[Review] NYU Creme Hair Colour #IniHidupkuYangNYU

6:56 pm

Aku tipikal orang yang bosenan, tapi setia dengan pasangan, termasuk dengan model rambut. Panjang ke pendek, pendek ke panjang, lurus, ikal, semua pernah ku coba. Bagiku rambut itu adalah mahkota yang berperan besar dalam memaksimalkan penampilan seorang perempuan. Jika modelnya itu-itu saja akan terlihat membosankan dan tidak menarik hati. Setiap mengganti model rambut, aku merasa kepercayaan diriku di upgrade kembali.

Akhir tahun seperti ini sepertinya saat yang tepat untuk mengubah model rambutku. Tahun baru, percaya diri baru! Tapi…. aku masih nyaman dengan model medium bob ini dan rasanya belum siap mengganti model rambut. Akhirnya terpikirlah untuk mewarnai rambutku, hal yang seumur-umur tidak pernah kulakukan.  Ada baiknya aku merubah warna rambut sehitam malam tak berbintangku ini, yang saking hitamnya mengalahkan rambut Snow White, dan mengatasi rasa takutku…

Aku cukup pengecut dalam hal mewarnai rambut. Aku takut jika ternyata warnanya tidak cocok dengan tone kulitku. Aku takut jika rambutku rusak setelah pewarnaan. Dan yang paling kutakutkan adalah MITOS yang beredar bahwa IBU MENYUSUI TIDAK BOLEH MEWARNAI RAMBUTNYA. Padahal emak-emak sipertiku pun butuh bergaya dan terlihat fresh.

Hingga suatu ketika (asik sekali bahasanya hahahaha), berkenalanlah aku dengan NYU ini… Pewarna rambut tanpa amonia pertama dalam kemasan sachet yang diperkaya super fruits extracts yang melindungi rambut pada saat pewarnaan. Busui sepertiku tak perlu cemas lagi perihal amonia dalam pewarna rambut yang katanya bisa mencemari ASI. Warna-warnanya natural, mengaplikasikannya mudah sehingga bisa dilakukan sendiri di rumah (kan biasa tuh emak-emak suka susah waktunya buat ke salon), dan juga harganya terjangkau.




Setelah minta izin ke Pai, akhirnya hari Kamis yang lalu aku pun mewarnai rambutku. Karena ini pengalaman pertamaku mewarnai rambut, aku pun mencari aman dengan meminta bantuan penata rias peribadiku (baca: tanteku). Aku tinggal duduk manis selama proses pewarnaan.

Pewarna rambut NYU ini di kemas dalam dus berbentuk kantong dengan dominasi warna torqui sebagai latarnya. Di sudut kiri terdapat keterangan warnanya dan di sudut kanan terdapat semacam rambut sebagai contoh warnanya. Sementara itu di belakang kemasannya tertera petunjuk penggunaan dan keterangan produknya.




Di dalam kemasannya terdapat 1 sachet crème hair color, 1 sachet developer, 1 sachet hair vitamin, kuas, sarung tangan plastik, dan kertas instruksi pemakaiannya.


Dalam bayanganku saat mewarnai rambut itu aku akan merasa gatal dan panas di kulit kepala, apalagi aku orangnya alergian parah. Di kemasan NYU ini juga diperingatkan untuk mengetes alergi 48 jam sebelum menggunakan produk ini, tapi aku lagi males banget saat itu jadi tidak kulakukan. Cukup was-was si saat pemakaiannya, syukurnya aku gak alergi. Wanginya juga beraroma buah-buahan, tidak membuat hidungku, yang juga sama sensitifnya dengan kulitku, bersin-bersin.

Hasilnya tampak dari belakang ☺

Aku tidak menyangka mewarnai rambut bisa semudah ini. Mulai dari mencampurkan colourant dan developer, mengaplikasikannya ke rambut, hingga membilasnya dan menunggunya hingga setengah kering lalu mengoleskan vitaminnya, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Ghaza cuek saja main selama proses pewarnaan rambutku ini, padahal aku sudah khawatir saja dia akan merengek minta dikelonin atau malah minta netek.

Gimana? Kece dong ya ☺♥

Kembali lagi karena ini kali pertamaku mewarnai rambut, aku memakai warna Coppery Brown. Yang terlihat sangat natural~❤❤❤ Aku pun siap menyambut tahun yang baru dengan diri yang baru… #IniHidupkuYangNYU

Tahun baru, diriku yang baru ✧✧✧

You Might Also Like

25 comments

  1. Tambahin foto before afternya kak, biar keliatan perbedaannya. Hehehe...
    Saya juga pengen warnain rambut, tapi gak berani. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul tuh mba, before afternya ketinggalan :)

      Delete
    2. Iyaaa foto beforenya entah nyelip di mana, pas mau diposting sudah gak ada aja .-.

      Delete
  2. Tahun baru rambut baru dan semangat baru..... Cieee

    ReplyDelete
    Replies
    1. *ehem* 😌 hahaha... Terimakasih sudah mampir 😊

      Delete
  3. Kecee, pengen juga warnain rambut jadi cokelat atau merah gitu, belum kesampaian hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo luangin waktu buat diri sendiri Mba 😊

      Delete
  4. Tambahin before afternya dong :)
    Penasaran sama NYU Hair colour ini~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu ia nih foto beforenya nyelip dimana 😣 untuk bayangan, rambutku itu warnanya hitam pekat banget sebelumnya.

      Cobain aja Mba biar penasarannya hilang 😊

      Delete
  5. Samaan nih mom aku juga pake ini buat coloring hair dan hasilnya asek" hihihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuuuu toss dulu dong mba πŸ˜ŠπŸ™Œ

      Delete
  6. Saya baru denger brand ini mba tapi sepertinya worth to try plus aroma fruitynya bikin penasaranan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia sebelumnya aku juga baru kenalan dengan produk ini 😊

      Delete
  7. tahun baru mungkin sekarang modelnya yang gak umum,hehe

    ReplyDelete
  8. sepertinya di tahun baru ini ada rambut baru ni ... :)

    ReplyDelete
  9. dwi....masih hitam rambutnya.. :D
    i've been there, dan saran dariku, kalo mau ngecat rambut pilih warna 2 ato bahkan 3 tone di atas warna yg kamu mau. soalnya kalo rambut "virgin", dia bakal susah masuknya, jadi nda bakal keliatan apa2.

    kemarin saya juga abis ngecat rambut, dan beli cat rambut sendiri, sengaja beli warna merah. Ini warna MERAH terannggg loh (dengan harapan rambutku jadi dark brown-burgundy), dan abis dicat pun keliatan masih hitam dalam ruangan loh! Di luar rumah baru keliatan, itupun cuma bagian atasnya aja yg keliatan 'ada warna'.. :'D hiks hiks. Kata orang salon, masih harus ulang sekali lagi supaya warnanya dapat. Apalagi buat orang anti-bleaching kayak kita ini..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasih sarannya Liku 😘

      Delete
  10. Aku juga udah nyobain Nyu ini kak, tapi di akuh warnanya ngak kluar sama sekali. jadi ngrasa rugi sih nyobain ini. Kalau di aku masih worth it Miranda atau Garnier, krna hasil warnanya lebih intens ketimbang Nyu..


    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh >.< tapi emang si di kotaknya tertulis warna asli rambut mempengaruhi hasilnya. Belum cocok aja sepertinya ^^

      Delete
  11. iya kak kan NYU no amonia jd NYU ga buka kutikula rambut yg bisa merusak rambut jd dia tetep meresap kebatang rambut cm perlahan coba beberapa kali deh biar hasilnya kelihatan. NYU aman koq mw dipakai lg setelah 1 minggu pemakaian. setelah pakai jg 4 hari biasanya baru kluar wrnanya.. soalnya sy jg pake

    ReplyDelete
  12. iya kak kan NYU no amonia jd NYU ga buka kutikula rambut yg bisa merusak rambut jd dia tetep meresap kebatang rambut cm perlahan coba beberapa kali deh biar hasilnya kelihatan. NYU aman koq mw dipakai lg setelah 1 minggu pemakaian. setelah pakai jg 4 hari biasanya baru kluar wrnanya.. soalnya sy jg pake

    ReplyDelete
  13. Kok nggak keliatan ya kak warnanya?

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan