DIY Masker Wortel

12:00 pm

Dear beauty ✿✿✿

Kalian merasa gak si dunia ini semakin menyeramkan dari hari ke hari? ☹ Dan dengan cepatnya informasi menyeramkan itu tersebar melalui internet membuat hal itu bertambah buruk. Baru saja aku membaca berita, tentang seorang pria yang bunuh diri dan menyiarkannya secara life di Facebook! BUNUH DIRI DAN DISIARKAN!!! Rasanya ada yang meremas jantungku saat pertama kali membaca judul beritanya dan jiwaku terasa tercabik setelah membaca berita-beritanya.

Alhamdulillah aku tidak menonton detik-detik saat ia bunuh diri itu. Membayangkannya saja membuatku mendekati titik depresi. Bagaimana dengan keluarganya? Bagaimana dengan teman, rekan, dan orang-orang yang mengenalnya? Bagaimana dengan orang-orang yang melihat ia mengakhiri hidupnya? Yang mungkin saja beberapa diantaranya masih di bawah umur. Huhuhuhu... memikirkannya saja membuatku cemas luar biasa.

Akan seperti apa dunia yang Ghaza tinggali ini? Akankah bertambah buruk hari demi hari? Akankah aku mampu mendampinginya? Pikiran yang ini membuatku ingin mengisolasi Ghaza dari dunia luar yang tentu saja tidak mungkin. Karena ia perlu belajar. Perlu mengenal dunia. Dan haaaaa... curhatannya sungguh terlalu ya?!! Dan jauh banget melencengnya huhuhu...



Jadi gini, di postingan kali ini aku mau membahas hal remeh-temeh tapi PENTING dan pastinya enggak bikin depresi. Tentunya penting dong untuk kita merawat apa yang telah Sang Pencipta titipkan. Kalau aku bilang membahas sebenarnya tidak tepat si, lebih tepatnya berbagi tips & trik membuat masker wortel!!!

Sebelumnya aku pernah membuat tulisan tentang kesukaanku meminum jus buah dan sayuran. Jus yang kumaksudkan di sini adalah smoothies, karena setiap membuat jus aku turut meminum "ampas"-nya. Tapi oh tapi satu-satunya sayuran yang tidak bisa kuminum ampasnya adalah wortel. Setiap memaksakan meminumnya, aku pasti mual dan akhirnya jus itu terbuang percuma saja. Lain halnya jika jus itu kusaring dan aku hanya meminum sarinya saja, langsung habis tak bersisa. Seger banget! Tapi melihat ampas wortel yang berakhir di tempat sampah rasanya kok mubazir ya?


Maka tercetuslah ide untuk menjadikan ampas wortel itu masker. Khasiatnya dapat, malah dobel karena nutrisinya dari dalam dengan meminum jusnya dan dari luar sebagai masker, juga tidak ada yang terbuang percuma... hehehe dasar emak-emak pelit ya.

Caranya pun mudah saja;

Bahan:



  • 2 buah wortel ukuran sedang
  • 2 buah tomat
  • 2 sendok madu
  • 1 sendok evoo (extra virgin olive oil)

Blender semua bahan tersebut kemudian saring, jusnya bisa langsung kalian minum sedangkan ampasnya itu yang dibuat menjadi masker. Simpan di wadah tertutup dan masukkan ke dalam kulkas, kira-kira bisa tahan selama seminggu. Karena ini masker alami, bisa digunakan setiap hari.




Cara maskerannya pun seperti biasanya saja. Ampas wortel itu balurkan secukupnya keseluruh wajah, diamkan selama 10-15 menit. Bisa juga kalian gunakan sebagai scrub si, tinggal digosok melingkar ke arah luar, tapi untuk yang berkulit sensitif sepertiku sangat tidak kusarankan, bisa-bisa kulit wajah iritasi, memerah dan akhirnya beruntusan. Setelah itu bilas deh lalu lakukan perawatan wajah seperti biasanya~




Gampangkan? Manfaatnya pun terasa banget di kulitku, jauh lebih sehat dan kenyal.

♥♥♥


Gimana? Kalian tertarik mencobanya?

Bersulang! ♥

You Might Also Like

14 comments

  1. Pantesan wajahnya Kak Dwi selalu imut-imut dan fresh. Ternyata ini rahasianya. Coba juga deh di rumah..

    ReplyDelete
  2. bisa nih coba di rumah, biasanya cuma jus wortel plus madu, kalau masker yang paling gampang, masker timun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba dicoba dijamin gak bakalan nyesal 😜
      Hihihi ia ya, masker timun gampang banget tuh tinggal potong-potong lalu tempel. Tapi kalau masker timunku beda lagi 😛 Nantilah ta bagi tips & trik-nya lagi

      Delete
  3. Aku sih sering ngejus wortel tanpa gula. Tapi ampasnya gak pernah kupakai. Thanks ya mba. Jadinya nggak sia-sia ya si ampas wortel ini. Bisa untuk masker wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali 😊 senang sudah bisa berbagi 😁

      Delete
  4. masker wortel pembukaannya berita bunuh diri, btw, bookmark buat bini ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha niatnya mau bikin postingan sendiri tapi ah sudahlah disatuin aja 😬

      Delete
  5. Wah mau lah nyoba, masker organik bikinan sendiri kali aja cocok. 😍

    ReplyDelete
  6. Caranya simpel juga ya. Bahannya alami tanpa efek samping,. Coba ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efek sampingnya ada kok 😌 KETAGIHAN!!!

      Delete
  7. Jadi gak ada sisa yang terbuang ya. Sampe ampasnya punya manfaat juga. Btw, daku pun sama rada ga suka jus wortel yang masih ada ampasnya.

    ReplyDelete
  8. Wah harus cepet dipraktekkin. Penasaran

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad