Mencecap Kedamaian Hidup di Nusa Dua Bali

9:00 am

Menyepi di Bali mungkin menjadi pilihan yang menyenangkan saat seseorang mengalami kepenatan dengan kehidupan modern yang tak jarang menuntut kerja keras di luar batas. Tidak hanya lelah secara fisik, jiwa pun seperti terkuras untuk memenuhi semua kebutuhan dan juga gaya hidup demi keberlangsungan eksistensi seseorang di dunia yang ramai. Semakin menguasai modal, semakin eksis. Semakin tinggi sebuah status dan mobilitas, semakin seseorang terlihat berwibawa.

Anda yang kebetulan membutuhkan waktu sejenak dari rutinitas dunia modern mungkin akan berpikir mencari penginapan di Bali dengan suasananya yang khas. Untuk ketenangan, Anda bisa memilih banyak lokasi di Bali seperti misalnya Nusa Dua. Promo hotel murah dari online travel agent bukanlah prioritas Anda karena kekuatan finansial Anda akan mampu memilih penginapan terbaik dengan mengunjungi situs ini, seperti misalnya The Mulia Bali yang berada di Nusa Dua.

balitourismboard.org


Manusia modern yang kelelahan akan membayangan bagaimana damainya suasana laut yang tenang di Nusa Dua berikut pepohonan yang tumbuh subur dengan hijaunya. Ada banyak pengalaman spiritual yang ingin Anda rasakan untuk sekedar membesarkan hati dari tekanan-tekanan hidup yang begitu rutin dan menuntut.

Bayangan Julia Robert yang tersenyum tenang di film Eat, Pray, and Love yang mengayuh sepeda dengan santainya melintasi jalan raya begitu menggoda. Seolah, Anda pun ingin disapa bulir padi muda yang melekat di tangkai yang bergoyang riang gembira mengikuti hembusan angin. Belum lagi saat Anda membayangkan diri seperti Julia Robert yang bertemu dengan seorang peramal yang akan mengatakan hal-hal baik tentang hidup Anda. Sungguh semua itu rasanya mampu membuat jiwa Anda meleleh seketika.

Mungkin segala macam fasilitas mewah di hotel-hotel berbintang lima seperti The Mulia Bali yang akan memanjakan Anda seperti bangunan fisiknya dengan lantai marmernya yang dingin, Wi-Fi, segala macam bar dan restoran bukanlah sesuatu yang istimewa. Di kota besar tempat Anda tinggal sehari-hari, Anda sudah kenyang menikmatinya. Anda bekerja di gedung yang berarsitektur mewah, Anda tinggal di rumah yang didesain oleh arsitektur terbaik, dan Anda nyaris merasa jenuh dengan koneksi internet yang tiada habisnya. Bukan itu fokus Anda.

balibible.guade

Anda ingin bersantai di spa, merasakan pijatan lembut dan berusaha melupakan semua rutinitas dan pekerjaan. Lalu, Anda pun memejamkan mata dengan damainya untuk memulihkan energi yang seperti terus terserap habis. Setelah itu Anda bisa menyambungnya dengan mandi sauna atau sekedar berendam di air hangat yang akan membuat otot tubuh melemas keenakan. Sungguh, hidup pun terasa begitu damai.

Anda bukan merasa tidak berguna menjadi  manusia yang sibuk. Buktinya, kemapanan yang sudah Anda raih dari hasil berkerja keras dan hal-hal yang sangat menguras jiwa dan raga itu mampu membebaskan Anda memilih fasilitas tempat Anda bersantai. Anda bahkan tidak bingung memilih tempat Body Spa mahal mana yang terbaik: The Bale Spa, Remede Spa, Bahari Balinese Spa, Bali Refresh Spa? Atau, yang lainnya? Anda hanya ingin mengembalikan energi, bukan mengeluhkan kehidupan.

themulia.com

Demikian juga soal makan. Memang, kegiatan makan di kafe maupun restoran mewah dengan rekanan maupun teman-teman terkadang hanyalah soal etika, soal basa-basi dalam menjaga sebuah jaringan kerja atau bisnis. Namun saat di Nusa Dua, Anda menikmati makanan untuk kemerdekaan dan selera Anda sendiri. Anda bebas memilih kafe atau restoran murah atau mahal. Anda bebas memilih konsep makan kasual ataupun fine dining. Tidak ada yang boleh sibuk mengatur bagaimana cara Anda menikmati makanan.

Percayalah, jika Anda setenang dan sedamai ini, maka jiwa Anda pun pulih dari kelelahan. Anda siap kembali “bertempur” dalam kehidupan nyata yang memang terasa rutin dan membosankan di saat-saat tertentu. Anda pun berpikir, semua orang yang harus bertahan di kehidupan modern ini selalu mengalaminya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah selalu menjaga kewarasan untuk kestabilan emosi dan ketenangan jiwa dan raga.

Anda tentu berpikir, bahwa kemapanan hidup tidak akan memiliki arti jika jiwa Anda sakit. Tidak akan indah kehidupan megapolitan Anda jika jiwa Anda miskin spiritualitas. Anda tak ingin hidup seperti mesin yang monoton. Maka selama Anda menghargai keseimbangan hidup, maka rekreasi semacam ini adalah sebuah cara untuk berterima kasih pada diri sendiri yang sudah mengusahakan hidup yang terbaik.




You Might Also Like

4 comments

  1. intinya sih harus seimbang antara yin dan yang, biar hidup ini selaras

    ReplyDelete
  2. liburan memang sesekali perlu untuk melemaskan pikiran dan siap menghadapi rutinitas lagi :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad