Secret Recipe for Healthy Skin

1:51 am

Dengan percaya diri aku bisa sesumbar bahwa aku memiliki kulit yang sehat dan wajahku terlihat awet muda. Meskipun wajah yang terlihat awet muda itu didukung tubuh yang mungil dan pembawaan yang kekanak-kanakan si… hahaha… Tapi ya tetap saja AWET MUDA! Masih sering dikira anak SMA, kalau lagi sial dikira anak SMP. Hahahaha…

Nah dikesempatan ini aku mau membagi sedikit rahasia kulit sehatku *to the point hahaha… ini nulisnya ditengah malam nyuri-nyuri kesempatan saat Ghaza bobo si*. Ya sebenarnya ini gak rahasia-rahasia amat, banyak orang yang sudah mempraktekannya juga.

Jadi apa rahasianya???

Jadi gini, setiap bangun pagi tuh aku pasti langsung minum air putih. Setelah itu aku minum jus buah atau jus buah mix sayuran. Buahnya gak perlu buah-buahan yang mahal, apalagi sayurnya. Cukup buah-buahan yang sering kita temukan di pasar dengan harga yang murah meriah. Atau di kasusku buah-buahan dan sayurannya dari kebun mertua yang pastinya segar dan organik. Pisang, pepaya, buah naga, mangga, sirsak, markisa, dll.


Buah-buahan itu kublender dengan sedikit air dan tanpa diberi gula. Kalau pun ingin ada sedikit sentuhan rasa manis selain rasa manis buahnya, maka kutambahkan 1-2 sendok madu. Jika punya food procesor yang bisa memblender tanpa tambahan air si malah lebih bagus lagi ya. Jusnya memang bertekstur lumayan kental tapi disitulah enaknya dan membuat kita kenyang loh. Cocok juga buat yang ingin diet.

Jusnya bisa dari satu buah atau satu sayuran, bisa juga dari berbagai buah atau berbagai sayuran, dan bisa juga campuran antara keduanya. Aku si seringnya campur ya. Jadi rasanya lebih unik. Untuk sayur aku baru mencoba wortel, tomat, bayam, seledri dan sawi. Dan semua itu enak buat dijus.

Manfaat ngejus di pagi hari itu selain membuat kulit sehat karena mendetoks tubuh dari racun-racun yang ada juga menyehatkan badan kita dan menstabilkan berat badan. Keuntungannya banyak dan rasanya enak! Makanya aku doyan!

Ohh ia, kadang aku lihat ada yang membuat jus tapi hanya mengambil sarinya saja, sementara “ampasnya” itu dibuang. Salah besar menurutku! Gizi di ampasnya itu yang paling banyak dan membuat kita kenyang sehingga aktifitas sehari-hari dapat dikerjakan dengan jauh lebih bersemangat.

Tapi kadang jika sedang malas atau sedang ingin mengunyah-ngunyah di pagi hari, ya buahnya langsung kumakan gitu saja si. Jauh lebih praktis! Hahaha… tinggal ditambah toping madu dan virgin olive oil… yummy~


Jadi cuma itu rahasianya?

Ia cuma itu. Dan ngefek banget loh di aku *kedip-kedip centil*.

Sekian postingan kali ini ^^ mari hidup sehat…

Bonus pamer sayuran hasil kebun mertua… lalalalala…


You Might Also Like

27 comments

  1. Kyaaaaa..harusnya akuuu makan ini nih biar berat badan mrosot hihihi
    Pengen praktekin tapi males merapat ke pasar huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayolohhhh :p Padahal kan gampang banget nih cuma tinggal beli buahnya, blender, jadi deh ^^
      Kalau malas ya tinggal lep gitu aja :p

      Delete
  2. mba efek yg kamu rasain sebelum dan sesudah ngelakuin ritual ini apa sih yg kerasa? brarti ga pake es batu yahh..okedeh nanti mulai bulan maret ku coba, anak kost mah nyobanya pasti mulai dari awal bulan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia gak pake es batu ^^ kalau mau dingin tinggal dimasukkan ke kulkas. Tapi kalau minum dingin di pagi hari, perutku suka sakit jadi ya gak pernah kulakukan.
      Efeknya badan jadi lebih segar, kulit juga terlihat lebih sehat dan gak kusam.

      Delete
  3. saya suka minum jus mangga enak banget :)

    ReplyDelete
  4. Aku kok rada males ya mbak ngejus hahahah, yaaa gak punya kebon, semuanya beli jadinya rada males :p
    paling suka itu buah dimakan langsung, kalo lagi inget tak kasih peresan lemon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di makan langsung aja kalau gitu ^^ ohh ia aku lupa bilang, aku juga suka beri perasan jeruk nipis kalau makan pepaya ^^

      Delete
  5. Ooh jadi itu rahasianya ..... hmmm :)

    ReplyDelete
  6. Wah seger banget Mak. Seneng ya, dapat dari kebun (mertua)sendiri. Aku masih berjuang agar bisa rajin makan buah nih. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain sedang berjuang untuk dapat mertua mba ^^ hehehe
      Hayolohhh buahkan enak dan terjangkau ^^

      Delete
  7. tentu ditambah dengan olahraga teratur ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah idealnya si gitu ^^ sayangnya sekarang meluangkan waktu untuk olahraga susah banget >.< kecuali gendong bayi terhitung olahraga ;p

      Delete
  8. Kalo buahnya diganti buah tangan dan juz-nya juz amma boleh nggak, mbak? Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buah tangannya berupa buah dan sayur-sayuran boleh dong ^^ ditambah menghapal jus amma boleh banget!

      Delete
  9. aku juga lagi rajin minum jus sayur dan buah-buah an nih tapi biasa aku campur biji chia seed gitu. Aku minum biasa jam 3 sore tapi hahaha.. Kalau pagi masih males gerak bikin jus :p

    http://ladyciel-world.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tosss* ahhh ia chia seed >.< aku lupa cantumin hahaha... aku juga suka pakai itu. Dicampur di sereal juga enak! nyam nyam nyam.

      Hayooo jangan males-males ^^

      Delete
  10. wah, enak yaa langsung petik.. aku jg rajin makan sayur dan buah mak. tp ga sampe gantikan sarapan sih, soalnya masih busui.. bisa kelaparan entar, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mak ^^
      eh aku juga busui loh ^^ hahaha dan ia sekarang smoothienya gak gantiin sarapan tetapi tetap yang kuminum duluan setelah air putih.

      Delete
  11. Owe suka jus tomat!! Love Tomat!!! Hidup Tomat!! Sama satu lagi, Jus Jambu!! Hidup Jambu!!! wkwkwkwwkwk, etapi Dwe, belum sahih kalau kita belum bertemu, jadi kukan katakan kalau kau belum awet muda karena kita belum bertemu wkwkwk :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa jus tomat enak ^^ di mix wortel dan madu juga enak ^^. jus jambu juga tapi rada susah dapat jambu di sini. Hiksssss...
      Aku juga gak butuh pengakuanmu week :p

      Delete
  12. IIhhh Dwee bikin ngiri aja ah! Selain buah dan sayur hasil dari kebun mertuamu yang bikin iri itu, kecantikanmu juga bikin iri say

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha duh jadi malu dibilang cantik >.<

      Delete
  13. Brokoli campur pisang n apel enak banget looh 😊😊😊😊
    Tp biasanya sih aku tambah susu cair, hehehehe...sama aja yaaa 😂😂

    ReplyDelete
  14. Mau ngikutin resepnya Dwi ah. Makasih sharingnya :)

    ReplyDelete
  15. Wah bagus banget mbak... Pakai bahan-bahan alami semuanya. Dan kabar baiknya yang bikin ngiri adalah buahnya bisa langsung petik.

    Langsung coba deh saran-sarannya...

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan