[Review] SkinLIFE Facial Foam dan Face Lotion

1:18 am

Dear beauty ❀❀❀

Apa kabar? Tetap sehat dan cantik selalu dong ya~ Hehehe.

Kali ini aku bakalan mereview produk skincare dari Jepang, yakni SkinLiFE facial foam dan SkinLiFE face lotion. SkinLiFE adalah produk skincare yang mengkhususkan dirinya untuk mengatasi jerawat. Ada yang sedang bermasalah dengan jerawat? Mungkin produk SkinLiFE ini bisa mengatasi masalahmu.




Kondisi kulitku sendiri mulai dari mengandung Ghaza berubah menjadi cenderung kering dan kadang berjerawat. Karena itu aku mulai sering mencari-cari skincare untuk kulit berjerawat. Senang banget saat mengenal kedua produk SkinLIFE ini.

Baiklah karena tak kenal maka tak sayang, kita kenalan dulu ya dengan produk ini;



Why using this product?

  • SkinLiFE telah dipercaya konsumen Jepang selama lebih dari 50 tahun. 
  • Menjadikan kulit lebih bersih, lembut, dan terjaga kelembapannya, memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih baik dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil dan tentunya terbebas dari jerawat. 
  • Mengangkat kulit mati di sekitar pori-pori yang tersumbat oleh kelenjar minyak dan membuat kulit selangkah lebih cerah.
  • Bebas uji alergi minyak*. *Meskipun telah melalui tes non comedogenic dan tes alergi, beberapa orang masih berkemungkinan untuk memiliki jerawat dan alergi.

Klaimnya menggiurkan ya?!! Apalagi pori-pori di wajahku besar dan hidungku komedoan. Jadilah betapa semangatnya aku ingin cepat-cepat menggunakan produk ini saat membaca klaimnya pertama kali. Dan apakah benar seperti itu? ☺

Packaging kedua produk SkinLiFE ini didominasi warna putih dengan tutup berwarnah merah. Sederhana, seperti kemasan skincare kebanyakan. Masalahnya di aku hanya semua hal yang berwarna putih cepat banget kotor. Iya akunya saja si rada jorok! Hehehehe…





Tutupnya yang berwarna merah itu di desain flip-flop sehinggah memudahkan kita mengeluarkan isi produknya. Hanya pada face lotionnya, kita harus sedikit hati-hati mengeluarkan isinya, jika tidak keluarnya kebanyakan. Tutup flip-flopnya kuat, membuat kedua skincare ini aman dibawah di dalam tas, tidak perlu khawatir akan tumpah. Kadang aku suka sebel dengan kemasan model tube (seperti kemasan SkinLIFE facial foam) yang bertutup flip-flop, seringnya foam atau krimnya meluber di tutupnya, apalagi saat dibawah di dalam tas, untungnya tutup flip-flop SkinLIFE ini kuat.




Untuk teksturnya, SkinLIFE facial foam ini tidak berbeda dengan facial foam kebanyakan, juga berwarna putih. Wanginya enak, di kemasannya si tertulis berbau citrus, tapi aku enggak merasa itu berbau citrus, hmmmm baunya seperti apa ya? Lah malah balik nanya! Hehehe… Pokoknya enaklah baunya, gak bikin bersin apalagi pening. Sementara SkinLife face lotionnya bertekstur seperti air, juga berwarna bening. Ini kali pertama aku mencoba lotion yang teksturnya seperti air! Aku suka! Mengaplikasikannya di muka pun tinggal di tepuk-tepuk manja. Baunya si rada kimiawi, seperti bau toner kebanyakan, tapi ini face lotion ya bukan toner.





Performa kedua skincare ini cukup bagus di wajahku. Saat pertama kali menggunakannya, mukaku tuh lagi breakout parah. Jerawatan plus beruntusan. Pertama kali menggunakannya si agak perih dan gatal di tempat-tempat di mana jerawat paling banyak. Lama-kelamaan enggak lagi. Wajahku juga gak kering malah lembab dan segar. Jerawat dan beruntusannya cepat mengering (jaga aja si tangan gak gatal korek-korek jerawat yang mengering itu) dan bekasnya memudar. REKOMEN DEH!!! ✔♥

Hanya saja… di kulitku yang super sensitif ini, jika kedua skincare ini kupakai terus menerus bahkan setelah jerawatnya hilang, malah menimbulkan beruntusan. Jadi ya, kedua produk ini hanya kugunakan saat berjerawat saja. Dan jika jerawatnya cuma satu, cukup kugunakan pada jerawatnya tidak di bagian kulit wajah lainnya. Karena itu juga aku tidak bisa membuktikan klaim selain mengatasi jerawat karena aku tidak menggunakannya secara rutin. Aku sendiri cukup penasaran sebenarnya bagaimana performa skincare ini di orang lain... Ada yang pernah atau sedang menggunakannya? Share juga dong pengalaman kalian di kolom komentar.



Dan untuk yang baru tahu tentang SkinLIFE apa kalian tertarik mencobanya?

Produk SkinLIFE bisa dibeli di Guardian, Hypermart, Century.



You Might Also Like

24 comments

  1. Penjelasan review nya lengkap banget^^ diaku product ini aku malah nggak cocok :) bikin efect breakout.. di adik ku aisah yang kondisi kulit nya acne pore juga sama aja, bikin breakout :'(
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skincare emang cocok-cocokan ya >.< karena itu kudu ekstra hati-hati dan selektif mencobanya.

      Delete
  2. Wah thank u Kak Dwi atas rekomendasinya :)
    Terima kasih sharingnya.

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau kalau ada produk namanya skinlife :D
    Karena muka ku normal aku gak begitu tertarik sih, tapi boleh lah yaa dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih tergolong baru si brand ini masuk ke Indonesia ^^ Selamat mencoba mba~

      Delete
  4. Boleh deh lo pas mampir guardian ^_^

    ReplyDelete
  5. Salah satu fav cleanser aku juga nih mba :), salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaaa toss dulu dong 🙌
      Salam kenal juga ya ^^

      Delete
  6. Blm pernah nyoba ini mbak.. Btw, sama..idungku juga komedoan. Aku kurang tlaten masalahnya... Klo beli pembersih2 muka gitu..paling awal2 aja semangat..abis itu sering kelupaan☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi aku juga gitu sekarang, apalagi pas ngelonin Ghaza eh aku ikutan ketiduran dan gak cuci muka deh >.< huhuhuhu

      Delete
  7. kerennya diii skincare ini dwi atasi jerawat , betul mmg kalau produk luar katanya kalau sudah hilang jerawatnya ya jgnmi diteruskan, pernah dengar seminar bgitu hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia >.< bagusnya berpindah mi ke skincare lain

      Delete
  8. Aku sukaaa banget sama facial foamnya. Nyaman. <3


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  9. temenku minta beliin produk ini pas aku ke jepang nanti mbak :D.. emgnya di guardian lbh mahal apa ya? sampe nitip segala... aku sih krn ga jerawatan, makanya blm prnh pake ini.. tp temenku bilang ini memang bgs, krn kulit dia juga yg cendrung suka kambut jerawat2nya... dan cocok pake produk skinlife

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh kalau itu kurang tau si mbak ^^
      Aku mau titip juga dong mbak �� hehehe

      Delete
  10. gw suka sabunnya, soalnya foamy bingitzz
    kalo tonernya kurang, emmm lebh ke personal X yak. Karena wanginya kurang seger dan kurang "lembut" saat dioleskan di wajah . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Facial lotionnya emang baunya aneh ya hahaha tapi seger si saat diaplikasikan ke muka

      Delete
  11. buset,,itu kok tempatnya full japan ya tulisannya
    dijamin g paham dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya kudu belajar bahasa jepang dulu 😜 hihihi...

      Ditempelin stiker berbahasa indonesia kok di kemasannya.

      Delete
  12. Sama kayak Rifka Bule, kalo aku lebih suka sabunnya yang foaming banget :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan