Makan Sepuasnya di KOI Japanese Restoran

5:24 pm

Entah sejak kapan, yang pasti jauh sebelum pernah berkuliah di Sastra Jepang, aku sangat menyukai masakan Jepang. Sushi, shasimi, gyudon, dll, telah menjadi salah satu makanan favoritku. Kesederhanaan dan keindahan masakan Jepang itu yang diolah dengan 5 bumbu utama; sa-shi-su-se-so (Sato: gula pasir, Shio: garam, Su: cuka, Seuyu: Shoyu, Miso) memuaskan tidak hanya leherku tetapi juga mataku.


Sewaktu diajakin ngumpul oleh beberapa blogger MAM (Makkunrai Anging Mammiri), di KOI Japanese Resto, aku langsung mengiakan. Pertama ya karena aku memang suka makanan Jepang dan kedua karena aku belum pernah makan di restoran tersebut, letaknya yang berada di dalam hotel membuatku seringnya berakhir memilih restoran lainnya karena malas masuk hotel. Yiahhh tak kenal maka tak sayang... dalam pikiranku itu, restoran yang berada di hotel, apalagi hotel sekelas Clarion, pasti mahal-mahal dan sudah tentu tidak sesuai budgetku, belum lagi dengan segala kerempongan membawah bocah yang sedang aktif-aktinya. Membayangkan bakalan serusuh apa langsung membuatku malas duluan. Tapi karena sudah lama tidak ngumpul... hitung-hitung bersilahturrahim sebelum memasuki Bulan Ramadhan-lah.





KOI Japanese Resto ini terletak di Lobby sebelah dalam Hotel Clarion. Masuk dari Lobby tinggal terus saja sampai resepsionis yang disebelah kanannya ada tangga yang menuju langsung ke depan restoran tersebut. Di desain dengan cozy tetapi bercirikan Jepang, dengan dominasi furnitur dari kayu dan kursi-kursi yang empuk berwarna senada dan pencahayaan yang hangat, membuat kita betah berlama-lama di sana (juga membuat kita tidak berhenti mengunyah).






Berhubung kami bersembilan beserta beberapa ekor masing-masing (baca: anak), kami pun memilih duduk di ruangan VIP. Di KOI ini tersedia 5 ruangan VIP yang bisa dipesan terlebih dahulu jika kalian ingin menggunakannya, selain itu ruangan lainnya bisa menampung kurang-lebih 50 orang.

Namanya juga mamak-mamak, sesampai di sana kami langsung asik bercerita. Ghaza aku dudukkan di highchair dan kuberikan sumpit untuk dia mainkan. Tak lupa tentunya kami pun segera memesan makanan.




ALL YOU CAN EAT!



Iyap, di KOI Japanese Restoran ada paket makan sepuasnya untuk shabu-shabu dan yakiniku, termasuk di dalamnya dessert seharga Rp 135.000, ++. Tentu saja kami tidak melewatkan kesempatan ini.


Shabu-shabunya dimasak dalam hot pot yang tersedia di meja kami dengan kuah ikan bening yang gurih dan segar. Disediakan juga cincangan bawang putih, cabe, dan daun bawang. Menikmatinya selagi hangat, hmmmm yummy... 





Untuk Yakiniku bisa kita bakar sendiri dengan BBQ-an yang telah tersedia di meja, bisa juga dibakarkan oleh Chef-nya. Awalnya kami memilih membakarnya sendiri tapi karena keasikan cerita, dagingnya malah kebanyakan yang gosong, karena itu akhirnya kami menyerahkan proses bakar membakar kepada ahlinya saja. Benar saja, daging yang tersaji terasa juicy dan lumer di mulut.



Tak sah rasanya jika ke restoran Jepang dan tidak mencoba sushi, shasimi, ramen dan semua makanan khas Jepang yang tersedia di menu. Karena itu kami pun mencoba beberapa menu lainnya.

Gyoza


Kulit pansit yang lembut berpadu dengan daging ayam yang juicy dan bahan lainnya (sepertinya irisan kubis) yang segar, sukses membuat lidahku menari-nari keenakan.

Mixed Shashimi


Berisikan potongan seafood dan sayuran segar pilihan. Rasa asli bahan makanan ini yang disantap dengan kecap asin dan saus, menghadirkan kesegaran yang nikmat di lidahku. Salmonnya juara, tak ada rasa amisnya sedikit pun. Ini salah satu menu favoritku!

Ebi Tempura


Tepung yang renyah berpadu dengan daging udang yang lembut. Baru saja datang, langsung habis kami borongi, hahaha

Spicy Ramen


Nah kalau ini menu favorit Ghaza! Ramen dengan kuah pedas dan potongan seafood serta telur yang bikin nagih. Kuahnya kental, creamy sekaligus segar.

Baked Sushi Salmon


Ini nih menu favoritku!!! Nasi yang pulen dibungkus nori yang yummy serta salmon yang gurih. Dengan mozzarela yang dibakar serta telur ikan segar sebagai topingnya, menambah cita rasa dan teksturnya. Rasanya tak ingin kubagi hahaha... Tiga potong pun sukses masuk dalam perutku. Ups... maaf yang tidak kebagian MAM.

Salmon Okonomiyaki


Ini juga menu favoritku hahaha... Adalah adonan tepung yang diberi potongan salmon dan sayuran dengan mayonaise dan katsuobushi sebagai topingnya dan di masak di plat besi. Mirip telur dadar dengan cita rasa bakwan yang gurih. Sayangnya saat okonomiyaki ini datang, perutku sudah full banget sehingga cuma bisa mencicipi satu slice saja. Padahal saat mengandung Ghaza aku ngidam ini loh... lebih ngidam lagi dengan katsuobushinya hahaha... errr mengingatnya jadi kepengen ngemil katsuobushi *lah

Perut sudah full tidak menghentikanku untuk mencicipi dessertnya. Ada kue-kue cantik, potongan buah segar, bubur kacang hijau dan merah, dll.





Oh ia aku juga memesan jus strawberry untuk minumku dan Ghaza.




Kalau kalian penggemar makanan Jepang sepertiku, aku merekomendasikan banget KOI Japanese Restoran ini. Aku saja kepengen ke sini lagi dengan Pai dan Ghaza untuk berbuka puasa.





You Might Also Like

6 comments

  1. Wah interior restonya keren ya..walaupun saya ga terlalu ngerti masakan jepang, sepertinya patut dicoba tuh makan di sini 😍

    ReplyDelete
  2. Kue, Jus, Buah buahan...
    Komplit sekali nikmatnya

    ReplyDelete
  3. Hello Salam Kenal...

    Aku selalu tertarik dgn masakan Jepang dan sistemnya all u can eat..xixixixix karena selain enak, sampe kenyang pulak makannya...heheheeheh..

    Kindly visit my Blog ya..tq...


    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  4. makanannya bikin ngiler nih..
    jadi tahu mengenai makanan jepang

    ReplyDelete
  5. Wahhh keren ulasannya
    makannya duuuhhh jadi pengen kan, hihi

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad