Family Time di DANCOW Exelnutri+ Explore The World

1:36 am

Makassar, Sabtu 29 Oktober 2016


Hari itu aku sekeluarga pergi ke acara DANCOW Excelnutri+ Explore The World yang diadakan di Mall Panakukang. Aku sendiri sangat bersemangat mengajak Ghaza ke sana, soalnya tahun lalu saat ia masih berada di dalam kandunganku, aku berkesempatan juga hadir DANCOW Exelnutri+ Ranch Adventure dan sangat menikmatinya. Aku pun berjanji dalam hati, jika tahun depan Dancow mengadakan acara serupa, aku ingin mengajak Ghaza. Aku ingin ia bereksplorasi, belajar serta menikmati waktu bersamaku dan ayahnya.


DANCOW Excelnutri+ Explore The World sendiri adalah arena bermain dan belajar seluas 462m yang terinspirasi dari 4 negara yaitu; Belanda, Jepang, Brazil, dan Indonesia. Dancow menghadirkan beragam flora dan fauna khas negara-negara tersebut yang didukung dengan teknologi augmented reality. Hal ini diharapkan dapat mengenalkan keindahan dan berbagai hal unik dari negara tersebut kepada si Kecil. Arena tersebut juga dilengkapi dengan area DANCOW Parenting Center di mana para orangtua dapat berkonsultasi mengenai nutrisi dan tumbuh kembang anak.

Selain itu Dancow juga menghadirkan seminar DANCOW Parenting Center mengenai pentingnya perlindungan yang optimal bagi tumbuh kembang anak. Dimana ini merupakan kegiatan rutin yang telah dijalankan untuk memberikan edukasi bagi orangtua mengenai nutrisi, tumbuh kembang dan pola asuh untuk si kecil. Dari seminar parenting tahun lalu, aku mendapatkan banyak pengetahuan untuk bekalku menjadi orangtua, karena itu aku sangat menantikan seminar kali ini.



Saat kami sampai, arena telah dipenuhi para orangtua dan buah hatinya. Besarnya antusiasme masyarakat membuat arena itu sangata padat dan untuk mencoba semua wahananya kita perlu antri yang cukup lama. Aku dan Pai langsung membawa Ghaza ke area Brazil karena melihat salah satu wahananya adalah mandi bola. Ghaza suka sekali bola! Betul saja, ia sangat gembira saat bermain di sana. Dengan percaya diri ia duduk di antara lautan bola berwarna-warni itu, meraihnya, memasukkannya ke dalam keranjang atau melemparnya ke luar arena. Bahagia melihatnya begitu riang bermain. Cukup lama kami berada di area Brazil ketika seminar akan dimulai dan aku segera mengambil tempat untuk menyimak, sedangkan Ghaza bersama ayahnya melanjutkan bermain.







Dalam sesi seminar parenting itu, psikolog Ratih Ibrahim memaparkan bagaimana si Kecil memasuki periode pembentukan kepercayaan diri dan pengasahan kemampuan psikomotorik ketika mereka menginjak usia 1 tahun. Beliau memaparkan bahwa cinta sejati Bunda dan Ayah untuk terus mendorong si Kecil untuk terus bereksplorasi sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimalnya. Dukungan kuat dari Bunda dan Ayah dapat memupuk rasa percaya diri si Kecil. Dengan bereksplorasi, si Kecil akan mengenal dan berinteraksi dengan hal-hal baru sehingga dapat membantu mengasah keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosio-emosional, kemandirian, kognitif, serta kreativitas si Kecil.

Sejalan dengan eksplorasi si Kecil, pakar Gizi, Sari Sunda Bulan memaparkan bagaimana mendukung eksplorasi si Kecil dengan asupan gizi yang seimbang dan sesuai tahapan usia sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimalnya yang sedang berjalan pesat. Untuk memastikan zat gizi dapat diserap dengan baik oleh tubuh, maka kesehatan saluran cerna perlu dijaga terkait fungsihnya yang antara lain adalah untuk mengolah gizi di samping peran lainnya yang tidak kalah penting yaitu sebagai organ imunitas terbesar.

Menghadiri seminar ini membuatku semakin percaya diri untuk membebaskan Ghaza bereksplorasi…


Setelah seminar selesai, kami memilih untuk segera pulang, meskipun belum mencoba semua wahana yang ada, Ghaza sudah tertidur pulas dalam gendongan ayahnya, kelelahan setelah puas bermain.

You Might Also Like

2 comments

  1. Ha..ini susu aku waktu kecil dulu mbak :) salam kenal yaa mbak Dweedy..

    ReplyDelete
  2. Crowded banget ya.. Tapi anak-anak happy :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan