DANCOW Excelnutri+ Rach Adventure & Masa Seribu Hari Pertama

12:01 am

Aku Dancow suka Dancow~ karna engkau anak kerbau~

Hayoooo siapa yang masa kecilnya dicecokin lagu Dancow itu dari iklannya yang bertebaran di TV? Saking boomingnya lagu Dancow itu selalu dinyanyikan di sekolahku dan mengalami banyak modifikasi di sana-sini *nostalgia*. Dan karena lagu itu pun, semua teman SD ku hanya minum susu Dancow kalau gak minum Dancow dibilangin gak gaul. Hihihi betapa besarnya pengaruh sebuah iklan ya…




Sabtu, 10 Oktober 2015 di Trans Studio Mall, setelah sekian lama, aku mendengar lagu itu lagi, didendangkan oleh Mbak Sahnaz Haque selaku moderator di acara DANCOW Excelnutri+ Rach Adventure *langsung nostalgia*. Ada yang sempat ke acara ini gak? Yang diselenggarakan selama dua hari, tanggal 10 dan 11 Oktober 2015 di Trans Studio Mall Makassar?


Jadi…

Nestle DANCOW 1+ memahami bahwa aspek penting dari pola asuh adalah nutrisi dan stimulasi. Untuk itu, guna melengkapi aspek nutrisi, pada hari itu di Makassar Nestle DANCOW 1+ memperkenalkan Nestle DANCOW Excelnutri+. Nestle DANCOW Excelnutri+ hadir dengan tiga keunggulan nutrisi untuk membantu perlindungan saluran cerna, membantu proses belajar si kecil dan pertumbuhan fisik.

“Nestle DANCOW percaya bahwa proses tumbuh kembang si kecil harus dilakukan secara holistik dan pemahaman akan aspek penting nutrisi inilah yang melatarbelakangi peluncuran Nestle DANCOW Excelnutri+,” ujar Senior Brand Manager DANCOW Excelnutri+, Riza Nopalas saat launching DANCOW Exelnutri+ di TSM Makassar siang itu.


“Kami terus berinovasi untuk menyediakan kebutuhan nutrisi sesuai dengan tahapan tumbuh kembang si kecil. Kami ingin memastikan anak Indonesia dapat bereksplorasi dan siap berpetualang tanpa perlu khawatir karena adanya asupan nutrisi yang tepat untuk melindungi mereka. Penyempurnaan nutrisi Nestle DANCOW Exelnutri+ merupakan komitmen Nestle DANCOW 1+ untuk turut mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat,” tambahnya.

Dan untuk membantu orang tua agar si kecil dapat belajar dan bereksplorasi, Nestle DANCOW Excelnutri+ menghadirkan Ranch Adventure (yang telah sukses diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta & Semarang), sebuah area bermain berbentuk peternakan yang didesain untuk memberikan stimulasi pada semua panca indera (melihat, mendengar, menyentuh, mencium, dan merasakan). Hal ini untuk mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreatifitas si kecil.

Ranch Adventure Makassar menampilkan tujuh aktifitas seru yang terdiri dari Animal Petting, Fishing Area, Milking Cow serta Pony Riding yang mengajarkan si kecil untuk berani berinteraksi serta berempati terhadap hewan. Ada juga aktifitas Puzzle dan Hay Maze yang akan mengasah memori serta keberanian si kecil dalam menyelesaikan masalah dan juga membangun kekompakan serta interaksi antara orang tua dan si kecil. Selain itu ada juga aktivitas Gardening yang mengajarkan si kecil untuk mengenal dan mencintai tumbuhan. Keren bangetkan?!!






Ranch Adventure juga menyediakan area khusus bagi para orang tua yang ingin berkonsultasi mengenai tumbuh kembang si kecil dengan para ahlinya.


Alhamdulillah saya berkesempatan hadir di hari pertama, menambah ilmu dan turut merasakan keseruan bermain di Rach Adventure. Eh, kamukan belum punya anak! Belum brojol, masih menendang-nendang di dalam perut!!! Hahahaha ia si… tapi ketika ada invitation dari Dancow di grup Angingmammiri, saya langsung mendaftar. Kenapa? Saya kepengen eksis. Di jadwal acara ada kelas parenting yang sebagai calon ibu sangat tak mungkin untuk dilewatkan. Karena itulah saya semangat banget saat hari Sabtu itu ke TSM seorang diri. Niat awal membawa keponakan tapi dengan kondisi perut yang sudah besar banget, saya takut tidak bisa menjaganya, apalagi sekarang ini gampang banget capeknya.

Ada tiga pembicara di Parenting Center DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure, yakni; Dr. dr. Ali Sungkar, Sp OG(K) selaku Dokter Spesialis Kandungan, Dr. dr. Soedjatmiko, Sp. A(K), M.Si., selaku Dokter Spesialis Tumbuh Kembang Anak, dan Praktisi Gizi Sari Sunda Bulan. Ketiganya memperkenalkan kita pada Masa Seribu Hari Pertama…



Masa seribu hari pertama atau periode emas dalam kehidupan si kecil dimulai dari masa kehamilan hingga usia dua tahun. Menurut dokter Ali Sungkar, masa ini adalah periode terpenting, karena hal tersebut kritis, sensitif, dan tidak dapat diulang kembali. Pada periode ini apa yang telah ditanamkan pada si Kecil secara fisik dan psikologis akan mempengaruhi proses pertumbuhannya sampai ia dewasa nanti.

Di sinilah peran penting orang tua dalam memenuhi tiga kebutuhan dasar yaitu perlindungan, stimulasi fisik serta kasih sayang dibutuhkan untuk memastikan tumbuh kembang si kecil. Asupan nutrisi yang baik akan memenuhi kebutuhan fisik si kecil dan membantu mereka untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal.

“Gangguan pada periode emas seperti pada sistem daya tahan tubuh, perkembangan otak dan pertumbuhan fisik dapat menghambat tumbuh kembang si kecil. Oleh karena itu, nutrisi lengkap dan seimbang sangat diperlukan pada periode ini karena otak si kecil mulai terbentuk sejak minggu ketiga kehamilan,” papar dokter Ali Sungkar.



Bunda… atau calon bunda… tau gak kalau ternyata penyakit diabetes ataupun obesitas dan beberapa penyakit lainnya yang diderita seseorang terjangkiti mulai dari dalam kandungan? Apa yang kita konsumsi selama kehamilan ternyata berpengaruh besar terhadap bayi kita. Memang penyakit-penyakit itu tidak muncul saat mereka lahir, ada periode panjang dan bekelanjutan. Duh serem deh! Teringat semua makanan manis, instan, dan bermsg yang saya konsumsi selama mengandung Pejuang Kecilku. Apa lagi kedua orangtua saya memiliki sejarah diabetes, begitu pun kedua mertua saya, sehingga kemungkinan mengidap diabetes semakin besar. Maaf ya Pejuang Kecil, enggak lagi deh…

Dokter Soedjatmiko, juga memiliki pendapat yang sama. “Nutrisi dan stimulasi yang tepat serta berkelanjutan dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal si kecil. Selain itu perlu juga diperhatikan aspek penting lainnya seperti stimulasi dan kasih sayang misalnya dengan mengajak anak bermain dan menunjukkan kasih sayang. Hal ini dapat membantu membentuk anak yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, dan mandiri,” ujarnya.



AMG mengungkapkan bahwa asupan nutrisi yang seimbang dan sesuai tahapan usia akan bekerja dengan efektif dalam tubuh anak. “Sebanyak 80% sistem daya tahan tubuh terletak pada saluran cerna. Pilihan nutrisi yang tepat dapat melengkapi kebutuhan si kecil secara menyeluruh untuk mendukung tumbuh kembangnya. Nutrisi untuk membantu perlindungan dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum, serat pangan inulin serta nutrisi penting lainnya,” ujar Ibu Sari Sunda Bulan.



Perlindungan juga merupakan salah satu wujud dari cinta sejati orang tua terhadap si kecil. Cinta orang tua bukanlah sekedar pelukan hangat, belaian lembut dan menghabiskan waktu bersama. Cinta adalah berani memberi ruang kepada si kecil untuk berusaha bangun saat ia terjatuh agar dapat belajar berjalan dan akhirnya berlari mengejar cita-citanya. Perlindungan yang baik akan membantu kita para orang tua memastikan tumbuh kembang si kecil agar ia dapat bereksplorasi namun tetap terlindungi~

Sebelum menutup postingan ini, saya ingin berterimakasih kepada DANCOW Excelnutri+ akan ilmu yang telah saya dapatkan di Parenting Center dan keseruan di Rach Adventure, yang meskipun bukan anak-anak, saya turut exited menangkap ikan dan mengelus kuda poni. Juga berfoto di boothnya tentu saja ;p




Dan kalimat yang terus-terusan terngiang di kepala saya, “Anak kita adalah calon khalifah di bumi, untuk itu mulai dari merencanakan kehamilan, nutrisi, stimulasi dan kasih sayang wajib adanya. Untuk manusia sehebat Muhammad saw, Tuhan telah mempersiapkannya dari Ibrahim as.”

You Might Also Like

16 comments

  1. Eh, ituu kelincinyaa, Mbakk, uwuwuable :(
    wah di trans studio,rameenya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa kelincinya lucu ^^ banyak juga anak kecil yang krumunin kandang kelincinya. Banget ramenya >.< hihihihi... eh kamu, sebel deh!!! Ke Makassar sombong banget ._."

      Delete
  2. Keren ulasannyaaa dwiii
    ( ˘ ³˘)♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Qiahhhh ^^ padahal saya rasa postingannya kepanjangan :p

      Delete
  3. Dari kecil aku demen nyusu dancow, plgi yg vanilaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha yang bener?!! Gegara kecanduan lagunya juga gak? :p

      Delete
  4. ih asik banget deh labirinnya,,kalau aku ada disana waktu itu pasti aku dah banyak foto foto mba haha, dan itu podiumnya dari jerami juga yah waww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya si gitu Mba, banyakin foto-fotonya >.< sayangnya lagi susah gerak. Hehehe
      Podiumnya dihiasin jerami si gak dibuat daei jerami juga :p

      Delete
  5. dari kecil sampe sekarang aku slalu minum dancow . sukses dancow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow konsumen Dancow yang setia nih ^^

      Delete
  6. Salam kenal mbak,
    Ternyata sedang bumil ya, moga sehat ya dan lancar proses persalinannya, bunda dan debay jga sehat, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mbak ^^
      Alhamdulillah ia sedang hamil. Terimakasih mbak, amin amin~

      Delete
  7. Serunya.. total ya penyelenggaraannya.. ^^

    ReplyDelete
  8. Dari semua produk susu, saya paling suka Dancow :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan