Cerita Kehamilan: Minggu Ke-25

12:30 pm

Alhamdulillah usia kandunganku sudah memasuki minggu ke 25. Bayiku semakin aktif bergerak bahkan tendangannya meninggalkan riak dipermukaan perutku. Kunjungan dokter terakhir menyatakan kondisinya yang sehat, tensiku yang normal dan kelaminnya yang tidak berubah. LOL.




Sekarang aku menjadi semakin cepat lelah. Badanku terasa sangat berat untuk dibawa kemana-mana. Mungkin karena kini berat badanku 52 kg, naik 4 kilo dari bulan lalu. Meskipun begitu, aku malah bersemangat melakukan pekerjaan rumah. Bebersih. Memasak. Mencuci. Menyapu. Menyiram tanaman. Kadang jika kelelahan aku langsung berbaring atau duduk di kursi dengan panggul ditopang bantal-bantal empuk. Panggul, pinggang, dan kakiku mudah sekali sakit dan kram. Tak jarang betisku tikus-tikus (errr entah ini istilah untuk kaki yang kram dan uratnya berkedut-kedut dan rasanya sakit luar biasa).

Karena hal itu, sekarang aku malas keluar rumah lama-lama, apalagi jika tidak bersama Pai. Lebih baik aku di rumah saja, meskipun banyak bergerak tetapi jika kelelahan bisa segera berbaring.

Aku lagi suka-sukanya dengan makanan yang manis. Minuman dingin (sirup, nutrisari, susu coklat), kue-kue lebaran, donat, es krim, dan coklat, BANYAK COKLAT! Mungkin ini juga penyebab kenaikan drastis berat badanku, tapi selama dokterku tak memberikan peringatan bahaya, aku menganggap kegemaran makan manisku ini tak akan membahayakan bayiku atau pun diriku. Tapi makanku memang banyak si. Nasi dan lauk-pauknya beserta sayur dan buah-buahan pun tiap hari kukonsumsi. Porsinya kini dua kali lipat lagi. HAHAHA… *elus-elus perut*

Sekarang aku sering mengajak bayiku bicara dan begitu bahagia saat dia merespon dengan gerakan. Aku juga selalu menyempatkan 10 menit membacakannya dongeng, aku pernah membaca bahwa hal itu menstimulasi indra pendengar janin dan mengasah kemampuan berbahasanya. Waktunya membuka dan membaca kembali koleksi buku anak-anakku. Yippie!

Pai juga mulai sering mengajak bicara bayi kami. Meskipun kadang-kadang itu menjadi momen yang canggung. Dia kadang tak tahu mau ngomong apa, lucu si lihatnya, sekaligus menggemaskan tapi ujung-ujungnya dia malah keseringan ngomong jangan koro-koroang (cepat marah/mudah marah) seperti Bundamu ya nak. Errr…




Setiap hari aku tidak henti-hentinya bersyukur dan merasa bahagia, dan berharap serta berdoa kehamilanku ini akan lancar hingga akhir.

You Might Also Like

29 comments

  1. makin cantik aja ni kak dwee
    auranya kepancar....

    ReplyDelete
  2. Subhanallah, Alhamdulillah sudah diberi karunia keturunan. Semangat ya bumil.. makan coklat yang banyak boleh kok, asal bayar.. Hehehe.. Once again, congratulations ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia nih alhamdulillah Allah sudah memberi kepercayaan ^^
      Masalahnya si itu, aku maunya coklat gratisan bukan yang dibayar :p

      Delete
  3. Katanya sih klo ibu hamil terlihat cantik saat hamil... anaknya cewe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi ^^ kalo di sini (di Makassar) malah sebaliknya, kalo bumilnya cantik (ehemmm) dan bersih anaknya cowok, kalo dekil dan kusam anaknya cewek~
      hayoloh yang mana yang benar :p

      Delete
  4. Ah senangnya, sehat terus ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. iya mbak, sering-sering ajak ngobrol si dede bayi :)
    dulu anak saya, Sedja juga gitu. setiap kali diajak ngobrol respon geraknya kuat sekali. seperti dia mengerti saja.

    sehat selalu ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dia memang mengerti mbak? ^^ hehehe
      terimakasih

      Delete
  6. selamat ya atas kehamilannya.. semoga selalu sehat dan baby juga lahir dengan lancar :)

    ReplyDelete
  7. Wuahhhhh bahagianya, cantik bgt mak auranya. Sehat selalu ya bumil dan dekbay'nya..aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi (tersipu-sipu dibilang cantik padahal efek cahaya :p) terimakasih ya ^^ btw nama kita sama :p

      Delete
  8. Semoga lancar sampai persalinan yaah..

    ReplyDelete
  9. Makin cantik aja Dweedy :) Sehat terus ya sama Dede bayi

    ReplyDelete
  10. Hai bumil... sehat selalu yaah. :D besok2 meet up lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippppp :p kita kabar-kabari saja kalau sudah mau ngumpul ^^

      Delete
  11. aamiinnnnn.. sehat terus mbakk.. pokoknya semoga lancar, dua duanya sehat dan selamat.. kiss

    ReplyDelete
  12. Ikut bahagia membacanya, selamat ya sayang anaknya pasti secantik ibunya (kayaknya anakmu cewek deh say, soalnya kamu tetep cantik)

    ReplyDelete
  13. Semoga sehat dan lancar proses persalinannya nanti

    ReplyDelete
  14. Wekekeke.. Godaan makan dan minum yg manis2 memang sulit ditolak yaa. Aku pun. Toss!

    ReplyDelete
  15. Akhirnya setelah 9bulan naik berapa kg mba?saya dulu anak pertama naik 20 kg:D

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad