Cerita Kehamilan: Minggu Ke-28

5:47 pm

Tujuh bulan!!!

Perutku semakin besar dan bayiku semakin aktif bergerak di bulan ini. Bahkan dia sudah bisa merespon ketika diajak bicara ^^ sikut sana sikut sini, tendang sana tendang sini. Aku pun selalu mengajaknya bicara. Lucu aja si seakan-akan dia sudah mengerti apa yang kukatakan. Apa memang sudah?

Aku lagi senang liat foto-foto kehamilan di pinterst dan nyobain ide-ide fotonya ;p

“Anak soleh bunda bacakan dongeng ya.″
Tendang.
“Bla… bla… bla…” *lagi baca dongeng ceritanya*
Tendang sana sini, sikut sana sini.

“Anak soleh, anak baik, anak pintar, anak cakep, tumbuh ki yang sehat na, yang kuat, yang lengkap…”
Tendang. Sikut. Tendang. Sikut. Sampai perutku naik turun seperti ombak.

Kalau aku lapar, dia yang heboh tendang sana-sini. Mungkin karena dia juga ikutan lapar ya. Dan jika aku kepingin BAB dan berlama-lama menuju kamar mandi, dianya lagi yang heboh. Hihihihi… sepertinya dia terjepit usus besar atau gimana gitu sehingga merasa gak nyaman. LOL.

Sebenarnya si hampir setiap jam dia bergerak terus. Apalagi jika aku sedang duduk atau berbaring. Saat-saat aku santai itulah bayiku hiperaktif. Jika sedang jalan atau membersihkan rumah dia seperti mengerti dan meringkuk tenang. Membuatku enteng bergerak ke sana ke mari. Yang kasian si jika aku sedang gak mood, bawaannya mau marah-marah, mau makan Pai, atau mau nangis gak jelas, dia akan diam gitu aja sampai perasaanku tenang dan aku senyam-senyum lagi. Karena itu aku berusaha selalu tersenyum, selalu dalam mood yang baik. Meskipun ya suasana hati yang dipengaruhi hormon gak bisa ketebak banget.

“Anak soleh bunda mau tidur ya…”
Yang tadinya dia heboh tendang sana-sini, sikut sana-sini langsung diem. Alhamdulilla karena itu tidur malamku baik-baik saja palingan cuma terbangun karena mau pipis atau pun karena kehausan. Aku juga cuma menggunakan dua bantal, bantal kepala dan guling, tidak seheboh seperti yang diceritakan orang-orang tentang susahnya tidur malam ditrisemester terakhir dan badan yang perlu ditopang banyak bantal ketika tidur. Tapi memang si saat bangun pagi badan pegel-pegel dan seperti habis diinjak-injak gajah. Tapi pegalnya juga cepat hilang jika aku langsung bangun dan berjalan-jalan (kalau lagi males jalan-jalan di seputaran kompleks rumah ya jalan-jalan di dalam rumah aja).

Ahh… yang menyakitkan itu jika saat tidur tiba-tiba kaki “tikus-tikus“ (kram maha dahsyat, maha sakit, urat menonjol keluar). Sakitnya menembus mimpi dan membuatku terbangun, kadang malah masih setengah mimpi aku teriak dan mengereng-erang kesakitan. Pas sepenuhnya sadar baru akunya diem meskipun tetap meringis kesakitan. Untungnya itu tidak terjadi setiap hari…


Bahagia.
Bahagia
Bahagia.

Bersyukur.
Bersyukur.
Bersyukur.

Hidupku dari hari kehari semakin luar biasa saja…

Pemeriksaan dokter terakhir, posisi bayiku sudah terbalik, kepalanya telah berada di bawah. Pantas saja semua gerakan kurasakan dan kulihat disekitar pertengahan perut ke atas. Awalnya kupikir itu gerakan tangannya saja ternyata juga kakinya. Beratnya sudah 1,2kg dan beratku naik 4kg lagi. Jadi total berat badanku yang naik semenjak hamil itu, 13kg.

Alhamdulillah tidak seperti bulan yang lalu yang rasanya berat banget membawa badan ini kemana-mana. Aku sudah terbiasa dengan beratku yang kini berada di angka lima puluhan, lima-puluh-enam tepatnya. Mungkin karena bulan lalu kali pertama dalam seumur hidup beratku mencapai lima puluhan jadinya rada kaku dan susah bergerak. Sekarang si wuihhhh sudah lincah kembali…. Hehehe.

Aku hanya diserang kantuk berkepanjangan… maunya tidur mulu… tapi kebanyakan tidur kan gak baik jadi aku berusaha menahan kantukku dan mencoba bergerak terus. Kadang berhasil tapi lebih seringnya aku memang tertidur juga… zzzZZZZZZzzzzz

Dan karena sudah tujuh bulan lebih kami sudah mulai memperkirakan biaya kelahiran, mencari tahu info tentang rumah sakit, serba-serbi mengklaim BPJS, dan juga melirik perlengkapan untuk bayi kami.

Tak terasa tinggal dua bulan lagi…

Semoga dilancarkan segalanya hingga kelahiran ^^ Amin!

You Might Also Like

38 comments

  1. aku ga sempat foto pregancy hikss,,
    kelupaaan
    keren fotonya dwiii :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah loh >.< sayang banget kehilangan moment buat diabadikan >.<
      Hihihihi makasih Qiah :*

      Delete
  2. Semoga diberi kesehatan dan kelancaran hingga hari kelahiran tiba dan setelahnya ya Mak, aamiin.

    ReplyDelete
  3. bayinya laki apa perempuan? dua bulan lagi? november bakal rame dong haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh tebak ^^
      Iya, insyallah 2 bulan lagi~

      Delete
  4. waaaah moga lancar ya maaak lahirannyaaa

    ReplyDelete
  5. dua bulan lagi ya kak? semoga lancar ya nantinya

    ReplyDelete
  6. Saya waktu mau melahirkan anak pertama, berat badanku naik sampai 64 kg (dari 46 kg wkwkwk). Kira2 bakal saingan sama Dwi ndak ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik 18kg di >.< waduhhhhh hahaha
      dak balik mi keberat badan awal kak?

      Delete
  7. ikuutt seneeeengggg... ikut bahagiaaaa...
    semakin dekat jadi deg2an juga.. lancar ya mbaaaa...

    #elus2 perut biar isi lagi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Ayu ^^
      Amin! Semoga Ayu juga cepat nyusul ya~

      Delete
  8. aamiiin, semoga tetap sehat dan lancar persalinannya kelak ya mba

    ReplyDelete
  9. sehat-sehat ya...semoga lancar sampai persalinan
    sama....jangan lpa bikin foto-foto hamil yang buanyakkk pas TM3 hihihi seruuu kalo diliat lagi :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin! ^^
      hehehe iaaaa rencana si begitu, biar bisa flash back kalau kangen masa-masa kehamilan :)

      Delete
  10. wah sebentar lagi tuh persalinannya
    semoga lancar ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyallah.... Amin, makasih ya ^^

      Delete
  11. Aaakk semoga lancar ya mbaaak! \:D/
    *langsung kasih tahu pacar tentang postingan ini* mueheheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih ^^
      Ehhh? Kok kasi tau pacar? :O Pacar lagi hamil juga ya? #plak hehehe

      Delete
  12. Itu yg kram nya persis banget, aku dulu juga gitu mba. Tiba-tiba kaki kenceng banget rasanya dan urat2nya pada nonjol. Aaaakk... selalu takut tiap malam pas mau tidur, jangan2 ntar kram lagi :( Rasanya itu loohhh...aduhai banget yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iaaa rasanya duh duh duh banget >.<
      Mungkin karena aku pada dasarnya cuek jadi ya gak sampai ketakutan tiap mau tidur malam si ( mungkin juga karena saya hobby tidur :p ).

      Delete
  13. Mbak dwi semoga anaknya nanti pas dilahirib sehat wal afiat yaa sama mamahnya juga. Hihi. :*

    ReplyDelete
  14. Semoga diberi kesehatan terus mba dan dipermudah persalinannya

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. Terimakasih ^^ hihihi padahal cuma bayangan gitu :p

      Delete
  16. Amin amin ya Allah, semoga dilancarkan :D

    Aduh, jujur kalau udah ngomongin masalah ginian entah kenapa saya semangat banget kak hehe Padahal perjalanan masih panjang, tapi pengen banget punya anak hiii

    salam kenal kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin terimakasih untuk doanya ^^

      Wah kalau memang sudah kepengen dan sudah siap disegerakan saja. Apalagi jika sudah ada calonnya :)

      Salam kenal juga ya ^^

      Delete
  17. Haiii Mba Dwi. Salam kenal yah. Ini BWku pertama ke sini. Baru mulai aktif BW lagi euy, dulu-dulu jarang *nunduk*

    Bisa mampir ke sini krn komenan Mba Dwi di blogpost ku ttg review breast pump Philips Avent. Btw itu seriusan breast pump nya enak banget loh. Hehehe. Biaya RS kan tercover JKN, ikut nggakk? :D

    Aku jadi kepoin blognya. Ih aku suka banget deh cerita2 kehamilannya. Memang suka model blogpost yang begitu sih. Hehehe. Mba Dwi glowing banget yah. Naik 13 kg aja begini, aslinya langsing banget dong *___* *lalu minder*

    Aku jadi kepo2 IGnya juga hahaha. Selalu suka sama bumil-bumil ceria. Sehat2 ya Mba dan semoga semuanya dilancarkan.

    Salam hangat dari Jogja :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Lia ^^ enakan panggil Mama Ubii aja ya? ^^
      Salam kenal juga ya. Aku sudah lama loh sering BW ke blog Mba, sudah ku follow juga :)

      Ia kami sudah ikutan BPJS si tapi tetap saja.... :p

      Delete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan