[Review] Wardah C-defense DD Cream shade Light

9:00 am

Hai beauty, aku kembali lagi nih dengan review~


Kali ini aku mau mereview, Wardah C-defense DD Cream shade Light! Ada yang sudah pernah mencoba produk ini? Ini kali pertama aku mencoba BB/CC/DD cream keluaran Wardah dan sejujurnya aku agak meremehkan performa produk ini. Sebenarnya agak gimana gitu ya meremehkan produk dalam negeri sendiri, hehehe… Selain itu, harganya yang sangat murah membuatku semakin meragukannya. Apa ia bisa sebagus brand dari Korea?



Sebelumnya yuk kenalan dulu dengan produk ini;

Jadi, Wardah C-defense DD cream ini adalah kombinasi lightening, tabir surya, dan antidioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antidioksidan serta Allantoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya, kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata. DD cream ini juga mengandung Hi-grade Vitamin C dan merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit.




Dari deskripsi produknya si sangat menjanjikan ya DD cream ini ☺.

Kemasannya sendiri cukup menarik mata dengan warna orange-nya yang ngejreng, mewakili kandungan vitamin C di produk ini. Selebihnya seperti cream kebanyakan dengan model tube dan tutup flip-flop. Karena DD cream yang dikirimin ini (oh yes, ini freebies dari Sociolla) isinya 20 ml, jadi ukurannya imut-imut, muat di dalam makeup pouch dan di bawah jalan-jalan. Kekurangannya creamnya gampang banget meluber ketutupnya. Jadinya berantakan! Dan seringnya keluarnya kebanyakan. Boros aja si…






Tak ada bau yang kucium saat memakai DD cream ini dan aku si ok-ok saja dengan hal ini. Lebih baik tak berbau, dari pada baunya aneh atau menyengat.

Teksturnya lembut dan gampang diratakan. Dan benar, membuat kulit tampak lebih cerah dengan rona merata. Hasilnya juga glowing, moist, dan natural ♥♥♥. Benar-benar di luar ekspektasiku. Kulitku yang ber-tone medium bage-pun ternyata cocok dengan shade light ini, mungkin karena brand Indonesia jadinya sempurna untuk kulit perempuan Indonesia dan makeup ala Asia.

Aku memakai DD Cream ini setelah menggunakan pelembab. Kupakai saat akan keluar rumah tapi sedang malas bermakeup. Efek mencerahkannya sangat membantu, kulitku tidak terlihat kusam dan kelelahan, apalagi cream ini telah dilengkapi spf 30, melindungi kulit sensitifku dari terpaan jahat sinar mentari.



Sayangnya, jika DD cream ini kupakai sepanjang hari, katakanlah dari siang sampai malam, wajahku menjadi gatal. Problematika kulit sensitif ya emang gini si, cepat bawelnya hehehe… padahal efek mencerahkan DD cream ini bagus dan MURAH lagi! Huhuhuhu… Yang kulitnya sensitif apa mengalami hal serupa saat menggunakan produk ini? Apa hanya aku saja ya?

Aku si merekomendasikan DD Cream ini untuk kalian-kalian yang ingin berwajah cerah dan glowing ala-ala Korea itu tuh (cerah ya, bukan putih). Apalagi produk Wardahkan terkenal dengan kehalalannya dan “ramah” bumi. Kalian bisa membelinya secara online di Sociolla dan dapatkan potongan harga 50k, minimum pembelanjaan 250k.


Happy shopping beautys ✧✧✧
  

You Might Also Like

13 comments

  1. Tuk yang kemana-mana naik motor dan berjilbab, segera pake DD cream deh. Dijamin wajah tak belang sebagian. Wajahpun tak hangus karena sinar matahari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap ^^ bahkan yang stay di rumah pun tetap butuh cream yang mengandung spf, apalagi yang sering naik motor.

      Delete
  2. Saya makai produk Wardah tapi belum coba yang ini. Thanks reviewnya, Mbak. Jadi pengin nyoba :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cocok ya mba dengan DD cream ini saat mencobanya ^^

      Delete
  3. Pantesan pas ketemu di MP kemarin wajahnya cerah ceria meronaa..

    ReplyDelete
  4. Aku juga lagi pake DD Cream ini nih, aku pake yang shade natural dan emang lumayan sih bagus produknya buat pemakaian sehari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ringan gitu ya gak cakey di muka, hasilnya natural dan murah lagi! Heheeheh

      Delete
  5. Kalau pake ini kudu ditunggu beberapa waktu biar warnanya nyatu. Tapi overall boleh banget lah yaaa. Kebetulan kulitku nggak sensitif, jadiiiii nggak kenapa2 :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap skincare emang gitu si ya, hasilnya di tiap orang berbeda ^^ di aku warnanya langsung nyatu gitu aja di kulit. Hehehe~ mungkin shadenya yang gak cocok?

      Delete
  6. Saya jadi tertarik karena untuk sehari-hari kalau jemput anak paling males make up :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehee 😁✌️ cobainlah mbak~

      Delete
  7. Mbak kok kayaknya aku sama kayak mbak, kalau pakai cream ini jadinya kulitku agak gatal gitu ya, lalu mbak tetep oakai creamnya apa pakai cream yang lain?

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan