Pusat Duniaku

11:48 pm


Kini Pejuang Kecilku telah berumur 4 bulan 17 hari. Sepertinya baru kemarin aku mendapati dua garis di testpackku. Baru kemarin aku mendengar detak jantungnya dan melihatnya dari alat USG. Dan baru kemarin aku mendengar tangisannya untuk pertama kalinya. Rentang waktu memendek dan tau-tau dia telah sebesar ini.


Hari-hariku kini berputar disekitarnya. Dialah pusat duniaku. Matahari kecilku. Dimulai saatku membuka mata di pagi hari hingga kumenutup mata di malam hari. Bahkan dalam mimpiku pun dia selalu hadir, mewujud dari kecemasan seorang ibu baru. Dia memenuhi hidupku dengan kebahagiaan.

Memang, terkadang ada saat dimana aku merasa lelah. Merasa ingin sendiri, menikmati hal-hal yang kusukai. Membaca buku dengan tenang misalnya, ditemani segelas susu coklat dan gabin. Atau tak perlu muluk, aku hanya ingin mandi tanpa merasa cemas dia terbangun dan menangis. Atau makan tepat waktu tanpa harus terburu-buru. Kadang aku ingin meledak dan membentak yang berakhir dengan perasaan kesal pada diri sendiri karena tak mampu bersabar menghadapinya. Luar biasanya dari hal itu aku belajar memaafkan diriku sendiri, bahwa aku bukan perempuan perkasa, aku perempuan biasa yang punya stok sabar. Aku pun belajar untuk lebih bersabar dan mengendalikan emosi. Lagi pula, siapa yang bisa marah pada sosok semungil itu?

Baca juga: Ghaza Aditya
Di usia 4 bulan, Ghaza sudah mulai mengeluarkan suara-suara menggemaskan dari mulut mungilnya. Dia sudah dapat membalikkan badannya ke kiri dan ke kanan, juga tengkurap, meskipun lebih seringnya satu tangannya tersangkut. Dia lagi suka-sukanya memasukkan tangannya dan apapun yang bisa ia raih dan genggam ke dalam mulutnya. Dia sudah bisa diajak silaga-laga (errr... bermain? entah apa bahasa Indonesianya) dan tak jarang merespon dengan tertawa terbahak. Dia sudah bisa bersekspresi marah dan kadang berteriak karena jengkel, bahkan mengomel ketika ngantuk. Setiap hal-hal baru yang ia capai selalu kunantikan dan kurekam di memoriku, aku tak ingin terlewatkan satu pun momen berharga ini.

Aku merasa tidak sabar melihatnya tumbuh, sekarang aku menantikan dia dapat lancar tengkurap dan duduk, tapi sekaligus aku tak ingin dia begitu cepat besar dan akhirnya tidak membutuhkan bantuanku lagi. Labil ya, hahaha... Aku rasa seorang ibu adalah manusia yang paling labil di dunia. Atau hanya aku?


You Might Also Like

14 comments

  1. gazaaaaa gantenggggggg :-*
    kapan2 ayoook ajak ghaza dan abangzam hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kita jalan-jalan ^^ atau nongkrong cantik juga boleh ^^ hahaha

      Delete
  2. Selamat menikmati hidup Ghaza :)

    ReplyDelete
  3. Kayaknya baru kemarin aku baca postingan berburu baju hamil, udah 4 bulan aja... Late post ya mba.. Btw congratulations atas kelahiran baby Ghaza nya.. ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh yang berburu baju hamil itu ia postingan terlambat :p hahaha
      Terimakasih ya ^^

      Delete
  4. Wouw ganteng banget Gaza anakmu itu Dwee, mirip kamu ya? ngegemesiiinnn banget!

    Ih, jadi kangen saat nyusuin my baby blue dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip ayahnya mba ^^ Tapi kalau dia senyum mirip aku.

      Delete
  5. Aaaa.. lucunya.. emang seneng banget melihat tumbuh kembang anak..
    saya juga 2 hari ini baru melihat anak saya yg berumur 1 tahun 1 bulan baru bisa jalan sendiri tanpa alat bantu atau pegangan..

    Selamat menikmati hari demi harinya.. ^_^

    mdayomi.com

    ReplyDelete
  6. Waaaaah, selamat ya, Kak. Semoga Ghaza tumbuh jadi anak yang membanggakan. Titip cium dari jauh. :*

    ReplyDelete
  7. Hai Ghaza, gantengnyaaa.
    Baru pertama kali main ke sini dan langsung lihat foto baby lucu (u,u)
    Salam kenal ya kak, aku dari Sociolla Blogger.

    www.elainecandra.com

    ReplyDelete
  8. Lucu sekali dan gemas melihatnya bawaanya jadi pengen di gendong nih xD

    ReplyDelete
  9. Ghazaaaa.. cepet gede banget sih naakk.. kayaknya baru kemarin lihat perut ndutmu mbaa haha..
    seneng banget ya mbak liat perkembangan anak meski baru bisa ngoceh dikit, jadi gak sabar buat lahiran hehe

    ReplyDelete
  10. udaaah lamaa ga nge-blog, tauu tauuu udah punya buntut ajaaah... aih gemesnyaaa... nanti aku cicil yaa blog walking di blogmu dee... heheheheheh sehat sehat yaa Ghazaaa

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad