Treatment IPL di MD Clinic

9:00 am

"Nothing makes a women more beautiful than the belief that she is beautiful."
_Sophia Loren


Setiap perempuan itu terlahir cantik, itu yang aku percayai. Hanya saja tidak semua perempuan itu merasa cantik, bibit-bibit rendah diri membuat mereka layu dan tampak tidak menarik. Selain itu keacuhan dalam merawat apa yang telah Sang Maha Pemberi berikan membuat kebanyakan perempuan memiliki kulit yang tidak sehat yang berakibat semakin menurunkan rasa percaya dirinya. Hayoloh apakah kalian salah satunya? Aku kadang merasa begitu saat kulit wajahku bermasalah.


Selasa 14 Maret 2017, aku berkesempatan menghadiri Soft Opening MD Clinic by MDglowing skin bersama teman blogger Makassar lainnya. Di sana kami diberi kesempatan mencoba treatment yang ada. Tapi sebelumnya kami harus konsultasi dulu dengan dokter-nya untuk mengetahui treatment apa yang tepat untuk permasalahan kulit kami.


Aku pribadi senang banget, soalnya semenjak melahirkan Ghaza, aku tidak punya waktu untuk memanjakan kulitku lagi. Jangankan untuk memanjakan, kadang untuk cuci muka sebelum tidur saja aku tidak sempat, keburu tertidur sambil menyusui. Bisa kalian bayangkan gak si bagaimana kusamnya kulitku ini?!!



Tiba giliranku untuk konsultasi, dokter pun menyarankan aku untuk treatmeant IPL (Intense Pulse Light). IPL sendiri adalah tekhnik dermatologi yang melibatkan penggunaan spektrum cahaya yang luas yang diubah menjadi energi panas untuk menghancurkan sel-sel yang memproduksi melanin atau kapiler rusak. IPL ini dapat mengobati kulit yang berjerawat, melesma, flek hitam, streatchmark, dan mencerahkan wajah.



Sebelum treatment, wajahku dibersihkan terlebih dahulu, setelah itu kedua mataku ditutupi kapas dan kacamata khusus lalu wajahku diberi jel dingin. Jel dingin ini berfungsih untuk mengurangi sensasi terbakar. Hmmm kok rada seram ya? Hehehe... jujur, ini kali pertamaku mencoba treatment IPL, dan aku tidak punya bayangan sama sekali tentang bagaimana treatment ini. Sakitkah?




Saat diberi gel dingin, mukaku langsung rileks gitu, meskipun jantungku dag dig dug serrrr karena penasaran sekaligus cemas. Hahahaha... aku rada cemen soal ginian emang, belum apa-apa sudah membayangkan yang aneh-aneh. Nah untuk treatment ini aku langsung ditangani oleh direktur MD Clinic cabang Bandung loh! Yang ikutan turun tangan karena besarnya antusiasme masyarakat Makassar di hari pertama soft opening clinic ini.


Dengan ramah beliau mengajakku mengobrol dan tahu-tahu treatmentnya pun selesai! Memang untuk IPL ini tidak membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih hanya 30 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan masker. Tidak seperti khayalanku yang sudah seram-seram aja, IPL ini rasanya seperti disetrum dan ada sensasi panas yang tidak sakit sama sekali. Hanya memang jika tiba di daerah yang berambut agak membuatku terkejut dengan sensasi nyetrumnya.


Setelah treatment aku merasa kulitku malah kering kerontang, terkelupas dan seperti ada sensasi tertarik yang tidak nyaman. Jujur saat itu aku merasa agak kecewa dengan hasilnya, tapi setelah itu kulitku menjadi jauh lebih cerah, terlihat sehat (padahal sebelumnya kuyu banget) dan jerawat di pelipisku mengecil serta mengering. Senang dong pastinya! Hip hip horeee... ☺
Jadi kepingin treatmeant IPL lagi nih ♥♥♥

Fail banget foto bareng Medina Zein setelah treatment ☹ Kentara banget gak pede-nya hiksss. Perut menggelambir pula.

Md Clinic cabang Makassar ini terletak di jalan Urip Sumoharjo no. 36, patokannya setelah RS Awal Bross. Kisaran harga treatmeantnya mulai dari 65 ribu hingga jutaan.

Tertarik mencoba beautys? ❀❀❀


You Might Also Like

4 comments

  1. hasilnya ngak kemerahan ya, ahhh jadi pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mbak gak merah kok jadinya. Gak perih juga.

      Delete
  2. yes offcourse bakal kesana lagi ini hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss Qiah 🙌 apalagi harganya super duper terjangkau 😍😍😍

      Delete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan