebal dari pada bibir bagian luar).

♥ Blur Style
Oleskan pada bibir secara merata dan diratakan dengan cara mengadukan bibir atas dan bawah sehingga tepi bibi lebih menyatu.

♥ Full Style
Oleskan lipstik pada bibir secara rapih dan merata sehingga bibir terlihat penuh dan mempesona.

Tinggal disesuaikan saja sih dengan kebutuhan. Tinted Style, Ombre Style dan Blur Style bisalah dipakai jalan santai, ngumpul bareng teman dan keluarga, atau pun ke acara semi resmi. Untuk Full Style dipakai saat kondangan bakalan kece habis nih! Tapi terserah kalian juga sih maunya bagaimana hahaha... Bebas!!!

Dan inilah penampakan kesepuluh Fanbo Matte Lipstick di bibirku!











Lipstik ini syukurlah tidak berbau aneh dan kurasa malah hampir tidak berbau sehingga tidak ada efek bersin-bersin gak jelas saat menggunakannya. Untuk bibirku yang pada dasarnya kering dan rentan pecah, lipstik ini pun terbilang cukup bersahabat. Hanya shade no. 1 yang saat diaplikasikan terasa sangat seret di bibirku. Padahal aku sudah was-was aja lipstik sebanyak ini bakalan tidak terpakai karena tidak ramah di bibirku, ternyata kandungan vitamin e dan uv filternya sangat membantu ya.

Meskipun dikatakan lipstik matte, lipstik ini lebih bertekstur semi-matte atau satin gitu, pokoknya tidak matte-matte banget *semoga dimengerti*. Masih terlihat glossy di bibir. Buatku yang memang pencinta lipstik glossy hal ini tentu baik-baik saja, aku malah suka hehehe...

Ketahanan okelah ya, minimal bertahan enam jam dan dipakai makan heboh nan brutal pun masih meninggalkan stain cantik di bibir. Sayangnya transfer kemana-mana. Terus tidak begitu pigmented, butuh beberapa kali sapuan di bibir baru bisa menutupi bibir sepenuhnya. Shade no. 7 yang paling parah pigmentednya, aku sampai gemes sendiri saat mengaplikasikannya, padahal warnanya cantik banget.

Secara keseluruhan dengan harga yang ramah di kantong, Fanbo Matte Lipstick ini rasanya kudu wajib dimiliki. Warnanya ituloh cantik banget! Apalagi tiga warna favoritku, yakni no. 3 Young & Bold, no. 6 Edgy Deep Brown, dan no. 10 Classic Blue Red.
Kalau kalian suka yang mana?

Fanbo Matte Lipstick ini bisa dibeli di:
Instagram: @jelita.jelita

FANBO

You Might Also Like

43 comments

  1. Pretty salem aku suka aku suka.. tapi di bibir ta classic blue red baguus banget :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia itu yang ku pake ke ubox kemarin, yang pretty salem. Padahal di foto itu rada cemong pakenya yang no. 10 hahaha nempel di jidatnya ghaza

      Delete
  2. Natural pearl-nya cakep mbak. warna lain juga cakep dan menarik. btw salam kenal dari saya yang lagi belajar make up-an hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😊
      Salam kenal juga dari yang juga lagi belajar make-up-an.

      Delete
  3. cantiknya dwi kalau pakai yang cute pretty pinik, jadi mintama yang edgy brown ahahhahaha enak aja yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe favorit memang ini yang no.6 😍😍😍

      Delete
  4. iyaa setujuu ngga matte matte bangett hasilnyaa :D
    jadi ngga bikin bibir keriingg hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ia sebagai yang memang punya masalah bibir kering, lipstik ini punya sensasi matte yang aduhai tapi tidak membuat kering.

      Delete
  5. Aku suka Edgy Deep Brownya di kamuuu, ga terlalu edgy gitu. terlihat natural <3
    Btw nice review.

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia ya, aku liat di yang lain rada ngebold gimana gitu 😊 kalau kata suamiku seperti habis makan cumi masak hitam dan bibirnya gak di lap 😅

      Delete
  6. Hehe iya meskipun ini katanya matte sense tapi ternyata hanya sensasi aja. karena aslinya satin

    Terlihat di foto kamu ituu ada bagian berkilaunya di bibir

    Wahh warna favorit kamu yang bold bold yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia nih yang warna boldnya cantik-cantik 😍 yang nude juga sih tapi mungkin karena lipstik di rumah sudah kebanyakan warna nude jadinya mulai bosan hahaha 😂

      Delete
  7. No 9 bagus ya dikamu..😍

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  8. Aku pengen coba gaya pulasan ombre aaah dengan lipstick Fanbo ini :)

    ReplyDelete
  9. Kak warnanya menarik, tapi harganya kira-kira berapa terus warna apa yang menurut kakak pas buat no make up-make up loook? ehehhe

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka F06, hihi..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  11. Naksir yg warna Edgy Deep.
    Belum pernah nyoba Fanbo. Selama ini pake pensil alisnya doang. Kapan2 ah.. nyobain lipstiknya.

    ReplyDelete
  12. iya bener uda lama banget denger nama fanbo ini tapi belum pernah nyobain...
    natural pearlnya lucu juga...

    ReplyDelete
  13. Aku suka yang clasic orange red dan pretty salem mbak.
    Lucu ya kemasannya, bisa buat kado ultah sahabat cewek misalnya. Nanti au kepoin IG-nya ah TFS

    ReplyDelete
  14. Wuidiih, persediaan lipstiknya banyak ya kaak, bisa pilih2 warna sesuai dgn mood saat itu deh ya :D

    ReplyDelete
  15. No.4 dikamu ga keliatan pucet..bagus2 banget apalagi yg no 6 my fav..


    www.cleoputri.com

    ReplyDelete
  16. Aku keracunan yang edgy deep brown! Huhuhuhu tapi kemasannya nggak oke banget ya, cuman kalo merah gitu jadi nggak gampang ilang sih heheheh

    ReplyDelete
  17. aaa itu lipen semua!
    Aku kmarin mau beli lipstick matte, tapi bingung dg merknya karena blm pernah nyoba. Fanbo ini boleh juga ya

    ReplyDelete
  18. Ah harus di tes dulu ya
    mau coba fanbo matte barang 1 biji

    ReplyDelete
  19. Aku suka liat warna 03 di kamu :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  20. No 1 & 9 looks good on you :)

    www.blossomshine.com

    ReplyDelete
  21. Iiihh asik banget mba dapet 1 set lengkap shade warnanya.. aku suka yang young & bolg warnanya fresh banget di mba dwi, kece!

    ReplyDelete
  22. Bibirnya jadi terlihat basah ya mba klo memakai lipstick merk ini. Dan enak banget dapet lipstick menjelang lebaran

    ReplyDelete
  23. kamu kayaknya cakepan pakai yang pretty pink deh mbak menurutku hehheee... kalau aku mah termasuk yang nggak hoby pake lipstik. lah punya satu aja nggak abis-abis hihihiii.. tapi kalau punya banyak pilihan gituh jadi bisa disesuaikan sih ama mood dan pakaian kita.

    ReplyDelete
  24. Bibir cuma satu tapi bisa tampil macam-macam hahahak. Boleh juga. Duh, banyak sekali ilmu baru yang kupelajari di sini. Dan baru tau banget ternyata untuk lipstikan itu ada macam2 gaya. Njaaay..

    ReplyDelete
  25. Aku tertarik sm yg bright fuchia pink, seger banget mba liatny

    ReplyDelete
  26. Akhernya keluar juga dia Fanbo dengan lipstick mattenya. Ini favorite aku banget bedaknya, bedak murah meriah 10rb yang enggak kalah sama bedak 100rb an. Ini sama purbasari lebih oke mana mbak?

    ReplyDelete
  27. waaaa....
    racyuuuunnn iiihhhh

    huhuhuhuhu


    fanbo ya, belum pernah nyoba sih lipennya, mungkin bisa jadi referensi juga, harganya juga not bad banget yaaaaa

    ReplyDelete
  28. Dwi itu yang warna muted pink nude sama edgy deep brown nya bikin mupeng 😍😍😍

    ReplyDelete
  29. cakeppp warnanya cocok bgt hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  30. Racun banget ya.. Harganya terjangkau banget lagi ini lipstik! Nice review dan salam kenal ya Dwi..

    Fia - fiarevenian.com

    ReplyDelete
  31. waaahh
    f02 di kamu terlihat natural loh..
    kece kece warnanya <3


    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  32. Hai...

    Aku suka warna 4 dan 6 dikamu terlihat natural...

    ReplyDelete
  33. Kalau warna favorite aku pastinya nomor 5 dan 7, paling suka sama warna lipstick berwarna nude.


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad