Selamat Tinggal 2016, Selamat Datang 2017

12:28 am


Di luar sana, seperti letusan meriam, bersahut-sahutan suara kembang api. Tepat di detik ini, kita memasuki tahun 2017 dan meninggalkan 2016. Alhamdulillah setahun telah berlalu dan siap-tidak siap kita menyambut tahun yang baru. Ghaza terbaring pulas di sisiku, tidak terganggu suara riuh di luar. Aku memandangi wajahnya dan seperti riuhnya kembang api di luar sana, hatiku pun riuh membuncah syukur.

2016, bukanlah tahun yang mudah untukku...

Menjadi ibu baru cukup menguras tenaga dan kewarasanku. Tertatih-tatih aku belajar menekan keegoisanku dan mengasah kesabaranku. Hal-hal yang tidak sesuai khayalanku, mimpi-mimpi yang tertunda, kekecewaan, silih berganti menghampiri di tahun itu. Meski begitu, kebahagiaan yang Ghaza hadirkan di hidupku membuat semuanya terasa sepadan.

Tentunya aku berharap tahun ini akan berlangsung lebih baik.
Bukankah di setiap tahunnya kita mengharapkan yang lebih baik?

Dalam hal ngeblog, postinganku di 2016 ini hanya lebih enam postingan dari tahun 2007 saat pertama kalinya aku mulai ngeblog. Merosot tajam memang dan sangat disayangkan. Di pertengahan tahun, aku memutuskan vakum dan memilih memfokuskan perhatianku kepada Ghaza. Banyak kejadian yang tak kuceritakan di sini seperti; ulang tahunku yang ke-26 dan ulang tahun pernikahanku yang ke-3. Juga tawaran kerjasama dan undangan event yang terpaksa kutolak, padahal perlahan-lahan blog ini menjadi sumber pemasukanku.

Dasar rejeki memang tidak kemana, setelah merasa telah mantap mengasuh Ghaza dan mengatur waktu, tiga bulan terakhir aku mulai kembali ngeblog lagi, dan tawaran serta undangan itu tetap ada, malah semakin banyak. Aku tidak menyangka saja, kesenanganku bisa menghasilkan seperti ini.

Yang kudapatkan bukan hanya bersifat materi tapi juga pengetahuan baru dan teman-teman baru yang membuatku tak henti-hentinya memanjatkan syukur kepada Sang Kekasih.

2017 semoga aku bisa konsisten membagi cerita di sini~

Nb: Sebenarnya masih banyak yang ingin kuceritakan tapi malam sudah semakin larut, aku tak sanggup begadang hingga pagi seperti dahulu.

You Might Also Like

2 comments

  1. taun baru euy
    sekarang nonton sherlock sisen 4 euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiks TV kabel di rumah sudah di cabut. Hikssss

      Delete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad