Menikmati Kelezatan Semangkuk Ramen di Hanashobu Makassar

3:54 pm

Siapa yang doyan makan ramen hayooo ngancung?!!
Menyantap ramen saat berbuka puasa sepertinya ide yang bagus nih! Setuju gak?

Aku sekeluarga sangat suka makanan yang berkuah, termasuk ramen ini. Mi rebus yang disajikan dalam sebuah mangkuk dengan kuah yang gurih dan potongan seafood atau daging serta daun bawang... hmmm yummy... cocok banget disantap dicuaca yang sedang mendung ini sambil menghayati puisi Hujan Bulan Juni-nya Pak Sapardi.

Ramen sendiri, seperti yang mungkin kalian ketahui adalah makanan khas Jepang yang populer di Indonesia. Terkenalnya manga dan anime Naruto di Indonesia menjadi salah satu hal yang menyebabkan turut populernya ramen ini. Kalian tentunya tahu dong kalau Naruto ini doyan banget makan ramen? Banyak adegan di manga dan animenya mengambil setting di kedai ramen dan Naruto yang makan ramen dengan lahap hingga bermangkuk-mangkuk. Sukses membuat kita ikutan ngiler dan penasaran bagaimana sih rasanya ramen itu.




Adalah Hanashobu Japanese Noodle Bar, yang telah menjadi tempat makan favoritku sekeluarga semenjak soft openingnya di bulan April yang lalu. Varian menu ramen-nya beragam dan lezat, halal dan non-msg dan dengan harga yang terjangkau membuatku tidak merasa bersalah mengajak Ghaza makan di luar melulu. Kuahnya yang gurih dengan mie kuning kecil yang kenyal membuatku ingin balik lagi, lagi dan lagi ke tempat ini. Ghaza pun makannya lahap!

Mau yang mana? Iniiiiii

Dari atas ke bawah; Ultramen, Kariage Ramen dan Black Garlic Ramen.

Black Garlic Ramen


Tanggal 6 Juni yang lalu, aku diundang menghadiri Blogger Tour dan Buka Puasa Bareng di Hanashobu Japanese Noodle Bar. Di sana kami disambut oleh Pak Erwin Wijaya selaku perwakilan Hanashobu Japanese Noodle Bar. Beliau mengungkapkan, "Hanashobu menghadirkan berbagai varian menu ramen yang halal, dimana mi yang kami gunakan adalah buatan khusus dari Hanashobu, dan diolah menjadi sajian aneka ramen seperti; Ramen Rider, Curry Ramen, Beef Ramen, Black Garlic Ramen dan masih banyak lagi, dari segi harga sangat ekonomis, jadi bisa terjangkau oleh siapapun dan menu-menu kami sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga, teman-teman kantor atau bersama teman-teman ngumpul kita."


Setelah itu kami diajak ke dapur Hanashobu dan menyaksikan proses pembuatan Ramen Rider. Oh ia Hanashobu mengusung konsep open kitchen, dapurnya terbuka dan kita bisa melihat bagaimana proses pembuatan ramen itu.




Ramen Rider
Adzan Maghrib berkumandang, kami pun segera menyantap hidangan yang telah kami pesan masing-masing. Curry Ramen dan Lecy Tea untukku, Kids Bento dan air mineral untuk Ghaza. Sebelumnya kami mengemil Gyoza dahulu. Ini kali pertamaku mencoba Curry Ramen di sini, biasanya aku memesan Kimchi Ramen yang sayangnya saat itu sedang sold out. Curry Ramen ini berkuah kaldu ayam yang gurih bercitarasa kari yang lezat dengan chicken katzu, nori, irisan keju dan potongan daun bawang sebagai topingnya. Curry Ramen ini langsung menjadi ramen favoritku, menggeser posisi Kimchi Ramen yang sebelumnya menjadi yang terfavorit.

Curry Ramen

Kids Bento

Chicken Gyoza



Perut kenyang, hati pun senang...
SELAMAT BERBUKA PUASA!!!
Ada yang mau ngajakin bukber di sini gak? 

Di bulan Ramadhan Hanashobu memberikan paket khusus setiap harinya!

  • Senin & Selasa: setiap pembelian 1 ramen atau nasi, free Crispy Wing Rice.
  • Rabu: free Gyoza Chicken setiap pembelian 2 ramen + nasi.
  • Kamis: free Children Bento untuk 1 anak di bawah usia 10 tahun setiap pembelian 1 ramen.
  • Jumat: free Kakigori setiap pembelian 2 ramen.
  • Sabtu: setiap membelian 1 Ultramen free 1 Ultramen. 
  • Minggu: free Chicken Kariage setiap pembelian 2 ramen.




HANASHOBU Japanese Noodle Bar
Jl Pattimura no. 3A Makassar
Buka: 10.00 - 21.00




You Might Also Like

7 comments

  1. Wah menu hari kamis cocok nih 😍 ke sana deh pas pakau pulang..dia juga suka bgt ramen 🙈

    ReplyDelete
  2. Senangnya lihat nak Ghaza lahap makannya... yum!

    ReplyDelete
  3. Hmm yummyyy ya mbaaak. . Jd lapar ini liat ramen ridernyaa hehehe. . Kalau uda terbukti halal gtu ndak khawatir yaa mbak. Makan aman dan siap kenyang. Wkwkwk

    ReplyDelete
  4. aahhh hh kebayang pengen kesini lagi deh nanti , sedap mmg

    ReplyDelete
  5. Kenapa baca ini siang-siang pas puasa yak? Menunya enak-enaaak..

    ReplyDelete
  6. Curry Ramen nya pakai topping keju ? Jadi penasaran kaya apa rasanya.

    ReplyDelete
  7. uwaaaaw banyak gratisannyaaaaa
    saya mau juga kalau beginiiii


    di jember, ramen sepi banget. kayaknya nggak cocok sama lidah orang jember, hehehe.. pernah juga saya tulis di blog. tapi emang sederhana banget sih warung ramennya, dan itu udah cukup banget

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad