Serunya Berburu Baju Hamil Bersama Suami

9:00 am

Masa kehamilan saya sih emang sudah lewat ya. Sekarang lagi asik-asiknya main sama Ghaza nih. Tapi gak ada salahnya kan kalo saya berbagi cerita tentang serunya berburu baju hamil. Waktu itu sih saya niat banget ngajak Pai belanja baju-baju hamil. Gemes deh rasanya ngeliat baju yang modelnya lucu-lucu. Hahaha…

Gak harus selalu keluar rumah, ibu hamil juga bisa dapetin koleksi pakaian atasan terbaru di MatahariMall. Ukurannya beragam kok. Jadi gak perlu khawatir bajunya gak muat waktu perut makin gendut. Jadi menurut saya, waktu belanja baju hamil sebaiknya hal-hal ini diperhatikan secara cermat.



Jangan Terburu-Buru
Beli baju hamil itu gak perlu buru-buru. Apalagi kalo baru trimester pertama. Perut masih terus membuncit sampai beberapa bulan ke depan. Jadi, pelan-pelan deh pilih baju. Jangan sampe nantinya baju yang udah dibeli karena bagus malah gak muat, ya.

Ingat Membeli Pakaian Dalam
Ini nih yang gak kalah penting dari baju atasan atau baju terusan, pakaian dalam. Karena pakaian dalam yang nyaman akan membuat ibu hamil leluasa, pilih yang bahannya paling elastis dan menyerap keringat, ya. Gak mau kan jadi susah bergerak cuma karena pakaian dalam yang kesempitan?

Beda dengan Pakaian Biasa
Pakaian hamil jelas beda dengan pakaian biasa. Jangan ngotot beli brand yang selalu bikin jatuh hati kalo brand itu gak nyediain pakaian hamil, ya. Kalo beli pakaian beberapa nomor lebih besar dari ukuran kita, yang ada malah keliatannya kita kayak minjem baju orang. Selain kurang rapi, memakainya pun jadi terasa ribet.

Baju Hamil Bisa untuk Investasi Lho
Maksudnya baju hamil bukan untuk dijual lagi. Sebaiknya memilih baju hamil yang modelnya klasik dan timeless. Jadi saat nanti berencana nambah momongan, baju-baju hamil yang lama masih tampak keren kalo dipake lagi. Jadi hemat banget kan kalo gak perlu beli baju hamil lagi di kehamilan berikutnya.


Pokoknya perempuan pasti pandai deh menyiasati penampilan agar tampak keren, termasuk saat sedang hamil. Setelah melewati momen-momen kehamilan yang bikin deg-degan, waktunya mempersiapkan diri untuk jadi orangtua yang baik buat si kecil.

You Might Also Like

41 comments

  1. wah makasih infonya mbak, bisa buat rekomendasi buat temen2ku yg lagi hamil :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bukan buat istri? ^^
      Terimakasih kembali ya~

      Delete
  2. Baju hamilku juga masih dipakai dari anak pertama, kedua, dan ketiga padahal selisih yang pertama dan ketiga 8 tahun. Modelnya ... hm ... modelnya sih masih ada yang seperti saya pakai saat 8 tahun kemudian itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan baju hamil bisa jadi infestasi buat kehamilan berikutnya ^^ soal model mah gampanglah disiasati.

      Delete
  3. Setu tuh kayanya, tapi kasihan bayinya takut kecapean.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu hamil disaranin banyak jalan loh ^^ jadi ya sekalian aja

      Delete
  4. Baju hamil jaman sekarang kece - kece, mama jd makin kelihatan kece hihihihi ahhhh cant waitttttt hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa ^^ hamil bukan alasan berpenampilan gak kece :p hahaha

      Delete
  5. Aku sampe umur 26w ini belum beli baju hamil loh mba heheh, masih pake gamis yg longgar2, niatnya nanti beli daster aja yg rada kece gitu pas 7 bulan ke atas,, tp uda beli daleman karena ukurannya nambah 4 angka haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli daleman aku malah semenjak kandungan 3 bulan :p Ya gak apa juga si kalau masih banyak baju yang longgar.
      Oh ia belinya daster yang ada kancingnya biar bisa dipake pas menyusui juga ^^

      Delete
  6. Aku juga lagi mw nyari nyari baju hamil. Pasti nya harus ke toko.. Karena kalau beli online ukuran nya kecil kecil, mau nyari yang bener bener besar ukuran nya biar nyaman dipakai sehari hari, buat tidur juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas hamil aku males ketempat yang ramai si ^^ belanja onlinelah solusinya. hihihi

      Delete
  7. Uwuwu bisa nih ditunjukin ke calon istriku besok kalau pas hamil :D Tapi... istriku besok siapa ? pacarku sekarang siapa? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kamu siapa? Hahaha
      Yaudah ikhtiar aja dulu cari istri ^^ atau mau ta jodohin?

      Delete
  8. Baca tulisan ini malah senyum-senyum sendiri antara paham dan ga paham. Ya soalnya aku belum menikah mencoba membaca dan memperlajari saja tipsnya siapa tahu nanti kalau sudah menikah dan hamil tips buat milih baju hamil bermanfaat untuk aku hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin! Semoga nantinya bermanfaat ya ^^

      Delete
  9. Hi kak Dwee,follow back aku yaa, aku Eria dari grup Sociolla blogger Line ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Eria ^^ okedeh nanti aku mampir ya sekalian follow~

      Delete
  10. Aku mau nikah dululah biar bisa pake baju hamil. *lho hahaha
    Perkembangan zaman emang bikin model-model baju makin variatif ya, kak Dwee. Termasuk baju hamil juga. Gak cuma gituuu aja kalo aku lihat di mall-mall juga. Jadi, biarpun perut makin besar bisa tetap PD jalan sama calon momongan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah ia dong Wi >.< jangan sampai belum nikah kamu udah pake baju hamil :p
      Hoo ohhh baju hamil sekarang lucu-lucu dan gak bikin kita kelihatan macam karung beras berjalan.

      Delete
  11. bagus nih tipsnya, emangnya mbak mau punya berapa momongan mbak hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini mau fokus ke Ghaza dulu sambil mempersiapkan mental buat hamil lagi :p

      Delete
  12. Selalu suka style nya Mba Dwi. Si Pai baik amat yah mau nemenin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih loh :p *kedip-kedip centil* hahaha
      Ia nih Pai kalau diajakin belanja gak bawel dan nyantai aja.

      Delete
  13. Dulu waktu hamil ga sempat beli baju hamil, jadinya cuma pakai pakaian longgar n celana hamil lungsuran kaka saja, tapi tipsnya bagis mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau ada lungsuran si enak mba ^^

      Delete
  14. terimkasih atas informasi dan masukkannya, belanja sambil jalan-jalan semoga dedek bayinya juga seneng diajak belanja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali sudah mampir ^^

      Delete
  15. bookmark dulu, baca sama calon masa depan nanti malam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendoakan agar cepat bertemu calon masa depan ^^

      Delete
  16. lagi hamil teteup kece yaah dweedy

    ReplyDelete
  17. iya, perempuan hamil itu harus tetap keren. eh temen lelaki juga ada yang bilang loh, dia suka liat perempuan hamil dengan perut buncit gituh, katanya justru terlihat cantik, hihihiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat!!!
      Ah ia teman cowokku juga ada yang suka banget liat ibu hamil. hahaha

      Delete
  18. Dwee kemana aja?
    Sibuk ngurusin si kecil ya?

    Apa kabar ibu cantik?

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan