[Review] Vitacream B12 Day Cream Sun Protection & Lightening Beauty Cream

9:00 am

Dear beauty ^^

Di postingan kali ini aku mau mereview dua skincare dari Vitacream B12; Day Cream Sun Protection & Lightening Beauty Cream. Kedua skincare ini adalah freebies ketigaku dari Sociolla. Ada yang pernah mendengar brand Vitacream B12 ini? Aku sendiri baru mendengar brand ini saat heboh dibicarakan di grup SociollaBlogger. Yeah... pengetahuan mengenai skincare dan makeupku memang terbatas. Hehehehe...




Vitacream B12 adalah brand skincare dari Swiss dan semua produknya ini mengandung vitamin B12 (cynocobalamin) sebagai bahan aktif utama. Tahu dong manfaat vitamin B12 untuk kulit kita? Padahal sendirinya gak tau. Jadi setelah googling, aku pun tahu kalau ternyata Vitamin B12 ini membantu reproduksi dan pembaruan terus-menerus pada sel kulit mati. Langsung kebayang deh bagaimana efek kedua skincare ini pada kulitku.

Oke, langsung saja ya~



Jadi, Day Cream Sun Protection ini merupakan krim anti-penuaan, anti-oksidan, pelembap, dan tahan air. Krim ini diformulasikan dengan kombinasi ideal vitamin (B5, C, E dan B12) dan UVA-UVB filter solar. Kombinasi unik bahan aktifnya menjaga kulit agar tetap lembab dan dilindungi dari efek berbahaya sinar matahari. Berkat anti-oksidan vitamin E, krim ini mencegah kulit dari penuaan dini dan munculnya keriput yang disebabkan oleh sunbeams. Hal ini juga melindungi kulit dari serangan luar seperti polusi. Krim ini juga katanya menenangkan, melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit.

Untuk dipakai sehari-hari, krim ini cukup ringan di kulit, apalagi ini termasuk sunblock. Meskipun begitu, krim ini masih agak terasa berat di kulitku yang super duper sensitif. Juga menimbulkan komedo di daerah T jika kupakai terlalu lama tanpa membersihkan wajahku. Karena itu, aku hanya memakainya saat ingin ke luar rumah saja. Aku rasa, aku pun tak begitu membutuhkan sun protection saat berada di rumah, rumahku adem dan terlindungi dari matahari siang. Dan ya, krim ini sangat membantu menghalau “kejahatan” sinar matahari pada kulit wajahku.

Terlalu lama terpapar sinar matahari, biasanya akan membuat wajahku kemerahan, panas dan gatal. Lima bulan menggunakan krim ini, selama itu jugalah aku tidak merasakan lagi hal tersebut. Luar biasa rasanya! Bahkan saat di pakai berenang, krim ini tetap setia melindungi kulit wajahku dan tanpa menimbulkan kilap aneh ketika terkena air, seperti kebanyakan sunblock. Kebayang dong bagaimana jatuh cintanya aku dengan krim ini? ♥♥♥

Dari segi packaging si tak ada yang luar biasa dari produk ini. Sama saja dengan packaging produk krim kebanyakan. Warna orangenya yang cerah cukup membantulah menarik mata untuk memperhatikan krim ini.





Yang aku suka adanya segel alumunium foil pada tubenya saat pertama kali membuka produk ini. Biasanya packaging seperti ini, akan kita dapati krim yang agak meluber di bagian dalam tutupnya, entah karena tekanan atau mungkin karena hal lainnya. Apalagi jika barang itu kita beli secara online! Dengan adanya segel tersebut, krimnya gak ada yang meluber ke tutupnya. Ya, setidaknya sampai kita menggunakannya.




Oh ia, ada baiknya oleskan 15 menit krim ini sebelum terpapar sinar matahari ya~






Nah pertama aku gak tahan banget kepengen ngomentari packaging produk yang satu ini. Bisa kalian lihat dong ya? Packaging krim yang satu ini terlihat seperti pasta gigi! Unik, lucu, dan gak kebayang aja si buatku. Hihihi… kadang aku suka senyum-senyum sendiri tiap liat packagingnya. Packagingnya yang unik ini aku rasa menjadi nilai jual untuk produk ini.



Juga terdapat segel aluminium pada tubenya, dan yang ngegemesinnya, untuk membuka segel itu terdapat ujung lancip pada penutupnya yang bisa kita jebloskan ke segelnya. Hal ini mengingatkanku pada produk SALEP!!! LOL!!!



Lightening Beauty Cream ini mengklaim produknya tidak berminyak dan bekerja dengan mengkoreksi bagian-bagian wajah yang gelap untuk menampilkan kulit yang bercahaya. Mencerahkan pigmentasi dan mencegah perkembangannya, juga memberikan luminositas baru pada kulit. Dan mencerahkan warna bibir.



Sayangnya, aku tidak cocok dengan krim ini. Setiap pemakaian membuat wajahku beruntusan, sehingga akhirnya aku menghentikan menggunakan produk ini. Sayang sekali, padahal saat itu mukaku sedang kusam-kusamnya selepas melahirkan. Aku berharap krim ini dapat mencerahkannya kembali. Ahhh… kesensitifan kulitku ini begitu menyebalkan.

Jadi bagaimana?

Akhirnya aku memberikan krim ini kepada kakakku. Kebetulan sebelum itu pekerjaannya membuatnya harus berpanas-panas ria di bawah terik matahari, walhasil dia yang menggunakan jilbab, wajahnya menjadi belang. Bagian yang tidak tertutup jilbab, kusam dan gelap.

Aku lupa tepatnya berapa lama sampai wajahnya tidak belang lagi, tapi seingatku tidak lebih dari sebulan. Setelah itu wajahnya menjadi jauh lebih cerah. Sampai sekarang dia masih menggunakan krim ini, bahkan sudah menghabiskan pemberianku dan membelinya lagi.

Katanya, krim ini ringan dan cepat meresap di kulit. Hanya saja jangan menggunakan terlalu tebal, cukup tipis-tipis saja, jika terlalu tebal akan menyebabkan komedo.

Kalian sudah pernah mencoba kedua krim ini?
Bagaimana menurut kalian?
Atau kalian sudah pernah mencoba produk Vitacream lainnya? Share dong~



Oh ia, kalian bisa membeli kedua produk ini ataupun produk Vitacream lainnya di Sociolla. Dan dengan mengenter kode voucher SBNLAYPO kalian bisa mendapatkan potongan harga LIMA-PULUH-RIBU-RUPIAH!!! Lumayan banget kan?!!




Happy shopping beauty ♥♥♥

You Might Also Like

10 comments

  1. keren nih reviewnya, walaupun aku tak faham dengan apa yang di ceritakan ini, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ^^ Waduh kok gak paham? Bahasanya belibet ya?

      Delete
  2. Belum pernah pakai ini sih😊 tapi jadi tertarik utk nyoba juga... tks sharingnya ya😊

    ReplyDelete
  3. penasaran banget sama ini tapi karena kulitku sensitive jadi agak ragu buat nyoba huhu

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi problematika kulit sensitif gitu ya 😖 membuat kita males coba-coba~

      Delete
  4. Pengen beli, tapi cocok gak ya?

    *Dwee tambah cantik say :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak dibeli dan dicobain mana tahu cocok apa tidak mbak :p

      Hehehe makasih mbak ^^

      Delete
  5. Belom pernah cobak nih. Kulit ku lumayan sensitif tapi cukup pakek bedak bayi sama esketu aja. Hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku juga sensitif banget tapi alhamdulillah cocok dengan sunblocknya ^^
      Masih belum kesampaian cobain SKII nih >.<

      Delete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad