Pandora The Board Game Cafe

10:37 pm

Maraknya cafe-cafe yang menjamur di Makassar, membuatku kadang bingung sendiri saat ingin "duduk-duduk cantik". Bingung memilih tempat nongkrong dengan banyaknya pilihan yang ada. Sebenarnya kriteria tempa nongkrong idealku gak macam-macam, cukup tempatnya nyaman (terutama buat Ghaza) dan makanan serta minuman yang tersedia enak. Aku paling sewot jika ke sebuah cafe lalu makanan serta minuman yang kupesan rasanya aneh, belum lagi jika dibrandol dengan harga yang mahal, duh kepengen kunyah piring jika seperti itu. Niatku ke cafe adalah melepaskan penat dan memanjakan lidah dan jika kedua hal itu tidak terpenuhi mending aku di rumah saja dong.

Jumat sore yang lalu, aku, Ghaza dan beberapa teman, duduk-duduk cantik di Pandora Board Game Cafe. Sebuah cafe yang unik, yang menyediakan 106 jenis board game yang bisa kita pilih untuk dimainkan. Hmmm... sepertinya bakalan seru nih! Cafe ini sudah buka sejak Mei 2016 dan terletak di jalan Sungai Saddang Lama no. 41D (tidak jauh dari lampu merah Vetran) dan merupakan cafe pertama yang menyediakan board game di Makassar.












Sesampai di sana aku langsung meminta menunya, maklum ya the power of busui bawaannya lapar mulu, dan akhirnya pilihanku jatuh pada Korean Fried Rice, Hot Choco Marshmallow dan Jeruk Hangat untuk Ghaza. Dan ketika menunya datang. aku langsung mencicipinya. Ghaza suka sekali dengan Korean Fried Rice-nya, dia makan dengan lahap padahal saat itu dia sedang batpil. Rasanya gurih tapi tidak sampai membuat kepala pening, agak pedas, dan terasa pas. Favoritku tentu saja Hot Choco Marshmallow, perpaduan antara pahitnya coklat dan manis lembutnya marshmallow lumer di lidahku. Dinikmati selagi masih hangat sementara hujan deras bergemuruh di luar sana...


Menu makanan lainnya tidak kalah enaknya. Aku mencicipi beberapa menu lainnya dan merasa sangat puas dengan rasanya, harganya juga cukup terjangkau. Lalu bagaimana dengan keseruan bermain board game di sana?

Sayangnya karena Ghaza sedang sakit saat itu, sehingga menjadi manja dan tidak mau turun dari gendongan (saat makan saja dia mau dipangku).  Aku hanya bisa menonton teman-teman yang lain bermain. Sebagai penonton melihat keseruan mereka bermain, aku pun rada geregetan. Errr... Pokoknya lain kali harus ke sini lagi dan mencoba permainannya!








Tapikan kita gak tau cara main berbagai jenis board game yang tersedia di sana?! Kita juga tidak punya bayangan mengenai board game apa saja yang sesuai dengan kita? Jangan-jangan kita cuma bisa bengong karena tidak tahu cara mainnya atau malah memilih board game yang tidak sesuai??? Senangnya di sini sebelum memilih board game, kita bisa berkonsultasi dulu dengan Game Master-nya. Dengan senang hati mereka akan merekomendasikan board game yang sekiranya bisa kita mainkan dan kemudian mengajar kita bagaimana memainkannya. Seru ya?!!

Jika kamu seorang gamers atau sekedar mencari tempat nongkrong yang beda, unik, lain dari pada yang lain, Pandora Board Game Cafe ini bisa kalian jadikan tempat duduk-duduk cantik dengan teman, pacar, atau keluargamu...

Kalau Ghaza sudah sehat kita ke sini lagi ya nak ☺❤

You Might Also Like

9 comments

  1. Sehat terus ya Ghaza, kapan-kapan kita ke Pandora lagi main games sama Kk Fadel 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasi tante 😊
      Ghaza sudah ke Pandora lagi nih tapi lebih suka makan dan belajar jalan 😝

      Delete
  2. Seru kayaknya kalau ngajak teman2 ke sini. Etapi ndk berisik ji, kak? Hehehe, kalau teman2ku main uno saja sudah heboh banget mi 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu sore sa datang itu tidak berisik ji, kayaknya ramenya pas malam si. Baru-baru ke sana malam, rada heboh ia sama orang yang main.

      Delete
  3. wow unik ya , emamng cafe itu harus unik dan tetep makanannya hrs enak

    ReplyDelete
  4. tempatnya cozy dan unik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia main board gamenya pun seru ^^

      Delete
  5. sa juga belum sempat nyicip main gamenya disini. yuuk kita kesini lg

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan